Editor Choice

Apa Itu Admin Clerk? Pengertian, Gaji, Tugas & Tanggung Jawab

Apa Itu Admin Clerk – Bekerja di kantoran memang menjadi impian oleh banyak orang, untuk menjadi salah satu karyawan kantoran memang bukan suatu hal yang mudah dikarenakan proses pendaftaran cukup ketat dan pesaingnya juga banyak. Bahkan untuk syarat yang wajib dilengkapi harus memiliki ijasah sesuai dengan posisi yang di inginkan, semakin tinggi posisi didapatkan maka ijasah yang dibutuhkan juga seperti demikian.

Jika berbicara soal posisi pekerjaan di kantoran memang cukup banyak sekali, salah satunya ialah Admin Clerk dimana posisi tersebut akan kita bahas secara tuntas pada pembahasan kali ini, sebab masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu admin Clerk. Mulai dari tugasnya apa saja, tanggung jawab atas pekerjaan dan pastinya soal gaji dimana ini yang paling ingin diketahui oleh banyak orang.

Sekilas memang beberapa orang mengetahui akan tugas menjadi seorang admin dimana memiliki tugas cukup banyak, hal tersebut juga berlaku jika menjadi seorang Admin Clerk yang mana tugas dan tanggung jawabnya hampir sama saja. Cuma menjadi seorang Admin Clerk memiliki tugas lebih berat dan banyak dimana mampu mengoperasikan beberapa peralatan kantor seperti mesin Foto copy dan komputer, lalu ada beberapa tugas dan tanggung jawab lainnya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan pengertian dari Admin Cler serta tugas dan tanggung jawabnya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Trikves.com mengenai apa itu Admin Clerk serta Tugas, Tanggung Jawab, gaji dan syarat yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu Admin Clerk

Karena banyak orang yang belum mengetahui secara sepenuhnya, disini kami akan jelaskan kepada kalian semua mengenai pengertian apa itu Admin Clerk karena kebanyakan orang hanya mengetahui sedikit saja. Mungkin banyak orang sudah mengetahui sepenuhnya menjadi seorang admin, namun tidak dengan Admin Clerk.

Secara sederhana Admin Clerk adalah sebuah posisi pada perusahaan dimana menangani tentang administrasi kantor, mengelola file, mengatur serta menghubungi dan membuat jadwal dengan klien. Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan itu semua? Kami rasa kalian sudah tidak bingung, karena pada intinya memiliki tugas pencatatan, pengadaan dan lain sebagainya.

Tugas & Tanggung Jawab Admin Clerk

Setelah mengetahui pengertian dari apa itu Admin Clrek maka pada pembahasan selanjutnya ialah mengenai tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Admin Clrek? Kira kira apa saja tugas dan tanggung jawabnya, untuk mengetahui itu semua silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  1. Jadi tugas pertama menyusun dan memperbaharui data perusahaan mulai dari file, data karyawan dan lain sebagainya.
  2. Mengatur barang inventaris perusahaan yang dimiliki atau akan dibeli nantinya.
  3. Memelihara catatan transaksi perusahaan baik itu keluar maupun juga masuk.
  4. Memberikan motifikasi kepada karyawan agar mampu bekerja dengan baik sesuai dengan tugasnya masing masing.
  5. Mampu menjalankan beberapa peralatan seperti mesin fotocopy, mesin print dan alat-alat lainnya.
  6. Mengecek kondisi alat-alat perusahaan apakah dalam kondisi baik atau hal lainnya.
  7. Bertugas mengurus jadwal kegiatan dengan klien, serta mengatur akomodasinya dan lain sebagainya.
  8. Memastikan operasional perusahaan telah berjalan dengan lancar dan sesuai serta mengadakan peralatan yang harus dibeli.
  9. Kemudian juga menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan, serta memberikan informasi-informasi penting, dan memproses pesanan.
  10. Kemudian menyiapkan janji temu, dan juga menjadwalkan rapat, mendistribusikan laporan serta mengelola urusan antara kantor dan badan eksternal.

Gaji Admin Clerk

Kemudian lanjut ke pembahasan kita yang terakhir yakni gaji menjadi seorang admin Clrek, kira kira berapa besar gaji per bulannya? Apabila melihat dari tugas dan tanggung jawabnya, memang gaji yang didapatkan memang tidak sedikit dan bahkan bisa dikatakan lebih dari cukup.

Dimana untuk gaji kotor setiap bulannya bagi seorang yang memiliki pekerjaan menjadi Admin Clrek memiliki gaji sebesar 4 juta sampai 20 juta rupiah, besaran nominal tersebut akan disesuaikan dengan seberapa besar perusahaan tersebut, Jadi disini kami tidak bisa memastikan besaran gaji yang didapatkan.

Apakah kalian tertarik untuk menjadi Admin Clerk? Jika iya maka sangat disarankan sekali agar ketahui semua syarat dan ketentuan berlaku, dengan begitu lebih dimudahkan nantinya. Terlebih lagi jika sebelumnya sudah memiliki pengalaman, maka kemungkinan besar diterima.

Syarat Menjadi Admin Clerk

Apabila kalian berminat menjadi seorang Admin Clerk? Maka diwajibkan sekali untuk mengetahui akan syarat dan ketentuan berlaku dengan begitu kemungkinan diterima sangat besar. Terlebih lagi jika sebelumnya memiliki pengalaman menjadi staff admin, jika penasarand dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Pastinya memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang tersebut.
  • Bisa operasikan software Microsoft Office (Excel dan Word).
  • Tentunya bisa membuat catatan administrasi
  • Maksimal usia 30 tahun.
  • Mampu cepat beradaptasi.
  • Rajin dan jujur dalam bekerja.
  • Teliti dan Proaktif.
  • Tentunya memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bisa bekerja tim.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa menjadi Admin Clerk memang tidak hanya satu dua saja, melainkan cukup banyak, namun semua itu sebanding dengan gaji yang didapatkan. Semoga saja dengan adanya informasi sudah disampaikan Trikves.com dapat membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan sudah disampaikan seperti diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.