Bisnis Online

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair? Waktu & Limit Pencairan

Trikves.com – TikTok Affiliate masih menjadi perbincangan yang cukup ramai di kalangan para pelaku bisnis online. Mengingat penghasilan dari program ini bisa dibilang cukup besar. Tak heran memang bila banyak pebisnis online yang kini mulai merambah ke program ini.

Buat kalian yang tertarik dan ingin bergabung menjadi afiliasi program TikTok ini, setidaknya hal pertama yang perlu kalian pelajari yakni tentang apa itu TikTok Affiliate. Setelah mulai memahami seluk beluk tentang program ini.

Maka kalian bisa langsung mencoba daftar / join TikTok Affiliate langsung dari aplikasi TikTok. Caranya bahkan bisa dibilang cukup mudah dan simple. Bahkan bagi pemula pun bisa kami katakan sangat simple.

Namun banyak sekali pertanyaan terkait tentang program Affiliate TikTok, seperti bagaimana cara kerja, serta kapan komisi TikTok Affiliate Cair dan berapa minimal serta maksimal penarikan komisi Affiliate TikTok. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut mari simak penjelasan berikut ini.

Tentang Komisi Affiliate TikTok

Kita tahu bahwa menjadi seorang Afiliator di masa sekarang memang bisa menjadi ladang untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Bahkan tidak bisa kita pungkiri penghasilan afiliator sendiri bisa dibilang cukup besar.

Menariknya lagi, seiring berjalannya waktu program affiliate sendiri menjadi trend, tidak heran bila kini banyak perusahaan besar menawarkan program ini. Salah satu dari sekian banyaknya perusahaan penyedia program affiliate adalah TikTok.

Yah, sudah menjadi rahasia umum. TikTok memberikan program afiliasi kepada para pengguna untuk bisa mendapatkan komisi dengan membagikan produk-produk unggulan dari daftar seller di TikTok Shop.

Menariknya disini, melalui program ini setidaknya penghasilan dari komisi yang di dapat pun bisa begitu besar. Bahkan dari beberapa pelaku bisnis afiliator ini, banyak yang bisa mendapatkan penghasilan mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Namun tentu saja besarnya komisi tersebut sangat sebanding dengan seberapa tekun dan rajin mereka dalam melakukan bisnis ini. Nah pertanyaannya, berapa sih rata-rata komisi yang diberikan seller kepada para afiliator TikTok.

Mengutip dari berbagai sumber, Komisi TikTok Affiliate merupakan penghasilan yang akan di dapat para afiliator ketika ada pengguna TikTok lain melakukan transaksi pembelian barang dari link yang dibagikan dalam postingan / live.

Besaran komisi TikTok Affiliate sendiri sangat bervariasi. Namun rata-rata seller memberikan komisi sebesar 5% – 10% dari pembelian produk. Meski begitu tidak sedikit pula beberapa seller yang memberikan komisi hanya 1% atau bahkan 20% dari pembelian.

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair

Nah dari penjelasan singkat di atas, jelas semakin banyak kita melakukan share link produk affiliate pada postingan yang kita miliki. Jelas hal ini akan memungkinkan untuk kita bisa mendapatkan banyak komisi yang tersimpan rapi di dalam akun TikTok Shop kita / TikTok Affiliate kita.

Akan tetapi yang jadi pertanyaan kapan waktu komisi TikTok Affiliate itu cair?.

Bila kita bicara tentang kapan waktu komisi TikTok Affiliate itu cair, sebenarnya proses pencairan / withdraw komisi TikTok Affiliate sendiri bisa di cairkan kapan saja kita mau. Karena TikTok sama sekali tidak berurusan dengan proses penarikan komisi yang kita miliki.

Bahkan bila di tanya apakah proses transfer pencairan komisi akan dilakukan dari pihak TikTok? jawabannya tentu saja tidak.

Karena proses pencairan / withdraw TikTok Affiliate sendiri hanya kita yang akan mengaturnya. Mulai dari kapan akan dicairkan dan kapan waktu yang tepat untuk mencairkan komisi yang kita miliki di dashboard TikTok Affiliate.

Jadi kesimpulan utama tentang kapan komisi TikTok Affiliate cair yaitu bisa dilakukan setiap hari atau bahkan bisa dilakukan sesuai dengan kemauan dan kebutuhan kita terhadap komisi tersebut. Atau istilah menariknya yakni feksibel.

Limit Pencarian Komisi TikTok Affiliate

Nah setelah kalian tahu kapan waktu komisi TikTok Affiliate cair seperti penjelasan yang sudah trikves.com sampaikan dan jelaskan di atas. Buat kalian para pelaku afiliator TikTok. Ada satu hal penting yang perlu di perhatikan ketika ingin melakukan pencairan.

Dan hal tersebut yakni terkait batasan limit minimal dan maksimal pencairan saldo komisi yang ada di dalam dashboard TikTok Affiliate. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Minimal Pencairan Komidi

Sama halnya dengan proses withdraw program afiliasi lainnya. TikTok juga memberikan batasan penarikan yang bisa dilakukan setiap afiliator TikTok. Dimana buat yang belum tahu, setiap kali akan melakukan pencairan komisi TikTok batas minimal harus kalian ketahui adalah Rp10.000.

Maksimal Penarikan Komisi

Selain memberikan batas minimal pencairan seperti di atas kami sampaikan. Bagi para afiliator program TikTok Affiliate juga harus paham bahwa penarikan komisi juga memiliki batas maksimal, dimana batas maksimal pencairan TikTok Affiliate yakni Rp100.000.000.

Batas minimal dan maksimal di atas berlaku untuk satu kali penarikan!

Kesimpulan

Demikian kiranya penjelasan yang kali ini dapat trikves.com sampaikan dan jelaskan tentang kapan komisi TikTok Affiliate cair beserta batas minimal dan maksimal pencairan TikTok Affiliate. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa menjadi referensi menarik dan bermanfaat.

Sumber Gambar: trikves.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.