Crypto

Biaya Deposit Indodax Lewat Dana, Limit & Cara Top Up 2022

Trikves.com – Investasi aset kripto belakangan ini terus mengalami peningkatan. Tidak sedikit masyarakat yang mencoba peruntungan mereka dengan menggelontorkan sejumlah dana untuk bisa bermain cryptocurrency dengan harapan bisa mendapatkan cuan atau keuntungan.

Seiring dengan tingginya minat masyarakat dengan mata uang digital kripto, pemakaian dan penggunaan platform perdagangan crypto juga semakin meningkat. Termasuk untuk salah satu wallet crypto terbaik bernama Indodax.

Selain menjadi wallet / dompet kripto terbaik, Indodax juga memungkinkan kita untuk dapat langsung melakukan transaksi jual beli aset kripto yang kita miliki. Bahkan menariknya lagi platform yang satu ini juga memungkinkan kita sebagai investor dapat melakukan top up dengan banyak metode.

Satu diantaranya banyaknya metode deposit / top up Indodax yaitu dengan memanfaatkan dompet digital DANA. Buat pemula mungkin hal ini cukup sulit dilakukan, untuk itu lah disini akan trikves.com bagikan cara top up dan juga biaya deposit Indodax lewat DANA.

Limit Deposit Indodax

Mula-mula mari kita pahami dulu alur atau proses deposit pada platform Indodax. Sama halnya dengan platform trading aset kripto lainnya, Indodax juga memungkinkan para pengguna untuk bisa melakukan jual beli coin kripto yang di inginkan.

Namun semua itu tentunya hanya bisa dilakukan ketika kalian memiliki saldo. Melihat hal tersebut, Indodax juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat melakukan deposit rupiah ke saldo Indodax dengan berbagai macam cara, termasuk menggunakan DANA.

Namun untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan kegagalan para pengguna saat melakukan proses deposit. Setidaknya Indodax memberikan batas / limit dalam proses deposit. Nah buat kalian yang bertanya berapa limit minimal dan limit maksimal deposit Indodax silahkan lihat pada tabel di bawah ini.

Tipe LimitNominal
Limit MinimumRp 10.000
Limit MaksimumRp 10.000.000

Biaya Deposit Indodax Lewat Dana

Di atas adalah batas minimal dan maksimal top up atau deposit Indodax yang dapat kalian lakukan. Yang jelas dengan adanya batas deposit tersebut setidaknya Indodax masih memberikan batasan para pengguna untuk tetap bermain cerdas dan aman saat ingin melakukan jual beli coin.

Bicara mengenai biaya deposit Indodax lewat DANA, bisa dibilang hal ini merupakan salah satu pertanyaan yang cukup sering di ajukan. Oleh karena itu disini pula kita akan menjelaskannya.

Untuk masalah biaya deposit dengan menggunakan akun DANA / dompet digital lainnya. Indodax memberikan potongan sebesar 0.7% dari nominal deposit. Jadi jangan kaget ketika kalian deposit Rp 100.000 ribu rupiah.

Namun saat kalian cek di saldo Indodax dana yang masuk hanya sebesar Rp 99.300 rupiah. Karena 0.7% dari Rp 100.000 ribu yaitu sebesar Rp 700 rupiah. Nah itulah biaya yang akan kalian tanggung ketika melakukan deposit menggunakan dompet digital DANA.

Cara Top Up Indodax Lewat Dana

Kemudian setelah mengetahui batas limit minimal dan maksimal serta biaya deposit Indodax lewat DANA seperti sudah kami sampaikan di atas. Sebagai pelengkap informasi, di bawah ini juga akan kami buatkan panduan lengkap tentang cara deposit Indodax lewat DANA.

Untuk proses deposit lewat DANA, setidaknya ada dua langkah yang perlu kalian lakukan, yaitu:

  • Mendapatkan QR Code Deposit Indodax
  • Transfer saldo DANA ke Indodax.

Buat para pemula, pastikan simak panduan lengkap berikut ini agar kalian tidak salah dalam proses top up yah.

Mendapatkan QR Code Deposit Indodax

Langkah pertama cara top up deposit Indodax lewat DANA yaitu mendapatkan QR Code yang nantinya akan kalian scan di aplikasi DANA. Caranya yaitu:

  • Buka dan login aplikasi Indodax di HP masing-masing dan pastikan sudah memakai versi aplikasi terbaru untuk meminimalisir terjadinya gagal deposit. Jika diminta PIN silahkan input dengan benar.
    Masuk Indodax
  • Pilih menu FUND yang terdapat pada bar bagian bawah.
    Pilih FUND
  • Klik menu Wallet di bagian atas seperti kami tunjuk.
    Pilih Wallet
  • Input nominal dan pilih metode deposit dengan menggunakan Electronic Money kemudian tap continue.
    Masukkan Nominal Deposit Indodax
  • Pada bagian payment method silahkan klik pada bagian QRIS dan tap continue.
    Pilih QRIS
  • Silahkan download QR Code yang muncul.
    Download QR Code Deposit Indodax Lewat DANA

Transfer Saldo DANA ke Indodax

Setelah mendapatkan QR Code deposit dengan mengikuti langkah / cara di atas. Langkah berikutnya yaitu melakukan transfer saldo DANA ke Indodax, dan caranya yaitu:

  • Buka aplikasi DANA, pastikan juga sudah pakai versi paling baru.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan pilih menu Pindai.
    Pilih Pindai
  • Lalu pilih dari galeri QR code Indodax yang telah di download sebelumnya.
    Pilih QR Code
  • Klik Bayar di halaman yang muncul.
    Klik Bayar
  • Masukkan PIN DANA dan tunggu proses.
    Masukkan PIN 1
  • Berhasil.
    Deposit Indodax Lewat Dana Berhasil

Nah sampai pada tahap di atas maka bisa dikatakan cara deposit Indodax lewat DANA sudah berhasil dilakukan. Cara di atas secara garis besar tidak berbeda dengan cara deposit Indodax lewat ATM BRI, hanya saja kalian tidak perlu keluar rumah dan hanya ada satu biaya yang perlu kalian bayar.

Kesimpulan

Dari penjelasan tentang biaya deposit Indodax lewat DANA dan juga cara top up saldo Indodax melalui DANA dompet digital. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa melakukan deposit / top up dengan cara di atas bisa dibilang sangatlah mudah dan murah dalam hal biaya.

Jadi buat para pemula yang sedang bingung tentang bagaimana cara deposit Indodax dan juga bertanya-tanya besaran biaya yang perlu dikeluarkan. Kami rasa penjelasan trikves.com di atas sudah bisa menjawab pertanyaan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.