Bisnis Offline

3 Cara Menjadi Agen Snack Indofood : Syarat & Biaya!

Trikves.com – Sebagaimana diketahui, Indofood merupakan salah satu perusahaan ternama yang sukses bergerak di bidang makanan dan minuman kemasan. Bahkan perusahaan tersebut juga memberikan kesempatan kepada para masyarakat yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara menjadi seorang agen Snack Indofood.

Salah satu keunggulan ketika menjadi distributor Snack Indofood yaitu mampu memberikan prospek usaha tau bisnis yang sangat potensial. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya hasil produk dari perusahaan tersebut sudah dikenal luas di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari produk makanan hingga minuman kemasan.

Akan tetapi, untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan Snack Indofood, tentunya terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Adapun beberapa hal penting tersebut diantaranya yaitu seperti persyaratan dokumen, ketentuan penjualan hingga besaran biaya yang dibutuhkan ketika ingin mendaftar menjadi distributornya.

Oleh sebab itu, apabila Sobat Trikves berencana untuk menjalin kerjasama dengan Snack Indofood, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana caranya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara menjadi agen Snack Indofood dilengkapi dengan syarat dan ketentuan, biaya hingga sejumlah keuntungannya.

Keuntungan Menjadi Agen Snack Indofood

Keuntungan Menjadi Agen Snack Indofood

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, kekuatan brand Indofood membuat produknya mudah laris di pasaran Indonesia, termasuk Snack Indofood. Hal tersebut pastinya menjadikan bisnis penjualan Snack Indofood sangat prospektif sehingga mampu mendatangkan keuntungan cukup besar.

Bahkan keuntungan memilih Snack Indofood sebagai mitra tidak hanya berhenti di situ saja. Nah, sebelum membahas poin utama mengenai cara menjadi agen Snack Indofood lebih lanjut, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa keuntungannya di bawah ini.

  • Produk sudah dikenal luas di seluruh wilayah Indonesia.
  • Agen tidak perlu bingung tentang promosi produk.
  • Produk mudah diakses.
  • Letak toko yang strategis mampu mendatangkan keuntungan besar.

Syarat Menjadi Agen Snack Indofood

Ketika ingin menjalin kerjasama dengan perusahaan Snack Indofood, pastinya Anda juga harus memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Dimana syarat ini dibutuhkan supaya Anda bisa mendapatkan izin untuk menjadi mitra atau agen resmi. Agar lebih jelasnya, berikut adalah beberapa syarat menjadi mitra Snack Indofood.

  • Menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Mengisi formulir permohonan menjadi agen.
  • Menyertakan lokasi toko untuk berjualan.
  • Membayar modal awal menjadi agen.

Cara Menjadi Agen Snack Indofood

Tata Cara Menjadi Agen Snack Indofood

Hampir sama seperti saat ingin menjadi agen Le Minerale, saat ini proses pendaftaran menjadi mitra resmi Snack Indofood sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Indofood sendiri menyalurkan produknya ke pedagang yang jangkauannya lebih kecil dari perusahaan.

Dimana strategi tersebut terbukti ampuh dalam menyebarluaskan produk supaya bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Secara garis besarnya, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang agen Snack Indofood, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

1. Manfaatkan Sales

Cara jadi agen Snack Indofood pertama yaitu memanfaatkan sales. Pasalnya sales biasanya berurusan langsung dengan perusahaan distributor sehingga harga yang ditawarkan nantinya relatif lebih terjangkau. Dimana cara ini dapat Anda pilih apabila lokasi toko jauh dari pusat distributor Snack Indofood.

2. Mengunjungi Perusahaan Distributor

Kemudian cara selanjutnya yaitu mendatangi atau mengunjungi perusahaan distributor Snack Indofood setempat. Untuk masalah jual beli produk sebenarnya tergantung dari perusahaan itu sendiri. Karena mendatangi langsung ke lokasi, maka biasanya Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman.

3. Menghubungi Customer Service Snack Indofood

Cara menjadi agen Snack Indofood berikutnya ini bisa menjadi pilihan paling tepat apabila Anda tidak ingin repot-repot bepergian, yaitu dengan menghubungi customer service atau layanan konsumen. Adapun langkah-langkah mendaftarkan diri menjadi mitra Snack Indofood melalui layanan konsumen tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  1. Silahkan penuhi persyaratan menjadi agen Indofood seperti sudah dijelaskan di atas.
  2. Kemudian masuk ke situs resmi Indofood di indofood.com. Anda juga bisa mengakses layanan konsumen ini pada beberapa contact center di bawah ini.
    • Telepon : (021) 5795-8822
    • Fax : (021) 5795-8822
    • Customer Service : (080) 0112-2888
    • Email : corporate@indofood.co.id
    • Facebook : PT Indofood
    • Instagram : @rumahindofood
  3. Setelah masuk ke halaman utama, silahkan pilih ikon garis tiga vertikal pada atas halaman > pilih menu Contact Us > pilih Contact Form.
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman pengisian formulir. Silahkan isi formulir tersebut dengan lengkap sesuai data diri masing-masing.
  5. Berikan centang pada kotak verifikasi Captcha.
  6. Apabila semua data sudah terisi, silahkan tekan tombol Submit.
  7. Tunggulah sampai pihak Snack Indofood memberi tanggapan atas pengajuan agen tersebut.

4. Kerjasama dengan Perusahaan Penyalur

Cara terakhir untuk menjadi seorang mitra di Snack Indofood yaitu dengan bekerjasama bersama perusahaan penyalur. Perlu diketahui, Snack Indofood memanfaatkan saluran distribusi yang panjang guna menyalurkan produknya ke masyarakat luas.

Apabila Anda merasa sedikit asing dengan sistem atau program ini, pada dasarnya pihak produsen mendistribusikan produk ke pedagang besar atau wholesaler. Nah, setelah itu barulah produk Snack Indofood akan disalurkan ke toko-toko ritel (retail).

Biaya Menjadi Agen Snack Indofood

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara menjadi agen Snack Indofood, maka selanjutnya Anda juga harus mengerti berapa besar biaya yang dibutuhkan sebagai modal awal membuka bisnis tersebut. Perlu diketahui, sebenarnya tidak terdapat biaya pendaftaran ketika ingin menjadi mitra Snack Indofood.

Hanya saja nantinya calon agen diwajibkan untuk membeli produk dalam jumlah yang sudah ditentukan berdasarkan kebijakan perusahaan Indofood. Selain itu, Anda juga biasanya akan diminta untuk membayar biaya tambahan sebagai ongkos pengiriman produk apabila lokasi toko atau gerai terletak cukup jauh dari distributor.

Tips Menjadi Agen Snack Indofood

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara menjadi agen Snack Indofood beserta syarat dan ketentuan hingga biaya sebagai modal awal membuka usahanya. Supaya lebih mudah dalam mengajukan permohonan menjadi mitra Snack Indofood, saran kami sebaiknya Anda memanfaatkan keberadaan sales.

Anda bisa bertanya secara langsung mengenai informasi cara jadi agen agar bisa dijelaskan secara lengkap bersama sales Indofood. Selain itu, apabila ingin proses pendaftaran menjadi mitra Snack Indofood dapat berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi kantor distributor terdekat di wilayah setempat.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar cara menjadi agen Snack Indofood dilengkapi dengan syarat dan ketentuan, biaya hingga keuntungannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalin kerjasama dengan perusahaan Indofood.

Sumber gambar : glosiran.com, indofood.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.