Editor Choice

12 Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Untung Bulanan 2022

Trikves.com – Apakah anda mengetahui bahwa saat ini banyak aplikasi penghasil uang dengan menulis? Hadirnya beberapa platform tersebut tentu dapat menjadi sebuah cara baru untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Sudah bukan rahasia lagi apabila menulis dapat menjadi sarana dalam mencurahkan isi hati, imajinasi, dan pola pikir. Namun hal tersebut bisa jadi lebih bermanfaat manakala anda menggunakan aplikasi penghasil uang dengan menulis sebagai medianya.

Namun beberapa orang masih belum mengetahui apa saja aplikasi penghasil uang dengan menulis yang dapat digunakan. Pada akhirnya, kegiatan menulis tersebut masih belum dapat menjadi hobi yang menghasilkan.

Agar dapat membantu dalam memberikan referensi aplikasi penghasil uang dengan menulis, maka pada kesempatan kali ini akan kami berikan rekomendasinya. Jadi Sobat Trikves bisa memulai kegiatan menulis yang mendatangkan keuntungan.

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Aplikasi pada daftar kali ini memiliki kemampuan dalam menampung berbagai karya tulis, seperti cerita, novel, artikel informatif, dan masih banyak lainnya. Berikut daftar beberapa aplikasi penghasil keuntungan dengan menulis.

1. Storial Sebagai Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Storial merupakan sebuah platform berbagi cerita yang disediakan khusus bagi masyarakat. Tidak hanya memberikan fasilitas untuk membaca, pengguna juga dapat membagikan tulisannya melalui Storial.

Lantas bagaimana ini aplikasi ini dapat menjadi penghasil uang? Perlu diketahui, Storial memiliki sebuah program royalti bagi pengguna yang aktif menulis. Tentunya hal tersebut dapat anda manfaatkan sebagai passive income.

Belum lagi kompetisi menulis yang rutin diadakan melalui website tersebut. Anda dapat secara leluasa memilih apakah ingin menulis cerita, artikel, dan lain sebagainya tentu saja dibayar.

2. Dreame

Dreame merupakan cara baru mendapatkan uang dari kegiatan menulis. Pasalnya aplikasi ini menyediakan fasilitas yang bisa digunakan dalam menulis novel.

Namun tidak hanya sekedar menulis saja, anda juga bisa mendapatkan royalti maupun pembayaran dimuka atas karya yang sudah dibuat. Jadi kegiatan menulis tersebut dapat menjadi alternatif penghasil uang.

Cara daftarnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu unduh aplikasi Dreame di Playstore maupun Appstore.

3. Goodnovel Sebagai Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Goodnovel merupakan aplikasi menulis berikutnya yang dapat menjadi penghasil uang. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum dapat menjadi penulis di Goodnovel.

Salah satunya adalah dengan menyetorkan sebuah tulisan berjumlah minimal 5.000 kata atau setidaknya 12 Bab. Setelah persyaratan tersebut disetorkan, kemudian ada pihak editor yang akan memverifikasi tulisan tersebut.

Apakah ada target yang berlaku di Aplikasi penghasil uang satu ini? Umumnya platform menulis akan memberi anda target untuk menulis setidaknya 50.000-60.000 kata per bulan. Namun di sini, anda bisa menulis dengan santai tanpa harus dikejar target.

4. Noveltoon

Noveltoon merupakan sebuah aplikasi menarik di Playstore maupun Appstore dimana penulis bisa dapat uang. Selain itu anda dapat menulis baik melalui Smartphone maupun situs website secara langsung.

Setiap penulis akan memiliki tingkatan tersendiri sesuai dengan pengalamannya menulis di Noveltoon. Benefit uang yang diterima juga akan disesuaikan dengan level penulis. Jadi keuntungan tersebut akan semakin besar apabila pengguna rutin menulis.

Namun sebelum mendapatkan level menulis, biasanya pengguna akan mendapatkan kontrak eksklusif. Untuk mendapatkan kontrak tersebut tentunya ada tim penilai dari pihak Noveltoon.

5. NovelMe Sebagai Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Bagaimana cara menjual cerita karangan sendiri di internet? Jawabannya adalah NovelMe. Selain menyediakan bahan bacaan, aplikasi satu ini juga bisa menjadi sarana menulis penghasil uang.

Awalnya anda akan ditawarkan kontrak untuk menulis di aplikasi NovelMe. Namun tidak perlu merasa khawatir karena hasil pembayaran tersebut akan jadi milik penulis.

Buatlah sebuah karya cerita sebaik mungkin dengan kualitas terbaik sehingga pembaca akan menggemari karya tersebut. Apabila ternyata anda konsisten mengerjakan, maka pihak NovelMe akan memberi bonus berlimpah.

6. Joylada

Joylada merupakan aplikasi berbagi cerita yang tersedia di Playstore maupun Appstore. Pengguna dapat memilih berbagai genre cerita sesuai minat. Lantas bagaimana dengan penulisnya?

Khusus untuk penulis tentu saja aplikasi ini bisa menjadi penghasil uang. Keuntungan tersebut tidak berasal dari pihak penyedia platform, melainkan pembaca yang memberikan gift.

Setiap 200 gift setara dengan Rp. 550,00 dan akan langsung ditransfer ke rekening apabila jumlahnya sudah mencapai Rp. 100.000,00. Jadi selain baca novel, anda juga berpeluang mendapatkan lebih dari Rp. 400 ribu melalui Joylada.

7. Wattpad Sebagai Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Aplikasi penghasil uang berikutnya yaitu Wattpad. Tentunya anda sudah sering mendengar tentang aplikasi ini melalui berbagai sumber internet. Selain bisa dijadikan sarana membaca, Wattpad juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Banyak sekali jenis karya tulis pada Wattpad untuk anda akses saat ini. Mulai dari cerita, novel, puisi, dan masih banyak lainnya. Penulis dari beberapa karya terkenal tentunya bisa mendapatkan penghasilan dengan mudah karena menerima bayaran dari pihak Wattpad.

Jadi cobalah menulis sebuah karya menarik kemudian posting hal tersebut melalui Wattpad. Siapa tahu dengan tulisan tersebut, anda bisa mendapatkan penghasilan.

8. KBM Apps

KBM Apps merupakan sebuah aplikasi berbagi cerita khusus bagi kalangan ibu-ibu. Tentunya penulis akan mendapatkan penghasilan uang dengan menggunakan KBM Apps ini. Namun bagaimana cara mendapatkan keuntungannya?

Tentu saja dengan metode sharing profit sebesar 70:30. Penulis akan diminta mengaktifkan fitur monetisasi setelah selesai menulis. Kemudian karya tulis tersebut akan dikunci pada Bab tertentu dan pembaca diminta melakukan pembayaran agar dapat melanjutkan membaca.

Pembayaran tersebut nantinya akan menjadi penghasilan anda setelah dibagi sesuai prosentase.

9. WeRead

Aplikasi menulis penghasil uang berikutnya adalah WeRead. Dengan memanfaatkan platform tersebut, maka anda bisa mendapatkan uang dari subscriber maupun pihak pengembang platform.

Meski jarang terdengar, aplikasi WeRead bisa dikatakan memiliki ekosistem sehat bagi penulis. Pasalnya pengguna baru dan pengguna lama akan disetarakan dalam proses publikasinya. Jadi penilaian memang murni didasarkan dari kualitas tulisan.

Selain itu sistem pembayaran akan berlaku per 1000 kata. Nominal penghasilan akan tergantung dari jumlah subscriber yang diperoleh.

10. Innovel

Aplikasi penghasil uang berikutnya adalah Innovel. Cara menulis di aplikasi penghasil uang ini juga cukup flesksibel dan mudah. Anda hanya perlu memilih ingin menggunakan Smartphone atau website secara langsung.

Innovel akan bekerja sebagai aplikasi penghasil uang manakala anda sudah menerbitkan cerita baru. Pembayaran akan diberikan dimuka sebagian, kemudian akan diberikan lagi setelah anda selesai menulis.

Aplikasi penghasil uang ini akan terus memberikan passive income saat pengguna rajin membuat tulisan. Belum lagi jika beberapa cerita tersebut ternyata menjadi trending di Innovel.

11. Cabaca.id

Cabaca.id merupakan platform penghasil uang dengan menulis. Cara daftarnya pun mudah karena pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya. Setelah itu buat sebuah buku menarik untuk dibaca.

Buku-buku di aplikasi Cabaca.id umumnya tidak ditampilkan secara penuh. Akan ada fitur lock pada bab tertentu dimana pembaca akan diminta untuk membayar. Nantinya pembayaran tersebut akan menjadi royalti bagi penulis dan itulah mengapa Cabaca.id bisa menjadi penghasil uan.

12. Gramedia Writing Project

Gramedia Writing Project dulunya hanya sebuah kompetisi menulis rutin. Namun seiring berjalannya waktu, GWP jadi sebuah aplikasi penghasil uang bagi para penggunanya. Tentu hal tersebut berlaku bagi para penulis yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan.

Kesimpulan

Setelah melihat daftar aplikasi penghasil uang dengan menulis di atas, apakah anda tertarik menggunakan salah satunya? Pastinya akan sangat menyenangkan apabila anda bisa mendapatkan keuntungan dari sebuah hobi.

Apabila uang yang diraih sudah lumayan besar, maka coba kembangkan sumber penghasilan tersebut dengan membuka sebuah usaha. Kami memiliki rekomendasi Bisnis Online yang dapat dijadikan referensi oleh Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.