10 Cara Investasi Emas di DANA 2023: Syarat & Untung Rugi

Cara Investasi Emas di DANA – Siapa sih yang tidak tahu DANA?, merupakan aplikasi dompet digital yang sekarang ini banyak digunakan untuk memudahkan setiap transaksi online maupun offline. Tak bisa kita pungkiri jumlah pengguna DANA kian hari kian bertambah banyak.

Namun dari sekian banyak pengguna, apakah kamu tahu bahwa selain hadir sebagai platform dompet digital terbaik. DANA juga bisa kita manfaatkan sebagai platform investasi emas secara digital dengan banyak keuntungan?.

Kami rasa tidak sedikit dari pengguna DANA yang paham dan tahu bagaimana cara investasi emas di DANA. Karena kebanyakan dari kita mungkin memanfaatkan dan menggunakan DANA hanya sebagai platform e-Wallet semata.

Akan tetapi apabila saat ini kamu sedang tertarik untuk menginvestasikan sebagian keci uang yang kamu miliki dalam bentuk emas. Sesuai judul di atas, berikut adalah cara investasi emas di DANA yang dapat kamu lakukan.

Untung Rugi Investasi Emas di DANA

Sama halnya dengan platform investasi emas maupun jenis investasi lainnya. Tentu saja akan ada pro dan kontra tentang keuntungan dan kerugian yang bisa di dapat ketika memanfaatkan platform DANA untuk investasi emas.

Oleh sebab itulah, sebelum kita mulai membahas masalah syarat dan cara investasi emas di DANA. Alangkah baiknya bila kita juga tahu apa saja untung rugi ketika menginvestasikan sebagian dana yang kita miliki dalam bentuk emas di platform DANA.

Keuntuntungan

Dengan menginvestasikan sebagian uang / dana yang kita miliki di platform DANA dalam bentuk emas. Setidaknya kamu akan bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, termasuk di antaranya seperti:

  • Proses yang perlu dilakukan ketika ingin berinvestasi emas di aplikasi DANA terbilang mudah dan praktis.
  • Kamu bisa melakukan investasi logam mulia mulai dari Rp10.000 rupiah.
  • Mudah untuk dicairkan sekaligus dicetak.
  • Keamanan yang sudah pasti terjamin.
  • Bisa merasakan investasi emas dalam bentuk digital.

Kerugian

Kemudian selain ada banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh ketika menyimpan sebagian uang yang kamu miliki dalam bentuk logam mulia digital di aplikasi DANA. Ada juga beberapa hal untuk perlu diperhatikan sebagai bagian dari kerugian yang bisa saja terjadi.

  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah (fluktuatif).
  • Terdapat beberapa syarat yang perlu untuk dipenuhi ketika ingin melakukan investasi logam mulia di aplikasi DANA.

Dengan adanya keuntungan maupun kerugian yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan investasi logam mulia di aplikasi DANA. Seperti kami singgung di atas, kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Kenapa? karena investasi emas yang diluncurkan oleh DANA sendiri merupakan hasil kerjasama antara perusahaan DANA dan juga Pluang, sebuah perusahaan yang memiliki afiliasi dengan PT. PG Berjangka.

Yang dimana PT tersebut sudah terdaftar sekaligus di awasi langsung oleh Badan Pengawas Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) di bawah Kementerian Perdagangan.

Syarat Investasi Logam Mulia di DANA

Agar kamu dapat melakukan investasi di aplikasi DANA dalam bentuk logam mulia digital. Setidaknya ada beberapa syarat yang perlu untuk dilengkapi dan di siapkan. Hal ini tentu sama seperti ketika kamu ingin mencairkan emas di Tokopedia.

Lantas apa saja sih syarat yang perlu untuk dilengkapi tersebut?.

  • Memiliki akun DANA yang sudah upgrade ke DANA Premium.
  • Menggunakan aplikasi DANA terbaru yang tersedia di Play Store / App Store.
  • Harus dan wajib merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  • Sudah berusia minimal 17 tahun / sudah memiliki eKTP.

Cara Investasi Emas di DANA

Apabila kamu tertarik dan ingin mencoba menaruh uang dalam bentuk emas digital di aplikasi DANA. Maka silahkan kamu lengkapi lebih dulu apa saja syarat yang telah kami sebut dan jelaskan di atas.

Dan bila sudah, maka tanpa panjang lebar lagi berikut adalah panduan lengkap cara investasi Emas di DANA.

  • Pastikan sudah menggunakan aplikasi DANA versi terbaru di play store / app store.
  • Setelah itu silahkan buka aplikasi DANA dan login menggunakan akun DANA Premium kamu.
Buka DANA
  • Jika sudah terbuka, pilih opsi View All pada halaman depan seperti kami tujuk pada gambar di bawah ini.
Klik View All
  • Kemudian langsung saja cari dan pilih menu eMAS.
Pilih eMAS
  • Untuk mulai investasi di platform satu ini, silahkan tap BUY eMAS di bagian pojok kanan bawah.
Klik Buy eMAS
  • Tentukan pembelian dalam bentuk gram / rupiah.
Tentukan Satuan
  • Kemudian pilih nominal yang disediakan baik itu gram maupun rupiah sesuai kebutuhan / keinginan.
Tentukan Nominal
  • Total gram / rupiah yang akan kamu beli pun akan terlihat.
Total
  • Untuk melanjutkan silahkan tap Buy pada bagian bawah.
Pilih Buy
  • Setelah itu maka rincian transaksi pembelian / investasi emas pun akan terlihat, silahkan konfirmasi dengan memilih tombol konfirmasi / confirm.
Konfirmasi
  • Masukkan PIN transaksi DANA untuk menyelesaikan pembelian eMAS di DANA.

Sumber Gambar: admin trikves.com

Investasi Emas di DANA Apakah Aman?

Dari banyak review / ulasan yang ada di Internet, dijelaskan bahwa jika melakukan investasi emas di aplikasi DANA bisa dipastikan aman. Hal ini karena eMAS di DANA merupakan fasilitas yang ditawarkan DANA dan Pluang

Yang dimana Pluang sendiri merupakan perusahaan yang sudah berafiliasi dengan PT PG Berjangka yang telah terdaftar di Badan Pengawas Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) di bawah Kementerian Perdagangan. 

Akhir Kata

Jadi seperti itulah kurang lebih cara investasi emas di DANA lengkap dengan keuntungan dan kerugian yang perlu diperhatikan. Semoga dengan adanya ulasan singkat dari trikves.com di atas bisa membuat kamu lebih mantap menaruh uang dalam bentuk emas digital di DANA.