Editor Choice

15 Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal & Stok Barang Terbaik!

Trikves.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini Anda bisa melakukan berbagai macam bisnis hanya dengan menggunakan aplikasi jualan online. Dimana melalui aplikasi jualan online tersebut, Anda bisa dengan mudah menjual dagangan tanpa harus menyewa atau bahkan membuat tempatnya secara khusus, bahkan tanpa modal sekalipun.

Hanya dengan bermodalkan smartphone yang terhubung ke koneksi jaringan internet, Anda bisa menjual berbagai macam barang beberapa kali klik saja. Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi tersebut juga memberikan kemudahan pada penggunanya, diantaranya yaitu seperti tampilan muka sederhana, kelengkapan fitur dan lain sebagainya.

Memang benar bahwa sekarang ini sudah tersedia cukup banyak marketplace yang menyediakan fasilitas bagi penggunanya ketika hendak berjualan online. Namun sayangnya, masih ada cukup banyak orang di luar sana merasa kebingungan mengenai aplikasi apa yang bisa mendatangkan keuntungan cukup besar, tetapi tidak membutuhkan modal terlalu banyak.

Maka dari itu, apabila Sobat Trikves berencana untuk terjun di dunia bisnis jualan online, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa jenis aplikasi-aplikasinya. Nah, untuk membantunya di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai daftar aplikasi jualan online tanpa modal dilengkapi dengan fitur hingga kelebihan dan kekurangannya.

Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi jualan online yang bisa Anda manfaatkan meskipun tanpa modal besar sekalipun. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik daftar rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal dilengkapi fitur dan keunggulan beserta kelemahannya berikut ini.

1. Riseloka

Riseloka

Rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal pertama buat Anda yaitu Riseloka. Dimana Riseloka sendiri merupakan sebuah platform untuk para dropshipper dalam mengembangkan usahanya. Aplikasi tersebut bertujuan untuk mendorong supplier lokal yang hendak membangun bisnisnya menjadi lebih baik dengan menghasilkan barang siap edar.

2. Google Bisnis

Google Bisnis

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui aplikasi bernama Google Bisnis. Sebagai perusahaan raksasa yang bergerak di dalam dunia teknologi digital, Google juga menyediakan platform bagi para pelaku bisnis supaya bisa mengembangkan usahanya. Google Bisnis dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi jualan online dalam memasarkan produk-produk sehingga mampu menjangkau konsumen lebih luas.

3. ContactinBio

ContactinBio

Aplikasi jualan online tanpa modal berikutnya yaitu ContactinBio yang memiliki konsep hampir sama seperti LinkTree. Pasalnya pengguna aplikasi tersebut hanya perlu menempelkan link ataupun tautan dari ContactinBio pada media sosialnya. Ketika calon konsumen mengklik tautan tersebut, maka secara otomatis mereka akan berpindah ke halaman toko online.

4. Chosee

Chosee

Chosee menjadi salah satu aplikasi yang mungkin cocok untuk semua kalangan. Dimana sistemnya sebenarnya lebih diarahkan untuk pada reseller. Jadi, dapa diartikan bahwa pengguna tidak perlu menyediakan stok barang, cukup ikut dalam memperkenalkan produk hingga menjualnya saja.

5. Paidin

Paidin

Kemudian aplikasi jualan online tanpa modal berikutnya yaitu Paidin. Dimana Paidin merupakan sebuah platform untuk berjualan online tanpa modal dengan sistem dropship. Di dalam aplikasi Paidin sudah tersedia ribuan produk ternama. Menariknya lagi, aplikasi Paidin juga sudah menyediakan sistem COD dan packing kepada para penggunanya.

6. Reseller Dropship

Reseller Dropship

Reseller Dropship yang dikembangkan oleh MasterCash Collection ini merupakan pilihan platform tepat untuk menjalankan bisnis online bagi pemula. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Reseller Dropship sendiri hanya membutuhkan penggunanya untuk menjadi seorang reseller atau dropshiper saja. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu menyetok barang atau melakukan packing dan lain sebagainya.

7. RateS

RateS

Mungkin aplikasi jualan online tanpa modal selanjutnya ini sudah cukup populer bagi para pelaku usaha online, terutama di kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa ataupun pelajar. Dimana RateS memberikan sistem reseller yang seringkali digunakan berkat kemudahannya. Di dalamnya pengguna bisa mempromosikan berbagai macam produk seperti baju, kosmetik, peralatan rumah tangga dan masih banyak lainnya.

8. Usaha Pelajar

Usaha Pelajar

Sesuai namanya, Usaha Pelajar menjadi salah satu aplikasi jualan online tanpa modal yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar guna mendapatkan ilmu atau strategi bisnis online serta mendapatkan uang jajan tambahan. Di dalam aplikasi Usaha Pelajar menyediakan beberapa produk seperti token pulsa, voucher game, kuota internet dan lain sebagainya.

9. Sirclo

Sirclo

Memanfaatkan sosial media untuk berjualan merupakan cara paling tepat dalam berbisnis online. Supaya akun sosial media mempunyai pengunjung tinggi, tentunya dibutuhkan adanya strategi marketing yang baik, salah satunya yaitu dengan membuat website berisikan hal-hal berkaitan dengan produk dijual.

Nah, disini Sirclo memberikan layanan untuk semua orang termasuk pelaku bisnis online tanpa modal dalam membuat website secara gratis. Menariknya lagi, webtersebut juga bisa terintegrasi dengan akun media sosial milik penggunanya.

10. Milkshake

Milkshake

Hampir sama dengan aplikasi jualan online tanpa modal sebelumnya, Milshake juga memberikan layanan pembuatan website untuk berjualan online kepada para penggunanya. Aplikasi tersebut akan memberikan para penggunanya template seperti web marketplace sehingga bisa melakukan transaksi jual beli dengan mudah dan cepat.

11. Evermos

Evermos

Evermos menjadi salah satu aplikasi jualan online tanpa modal yang memiliki segmentasi tersendiri, yaitu menawarkan produk-produk muslim. Hingga kini, sudah tersedia berbagai macam merk produk yang bekerja sama dengan Evermos dengan kategori muslim yang mengutamakan aspek halal. Selain produk dari merk-merk ternama, Evermos juga menyediakan produk UMKM.

12. Riselio

Aplikasi Jualan Online Riselio

Hampir sama seperti aplikasi Chosee, Riselio cenderung menawarkan produk bervariasi untuk dijual ulang, entah itu dengan cara reselling ataupun dropship. Adapun beberapa jenis produk di dalam Riselio sendiri diantaranya yaitu seperti pakaian, kosmetik, aksesoris, elektronik hingga peralatan dapur. Terlebih lagi, Anda dapat mendaftar secara gratis pada aplikasi jualan online tanpa modal tersebut.

13. Sahabat Dropshipper

Aplikasi Jualan Online Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper menjadi salah satu platform B2B (business-to-business) yang mempertemukan pemasok dengan pengecer. Terdapat cukup banyak kategori di dalam aplikasi Sahabat Dropshipper, salah satunya yaitu produk fashion. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur guna memudahkan penggunanya dalam berjualan online, termasuk fitur unggah massal ke Tokopedia.

14. Rezeki Apps

Aplikasi Jualan Online Rezeki Apps

Rezeki Apps mungkin bisa dijadikan sebagai aplikasi tepat bagi Anda ketika ingin belajar bisnis online. Dimana aplikasi Rezeki Apps ini menggabungkan konsep bisnis antara belajar dan praktiknya. Menariknya lagi, pengguna juga bisa melihat praktek secara langsung yang dilakukan oleh para ahlinya, bahkan tanpa membutuhkan modal sekalipun.

15. Bandros

Aplikasi Jualan Online Bandros

Rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal terakhir buat Anda yaitu Bandros. Bandros merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para dropshipper. Salah satu fitur unggulan aplikasi tersebut yaitu tracking order, dimana pengguna bisa mengecek status pesanan serta resi dengan sangat mudah dan cepat.

Tips Memilih Aplikasi Jualan Online

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal terbaik dilengkapi dengan kelengkapan fitur dan keunggulan hingga kelemahannya. Supaya bisa mendapatkan keuntungan besar dari aplikasi tersebut, tentunya Anda juga harus pintar dalam memilihnya.

Nah, untuk membantunya di bawah ini juga akan diberikan sejumlah tips dalam memilih aplikasi jualan online tanpa modal.

1. Kelengkapan Fitur

Anda bisa membandingkan fitur-fitur pada setiap aplikasi. Semakin banyak fitur, pastinya akan semakin banyak strategi pemasaran yang bisa dilakukan. Selain itu, kelengkapan fitur tersebut juga pastinya akan membantu kelancaran antara penjual dan pembeli.

2. Packing dan Pengiriman

Kemudian Anda juga harus mempertimbangkan kemasan produk terjual. Apakah menjamin keamanan produk tersebut atau tidak, misalkan pada produk mudah rusak tentunya membutuhkan packing khusus. Selain itu, perhatikan juga tentang pengiriman barangnya, apakah cepat atau sering mengalami kendala.

3. Target Pasar

Tips memilih aplikasi terakhir yaitu tentang target pemasarannya. Meskipun belakangan ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi marketplace dengan trafik pengunjung tinggi, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan sebuah patokan. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar mengetahui target pemasaran pada suatu aplikasi.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar rekomendasi aplikasi jualan online tanpa modal dilengkapi dengan fitur, kelebihan hingga kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memulai bisnis dengan berjualan online melalui aplikasi.

Sumber gambar : play.google.com, indozone.id, contactinbio.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.