Bisnis Offline

Bisnis Jilbab Modal 500 Ribu Bisa? Bisa Dong Cek Tips Ini!

Trikves.com – Ingin buka usaha dengan modal minim tapi bingung dibidang apa? Kalian bisa coba bisnis jilbab modal 500 ribu dimana bisa menguntungkan. Bisa dikatakan hijab saat ini menjadi pilihan fashion muslimah modern dengan berbagai jenis model dan juga bentuk. Trend busana muslimah memang semakin berkembang sehingga konsumen bisa mix and match sesuai dengan tampilan yang diinginkan.

Bisnis jilbab dapat dimulai dengan modal kecil, paling penting adalah bagaimana pemilihan bahan yang nyaman digunakan serta media promosinya. Seperti halnya cara jualan pop ice yang menarik, konsumen pastinya akan berminat membeli ketika ada perbedaan dengan produk lainnya. Meskipun bisnis jilbab sudah menjamur di Indonesia namun ketika menemukan market yang tepat maka penjualannya akan tetap bertahan.

[toc]

Bisnis ini juga cocok untuk mahasiswi ataupun pelajar dimana akan memulai berwirausaha karena tidak membutuhkan modal terlalu besar. Hanya dengan mengandalkan lingkaran pertemanan kamu bisa mencoba latian untuk berjualan. Disamping itu saat ini akses untuk mendapatkan hijab berkualitas dengan harga terjangkau lewat marketplace online.

Namun ketika berbisnis perlu memperhatikan beberapa hal supaya usahanya tetap dapat berjalan. Selain mencari konsumen, produk yang dijual haruslah berkualitas agar tidak mengecewakan. Sebagai gambaran kami akan memberikan informasi mengenai bisnis jilbab modal 500 ribu baik dari keuntungan maupun perhitungan biayanya.

Keuntungan Bisnis Jilbab

Karena jilbab sudah termasuk kedalam item fashion maka sasarannya dapat lebih luas mulai dari anak anak sampai dengan orang dewasa. Kamu juga dapat memasarkan produknya secara langsung lewat sosial media bahkan marketplace online untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Diawalnya memang perlu ada promosi serta pengenalan produk untuk mendapatkan pangsa pasarnya sendiri.

Bisnis Jilbab

Terlebih dengan banyaknya model jilbab saat ini akan membuat konsumen menjadi mudah untuk memilihnya. Diawalnya kalian dapat mulai dengan model serta warna yang sedang trend demi meningkatkan penjualannya. Kemudian untuk kelebihan bisnis jilbab yang dapat kalian peroleh adalah sebagai berikut.

  • Konsumen luas mulai dari anak anak sampai dengan orang dewasa sehingga meningkatkan tingkat penjualannya.
  • Harga jilbab cukup murah sehingga mampu dijangkau oleh semua kalangan.
  • Kemudian dalam mendapatkan jilbab dengan harga murah lewat suplier ataupun marketplace online.
  • Penjualannya cukup mudah bisa dari lingkaran pertemanan, sosial media dan juga toko online.
  • Ada banyak model dan jenisnya sehingga bisa ditargetkan sesuai permintaan pasar.
  • Usaha bisnis jilbab akan membawa berkah karena kalian turut menyebarkan syariat islam. Dengan adanya jilbab konsumen akan dapat menutup aurat.

Perhitungan Bisnis Jilbab Modal 500 Ribu

Lantas bagaimana dalam proses perhitungannya? Diawali dengan modal 500 ribu kalian dapat membeli jilbab paketan ataupun satuan dimana mengutamakan harga yang terjangkau. Kemudian untuk penjualannya mulai dari lingkungan terdekat dulu ke teman teman ataupun tetangga barulah bisa berkembang seiring berjalannya waktu.

Jadi selain modal awal manfaatkan kreativitas dalam berjualan. Saat akan dijual di media sosial ataupun toko online silahkan ambil foto dengan angle menarik. Berikan juga watermark berupa nama ataupun logi toko, disini produk kamu akan semakin dikenal. Untuk gambarangan perhitungan serta keuntungan yang didapatkan akan sebagai berikut.

  • Modal awal: Rp.500.000
  • Jilbab satuan: Rp.10.000
  • Total Jilbab yang didapatkan: Rp.500.000 : Rp.10.000 = 50
  • Harga jual jilbab: Rp.15.000
  • Keuntungan: Rp.15.000 x 50 – Rp.500.000 = Rp.250.000

Tips Bisnis Jilbab Modal 500 Ribu

Lantas bagaimana supaya bisnis jilbab modal 500 ribu tetap berjalan? Disini diperlukan strategi marketing serta pemikiran yang matang. Mulai dari pencarian bahan yang nyaman dipakai, suplier sampai dengan perhitungan haruslah dipikirkan secara matang. Kalian dapat memperkirakan keuntungan dari selisih harga beli dan juga harga jualnya, jangan sampai mengalami kerugian.

paket usaha hijab brand sendiri

Ketika bisnis jilbab dilakukan secara benar maka potensi keuntungannya termasuk besar. Terlebih karena konsumennya ada banyak, tinggal kalian tawarkan produk jilbab yang benar benar berkualitas. Berikut ini beberapa tips bisnis jilbab modal 500 ribu agar terus berjalan lancar.

1. Memilih Bahan Jilbab yang Nyaman

Pertama dengan bisnis jilbab modal 500 ribu maka pastikan kamu memilih bahan yang benar benar nyaman dipakai. Kamu bisa memilih bahan katun dimana sejuk ketika dipakai seharian. Ataupun bisa juga bahan lainnya seperti sifon, voal, ceruti, diamond, cornskin ataupun satin. Namun pastikan harganya tidak overprice dan tetap terjangkau.

2. Pilih Model Jilbab

Selanjutnya kamu bisa memilih beberapa model jilbab terlaris seperti segi empat, instan, dan juga pashmina. Secara langsung memang soal model menjadi perhatian utama, usahakan selalu relevan dengan selera pasar sehingga tak akan ketinggalan jalan. Ikuti juga trend jilbab terkini agar konsumen tertarik membelinya.

3. Cari Suplier Murah & Berkualitas

Karena bisnis jilbab modal 500 ribu maka termasuk skala kecil, namun usahakan mencari suplier terpercaya dengan harga terjangkau dan tetap mengutamakan kualitas. Memang diperlukan waktu dimana kamu bisa cari lewat sosial media ataupun toko online. Bahkan saat ini ada paket usaha hijab brand sendiri dengan harga terjangkau yang dapat kalian coba.

4. Penentuan Harga Jilbab

Pastikan harga jilbab terjangkau untuk semua umur dan juga kalangan, semisal mulai dari 10 ribuan keatas. Namun perlu diingat jangan terlalu mahal memasang harga karena membuat konsumen berpaling ke toko lainnya. Usahakan terapkan harga yang wajar namun kalian tetap mendapatkan keuntungan.

5. Membuat Katalog Produk Jilbab

Kamu bisa membuat katalog dengan posting ke media sosial Instagram dimana fotonya akan tertata rapi. Silahkan foto jilbab dengan jelas kemudian sertakan logo brand kalian supaya unik dan berbeda dengan lainnya. Buat postingan semenarik mungkin agar orang tertarik untuk membelinya. Nantinya katalog ini jadi bekal kalian dalam penjualan dan jadi alat konsumen memilih jilbabnya.

6. Pemasaran Jilbab

Terakhir adalah soal pemasarannya dimana dapat dimulai dari teman, keluarga ataupun tetangga. Berikutnya silahkan post jilbab disosial media untuk meningkatkan jangkauan pembeli. Kamu juga bisa memanfaatkan toko online untuk memasarkan jilbab agar mendapatkan jangkauan seluruh Indonesia.

Kesimpulan

Kami pernah bahas cara bergabung dengan Hisana Fried Chicken dimana untuk biayanya memang termasuk mahal. Sedangkan bisnis jilbab modal 500 ribu dapat dimulai oleh siapa saja dan potensi keuntungannya termasuk besar. Jadi apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis jilbab?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.