Crypto

15 Cara Deposit Indodax Lewat ATM BRI & Biaya 2022

Trikves.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan Indodax? menjadi salah satu media trading mata uang digital / crypto terbaik di Indonesia. Saat ini jumlah pengguna aktif Indodax bisa dibilang sudah cukup banyak bahkan hampir setiap hari mengalami peningkatan.

Bermain cryptocurrency dengan memanfaatkan salah satu wallet crypto terbaik satu ini menjadi cara asik untuk dapat mulai berinvestasi. Namun ada kalanya sebagai pengguna kita juga harus paham bagaimana cara memanfaatkan Indodax sebagai platform investasi crypto.

Bicara tentang Indodax, salah satu hal dasar yang perlu dan harus kalian kuasai saat ingin bermain cryptocurrency melalui platform ini yakni memahami bagaimana cara melakukan withdraw, jual, beli dan juga top up deposit dengan memanfaatkan rekening bank BRI, BCA maupun metode lainnya.

Dan salah satu cara deposit paling mudah di Indodax yaitu dengan memanfaatkan ATM BRI. Untuk itu uat para pemula yang baru terjun dan menggunakan platform Indodax. Berikut ini adalah panduan lengkap cara deposit Indodax lewat ATM BRI.

Langkah Deposit Indodax Lewat ATM BRI

Dalam proses deposit saldo Indodax lewat ATM BRI. Secara garis besar bisa dibilang cukup mudah dan simple. Hanya saja langkah yang diperlukan memang tidak sedimple ketika menggunakan metode mobile banking BRI atau lainnya.

Karena secara garis besar cara deposit Indodax lewat ATM BRI punya beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Diantaranya seperti

  • Mendapatkan Kode Pembayaran Indodax
  • Melakukan Transfer di ATM BRI
  • Melakukan Konfirmasi Deposit

Untuk dapat melakukan konfirmasi deposit, kalian akan membutuhkan bukti transfer / struk. Jadi pastikan selesai melakukan transfer harap ambil bukti transfer dan simpan.

Untuk itu buat kalian yang ingin menggunakan / memanfaatkan metode satu ini. Langsung saja kita buatkan tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Deposit Indodax Lewat ATM BRI

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita lihat bahwa proses deposit Indodax lewat ATM BRI sendiri bisa dilakukan dengan mudah layaknya deposit Tokocrypto via BRI yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan.

Hanya saja mungkin ada beberapa langkah berbeda yang perlu dan harus kalian pahami. Mengingat cara deposit Indodax melalui mesin ATM BRI sendiri setidaknya harus melalui 3 tahapan yang berbeda. Selain itu, karena metode transfer bank BRI sendiri belum ada.

Kalian juga harus memanfaatkan layanan bank lain sebagai perantaranya. Nah dari pada kami jelaskan panjang lebar. Berikut ini adalah langkah dan cara deposit Indodax Lewat ATM BRI yang kami buat bertahap sesuai dengan ketiga langkah di atas.

1. Mendapatkan Kode Pembayaran Indodax

Langkah awal untuk dapat melakukan deposit Indodax yaitu mendapatkan kode pembayaran yang di buat dan diberikan oleh Indodax. Berikut ini adalah cara yang harus kalian lakukan.

  • Pertama silahkan buka dan login aplikasi Indodax versi terbaru yang sudah terinstall di HP masing-masing.
    Buka Login Indodax
  • Setelah berhasil masuk pilih menu Deposit/Withdraw seperti kami tunjuk pada gambar di bawah ini.
    Pilih Deposit
  • Kemudian silahkan kalian tap tombol bertuliskan “Saya Mengerti, dan Lanjutkan”.
    Setujui Pernyataan
  • Masukkan nominal deposit dan juga metode yang akan digunakan. Karena menggunakan metode ATM BRI, disini kalian harus memilih “Transfer Bank”.
    Isi Nominal
  • Pilih bank BNI sebagai perantara transfer saldo Indodax dari ATM BRI.
    Pilih Bank BNI
  • Sampai disini kalian akan mendapatkan kode pembayaran, silahkan simpan / catat untuk selanjutnya kalian input pada mesin ATM BRI.
    Catat Nomor Pembayaran

2. Melakukan Transfer di ATM BRI

Masuk ke tahap atau ke langkah berikutnya, setelah selesai dan berhasil mendapatkan kode pembayaran seperti cara di atas. Maka untuk melanjutkan cara mengisi saldo Indodax melalui mesin ATM BRI yaitu melakukan transfer di mesin ATM, berikut langkah-langkahnya.

  • Masukkan kartu ATM BRI ke mesin, pilih bahasa dan masukkan 6 digit PIN ATM.
    Masukkan PIN ATM
  • Jika sudah masuk, silahkan pilih menu lainnya.
    Pilih Lainnya
  • Di halaman menu lainnya, silahkan kalian klik atau tap pada menu Transfer.
    Pilih Transfer
  • Silahkan masukkan kode pembayaran yang sudah di dapat dari aplikasi Indodax. Karena menggunakan Bank BNI sebagai perantaranya, masukkan juga kode bank BNI yaitu 009 sebelum kode pembayaran.
    Masukkan Kode Pembayaran
  • Lanjutkan dengan memasukkan nominal transfer sesuai nominal yang ingin di depositkan ke Indodax lalu tap benar.
    Masukkan Nominal Transfer
  • Konfirmasi transfer dan pastikan data terlihat sudah sesuai baik nominal maupun nama tertera. Bila sudah tap Ya.
    Konfirmasi Transfer
  • Pilih transfer dari rekening tabungan dan tunggu sampai proses selesai. Jangan lupa saat proses transfer berhasil ambil dan simpan bukti transfer.
    Pilih Sumber Transfer

3. Melakukan Konfirmasi Transfer Deposit

Tahap / cara terakhir deposit Indodax lewat ATM BRI yaitu melakukan konfirmasi. Untuk melakukannya kalian harus kembali membuka aplikasi Indodax. Dan masuk kembali ke bagian deposit / withdraw kemudian ikuti langkah di bawah ini.

  • Geser menu bar bagian atas ke menu Konfirmasi Transfer.
    Pilih Konfirmasi Transfer
  • Masukkan semua data yang diminta pada formulir konfirmasi transfer seperti:
    Isi Formulir Konfirmasi Deposit
    • Tanggal transfer
    • Jumlah transfer
    • Deposit melalui
    • Foto bukti transfer
  • Terakhir jika sudah kalian klik saja tombol Kirim Konfirmasi.
  • Saat pihak Indodax menerima konfirmasi, otomatis kalian akan mendapatkan pemberitahuan bahwa deposit sudah masuk.
    Deposit Berhasil

Image Source: Youtube UANG DIGITAL 03

Biaya Deposit Indodax Via ATM BRI

Bagaimana, apakah sampai disini kalian sudah bisa memahami bagaimana mudahnya cara isi saldo Indodax lewat ATM BRI?. Secara garis besar proses deposit melalui mesin ATM BRI sendiri dapat dilakukan cukup cepat.

Namun dengan kecepatan tersebut setidaknya kalian juga harus membayar beberapa biaya deposit Indodax via ATM BRI. Dimana besaran biaya sendiri yang perlu kalian keluarkan yakni sebesar Rp 7.000 yang terbagi dari:

  • Biaya transfer antar bank: Rp 4.000
  • Biaya potongan deposit Indodax: Rp 3.000

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang sudah kami sampaikan di atas, setidaknya bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara deposit Indodax lewat ATM BRI sangat disarankan apabila tidak memiliki layanan mobile banking (BRIMO) atau lainnya. Hal tersebut karena cara yang perlu dilakukan cukup mudah. Kiranya cukup sekian, semoga penjelasan trikves.com di atas bisa membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.