Bisnis Offline

8 Cara Melamar Kerja di Pabrik PEMI Balaraja : Syarat, Tes, dan Gaji 2022

Trikves.com – Modal berbisnis bisa dikumpulkan dengan mudah saat mengetahui cara melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja. Namun apa saja langkah-langkah yang harus ditempuh?

Pertanyaan tersebut memang wajar diungkapkan mengingat keterbatasan informasi yang diperoleh saat ini. Tentunya cara melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja dapat membuka pintu harapan di masa pandemi.

Kendati informasi tentang lowongan pekerjaan di pabrik PEMI sangat minim, jangan sampai anda berputus asa. Selalu ada jalan untuk menemukan cara melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja.

Agar dapat membantu anda dalam memperoleh informasi tersebut, maka akan kami bahas bagaimana cara melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja. Jadi Sobat Trikves bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Mengenal Apa Itu PEMI?

PEMI (PT Eds Manufacturing Indonesia) merupakan salah satu perusahaan produsen suku cadang kendaraan bermotor, khususnya dalam pembuatan Wiring Harness (Kabel Body Kendaraan).

Tidak hanya melayani pendistribusian dalam negeri. Produk dari perusahaan tersebut juga sudah di ekspor ke berbagai belahan dunia. Jadi anda sudah tidak perlu meragukan kualitasnya.

Lokasi pabrik PEMI berada di daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Itulah mengapa para pelamar menyebut industri tersebut sebagai PEMI Balaraja.

Persyaratan Melamar Kerja di Pabrik PEMI Balaraja

Sebagai salah satu produsen yang produknya mendunia, sudah bisa dipastikan bahwa PEMI Balaraja memiliki kualifikasi tinggi bagi para pelamarnya. Setiap posisi pasti akan diisi oleh ahli dibidangnya.

Namun persyaratan melamar tetap akan disesuaikan dengan bidang pekerjaan yang dibuka. Secara umum persyaratan kerja di PT. PEMI Balaraja, antara lain:

  • Surat Lamaran Pekerjaan untuk PEMI Balaraja
  • Daftar riwayat hidup yang dibuat dalam sebuah CV (Curriculum Vitae)
  • Pas Foto dengan ukuran sesuai ketentuan
  • Fotokopi Ijazah dilegalisir (sesuai kualifikasi pendidikan pada bidang yang akan dilamar)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi KTP aktif dan berlaku
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), apabila fotokopi makan wajib dilegalisir
  • Kartu Kuning dari Disnaker (Dinas Ketenagakerjaan)
  • Surat Keterangan Sehat dari pihak rumah sakit atau klinik yang menyediakan

Itulah persyaratan secara umum dari lowongan pekerjaan PEMI Balaraja dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu anda bisa mempersiapkannya dari sekarang agar siap melamar di pabrik PEMI nantinya.

Cara Melamar Kerja di Pabrik PEMI Balaraja Sesuai Prosedur

Setelah persyaratan dokumen di atas sudah anda persiapkan, maka selanjutnya anda perlu memahami cara melamar kerja di pabrik PEMI. Berikut beberapa tahapan melamar kerja di PEMI Balaraja berdasarkan tahun-tahun sebelumnya.

1. Tahap Administrasi

Tahap awal pada cara melamar kerja di pabrik PEMI adalah seleksi administrasi. Umumnya pelamar akan diminta mengirimkan berkas sesuai persyaratan yang tercantum pada selebaran informasi lowongan.

Berkas tersebut nantinya digunakan sebagai acuan dalam proses seleksi pelamar yang memenuhi kualifikasi. Dalam tahap ini, jangan sampai anda melewatkan satu berkas pun. Kemudian isikan data seakurat mungkin dan hindari typo (kesalahan penulisan).

Apabila anda belum mengetahui cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, maka kunjungi beberapa referensi contoh surat lamaran di internet. Anda bisa memahaminya dalam waktu singkat.

2. Tahap Tes Tertulis

Tahap selanjutnya pada cara melamar kerja di pabrik PEMI adalah tes tertulis. Tujuan tes ini adalah menguji seberapa luas wawasan pengetahuan dari pelamar PEMI Balaraja.

Secara garis besar, tes tertulis akan berisi materi Psikotes dan Pengetahuan umum. Persiapkan diri jauh hari dengan belajar secara giat serta berlatih mengerjakan soal-soal tersebut dari berbagai referensi.

Alhasil, saat melamar di PEMI Balaraja anda akan lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan soal yang muncul. Jangan sia-siakan satu tahap pun pada saat melamar pekerjaan.

3. Tahap Tes Wawancara

Setelah dinyatakan lolos pada tes tertulis, maka pelamar akan menghadapi tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara. Dalam tes tersebut, anda akan diberikan beberapa pertanyaan dari HRD pabrik PEMI Balaraja.

Faktanya, banyak orang menyepelekan tes wawancara saat melamar sehingga gugur dengan mudah. Alangkah baiknya apabila anda melakukan simulasi tes wawancara di pabrik PEMI Balaraja.

Simulasi tersebut dapat dipelajari melalui berbagai sumber. Alhasil, rasa gugup akan berganti menjadi kepercayaan diri saat melamar di pabrik PEMI.

Perhatikan juga penampilan saat melakukan wawancara dengan pihak HRD PEMI Balaraja. Pasalnya tidak hanya cara bertutur, bahkan visual anda juga akan dilihat karena tampak dimata.

4. Tahap Tes Kesehatan

Tahapan berikutnya pada cara melamar di pabrik PEMI Balaraja adalah tes kesehatan. Tahapan ini akan diikuti oleh beberapa pelamar yang sudah lolos dari tes wawancara.

Tes ini dilakukan guna mengetahui kondisi tubuh pelamar apakah ada penyakit tertentu pada area vital. Pemeriksaan akan meliputi riwayat penyakit, kemampuan penglihatan, kemampuan pendengaran, tes urine, dan pengukuran BMI (perbandingan ideal antara berat dan tinggi badan).

Tidak hanya kemampuan berpikir dan berinteraksi, tubuh juga harus dijaga sebaik mungkin. Selalu baca panduan kesehatan, makan-makanan bergizi, serta menjaga pola hidup. Pasalnya tes kesehatan merupakan titik terakhir sebelum akhirnya anda resmi diangkat sebagai karyawan PEMI Balaraja.

5. Tahap Training

Setelah lolos tes kesehatan serta dinyatakan tidak ada indikasi apapun, maka selamat karena pelamar sudah bisa melaksanakan training atau pelatihan kerja di pabrik. Tunjukan dedikasi anda selama kerja di masa training.

Tahap training juga penting karena disinilah awal perjuangan yang sebenarnya. Ingatlah proses yang sudah dilalui hingga tahap ini. Anda adalah orang beruntung dari ribuan pelamar kerja PEMI Balaraja.

Keuntungan Melamar Kerja di Pabrik PEMI Balaraja

Salah satu hal menarik menjadi saat menjalani kerja di pabrik PEMI Balaraja adalah keuntungannya. Berikut rincian keuntungan yang akan didapatkan selama bekerja di PEMI Balaraja.

  • Gaji sesuai UMK
  • Adanya BPJS Ketenagakerjaan
  • Uang makan karyawan
  • Gaji insentif atas jam kerja lebih (lembur)
  • Gaji insentif atas kehadiran

Sebagai informasi, pada saat artikel dibuat setidaknya UMR Kabupaten Tangerang ada di kisaran Rp. 4.200.000,00 bahkan bisa lebih. Jadi gaji karyawan PT PEMI Balaraja juga ada di kisaran angka tersebut.

Sumber Informasi Lowongan Kerja Pabrik Pemi Balaraja

Lowongan kerja di pabrik PEMI Balaraja terbuka bagi siapapun yang memenuhi kualifikasi. Berikut beberapa referensi yang dapat digunakan sebagai sumber informasi lowongan kerja.

  • Kantor Disnaker
  • Platform Lowongan Kerja
  • Forum Lowongan Kerja di Media Sosial
  • Website resmi PEMI Balaraja

Silahkan manfaatkan Smartphone yang dimiliki guna mencari informasi lowongan kerja PEMI Balaraja. Apabila belum menjadi rejeki, maka anda bisa melamar pekerjaan lain melalui daftar tersedia pada sumber informasi.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja, tentunya anda sudah bisa mempersiapkan diri dengan baik. Pelajari segala tes pada setiap tahapan kemudian urus segala berkas yang berpotensi menjadi persyaratan melamar kerja.

Apabila anda ingin mencari kegiatan produktif lainnya, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Rekomendasi Usaha. Jadi Sobat Trikves bisa mendapatkan sumber penghasilan sembari menunggu pembukaan lowongan pekerjaan.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.