Bisnis Online

4 Cara Promosi Makanan di Whatsapp, Dijamin Tambah Laris

Cara Promosi Makanan di Whatsapp – Terdapat cukup banyak cara bisa kalian lakukan ketika ingin melakukan promosi jualan makanan, salah satu opsi bisa kalian pilih ialah melakukan promosi di WhatsApp. Hal ini memang sering dilakukan oleh para pelaku usaha kuliner, cuma untuk melakukan hal tersebut terdapat beberapa tips harus diketahui agar jualan tambah laris manis dari sebelumnya.

Meskipun saat ini tidak hanya aplikasi WhatsApp yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi, dimana ada Instagram dan Facebook dapat menjadi pilihan bagi kalian semua, hanya saja targetnya akan berbeda dengan WhatsApp. Sebab pada umumnya kontak pada WhatsApp merupakan para konsumen yang sebelumnya sudah langganan jadi sangat memungkinkan sekali ketika melakukan promosi di fitur Status setiap kontak tersimpan akan melihatnya.

Buat kalian yang masih bingung ketika menjalankan bisnis online rumahan maka wajib sekali untuk mengetahui tips melakukan promosi ketika ingin memasarkan lewat status WhatsApp agar tambah laris, sebab kita tidak hanya sekedar posting posting saja. Sangat disarankan sekali untuk memosting testimoni dari pelanggan yang sudah pernah mencobanya, dengan adanya testi seperti tersebut memungkinkan sekali minat untuk membelinya akan semakin tinggi pula.

Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan sampaikan kepada kalian semua akan cara promosinya bagaimana, untuk itu sangat disarankan sekali agar simak sampai selesai pembahasan kali ini. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Trikves.com mengenai cara promosi makanan di WhatsApp biar tambah laris seperti dibawah ini.

Kenapa Harus Promosi di WhatsApp?

Mungkin banyak orang bertanya kenapa harus melakukan promosi di WhatsApp? Jika kalian merupakan salah satu orang yang mempertanyakan akan hal tersebut, maka simak dengan baik jawaban yang akan disampaikan kali ini.

Hampir setiap orang yang jualan makanan dengan sistem PO biasanya sudah memiliki pelanggan, sehingga sangat memungkinkan sekali ketika membuka PO di status WhatsApp akan banyak orang yang memesan, selain itu dengan sistem ini kalian bisa membuat sesuai dengan pesanan.

Dengan kata lain setiap pesanan makan yang dibuat tidak lebih, karena kita membuat sesuai dengan pesanan saja. Berbeda jika berjualan secara offline atau punya ruko atau lapak, pastinya akan menyediakan cukup banyak.

Inilah salah satu keuntungan didapatkan jika berjualan makanan secara online dimana makanan yang dijual tidak akan lebih, hanya saja tidak bisa dilakukan setiap hari. Pasalnya konsumen tidak mungkin akan memesan setiap hari, cuma itu saja si kekurangan dengan sistem tersebut.

Cara Promosi Makanan di Whatsapp

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara promosi makanan di WhatsApp, jika penasaran dengan cara melakukan promosi seperti apa? Silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

1. Persiapkan List Makanan

Jadi cara pertama harus dilakukan silahkan list makanan apa saja yang akan dijual, karena setiap melakukan promosi sudah pasti tidak akan menyediakan satu menu saja. Untuk itu sangat disarankan untuk persiapkan semua jenis makanan apa saja yang akan dijual.

2. Tentukan Harga

Setelah itu tentukan harga, biasanya makanan yang dijual memiliki ukuran atau varian rasa dan lain sebagainya. Silahkan kalian buat daftar harga menu dengan detail, dimana dilengkapi juga jika harga tersebut sudah net atau juga bisa bikin harga paket, biasanya orang akan tertarik dengan hal tersebut.

3. Gunakan Foto Makanan Menarik

Tentunya kita sudah memiliki beberapa foto makanan, disini kalian tinggal pilih saja foto setiap menu makanan sekiranya paling menarik, jelas dan mampu membuat orang tertarik untuk membelinya. Usahakan menggunakan foto asli agar meyakinkan setiap konsumen bahwa itu benar benar produk sendiri bukan milik orang lain.

4. Buat Pesan Deskripsi Menarik

Jangan lupa juga buatlah pesan deskripsi yang mampu menarik minat pelanggan kalian, dimana dalam melakukan promosi tidak mungkin hanya sekedar posting foto makanan saja pastinya ada caption. Untuk itu setiap jenis makanan kasih caption menarik seperti varian rasa, level pedas dan lain sebagainya, silahkan sesuaikan saja.

5. Lengkapi dengan Testimoni

Terakhir jangan sampai lupa kasih testimoni, pastinya setiap pelanggan akan kasih testimoni. Silahkan Screnshoot saja testi lalu posting di WhatsApp. Dengan adanya testi seperti tersebut, mampu menarik minat orang untuk membeli karena ada bukti seperti tersebut. Jika memiliki lebih dari satu, silahkan upload beberapa setiap jenis makanan yang di promosikan.

Kesimpulan

Dengan melakukan promosi lewat WhatsApp sangat memimalisir makanan lebih karena tidak laku, sebab kita akan membuat dengan jumlah sesuai dengan pesanan saja. Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara promosi makanan di WhatsApp dapat Trikves.com sampaikan, semoga informasi diatas bisa membantu kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.