Editor Choice

Jam Offline BRI Hari Ini 2022: Mobile, BRImo & ATM

Jam Offline BRI – PT Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan BRI merupakan lembaga perbankan yang keberadaannya begitu membantu masyarakat dalam urusan finansial. Tidak semata-mata hanya memberi kemudahan dalam proses menabung.

BRI sebagai bank besar juga menyediakan banyak produk layanan lain seperti pinjaman, kartu kredit & debit, e-Banking serta lain sebagainya. Bahkan dengan berjalannya waktu, seluruh produk tersebut dihadirkan menggunakan sistem yang lebih sempurna.

Akan tetapi, tentu saja semua layanan yang di tawarkan ini dapat di akses selama 24 jam penuh. Karena dalam sistem Bank BRI terdapat jam online dan jam offline. Maka dari itulah sebagai salah satu nasabah tentu kita harus mengetahui jam operasional tersebut.

Jadi sesuai judul pembahasan kali ini, trikves akan menjelaskan secara lengkap & detail jam operasional utamanya jam offline BRI. Jadi tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar lengkap jam offline BRI untuk layanan kantor, BRImo (mobile banking) & ATM.

Apa Itu Jam Offline BRI

Mendengar namanya saja, mungkin hampir semua nasabah tahu arti dan maksud dari istilah ini. Namun untuk memperjelasnya lagi, tidak ada salahnya jika disini trikves.com ulas juga pengertian / arti dari jam offline tersebut.

Bisa dibilang hampir sebagian besar sistem yang di gunakan PT Bank Rakyat Indonesia merupakan sistem komputerisasi. Jelas hal ini akan ada masa dimana sistem tidak bisa digunakan dan bisa digunakan.

Pembagian tersebut tentu digunakan untuk membantu sistem perbankan yang mereka miliki tetap bisa beroperasi secara sempurna. Dimana dalam hal ini jam online BRI bisa di artikan seluruh transaksi dapat di lakukan para nasabah.

Sementara jam offline BRI merupakan waktu dimana seluruh aktivitas perbankan khususnya di PT Bank Rakyat Indonesia akan terhenti sejenak yang mengakibatkan semua transaksi tidak dapat dilakukan sama sekali.

Pentingnya Mengetahui Jam Offline BRI

Dari pengertian di atas, bisa kita simpulkan bahwa jam offline BRI merupakan bentuk pemberhentian seluruh aktivitas perbankan baik itu untuk sistem tata muka / online. Yang mana dalam hal ini meliputi aktivatas transaksi di kantor, mesin ATM, maupun BRImo.

Jadi dengan kata lain bila kalian yang merupakan nasabah bank BRI sekaligus merupakan seorang trader di Indodax, atau lain sebagainya. Kalian tidak akan bisa melakukan transaksi deposit Indodax lewat ATM BRI ketika masuk di jam offline.

Namun disamping hal tersebut, setidaknya ada beberapa hal lain yang bisa dibilang penting ketika kalian sebagai nasabah bank BRI mengetauhi jam offline perbankan satu ini. Dan berikut ini adalah beberapa di ataranya.

  • Dapat mempertimbangkan ketika akan melakukan transaksi di jam offline untuk bisa terhindar dari transaksi tertunda / pending.
  • Bagi pengguna BRImo atau BRI mobile banking terbaru, tidak panik ketika aplikasi tak dapat di gunakan.
  • Mengetahui bahwa saldo transaksi di jam offline akan di teruskan ke penerima di hari esok ketika masuk ke jam online.
  • Serta bisa meminimalisir terjadinya gagal transaksi.

Jam Offline BRI Terbaru Hari Ini

Dengan mengetahui beberapa hal penting terkait keuntungan / manfaat ketika tahu waktu offline layanan Bank BRI. Setidaknya disaat akan melakukan transaksi seperti transfer menggunakan BRImo atau mesin ATM dan mendatangi kantor bank terdekat.

Kalian akan dapat menghindari / meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan seperti transaksi gagal di lakukan atau bahkan aplikasi BRImo tidak bisa dibuka / akses. Untuk itulah di bawah ini sudah trikves rangkum daftar lengkap jam offline BRI.

Jam Operasional Kantor Cabang BRI

Salah satu jenis layanan yang bisa dibilang hampir setiap hari ramai akan pengunjung nasabah BRI adalah kantor bank BRI, baik itu kantor pusat maupun kantor cabang. Umumnya nasabah yang mendatangi kantor untuk menyelesaikan permasalah.

Termasuk di antaranya seperti masalah lupa PIN ATM, pendaftaran & aktivasi layanan BRI Mobile (BRImo) atau pembukaan rekening serta aktivasi layanan kartu kredit dan pengajuan kredit pinjaman KUR, KPR atau mengatasi masalah kartu ATM tertelan.

Hanya saja, meski merupakan layanan tatap muka. Tetapi kantor cabang BRI yang terdapat di hampir seluruh wilayah Indonesia juga punya jam offline atau jam operasional. Untuk detailnya silahkan lihat di bawah ini.

  • Hari kerja: Senin-Jumat dari jam 08.00 – 15.00.
  • Hari libur: Sabtu & Minggu.
  • Waktu istirahat: Senin-Kamis pukul 12.00 – 13.00.
  • Waktu istirahat: Khusus hari Jumat pukul 11.30 – 13.00.

Jam Offline BRImo / BRI Mobile

BRImo atau BRI Mobile masih jadi pilihan bagi banyak orang ketika ingin mendapatkan kemudahan disaat akan melakukan banyak transaksi perbankan. Pasalnya dalam hal ini BRImo bisa digunakan untuk berbagai macam bentuk transaksi baik finansial maupun non finansial.

Bahkan di versi paling baru, nasabah BRI yang sudah memiliki akses BRImo. Setidaknya kini mereka sudah bisa melakukan:

  • Pembayaran tagihan listrik
  • Pembelian pulsa / token listrik
  • Top up Pulsa / Paket data
  • Top up dompet digital
  • Membayar tagihan bulanan
  • Cek saldo
  • Cek mutasi
  • dll

Dengan semua hal tersebut tak heran bila pemakaian BRImo sangatlah membantu. Namun yang jadi pertanyaan banyak nasabah adalah apakah BRImo punya jam offline?. Terkait hal tersebut.

Menurut informasi dari akun Twitter resmi BRI. Untuk layanan BRImo / BRI Mobile terbaru, setiap nasabah bisa dan bebas melakukan aktivitas perbankan karena layanan mobile banking ini aktif / online selama 24 jam penuh.

Jam Offline Mesin ATM BRI

Selanjutnya setelah kalian tahu bahwa BRI tidak menerapkan jam offline di layanan BRImo seperti trikves jelaskan di atas. Lantas apakah hal tersebut juga sama untuk layanan mesin ATM BRI?.

Sayang sekali, mesin ATM BRI tidak sama dengan BRImo yang bisa di akses selama 24 jam non-stop karena tidak punya jam offline. Namun untuk kasus ATM BRI sama seperti beberapa mesin ATM bank lain.

PT Bank Rakyat Indonesia menerapkan sistem offline pada fasilitas ini. Yang dimana BRI menerapkan sistem jam ini mulai dari jam 10.00 malam sampai 12.00 / 01.00 pagi hari. Jadi pastikan ketika ingin melakukan transfer maupun tarik tunai di mesin ATM BRI hindari di jam-jam tersebut.

Tujuan Jam Offline BRI

Kenapa sih ada jam offline pada layanan perbankan dan apa sebenarnya tujuan utama dilakukannya offline / pemberhentian layanan sesaat oleh pihak bank pada fasilitas yang mereka miliki?.

Secara garis besar tujuan utama diterapkannya sistem offline ini untuk membuat sistem pusat membaca & merangkum seluruh aktivitas transaksi yang dilakukan nasabah melalui BRImo / ATM guna pendataan untuk memperoleh informasi detail aktivitas yang dilakukan nasabah.

Kesimpulan

Dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa penerapan sistem offline di semua layanan BRI baik BRI mobile/BRImo dan juga mesin ATM yakni sekedar untuk pendataan semata. Nah itulah kiranya detail yang bisa trikves.com sampaikan tentang jam offline BRI.

Sumber Gambar: trikves.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.