Crypto

12 Cara Deposit Indodax Lewat ATM Mandiri, Kode VA & Minimal

Trikves.com – Meningkatnya minat masyarakat dengan investasi saham dalam bentuk aset cryptocurrency, setidaknya membuat banyak platform khusus yang hadir untuk memudahkan kita sebagai pengguna saat ingin melakukan transaksi aset crypto.

Salah satu dari sekian banyaknya platform tersebut adalah Indodax. Merupakan marketplace tempat membeli & menjual Bitcoin serta berbagai aset kripto lain di Indonesia menggunakan mata uang rupiah. Tentu saja ini menjadi pilihan paling tepat ketika ingin berinvestasi kripto.

Terlebih lagi, untuk mendukung kemudahan setiap pengguna dalam melakukan transaksi tersebut. Indodax juga menggandeng beberapa perusahaan perbankan di Indonesia termasuk PT. Bank Mandiri untuk bisa melakukan deposit maupun withdraw.

Kerjasama dua pihak ini otomatis memungkinkan kita sebagai investor aset crypto bisa deposit Indodax lewat ATM Mandiri secara mudah. Namun buat yang belum tahu seperti apa caranya, tidak perlu khawatir. Karena trikves.com akan menjelaskan cara deposit Indodax lewat ATM Mandiri.

Minimal Deposit Indodax di Mandiri

Setiap lembaga keuangan termasuk PT. Bank Mandiri setidaknya memiliki batas minimal yang diperbolehkan setiap pengguna Indodax ketika ingin melakukan deposit akun Indodax mereka. Dan hal ini ternyata tidak banyak orang yang tahu.

Lantas berapa sih minimal deposit Indodax lewat ATM Mandiri?

Mengutip langsung dari situs resmi Indodax, diketahui bahwa batas minimal melakukan deposit menggunakan virtual account Mandiri di mesin ATM Mandiri yakni sebesar Rp 10.000 ribu rupiah.

Syarat & Ketentuan Deposit

Tidak jauh berbeda dengan cara deposit Indodax lewat ATM BRI yang sebelumnya sudah pernah trikves.com bagikan. Untuk dapat melakukan deposit saldo Indodax lewat ATM Mandiri, setidaknya ada beberapa syarat & ketentuan yang harus di pahami.

Untuk itulah sebelum kita masuk ke topik pembahasan utama tentang cara deposit Indodax lewat ATM Mandiri. Berikut ini adalah beberapa syarat & ketentuan yang wajib dan harus para pengguna Indodax ketahui.

  • Pertama sebelum melakukan transaksi deposit, pastikan bahwa NAMA pada Virtual Account (VA) sudah sesuai dengan nama pada akun Indodax.
  • Lakukan transfer dengan nominal yang benar sesuai dengan instruksi dari Indodax (termasuk jumlah angka uni apabila ada).

Kode Virtual Account Mandiri Indodax

Nah setelah tahu apa saja hal penting yang harus diperhatikan seperti halnya minimal dan juga syarat serta ketentuan proses deposit Indodax lewat ATM Mandiri. Hal lain yang juga tak boleh kalian abaikan adalah kode virtual account Mandiri untuk Indodax.

Dimana kode virtual account Indodax ini nantinya akan menjadi nomor rekening tujuan dalam proses deposit. Namun perlu digarisbawahi bahwa kode virtual account Mandiri ini hanya memiliki waktu terbatas dalam penggunannya.

Oleh karena itu, setelah berhasil mendapatkannya kami harap kalian langsung melakukan deposit di mesin ATM Mandiri terdekat. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan kode virtual Account Mandiri Indodax?.

1. Buka & Masuk Indodax

1 Buka Masuk Indodax

Langkah pertama silahkan masuk dan buka situs Indodax di alamat https://indodax.com/ melalui browser PC / smartphone kemudian login menggunakan akun masing-masing.

2. Pilih Deposit

2 Pilih Deposit

Setelah itu pada halaman utama lanjutkan dengan memilih menu Deposit seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

3. Klik Lanjutkan Deposit

3 Klik Lanjutkan Deposit

Silahkan baca syarat & ketentuan yang muncul. Jika sudah selesai lanjutkan dengan klik bagian Lanjutkan Deposit.

4. Masukkan Jumlah Deposit

4 Masukkan Jumlah Deposit

Sampai pada halaman ini silahkan masukkan jumlah deposit yang ingin dilakukan.

5. Pilih Sumber Dana Transfer Bank

5 Pilih Sumber Dana Transfer Bank

Kemudian pada kolom bagian bawah silahkan isi sumber dana dengan memilih Transfer Bank.

6. Klik Lanjutkan

6 Klik Lanjutkan

Jika sudah sesuai, silahkan teruskan proses mendapatkan kode virtual account Indodax Mandiri dengan klik tombol Lanjutkan.

7. Pilih Bank Mandiri

7 Pilih Bank Mandiri

Kemudian silahkan pilih bank Mandiri seperti kami tunjuk di gambar.

8. Kode VA Mandiri Indodax Berhasil Terbuat

8 Kode VA Mandiri Indodax Berhasil Terbuat

Nah sampai disini kode virtual account Mandiri untuk deposit Indodax pun sudah bisa kalian dapatkan. Silahkan salin / screenshot kode VA tersebut untuk selanjutnya digunakan di mesin ATM Mandiri.

Cara Deposit Indodax Lewat ATM Mandiri

Apabila semua langkah di atas sudah kalian ikuti dan berhasil mendapatkan kode virtual account Mandiri untuk deposit Indodax. Maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan untuk menyelesaikan proses cara top up deposit Indodax lewat ATM Mandiri yakni menuju ke gerai ATM.

Dimana pada saat proses ini, kalian harus membawa / mempersiapkan kode perusahaan Indodax dan juga nomor / kode VA yang sebelumnya sudah kalian dapatkan. Untuk kode VA perusahaan Indodax sendiri adalah 88810.

Adapun untuk langkah demi langkah cara deposit Indodax lewat ATM Mandiri bisa kalian lihat selengkapnya berikut ini.

  • Silahkan siapkan kode perusahaan & kode VA pembayaran.
  • Kemudian masukkan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia.
    Pilih Bahasa Indonesia
  • Kemudian input 6 digit PIN ATM Mandiri.
    Masukkan PIN ATM
  • Pada halaman utama menu Bayar / Beli.
    Pilih Bayar atau Beli
  • Pilih menu lainnya kemudian lainnya sekali lagi.
    Pilih Menu Lainnya
  • Jika sudah lanjutkan dengan memilih menu Multipayment.
    Pilih Multipayment
  • Masukkan 5 digit kode perusahaan Indodax 88810.
    Masukkan Kode Perusahaan
  • Kemudian masukkan Kode Virtual Account yang sudah kalian dapat di atas.
    Masukkan Nomor VA
  • Isi nominal sesuai dengan nominal deposit di awal tadi.
    Masukkan Nominal Deposit
  • Kemudian pilih angka 1 untuk melanjutkan dan pilih Ya.
    Pilih Angka 1
  • Sampai disini transaksi pun akan diproses, silahkan tunggu sampai selesai.

Sampai disini proses / cara deposit Indodax lewat ATM Mandiri pun sudah berhasil kalian lakukan. Dan pastikan sebelum meninggalkan gerai ATM, pastikan kalian juga mengambil struk transaksi untuk proses konfirmasi.

Biaya Admin

Lalu apakah ada biaya admin saat proses deposit Indodax dilakukan melalui mesin ATM Mandiri dengan memanfaatkan kode virtual Account?.

Sesuai dengan ketentuan pihak Bitcoin, dijelaskan bahwa setiap deposit yang dilakukan menggunakan Virtual Account akan gratis biaya admin apabila deposit di atas Rp 500.000 ribu rupiah.

Sementara jika deposit dilakukan di bawah Rp 500.000 maka akan terdapat biaya layanan sebesar Rp 5.100 rupiah untuk bank Mandiri.

Kesimpulan

Demikian kiranya penjelasan singkat yang dapat trikves.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara deposit Indodax lewat ATM Mandiri. Semoga apa yang sudah kami bagikan dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik serta dapat membantu.

Sumber Gambar: trikves.com, youtube @aan ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.