Editor Choice

Saldo Dana Gratis dari Pemerintah 2022, Beneran Dapat?

Trikves.com – Terlepas dari banyaknya kontroversial sedang banyak diperbincangkan masyarakat. DANA sebagai salah satu aplikasi dompet digital paling populer di Indonesia memang masih menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan transaksi secara mudah.

Terhubung dengan berbagai macam merchant online maupun offline serta dilengkapi berbagai macam fitur mumpuni, membuat DANA semakin hari terus mendapatkan pengguna aktif. Namun benarkah ada saldo DANA gratis dari Pemerintah?.

Kabar mengenai adanya saldo DANA gratis dari pemerintah memang sedang menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat kita. Pasalnya banyak yang mengklaim bahwa mereka bisa mendapatkan saldo DANA dari pemerintah hingga Rp1 juta rupiah.

Dengan meluasnya kabar tersebut, pertanyaan mengenai benarkan ada saldo DANA gratis dari pemerintah serta bagaimana cara mendapatkannya pun cukup kontroversial. Maka dari itu untuk menjawab pertanyaan tersebut disini trikves.com akan mencoba menjelaskannya.

Mengenal Aplikasi DANA

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai saldo DANA gratis dari pemerintah, mungkin ada baiknya apabila kita kenali dulu apa itu DANA. Karena mungkin ada dari kalian yang belum tahu sama sekali tentang aplikasi DANA ini.

DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital atau juga bisa disebut e-Wallet yang bisa digunakan masyarakat Indonesia untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai & non-kartu secara digital untuk dapat dilakukan baik secara online maupun offline.

Bahkan mengutip langsung dari halaman pusat bantuan DANA, dikatakan setiap pengguna yang memanfaatkan DANA untuk bertransaksi juga akan membuat mereka lebih produktif, efisien serta kompeten.

Dengan semua kemudahan tersebut, mungkin buat kalian yang belum memiliki akun DANA, silahkan lakukan pendaftaran dengan hanya mengunduh aplikasi DANA di Play Store / App Store kemudian masukkan nomor HP untuk dapat mulai menggunakannya.

Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Benarkah Dapat?

Setelah kita mengetahui apa itu DANA dan bagaimana cara mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan e-Wallet satu ini. Lantas apakah benar ada saldo DANA gratis dari pemerintah yang bisa kita dapatkan?.

Menyikapi pertanyaan tersebut, setelah kami telusuri ternyata memang benar adanya jika pemerintah memberikan saldo dana gratis kepada masyarakat umum. Namun pemberian tersebut tidak semata-mata diberikan begitu saja.

Melainkan masyarakat yang ingin mendapatkan saldo gratis tersebut harus mengikuti program PRAKERJA dengan serangkaian tes disediakan. Apabila dianggap lolos, maka mereka berhak mendapatkan saldo dana gratis dari pemerintah.

Dimana besaran nominal dana bisa didapat yakni sekitar Rp600 ribu rupia perbulan selama 4 bulan berturut-turut. Selain itu ada pula ada dana insentif sebesar Rp50.000 x 3 kali pengisian survey. Bagaimana menarik bukan?.

Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis dari Pemerintah

Untuk dapat memperoleh saldo dana gratis tersebut seperti kami katakan di atas, setiap masyarakat yang menginginkannya harus mengikuti program PRAKERJA memang disediakan oleh pemerintah Indonesia. Namun untuk mengikutinya kalian harus mempersiapkan beberapa syarat, diantaranya:

  • Merupakan masyarakat Indonesia / WNI
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Tidak sedang bersekolah / kuliah
  • Tidak mendapatkan bansos dari pemerintah
  • Bukan pejabat negara
  • Sedang mencari pekerjaan
  • KTP
  • KK

Apabila semua persyaratan di atas sudah kalian lengkapi, maka kalian bisa mulai mengikuti program PRAKERJA untuk mendapatkan saldo dana gratis dari pemerintah. Adapun cara mendapatkan saldo tersebut dapat kalian lakukan dengan cara sebagai berikut:

Masukkan Email Password
  • Checklist syarat & ketentuan kemudian klik daftar.
Klik Daftar
  • Buka email kemudian verifikasi email pendaftaran dengan klik tombol Verifikasi Disini dan tunggu sampai proses verifikasi berhasil.
Klik Verifkasi Email
  • Setelah berhasil melakukan verifikasi, lanjutkan dengan login akun PRAKERJA dengan memasukkan alamat email dan password yang sudah dibuat.
Login Akun PRAKERJA
  • Lanjutkan dengan melakukan verifikasi akun dengan memasukkan info KTP dan juga KK serta tanggal lahir kemudian klik Lanjutkan.
Verifikasi KTP KK
  • Setelah berhasil, lanjutkan dengan mengisi formulir info data diri serta upload foto KTP kemudian klik Lanjut.
Lengkapi Info Data Diri
  • Agar saldo dana gratis dari pemerintah bisa kita dapatkan, silahkan masukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA kemudian klik tombol Kirim OTP.
Masukkan Nomor HP DANA
  • Setelah itu silahkan masukkan 6 digit kode OTP yang dikirim ke nomor HP melalui SMS pada kolom yang disediakan lalu tap tombol Verifikasi.
Masukkan Kode OTP
  • Sampai disini silahkan lakukan tes motivasi & kemampuan dasar dengan cara klik mulai tes.
Selesaikan Tes Motivasi Kemampuan Dasar
  • Setelah selesai kalian pun akan langsung di halaman dashboard akun PRAKERJA, dimana disini kalian bisa mengikuti tes seleksi gelombang dengan cara klik gabung gelombang (akan tersedia jika pendaftaran dibuka pemerintah).
  • Saat muncul kotak persetujuan, klik “saya menyetujui”.
  • Tahap pendaftaran selesai dan kalian pun hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi.

Pastikan nomor HP yang kalian masukkan untuk pencairan saldo dana gratis dari pemerintah sudah benar.

Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Lewat Aplikasi

Apabila kalian tidak berhasil / tidak lolos seleksi program PRAKERJA untuk dapat memperoleh saldo dana gratis dari pemerintah. Maka alternatif lain yang bisa kalian gunakan yakni dengan mengandalkan aplikasi penghasil saldo dana gratis sebagai aplikasi pihak ketiga.

Dimana melalui beberapa aplikasi penghasil saldo DANA tersebut, setiap orang pun dapat memperolehnya. Namun untuk mendapatkannya pun kita perlu menyelesaikan misi yang di berikan oleh aplikasi tersebut.

Lalu apa saja kiranya aplikasi penghasil saldo DANA gratis dari pemerintah yang bisa kita gunakan saat ini?. Untuk mengetahui apa saja kiranya aplikasi penghasil saldo DANA gratis dan bagaimana cara mendapatkannya, simak penjelasan trikves.com berikut ini.

1. BuzzBreak

Aplikasi pertama yang dapat kalian manfaatkan untuk mendapatkan saldo DANA gratis yakni BuzzBreak. Platform aplikasi ini memiliki ribuan bahkan jutaan novel menarik di dalamnya. Adapun misi untuk mendapatkan saldo Dana dari aplikasi ini yakni dengan membaca satu persatu novel tersebut.

Setiap selesai membaca novel, kalian akan memperoleh koin emas yang nantinya dapat kalian tukar dengan saldo Dana. Semakin banyak koin emas yang terkumpul semakin besar juga nominal saldo dana akan dapat kalian peroleh.

2. Snack Video

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi Snack Video? kami yakin banyak dari kalian sudah mengenal / bahkan sudah menggunakan. Layaknya tiktok kalian dapat memperoleh hiburan ketika menginstal aplikasi ini.

Namun tak hanya itu, ternyata Snack Video juga bisa menghasilkan saldo dana gratis dengan mudah. Dimana caranya kalian cukup menonton video pendek dari aplikasi ini atau mengundang teman untuk bergabung dan membuat akun di aplikasi Snack Video.

3. Yolla Cash

Selain aplikasi di atas, kalian juga bisa mendapatkan saldo dana gratis dengan menggunakan aplikasi bernama Yolla Cash yang dapat diunduh gratis di Play Store. Adapun misi perlu kalian selesaikan yakni mengundang teman, login / checkin harian serta masih banyak lagi lainnya.

Setiap misi diselesaikan akan membuat kalian bisa mendapatkan reward berupa koin. Dan nantinya koin inilah yang dapat kalian cairkan / tarik ke eWallet dana. Semakin besar koin yang terkumpul, maka semakin besar pula saldo dana yang akan didapat.

4. Gemgala

Aplikasi berikutnya yang menarik digunakan untuk dapat memperoleh saldo dana gratis yakni Gemgala. Tidak sama seperti beberapa aplikasi di atas, Gemgala merupakan platform permainan / game yang bisa dimainkan kapanpun kalian mau.

Menariknya setiap kali login untuk checkin harian dan juga memainkan misi di dalam game yang terdapat didalamnya nantinya kalian bisa mendapatkan sebuah koin. Nah koin inilah yang bisa kalian cairkan sebagai saldo gratis dalam kurs dolar.

Untuk mengkonversinya ke saldo dana, maka kalian harus menggunakan platform lain sebagai pihak perantaranya. Dan salah satu platform yang sering digunakan para pengguna Gemgala adalah Arripay. Jadi silahkan buat akun tersebut untuk membuat withdraw ke dana dapat dilakukan.

5. Aplikasi Novelah

Aplikasi penghasil saldo dana gratis dari pemerintah selanjutnya adalah Novelah. Mungkin sebagian besar orang sudah tahu tentang aplikasi ini. Secara garis besar sama dengan BuzzBreak, Novelah juga merupakan aplikasi yang berisikan ribuan novel menarik.

Untuk mendapatkan saldo dana gratis di aplikasi ini kalian hanya perlu login harian dan membaca novel yang ada di dalamnya. Maka koin pun akan di dapat setelah membaca novel sampai selesai. Koin tersebut akan terkumpul di akun masing-masing dan bisa kalian tukar dengan saldo dana.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat trikves.com sampaikan tentang saldo dana gratis dari pemerintah. Dimana dari penjelasan singkat di atas, bisa kita simpulkan bahwa pemerintah memang memberikan saldo dana gratis.

Namun pemberian saldo dana gratis pemerintah tersebut dilakukan melalui program PRAKERJA. Dan seperti kami rangkum di atas, alternatif lain untuk kalian bisa mendapatkan saldo dana gratis yakni dengan mengikuti misi di dalam aplikasi penghasil saldo Dana.

Sumber Gambar: Trikves.com, Youtube @Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.