Crypto

22 Wallet Crypto Terbaik & Aman untuk Simpan Aset!

Trikves.com – Salah satu jenis investasi yang belakangan ini cukup banyak di lirik masyarakat adalah Cryptocurrency. Investasi dalam bentuk uang digital modern ini memang semakin hari hampir terus mengalami peningkatan pesat.

Jika kita lihat secara global, investasi aset dalam bentuk uang digital crypto sendiri terbilang cukup sukses. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang telah menjadikan aset digital ini sebagai salah satu alat pembayaran transaksi.

Untuk mulai berinvestasi cryptocurrency, sebenarnya kalian tidak perlu melakukan banyak hal. Dalam artinya saat ini sudah ada banyak platform yang memberikan kemudahan untuk bisa melakukan investasi cryptocurrency.

Namun buat kalian yang mau belajar cryptocurrency. Tentu wallet crypto / dompet kripto menjadi bagian paling penting yang harus dimiliki. Bicara tentang wallet crypto, berikut adalah rekomendasi wallet crypto terbaik bisa digunakan.

Rekomendasi Wallet Crypto Terbaik

Sedikit informasi saja, wallet crypto adalah tempat disimpannya semua aset crypto yang kita miliki, jadi ada juga yang menyebutnya sebagai dompet kripto. Untuk lebih jelas tentang wallet crypto, silahkan kalian baca pada penjelasan apa itu dompet kripto yang sudah kami rangkum sebelumnya.

Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi wallet crypto terbaik, aman dan juga sudah terpercaya untuk menyimpan semua aset digital cryptocurrency.

1. Ledger Nano S

Ledger Nano S

Nama dompet kripto Ledger Nano S menjadi cukup populer ketika banyak orang memilih untuk berinvestasi aset kripto yang memakai Ethereum (ETH). Maka dari itu, tidak bisa kita pungkiri saat ini Ledger menjadi wallet crypto terbaik.

Wallet terbaik dalam bentuk perangkat keras (USB) ini punya tingkat keamanan yang tidak perlu lagi kita ragukan karena sudah menggunakan sistem PIN. Kalian bisa memanfaatkannya untuk menyimpan aset Dash, Bitcoin, ETH, Dogecoin, dll.

2. Crypto Wallet Electrum

Electrum

Bila saat ini sedang mencari wallet crypto terbaik dengan sistem penggunaan paling mudah dan paling cepat, maka Electrum jadi pilihan terbaik. Tidak heran sampai saat ini wallet crypto satu ini sangat banyak digunakan oleh para trader di Indonesia.

Dalam perjalanannya, Electrum menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para pemain cryptocurrency terutama Bitcoin. Sayangnya meski masuk dalam daftar terbaik, sangat disayangkan Electrum hanya bisa digunakan untuk menyimpan aset tanpa bisa dipakai untuk transaksi.

3. Indodax

Crypto Wallet Terbaik Indodax

Siapa sih yang tidak kenal dengan Indodax? menjadi dompet kripto terbaik di Indonesia, Indodax merupakan platform yang cukup lengkap. Selain bisa kita pakai sebagai tempat penyimpanan seluruh aset, juga bisa kita pakai untuk melakukan transaksi jual beli aset kripto.

Berbeda dari beberapa dompet kripto terbaik lainnya, Indodax bisa dikatakan menjadi salah satu wallet yang menyediakan layanan penukaran mata uang kripto ke rupiah. Bahkan dapat juga kita manfaatkan untuk proses withdraw ke rekening bank tak heran jika Indodax cukup banyak digunakan trader crypto.

4. Crypto Wallet Edge

Edge

Kemudian rekomendasi wallet crypto terbaik berikutnya adalah Edge. Merupakan dompet kripto denga level privasi paling tinggi, jelas keamanan data dan aset akan benar-benar terjaga. Jadi buat kalian yang sedang mencari dompet kripto terbaik tidak ada salahnya memilih Edge.

Salah satu keunggulan utama dari wallet kripto terbaik ini yaitu disaat para pemilik akun melakukan transaksi. Secara otomatis sistem Edge akan melakukan backup yang dimana semua data tersebut sudah memakai enkripsi jadi benar-benar salah satu wallet terbaik patut di gunakan saat ini.

5. Coinomi Wallet

Crypto Wallet Terbaik Coinomi

Selain di atas nama wallet Coinomi juga bisa dikatakan cukup bagus untuk menampung seluruh aset digital yang kalian miliki. Salah satu hal yang membuatnya cukup banyak di lirik adalah sistem keamanan yang tinggi serta menjadi platform dengan dukungan banyak jenis mata uang kripto.

Hebatnya lagi, selain mendukung hingga 1.770 mata uang kripto, ternyata wallet kripto terbaik ini juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk mendukung hingga 168 mata uang fiat. Kemudian aplikasinya pun juga sudah bisa digunakan dalam berbagai macam bahasa.

6. Crypto Wallet Terbaik Pintu

Pintu

Dompet kripto terbaik yang belakangan ini cukup menarik perhatian banyak orang adalah Pintu. Menjadi platform buatan Curv.co, menggunakan wallet crypto satu ini setidaknya para pengguna akan dapat langsung bertransaksi.

Baik itu melakukan transfer, menerima, dan menyimpan aset Bitcoin dengan aman. Curv.com sendiri menjadikan platform ini memiliki tingkat keamanan tinggi dengan menggunakan berbagai macam teknologi canggih yang dimilikinya.

7. eToro Wallet

eToro

Jika saat ini sedang mencari pilihan wallet crypto terbaik dengan berbagai macam fitur unggulan di dalamnya. Maka eToro bisa kalian jadikan sebagai pilihan terbaik. Pasalnya di dalam platform dompet kripto terbaik ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan.

Termasuk di antaranya sebagai fasilitas jual beli cryptocurrency, serta beberapa saham lain termasuk diantaranya Forex, CFD, dan ETF. Meski bisa dibilang baru namun ternyata crypto wallet terbaik ini berdiri sejak tahun 2006 silam.

8. Mist Wallet

Crypto Wallet Terbaik Mist

Berikutnya ada yang namanya Mist, sebuah dompet kripto terbaik yang bisa kalian andalkan dari berbagai sisi. Baik keamanan, kelengkapan fitur serta integrasi dengan berbagai macam layanan. Hanya saja perlu digarisbawahi.

Crypto wallet ini hanya mampu melakukan transaksi pada dua jenis uang kripto yakni ERC20 dan ETH. Hal tersebut karena memang mist merupakan platform yang dibuat oleh pemilik ETH. Jadi jual beli kripto Ethereum akan sangat mudah.

9. KeepKey

Crypto Wallet Terbaik  KeepKey

Pilihan lain dompet kripto terbaik yang bisa kalian gunakan saat ini adalah KeepKey. Dompet ini menjadi salah satu tempat yang bisa diandalkan untuk menyimpan aset digital cryptocurrency. Diantaranya seperti Bitcoin Cash, Dogecoin, Ethereum, dan Bitcoin.

Hampir serupa dengan Mist, KeepKey memiliki fitur unggulan berupa integrasi langsung ke sistem ShapeShift sehingga platform ini punya tampilan user interface yang begitu mudah digunakan. Bahkan bagi para pemula sekalipun akan langsung dapat menggunakannya.

10. MetaMask

Crypto Wallet Terbaik  MetaMask

Berikutnya ada yang namanya MetaMask. Sebuah wallet crypto terbaik yang memiliki segudang fitur unggulan. Salah satu jenis aset digital yang dapat kalian simpan dan transaksikan melalui platform ini yakni Ethereum atau ETH.

Sesuai dengan namanya, selain bisa di andalkan untuk membuat para trader Ethereum bisa melakukan transaksi dan menyimpan aset-nya. MetaMask juga bisa diandalkan untuk menyimpan aset digital lain seperti NFT.

11. Wallet Crypto Terbaik Coinbase

Coinbase

Bagi kalian yang sudah berkecimpung dalam cryptocurrency, mungkin sudah tidak lagi asing dengan crypto wallet terbaik bernama Coinbase. Cukup populer di kalangan trader kripto, wallet Coinbase sering di jadikan sebagai tempat menyimpan dan mengelola berbagai macam aset digital.

Beberapa diantaranya seperti BTC, ETH & Litecoin. Hebatnya lagi, selain sudah tidak perlu lagi kita cemaskan masalah keamanan, ternyata Coinbase juga bisa dijadikan sebagai media transaksi mata uang fiat USD dengan simple dan mudah.

12. Blockchain

Blockchain

Hampir sama seperti Coinbase, nama Blockchain juga sudah tidak lagi asing di kalangan para trader kripto. Menjadi salah satu wallet crypto terbaik, platform ini memiliki berbagai macam kelebihan di dalamnya. Salah satunya adalah keamanan dalam hal bertransaksi.

Nama besar Blockchain sendiri di dapat karena crypto wallet ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi aset Bitcoin. Bahkan sampai dengan saat ini sudah ada cukup banyak aset digital crypto lain bisa ditransaksikan seperti halnya mata uang ETH, DeFi, Stablecoins dan BTC.

13. Crypto WalletBither

Bither

Wallet Crypto terbaik yang berikutnya bernama Bither. Mungkin sebagian besar orang masih cukup asing dengan nama dompet kripto terbaik ini. Namun tidak bisa kita pungkiri dengan kesederhanaan yang dimiliki, platform ini benar-benar punya fungsionalitas tinggi dalam bermain cryptocurrency.

Sebagai informasi saja, Bither dirancang dengan memakai mode Cold/Hote yang otomatis akan dapat membuat para pengguna memiliki keamanan tinggi saat bertransaksi memakai wallet crypto terbaik satu ini.

14. Exodus

Crypto Wallet Terbaik Exodus

Hadir menjadi pilihan terbaik bagi para pemain trader di aset digital cryptocurrency. Nama Exodus yang merupakan salah satu wallet crypto terbaik ini benar-benar mampu menarik perhatian. Pasalnya platform ini sangat mudah digunakan bahkan bagi para pemula.

Sama halnya dengan KeepKey maupun Mist, dompet kripto dengan kemampuan dan keamanan terbaik ini juga telah dibekali dengan sistem integrasi ke ShapeShift. Meski begitu, cukup disayangkan bahwa saat ini Exodus masih terbatas dalam hal jumlah coin yang dapat di tampung.

15. Trust Wallet

Crypto Wallet Terbaik  Trust Wallet

Tidak hanya mampu memberikan pengalaman bermain kripto dengan aman dan nyaman. Menggunakan wallet crypto terbaik bernama Trust Wallet juga memberikan pengalaman lain yakni sebuah akses dengan kecepatan tinggi.

Tak tanggung-tanggung untuk membuat sistem keamanan lebih terjaga, Trust Wallet telah dilengkapi dengan sebuah fitur biometrik. Dan Trust Wallet sendiri telah mendukung cukup banyak jenis mata uang digital kripto mulai dari Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Litecoin, Ripple, Dogecoi & dll.

16. Luno

Crypto Wallet Terbaik Luno

Luno adalah wallet crypto terbaik yang mampu memberikan pengalaman tentang fungsionalitas tinggi saat bermain aset digital. Tak hanya dapat digunakan untuk menyimpan mata uang digital, kalian juga bisa melakukan transaksi langsung baik jual maupun beli di dalam platform Luno.

Dengan tampilan user interface yang sangat simple dan mudah digunakan, saat ini Luno dapat dikatakan menjadi crypto wallet terbaik dan terpopuler di Indonesia. Masalah keamanan jelas Luno tetap bisa di andalkan, jadi silahkan coba sendiri aplikasi Luno.

17. Trezor

Trezor

Berbeda dari beberapa wallet crypto terbaik lainnya. Trezor yang juga merupakan wallet crypto memiliki beberapa perbedaan. Salah satu diantaranya dalam hal bentuk, karena dompet kripto terbaik ini berbentuk perangkat keras dan paling tua.

Untuk saat ini Trezor masih bisa diandalkan bagi para investor aset digital untuk melakukan berbagai macam transaksi jenis uang kripto Bitcoin, Ethereum dan juga Dash. Untuk urusan keamanan jelas Trezor sudah dilengkapi sistem terbaik bahkan menggunakan metode PIN.

18. Bitcoin Core

Crypto Wallet Terbaik  Bitcoin Core

Bila sudah mengenal bitcoin jelas kalian juga harus mengenal bitcoin core yang merupakan salah satu wallet crypto terbaik. Bitcoin Core adalah dompet kripto yang langsung di kembangkan oleh pencipta Bitcoin dan masih tetap bisa diandalkan untuk berbagai macam hal.

Dengan pengembangan yang cukup pesat, serta digunakannya sistem teknologi canggih yang ada saat ini. Tidak bisa kita pungkiri selain menjadi wallet kripto terbaik, Bitcoin Core juga punya sistem keamanan terbaik sehingga aset digital akan jauh lebih aman.

19. BitBox

BitBox

Perusahaan Line yang kita kenal sebagai salah satu perusahaan pesan instan, nampaknya kepincut dan tertarik dengan dunia cryptocurrency. Bahkan untuk memperlihatkan keseriusannya mendukung investasi digital ini mereka membuat satu platform wallet crypto terbaik dengan nama BitBox.

Jika kita lihat dari sisi penggunaan, jelas platform satu ini sangatlah mudah digunakan karena cukup simple. Bahkan para pengguna baru pun bisa langsung beradaptasi. Disamping itu salah satu keunggulan utama wallet crypto terbaik ini yakni bisa menyimpan banyak jenis aset digital seperti Litecoin, Ethereum, Bitcoin dan Bitcoin Cash

20. Freewallet

Crypto Wallet Terbaik  Freewallet

Mungkin dari semua wallet crypto terbaik yang sudah trikves.com sampaikan di atas tidak ada yang memiliki fitur multi platform. Namun Freewallet bisa dibilang menjadi crypto wallet yang cukup mampu memberikan pengalaman multi platform.

Dimana Freewallet mampu digunakan baik dengan memakai komputer dan sejenisnya, HP android maupun iOS. Salah satu keunggulannya yakni transaksi sama sekali tidak ada biaya. Dukungan jenis koin kripto pun sangatlah banyak bahkan tercatat lebih dari 100 jenis mata uang digital.

21. WAX Cloud Wallet

WAX Cloud Wallet

WAX Cloud Wallet adalah platform wallet crypto terbaik yang saat ini cukup banyak diminati seiring dengan peningkatan pada blockchain NFT. Dimana para pengguna dapat melakukan berbagai macam transaksi pertukaran pasar digital.

WAX Cloud Wallet juga menjadi dompet kripto terbaik karena memiliki kemudahan dalam hal penggunaan. Dan perlu kalian ketahui, selain bisa digunakan untuk transaksi WAX Blockchain serta dApps. Ternyata juga bisa digunakan untuk menyimpan token kripto dari game NFT

22. Mycelium

Crypto Wallet Terbaik  Mycelium

Dan rekomendasi terakhir wallet crypto terbaik dari trikves yaitu Mycelium. Mycelium menjadi salah satu platform trading investasi mata uang digital yang hanya di buat untuk perangkat mobile baik Android maupun iOS.

Para pengguna bisa menggunakan dompet digital ini untuk menyimpan cukup banyak jenis aset digital kripto. Dan beberapa diantaranya seperti Tether USD, USD Coin, Binance USD, Bitcoin dan Ether. Dan untuk basis keamanannya menggunakan sistem PIN.

Kesimpulan

Setidaknya ada cukup banyak pilihan dompet crypto / wallet crypto terbaik yang bisa kita gunakan saat ini. Yang dimana dari sekian banyaknya crypto wallet yang sudah trikves.com bagikan di atas, setidaknya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Meskipun begitu hadirnya wallet crypto sendiri menjadi bagian yang cukup memudahkan untuk para pemain cryptocurrency dalam melakukan manajemen transaksi aset kripto seperti Ethereum, Binance Coin, Bitcoin, ataupun Luna dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.