Bisnis Offline

6 Cara Melamar Kerja di Mixue 2023: Syarat, Lowongan & Gaji

Trikves.com – Seperti diketahui, Mixue menjadi salah satu perusahaan waralaba Ice Cream & Tea yang sedang viral di tengah-tengah masyarakat Indonesia saat ini. Selain gerai atau outletnya yang kini sudah tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia, tata cara melamar kerja di Mixue juga tergolong mudah sehingga menjadi keuntungan tersendiri.

Secara garis besarnya, Mixue merupakan salah satu brand perusahaan waralaba yang menjual es krim soft serve dan minuman teh yang berada di bawah naungan PT. Zhisheng Pacific Trading yang berasal dari Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, saat ini Mixue sudah mempunyai lebih dari ratusan gerai di seluruh wilayah Indonesia.

Berbicara mengenai pembukaan lowongan pekerjaan di Mixue, tentunya terdapat beberapa syarat dan ketentuan hingga kualifikasi khusus yang harus dipenuhi seseorang. Dimana syarat hingga ketentuan melamar pekerjaan di Mixue tersebut biasanya ditentukan berdasarkan posisi ataupun jabatan para karyawan.

Nah, apabila Sobat Trikves berencana ingin mengajukan lamaran kerja di Mixue, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata caranya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara melamar kerja di Mixue untuk semua posisi atau jabatan dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya.

Syarat Melamar Kerja di Mixue

Sebelum pembahasan poin utama mengenai tata cara melamar kerja di Mixue lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan pengajuan lamaran pekerjaannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, perusahaan Mixue tentunya mempunyai standar kualifikasi bagi setiap calon pelamar sesuai dengan posisi jabatan yang mereka butuhkan.

Dimana Mixue sendiri hingga kini sudah menyediakan cukup banyak lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi atau jabatan, mulai dari accounting staff, admin gudang, barista, kasir, waiters dan lain sebagainya. Daripada penasaran, berikut akan dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah kualifikasi umum bagi seseorang ketika ingin melamar kerja di Mixue.

  • Usia maksimal 30 tahun pada saat melamar kerja.
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat.
  • Mampu bekerja di bawah tekanan.
  • Mampu bekerja dengan tim.
  • Berpenampilan rapih serta menarik.
  • Sehat jasmani dan rohani.

Seperti halnya saat ingin melamar kerja di pabrik PEMI Balaraja, saat Anda melamar kerja di Mixue, tentunya terdapat beberapa syarat dokumen yang harus dilengkapi. Adapun kelengkapan berkas secara umum yang nantinya harus Anda lengkapi ketika melamar kerja di Mixue sendiri diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Surat lamaran kerja & CV (daftar riwayat hidup).
  • Ijazah pendidikan terakhir & transkrip nilai.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Pas foto 4×6 bakcground merah.
  • SKCK terbaru.
  • Sertifikat pendukung (opsional).
  • Surat keterangan vaksin dosis 2.

Cara Melamar Kerja di Mixue

Tata Cara Melamar Kerja di Mixue

Setelah memahami sejumlah syarat dan ketentuan hingga kualifikasi umum ketika ingin melamar kerja di Mixue, maka selanjutnya Anda tinggal mencari tahu bagaimana tata cara pengajuannya. Untuk saat ini, sebenarnya pengajuan lamaran kerja di Mixue sudah bisa dilakukan secara online melalui pesan email ke alamat resminya.

Perlu diketahui, saat ini pihak Mixue sendiri memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan baru kepada para masyarakat Indonesia melalui sosial media resminya di Instagram. Dimana di akun Instagram Mixue, mereka akan mengupdate setiap hari terkait lowongan pekerjaan baru dengan berbagai macam posisi atau jabatan.

Perlu diingat, ketika ingin mengajukan lamaran kerja di Mixue, tentunya Anda harus melengkapi semua syarat beserta ketentuan seperti sudah dijelaskan di atas. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara melamar kerja di Mixue secara online melalui pesan email ke alamat resmi perusahaan Mixue berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi akun Instagram resmi Mixue.
  2. Setelah mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan di Instagram Mixue, maka selanjutny Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya.
  3. Pada umumnya, proses rekrutmen dan pengiriman berkas melamar kerja di Mixue dilakukan dengan cara mengirimkan email ke zhishengpt.hrd@gmail.com dengan subject posisi lamaran yang Anda inginkan.
  4. Pada bagian isi email, silahkan tuliskan maksud dan tujuan Anda mengirim email tersebut, serta jangan lupa untuk melampirkan berkas yang dibutuhkan sebagai syarat dan ketentuan melamar kerja.
  5. Cara terakhir, tunggulah informasi selanjutnya dari pihak Mixue terkait lamar pekerjaan yang Anda kirimkan melalui email resminya.
  6. Apabila memang Anda sesuai dengan kualifikasi yang pihak Mixue butuhkan, maka biasanya pihak perusahaan akan meminta Anda untuk melakukan tes wawancara.

Gaji Karyawan di Mixue

Kurang lengkap rasanya apabila Anda sudah mengetahui tata cara melamar kerja di Mixue beserta syarat dan ketentuannya, namun tidak mengerti berapa kisaran gaji karyawan sesuai dengan posisi atau jabatannya masing-masing. Pada umumnya, besaran gaji karyawan di Mixue ditentukan berdasarkan UMR setempat dan posisi jabatannya.

Rata-rata para crew store di Mixue bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp 1.300.000 sampai Rp 3.500.000 per bulan, entah itu untuk bartender maupun waiters. Sementara untuk jenjang supervisor sendiri bisa memperoleh penghasilan mencapai Rp 4.500.000 per bulannya. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini adalah kisaran gaji karyawan Mixue di beberapa wilayah Indonesia.

  • Gaji di Mixue Jakarta : Rp 2.700.000 – Rp 3.500.000.
  • Gaji di Mixue Surabaya : Rp 2.000.000 – Rp 2.500.000.
  • Gaji di Mixue Semarang : Rp 1.300.000 – Rp 1.800.000.
  • Gaji di Mixue Cianjur : Rp 2.000.000 – Rp 2.500.000.
  • Gaji di Mixue Majalengka : Rp 1.300.000 – Rp 1.800.000

Tunjangan Karyawan di Mixue

Di atas sudah dijelaskan mengenai tata cara melamar kerja di Mixue seluruh wilayah Indonesia dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga kisaran gajinya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya karyawan Mixue juga berhak mendapatkan bonus tambahan bulanan serta berbagai macam tunjangan hingga keuntungan.

Dimana ketika menjadi karyawan di Mixue, Anda berhak mendapatkan tunjangan dan bonus seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, tunjangan makanan, tunjangan hari raya hingga bonus tahunan. Selain itu, karyawan Mixue juga berkesempatan untuk menikmati fasilitas travelling yang diadakan oleh perusahaan sekali dalam setahun.

Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut, tentunya karyawan Mixue harus bekerja keras supaya bisa menjadi karyawan terbaik di perusahaan tersebut. Adapun untuk jam kerja karyawan Mixue sendiri yaitu 9 jam per hari dan hanya mendapatkan jatah libur 1 hari (selama weekdays). Dengan kata lain,hari Sabtu dan Minggu tetap masuk kerja.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar tata cara melamar kerja di Mixue dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga kisaran gaji karyawannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengajukan lamaran kerja menjadi karyawan di perusahaan Mixue.

Sumber gambar : tipspintar.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.