Crypto

15 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik dan Terlengkap 2022

Trikves.com – Memilih aplikasi crypto indonesia terbaik kadang mampu mengoptimalkan investasi yang anda lakukan. Namun banyak orang justru salah dalam memilih aplikasi hingga akhirnya terlibat dengan investasi “Bodong“.

Cryptocurrency memang terlihat sangat menggoda belakangan ini. Nilai asetnya yang terkadang naik cukup pesat menjadi alasan untuk segera memilih aplikasi crypto Indonesia terbaik cukup melalui smartphone.

Banyak jenis kegiatan pengelolaan modal di dalam aplikasi crypto Indonesia terbaik. Mulai dari Investasi hingga trading, semua tersaji bagi para penggunanya. Tinggal anda sesuaikan saja dengan minat serta strategi keuangan.

Guna memberikan gambaran nyata dalam memilih aplikasi crypto Indonesia terbaik, maka pada kesempatan kali ini akan kami berikan rekomendasinya. Jadi Sobat Trikves bisa merasakan pengalaman investasi kripto menguntungkan.

Rekomendasi Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik dan Resmi

Bagi para pengguna aplikasi crypto, sebaiknya anda memperhatikan legalitas dari platform sebelum menggunakan. Pasalnya hal tersebut dapat membantu anda dalam bertransaksi secara aman. Berikut daftar aplikasi crypto resmi.

1. Indodax Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

1. Indodax Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

Indodax merupakan salah satu aplikasi jual beli atau marketplace aset Crypto. Karena menjadi salah satu pionir kripto di Indonesia, maka tidak salah apabila banyak orang menganggap bahwa platform tersebut merupakan pilihan terbaik.

Indodax sendiri sudah ada sejak tahun 2014, hanya saja menggunakan nama Bitcoin Indonesia. Sudah banyak orang mengunduh aplikasi ini sebagai sarana dalam berinvestasi Bitcoin. Bahkan penghargaan dunia juga pernah diraih.

Sebagai salah satu aplikasi Crypto di Indonesia, Indodax menawarkan beragam fitur unggulan serta beragam aset kripto bagi para usernya. Tentu anda dapat memilih jenis Crypto terbaik apa yang sedang naik daun di pasaran.

Bagi pengguna baru dalam dunia cryptocurrency, Indodax menyediakan sebuah fitur belajar investasi maupun trading crypto. Tentunya anda bisa mendapatkan informasi berguna serta metode terbaik untuk mendapatkan hasil optimal.

Adapun alasan bagi masyarakat memilih Indodax sebagai pilihan aplikasi crypto. Pasalnya platform jual beli tersebut sudah terdaftar resmi di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sehingga kegiatannya legal.

2. Tokocrypto Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

2. Tokocrypto Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

Tokocrypto juga merupakan salah satu pilihan aplikasi jual beli crypto terbaik saat ini. Mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak tahun 2018, platform tersebut sukses memiliki banyak pengguna dalam kurun waktu singkat.

Aplikasi crypto Indonesia ini sudah terdaftar secara resmi di Bappebti sehingga pengguna memiliki layanan aduan yang jelas. Belum lagi cara daftar Tokocrypto sangatlah mudah sehingga siapapun bisa langsung mulai berinvestasi.

Sebagai pengguna, anda akan dimanjakan berbagai fitur menarik serta event berhadiah guna memberikan pengalaman investasi crypto yang menyenangkan. Jadi tidak heran apabila Tokocrypto dinilai jadi aplikasi terlengkap.

Tidak kalah dengan Indodax, Tokocrypto juga menyediakan fasilitas belajar bagi pengguna pemula di dunia crypto. Metode belajarnya terdiri dari video dan praktik langsung melalui aplikasi turunannya, yaitu Kriptoversity.

Karena kesuksesan tersebut, masyarakat sering membicarakan tentang Tokocrypto vs Indodax dari berbagai sisi. Namun keputusan tetap kembali pada masing-masing individu pasalnya setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan.

3. Rekeningku Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

3. Rekeningku Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

Rekeningku merupakan salah satu aplikasi crypto di Indonesia yang berfokus pada kegiatan jual beli aset kripto sejak tahun 2017. Tidak hanya berbentuk aplikasi, masyarakat juga mampu mengoperasikannya melalui website.

Mengusung tema One Stop Services, Rekeningku berkomitmen memberikan pelayanan investasi crypto terbaik kepada para usernya. Selain memberikan pelayanan, aplikasi tersebut juga menyediakan beragam jenis aset mata uang digital.

Terdapat dua fitur unggulan seperti market order dan limit order. Market order memberikan beragam aset untuk dibeli dengan beragam varian harga. Sedangkan limit order merupakan fitur transaksi pembelian saat harga aset sudah menyentuh angka yang pengguna tetapkan.

Sebagai salah satu aplikasi crypto terbaik, Rekeningku sudah terdaftar secara resmi di Bappebti sehingga kegiatan operasionalnya terbilang legal. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kabar gembira bagi masyarakat Indonesia.

4. Luno Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

4. Luno Sebagai Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik

Luno merupakan salah satu platform jual beli aset crypto milik PT Luno Indonesia Ltd yang sudah beroperasi sejak 2014 silam. Aplikasi tersebut juga tersedia di Playstore maupun Apple Store untuk diunduh.

Pengalaman mengelola aset crypto terbaik tentunya bisa didapatkan. Pasalnya aplikasi tersebut menyediakan beragam jenis Cryptocurrency guna dijadikan sebagai sarana investasi. Jadi ada kesempatan untuk mendapatkan hasil optimal.

Fee atau biaya transaksi Luno juga cukup terjangkau dan bisa dikatakan rendah. Tentunya anda tidak akan terbebani dengan adanya fee tersebut. Belum lagi keamanan transaksinya mampu mencegah pengguna dari risiko peretasan.

Luno merupakan salah satu aplikasi crypto terbaik yang sudah terdaftar secara resmi di Bappebti. Adanya pengawasan dari lembaga pemerintah Indonesia tersebut dapat menjamin kenyamanan transaksi crypto masyarakat.

5. Pintu

5. Pintu

Pintu merupakan salah satu aplikasi crypto Indonesia dari sebuah perusahaan blockchain bernama PT Pintu Kemana Saja. Platform tersebut diluncurkan ke publik pada tahun 2020 dengan tujuan menjadi marketplace kripto terbaik.

Pintu hanya tersedia dalam bentuk aplikasi Smartphone saja dan tidak dapat diakses dengan metode lain. Kendati demikian, terbatasnya akses tersebut tidak mengurangi performa pelayanannya terhadap para user.

Pintu terbilang tanggap serta responsif dalam menerima pertanyaan para penggunanya. Bahkan informasi tersebut berasal dari Customer Service asli (bukan Bot). Jadi tidak heran apabila Pintu memiliki pelayanan terbaik.

Dilihat dari segi legalitasnya, Pintu sudah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga memiliki ijin operasi. Jadi masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir menggunakan salah satu aplikasi terbaik ini.

6. Triv

6. Triv

Triv merupakan salah satu broker crypto terbaik di Indenesia. Tentunya anda bisa berinvestasi serta melakukan trading melalui platform tersebut. Anda bisa mengakses Triv dalam bentuk aplikasi Smartphone yang dimiliki.

Triv memiliki beragam aset crypto untuk ditawarkan kepada para penggunanya. Tidak hanya itu, investor juga bisa memantau secara langsung perkembangan harga pasar secara real time. Jadi anda bisa membuat kebijakan tepat.

Aplikasi ini menyediakan pelayanan transaksi 24 jam bagi para usernya. Tentunya proses setoran dan penarikan dana bisa dilakukan secara cepat. Jadi anda bisa memanfaatkannya guna memenuhi kebutuhan mendesak.

Pintu menjadi aplikasi crypto terbaik yang sudah terdaftar secara resmi di Bappebti. Segala jenis transaksi jual beli kriptonya terbilang legal. Jadi masyarakat Indonesia bisa mempercayai pintu sebagai sarana investasi crypto.

7. Zipmex

7. Zipmex

Zipmex merupakan salah satu aplikasi yang tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga dunia. Setidaknya aplikasi crypto tersebut sudah digunakan oleh beberapa negara seperti Thailand, Indonesia, Singapura, dan Australia.

Zipmex menawarkan berbagai aset crypto kepada para usernya. Selain berusaha memberikan pengalaman terbaik, platform tersebut juga sering disebut memiliki tingkat likuiditas tinggi, sehingga memudahkan dalam penarikan dana.

Adanya pelayanan kelas Internasional juga didukung dengan tingkat pengamanan tinggi. Pengguna tidak perlu merasa khawatir saat bertransaksi karena adanya beberapa proses autentikasi guna menghindari peretasan.

Apabila masyarakat merasa tertarik menggunakan platform Zipmex, maka anda bisa menggunduhnya di Smartphone. Bahkan aplikasi crypto satu ini legal karena terdaftar secara resmi di Bappebti sehinga aman untuk digunakan.

8. Bitocto

8. Bitocto

Bitocto adalah aplikasi crypto berikutnya dalam daftar. Tujuan didirikannya platform tersebut adalah memberikan fasilitas serta pelayanan terbaik dalam kegiatan jual beli Crypto. Jadi pengguna bisa berinvestasi dengan nyaman.

Beragam aset crypto ternama seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lain-lain tersedia melalui aplikasi. Bahkan fee transaksinya cukup rendah bahkan cenderung tidak membebankan. Mulai dari 0,14% hingga 0,2% dari total transaksi.

Bitocto dibangun berdasarkan pengalaman pendirinya, yaitu Milken Jonathan yang melakukan riset secara mendalam terkait fenomena cryptocurrency di Indonesia. Berawal dari hal tersebut, Bitocto bisa menggunakan sistem cerdas.

Di Indonesia sendiri, Bitocto beroperasi secara legal. Pasalnya pemerintah, melalui Bappebti, secara resmi memasukkan Zipmex kedalam daftar platform crypto legal. Jadi segal aktivitas jual beli kriptonya terbilang aman dan terpercaya.

9. Upbit

9. Upbit

Upbit menjadi rekomendasi aplikasi crypto terbaik berikutnya untuk digunakan. Upbit sendiri merupakan aplikasi jual beli serta pertukaran kripto dari Korea Selatan. Platform tersebut juga memiliki beragam pengguna di kawasan Asia.

Kendati demikian, masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan aplikasi ini guna berinvestasi dalam aset crypto. Bahkan Upbit terdaftar secara resmi di situs Bappebti, yang merupakan lembaga resmi di Indonesia.

Upbit memiliki banyak aset kripto dari berbagai jenis yang harganya bisa dipantau secara real time. Bahkan user juga bisa melihat perkembanganya melalui chart atau diagram batang. Jadi investor bisa memiliki pandangan investasinya.

Kabar baiknya adalah tidak adanya biaya deposit dalam kegiatan mengisi saldo dana. Tentunya anda dapat menggunakan saldo tersebut dalam kegiatan jual beli cryptocurrency di Indonesia secara utuh.

10. Pluang

10. Pluang

Pluang merupakan aplikasi crypto berikutnya yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia. Platform tersebut berfokus dalam menyediakan produk investasi dalam bentuk Cryptocurrency, Reksadana, dan Emas.

Adanya pilihan produk investasi tersebut mampu membuat banyak pengguna memilih sesuai dengan profil risiko yang dimiliki. Khusus crypto, banyak masyarakat memberikan penilaian terbaik serta positif pada aplikasi ini.

Proses pendaftaran Pluang sangatlah mudah bagi pengguna. Bahkan demi memberikan pelayanan terbaik, Pluang menggandeng Zipmex dan Tokocrypto guna mencegah segala masalah dalam proses transaksinya.

Pluang jadi aplikasi crypto terbaik karena sudah terdaftar resmi di Bappebti. Karena bersifat legal, maka masyarakat Indonesia bisa menggunakannya sebagai aplikasi crypto di Smartphonenya masing-masing.

11. DigitalExchange.id

11. DigitalExchange.id

Digital Exchange adalah platform pertukaran aset crypto atau biasa disebut marketplace. Penerapan keamanan tinggi serta transparansi dalam segala proses transaksi Crypto jadi keunggulan yang ditawarkan pada aplikasi ini.

Menggunakan Anabatic Technologies, Digital Exchange.id memiliki kualitas teknisi terbaik dalam mengoperasikan seluruh sistem transaksinya. Berdasarkan pengalaman tersebut, maka pengguna akan merasakan keamanan transaksi.

Selain dari segi keamanan, Digital Exchange.id juga membuat sebuah desain tampilan antar muka menarik sehingga pengguna akan merasa nyaman dalam mengoperasikannya. Belum lagi fee transaksinya sangat terjangkau bagi user.

Digital Exchange.id sudah mendaftarkan diri secara resmi di Bappebti sehingga aman apabila digunakan oleh lapisan masyarakat Indonesia. Gunakan aplikasi Crypto ini apabila anda memang mencari keamanan dalam bertransaksi.

12. Koinku

12. Koinku

Koinku masuk kedalam daftar rekomendasi berikutnnya. Salah satu platform besutan PT Cipta Koin Digital ini memang tergolong masih baru. Namun leglitasnya yang sudah diakui oleh Bappebti bisa menjadi pilihan terbaik.

Tidak hanya Bappebti, bahkan ada Kominfo yang turut serta mengawasi kegiatan operasional aplikasi crypto ini. Terlibatnya pemerintah dalam proses pengawasan membuat pengguna tidak perlu merasa khawatir saat bertransaksi.

Bagi anda yang menyukai sebuah desain tampilan minimalis dan sederhana, mungkin Koinku bisa dipilih sebagai tempat berinvestasi crypto. Kendati sederhana, pengalaman mengelola crypto diklaim tetap memuaskan.

Koinku akan segera hadir dalam aplikasi Android maupun IOS. Kendati demikian, pengguna bisa merasakan pengalaman bermain crypto secara sederhana melalui websitenya.

Aplikasi Crypto Indonesia Terbaik Belum Terdaftar Resmi

Dewasa ini terdapat beberapa aplikasi crypto terbaik menurut para investor dan trader hanya saja belum terdaftar secara resmi di lembaga pemeritahan Indonesia. Berikut daftar aplikasi crypto terbaik yang belum terdaftar secara resmi.

1. Huobi Global

Huobi Global merupakan platform pertukaran mata uang crypto dari sebuah perusahaan besar bernama HBUS Holdco, Inc. Konsorsium asal Amerika tersebut sudah memiliki nama dalam pelayanan Aset Digital terutama Cryptocurrency.

Sebagai pengguna, anda bisa melihat perkembangan harga secara real time untuk mengetahui tren pasar. Jadi investor bisa mengatur strategi investasinya sendiri demi mendapatkan hasil optimal. Bahkan tingkat likuditasnya tinggi.

Meski namanya jarang di dengar oleh khalayak umum, nyatanya pelayanan dalam aplikasi crypto ini terbilang baik sehingga mampu menjaga kenyamanan para penggunanya. Anda bisa menjadikannya solusi alternatif investasi.

Kendati memiliki banyak pengguna, nampaknya warga Indonesia harus sedikit mengambil risiko karena belum terdaftar di lembaga pemerintah apapun. Jadi alangkah baiknya apabila aplikasi ini menjadi alternatif pilihan.

2. Coinbase

Coinbase adalah broker dalam pertukaran maupun jual beli aset crypto terbaik saat ini. Didirikan pada tahun 2012 di San Fransisco, Amerika, Coinbase sudah memiliki jutaan pengguna yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Transaksi yang digunakan dalam jual beli aset crypto menggunakan mata uang fiat (Standar mata uang dunia). Bahkan banyak metode pembayaran untuk dipilih pengguna sehingga proses transaksi tidak akan terkendala sama sekali.

Proses verifikasinya juga cepat sehingga sangat efisien bagi pengguna baru. Karena regulasinya ketat, maka pengguna tetap harus mengikuti kebijakan KYC (Know Your Customer) guna mencegah adanya peretasan dan pencurian akun.

Masyarakat Indonesia tetap bisa menggunakan aplikasi crypto ini. Namun anda perlu mempertimbangkan kembali, meskipun aplikasi ini terkenal di New York. Pasalnya belum ada lembaga pemerintah Indonesia yang mengawasi.

3. Binance

Dunia Cryptocurrency juga terkadang mengalami dilema. Misalnya saja pada kasus Binance yang sedang marak terjadi. Dari sisi investor dan trader, aplikasi crypto ini didaulat sebagai yang terbaik karena pelayanannya pada pengguna.

Selain itu, anda sudah dapat menginstalnya melalui Smartphone yang digenggam. Proses verifikasinya mudah serta tidak memakan banyak waktu. Hanya dengan sekali daftar, anda sudah bisa bertransaksi crypto secara memuaskan.

Binance menjadi salah satu aplikasi Crypto dengan volume transaksi tinggi di dunia. Hal tersebut menjadi indikasi bahwasanya investor dan trader menyukai aplikasi terbaik ini. Hanya saja pemerintah berkata sebaliknya.

Meski Binance dengan segala keunggulannya mampu memuaskan pengguna, faktanya aplikasi satu ini belum terdaftar secara resmi di lembaga pemerintah Indonesia manapun. Tentunya hal tersebut jadi sebuah dilema.

Karena melihat kepuasan para investor terhadap Binance, Tokocrypto yang notabene terdaftar secara resmi di Bappebti bahkan sampai melakukan kerjasama. Hal tersebut bisa sedikit mengobati kekhawatiran anda terkait masalah Binance.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa daftar aplikasi crypto Indonesia terbaik untuk digunakan dalam investasi Cryptocurrency. Tentunya semua keputusan ada di tangan pengguna. Namun jika anda ingin merasa aman, maka gunakan aplikasi crypto terdaftar pada lembaga pemerintahan Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Cryptocurrency merupakan aset Volatile dimana nilai serta harganya bisa mengalami naik turun. Jadi, selalu perdalam wawasan anda dan bekali diri dengan informasi seputar Cryptocurrency agar terhindar dari risiko. Selamat berinvestasi crypto, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.