Editor Choice

12 Kata Kata Promosi Makanan di Whatsapp Kreatif Kontekstual 2022

Trikves.com – Proses branding suatu produk kuliner akan jadi lebih mudah saat memahami kata kata promosi makanan di Whatsapp. Namun, bagaimana merangkai kata yang mampu memikat konsumen?

Beberapa pelaku usaha seringkali mempromosikan sebuah produk makanan tanpa memikirkan metodenya. Padahal ada kata kata promosi makanan di Whatsapp yang dapat dijadikan sebagai senjata pamungkas.

Namun banyak orang belum mengetahui tentang cara membuat kata kata promosi makanan di Whatsapp yang menarik. Mungkin hal tersebut dapat diantisipasi manakala terdapat referensi yang tepat.

Agar memudahkan anda dalam mencari beberapa referensi kata kata promosi makanan di Whatsapp, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikannya. Pastikan Sobat Trikves menyimak pembahasan untuk memicu ide kreatif.

Kata Kata Promosi Makanan di Whatsapp Kreatif

Memang tidak mudah mengeluarkan sebuah ide kreatif dalam mempromosikan produk. Mungkin anda hanya perlu santai sejenak dan mencari beberapa referensi iklan makanan dari berbagai media.

Setelah menemukan ide, segera tuangkan dan bayangkan seolah-olah kata-kata tersebut sedang di presentasikan pada audiens di Whatsapp. Berikut serangkaian kata kata untuk mempromosikan makanan di Whatsapp.

  • Kata Kata Promosi Makanan Inovatif
  • Kata Kata Promosi Makanan Momentum
  • Kata Kata Promosi Makanan Daerah
  • Kata Kata Promosi Makanan Sehat
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Target
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Keunggulan
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Bahan
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Dampaknya
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Solusi
  • Kata Kata Promosi Makanan dalam Suatu Event
  • Kata Kata Promosi Makanan yang Meyakinkan
  • Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Hasrat

Kata Kata Promosi Makanan Inovatif

Inovatif di sini artinya anda akan mempromosikan makanan dengan sebuah terobosan baru atau kreasi kuliner yang belum ada sebelumnya. Silahkan buat rangkaian kata yang mampu menjelaskan inovasi tadi.

Berikut kata kata promosi makanan inovatif.

“Jantung pisang jadi keripik? Memang ada yang kaya begitu? Ini dia Keripik Jantung Pisang Mang Andra. Gurihnya merata, bumbunya berasa!”

“Pengin ngemil enak dan segar? Cobain nih, Keripik Salak Teh Yuni. Segarnya terjaga, enaknya benar ga bakal salak!”

Kata Kata Promosi Makanan Momentum

Promosi satu ini dilakukan manakala produk makanan yang anda jual hanya akan ramai pada saat momentum tertentu. Misalnya saja Takjil berbuka puasa ataupun Kue Bulan pada saat perayaan imlek.

Berikut kalimat dalam mempromosikan makanan momentum di Whatsapp.

“Buka puasa menunya itu-itu aja? Cobain nih takjil menarik dari Fafa Catering. Buka puasa lengkap, menunya melimpah.”

Kata Kata Promosi Makanan Daerah

Makanan daerah juga dapat dipromosikan melalui media Whatsapp. Namun perlu diingat bahwa jenis kuliner satu ini hanya diketahui oleh orang-orang lokal saja. Jadi sebisa mungkin buat kalimat dimana makanan bisa dikenalkan secara umum.

Berikut ketikan dalam mempromosikan makanan daerah di Whatsapp.

“Nikmati segala keindahan Semarang dengan segulung Lumpia terbaik dari kami. Isiannya berbahan segar, bikin ngunyah berasa ada sensasinya.”

Kata Kata Promosi Makanan Sehat

Baru saja masyarakat Indonesia mengalami pandemi berskala global. Adanya peristiwa tersebut membuat beberapa campaign tentang kesehatan termasuk makanan nyaring tersiar di beberapa media termasuk Whatsapp.

Berikut kata-kata dalam mempromosikan kuliner sehat di Whatsapp.

“Kenyang sehat tetap nikmat bisa ga sih? Nih, coba dulu Salad Ria. Dibuat dari bahan segar dengan manis alami berpadu dengan gurihnya mayonaise berkualitas. Salad Ria, nikmatnya bikin sehat.”

Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Target

Promosi pada makanan ini lebih dibuat untuk memuaskan beberapa pelanggan tertentu. Misalnya kuliner bagi beberapa wanita pengagum kecantikan atau bisa juga pria berotot kekar dengan aktivitas Gym.

Berikut ketikan dalam promosi kuliner sesuai target di Whatsapp.

“Nambah masa otot kok malah jadi kendor? Makanannya kurang protein tuh! Nih, Bro Bar! Snack tinggi protein untuk penuhi masa otot harian. Bro Bar, feel the mass.”

Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Keunggulan

Dalam membuat sebuah brand makanan, pastinya anda sudah memikirkan apa keunggulan yang coba ditawarkan pada konsumen. Silahkan selipkan keunggulan tersebut pada setiap promosi di Whatsapp.

Berikut susunan kata dalam promosi kuliner di Whatsapp.

“Daging juicy dengan rasa yang gurih, ya Burger Space. Keju berlapis dengan bumbu pilihan membuatnya nagih setiap digigit. Daging juicy berlapis bumbu infinity, ya Burger Space.”

Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Bahan

Terkadang banyak pelaku usaha yang ingin menyajikan sebuah dagangan makanan berkualitas dengan mengandalkan bahan pembuatannya. Anda bisa menjadikan aspek bahan tadi sebagai senjata jualan di Whatasapp.

Berikut kata kata untuk mempromosikan makanan dengan mengandalkan bahannya di Whatsapp.

“Seblak kamu kurang pedas, cobain nih sambal Theo. Dengan cabai pilihan dikomposisikan oleh ahli berpengalaman, bikin pedas makin ganas. Sambal Theo, pedesnyas ga pernah senampol ini.”

Kata Kata Promosi Makanan Sesuai Dampaknya

Sebagai pihak produsen, pastinya anda mengharapkan sebuah dampak atau kesan positif setelah masyarakat mengkonsumsi makanan. Silahkan sampaikan pada calon pelanggan anda tentang perubahan saat mengkonsumsi produk tersebut.

Berikut kata-kata dalam promosi makanan sesuai dampaknya di Whatsapp.

“Pengin diet takut makan banyak. Ngemil doang cuma ganjel sementara. Cobain ni, Pie Kacang Ijo. Ngemil sedikit kenyangnya bisa sampe malam hari. Pie Kacang Ijo! Ngemil kenyang bukan mitos lagi.”

Kata Kata Promosi Makanan Sebagai Solusi

Ada salah satu promosi dimana sang pemilik brand mencoba menawarkan sebuah produk sebagai solusi atas sebuah masalah. Bisanya akan ada narasi atau cerita agar produk lebih mudah diterima menjadi solusi.

Berikut kata-kata dalam promosi makanan sebagai solusi di Whatsapp.

“Setiap hari, jutaan kotoran hinggap di usus dan mengganggu pencernaan anda. Cegah sekarang juga dengan Salad OI. Kaya serat dan vitamin, bantu lancarkan pencernaan kita. Salad OI, lancar pencernaan kita yang pilih.”

Kata Kata Mempromosikan Makanan dalam Suatu Event

Apakah anda berencana membuka sebuah stand makanan di dalam bazar? Apabila demikian, maka ada trik khusus dalam membuat kata kata promosinya. Lakukan seolah-olah produk makanan yang anda tawarkan terbatas.

Berikut kalimat dalam mempromosikan makanan dalam suatu event melalui Whatsapp.

“Wahai tukang jajanan, kemana kau 1001 malam ini? Samperin aja ke bazar Kuliner Meriah. Aneka jajanan berbagai varian bisa dibeli semuanya. Bazar kuliner, harga murah rasa meriah.”

Kata Kata Mempromosikan Makanan yang Meyakinkan

Mempromosikan suatu makanan tidak hanya sekedar iklan, tetapi harus meyakinkan disaat yang bersamaan. Bagaimana cara agar dapat meyakinkan calon pelanggan? Beberapa brand mencantumkan sebuah testimoni atas produk.

Berikut rangkaian kata dalam promosi produk kuliner yang meyakinkan di Whatsapp.

“Kemarin siang hujan lebat pas jam istirahat kantor. Mana perut keroncongan seharian belum diisi. Untung ada Sosis Bakar Ifani yang siap delivery meski cuaca lagi kaya gini. Pilihan rasanya banyak, enak semua buat mengatasi rasa lapar. Aku udah coba Sosis Bakar Ifani. Kamu?”

Kata Kata Mempromosikan Makanan Sesuai Hasrat

Hasrat atau keinginan juga menjadi salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai bahan jualan pada promosi makanan. Biasanya kata-kata yang dirangkai akan menyentuh perasaan audiens ketika membacanya di Whatsapp.

Berikut kata-kata promosi produk kuliner sesuai hasrat melalui Whatsapp.

“Maksud hati ingin mencoba kue viral. Apa daya selalu kehabisan produk di tokonya. Ngga usah khawatir karena kami sedia stoknya. Pesen sekarang sebelum kehabisan stoknya lagi.”

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa kata kata promosi makanan di Whatsapp, pastinya anda sudah menemukan secercah inspirasi guna memasarkan produk. Selalu asah kemampuan berkomunikasi agar konteks promosi jauh lebih menarik.

Silahkan gunakan kata-kata di atas apabila ternyata bermanfaat bagi insan kreatif dunia usaha. Kunjungi juga beberapa pembahasan kami seputar dunia bisnis dan kabar investasi hanya di Trikves.com.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.