Bisnis Offline

Cara Menjadi Agen Indoeskrim 2022: Syarat, Biaya & Modal!

Trikves.com – Sebagaimana diketahui, Indoeskrim menjadi salah satu brand minuman favorit bagi hampir semua orang, entah itu anak-anak, remaja bahkan orang tua. Mengingat peminatnya terbilang cukup tinggi, hal tersebut dapat Anda jadikan sebagai salah satu peluang untuk membuka usaha menjadi agen Indoeskrim.

Dimana Indoeskrim sendiri menjadi salah satu merk es krim di Indonesia yang terkenal mempunyai sistem bisnis cukup unik. Sebab, para agen, reseller ataupun depo tidak hanya dapat menjual es krim di outlet mereka saja, namun juga bisa menggandeng para pedagang es krim keliling untuk menjadi rekan maupun mitra kerja.

Akan tetapi, ketika seseorang hendak mendaftarkan diri untuk menjalin kerjasama dengan Indoeskrim, tentunya mereka diharuskan memenuhi sejumlah persyaratannya. Salah satu syarat utama ketika ingin menjadi mitra dari perusahaan es krim tersebut yaitu harus mempersiapkan anggaran biaya sebagai modal awalnya.

Nah, apabila Sobat Trikves berencana mendaftarkan diri menjadi keagenan dari perusahaan Indoeskrim, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana caranya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara menjadi agen Indoeskrim dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga biaya administrasinya.

Keuntungan Menjadi Agen Indoeskrim

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara menjadi agen Indoeskrim lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa keuntungannya. Perlu diketahui, sebenarnya prospek atau peluang bisnis Indoeskrim termasuk sangat tinggi, mengingat Indonesia didukung oleh iklim tropis yang cukup terik.

Untuk saat ini, Indoeskrim juga mengusung sistem 4P sebagai sumber kekuatan bisnisnya, yaitu Product (produk), Promotion (promosi), Price (harga) serta Place (tempat). Agar lebih jelasnya, berikut akan dibahas secara lengkap mengenai sejumlah keuntungan menjadi agen Indoeskrim.

1. Product

Indoeskrim tidak hanya menghadirkan produk dengan tekstur es lembut dan lezat saja, namun juga terdapat varian serta ukuran yang beragam pula. Maka dari itu, produk-produk dari Indoeskrim dapat disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan pelanggannya.

2. Promotion

Sebagai seorang agen Indoeskrim, tentunya Anda tidak perlu membingungkan terkait promosi. Dimana tim marketing Indoeskrim sendiri akan gencar dalam mempromosikan produk-produknya. Maka dari itu, Indoeskrim seringkali memberikan banyak promo menarik kepada para pembeli sebagai bentuk promosinya.

3. Price

Saat ini, ketika ingin menjalin kerjasama dengan Indoeskrim, maka sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sebagai modal awal tidak terlalu besar. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya harga produk yang ditawarkan oleh Indoeskrim sendiri sebenarnya sangat terjangkau dan masuk untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

4. Place

Sistem bisnis yang ditawarkan oleh Indoeskrim terakhir yaitu tentang tempat untuk berjualan. Selain itu, Anda juga harus memilih mitra produsen Indoeskrim terdekat dengan stok produknya selalu siap. Hal ini berguna akan memudahkan dalam pengiriman barang serta repeat order ketika banjir diserbu pembeli.

Syarat Menjadi Agen Indoeskrim

Setelah mengetahui beberapa keuntungan membuka peluang usaha menjadi seorang agen Indoeskrim, maka selanjutnya Anda juga harus mengerti apa saja syarat-syaratnya. Dimana perusahaan Indoeskrim sendiri menerapkan syarat dan ketentuan keagenan dengan tujuan agar menjamin keuntungan diantara kedua belah pihak.

Untungnya, perusahaan Indoeskrim sendiri menerapkan syarat dan ketentuan tergolong cukup ringan untuk dipenuhi oleh para calon agennya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat beserta ketentuan menjadi seorang mitra Indoeskrim di bawah ini.

  • Menyerahkan fotokopi KTP.
  • Menyerahkan fotokopi KK.
  • Melakukan pengisian formulir menjadi agen.
  • Memiliki lokasi atau tempat untuk berjualan.
  • Melakukan pembelian produk sesuai ketentuan perusahaan Indoeskrim.

Cara Menjadi Agen Indoeskrim

Tata Cara Menjadi Agen Indoeskrim

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keuntungan ketika ingin menjadi agen Indoeskrim yaitu tata cara pengajuannya tergolong mudah dan simpel. Bahkan, saat ini proses pendaftaran menjadi mitra di perusahaan Indoeskrim sudah bisa dilakukan secara online seperti halnya saat mendaftar menjadi agen Snack Indofood.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya perusahaan Indoeskrim sendiri sudah menyediakan sebuah situs atau website resmi yang bisa pelanggan gunakan ketika ingin mendaftarkan diri menjadi agennya. Adapun tata cara menjadi agen Indoeskrim secara online lewat situs resminya tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Kunjungi Situs Resmi Indoeskrim

Cara pertama yang harus anda lakukan ketika ingin menjadi agen Indoeskrim yaitu mengunjungi situs resminya di indofoodicecream.com melalui smartphone, laptop ataupun komputer. Selain melalui website resminya, Anda juga bisa menghubungi pihak Indoeskrim melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Customer service : 0800 170 8888
  • Telepon : 021 871 0211
  • Fax : 021 871 0404
  • Email : layanan.konsumen@indomilk.com
  • Facebook : @indofood.icecream
  • Instagram : @indofood.icecream

2. Masuk ke Menu Kontak

Kemudian cara selanjutnya yaitu mengakses menu kontrak yang terdapat pada situs resminya tersebut. Pada menu ini, Anda akan dihadapkan beberapa formulir yang harus diisi sesuai dengan data diri calon agen Indoeskrim.

3. Siapkan Modal Awal

Setelah berhasil mengisi formulir pendaftaran agen Indoeskrim, maka tahap selanjutnya yaitu mempersiapkan sejumlah biaya sebagai modal awal dalam membuka usaha. Biasanya besaran biaya yang harus dibayarkan oleh calon agen akan ditentukan sesuai dengan harga paket yang ditawarkan oleh perusahaan Indoeskrim.

4. Pengiriman Produk Indoeskrim

Cara menjadi agen Indoeskrim terakhir yaitu tinggal menunggu sampai semua produk pesanan di kirim ke alamat yang sudah dicantumkan pada saat pendaftaran. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka Anda sudah bisa langsung berjualan dan mendapatkan keuntungan.

Biaya Menjadi Agen Indoeskrim

Seperti sudah disinggung sebelumnya, biaya menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin menjadi seorang agen Indoeskrim. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya syarat utama supaya proses pendaftaran keagenan Indoeskrim dapat diterima yaitu pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembelian produk.

Dimana untuk saat ini, pihak Indoeskrim sendiri mewajibkan calon agen untuk membeli produk es krim minimal Rp 800.000. Di dalam besaran modal awal membuka usaha jualan Indoeskrim tersebut, nantinya calon agen akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti freezer LTUF, freezer stock, aksesoris dan lain sebagainya.

Perlu diingat, biasanya freezer akan dikirimkan ke alamat jualan atau alamat toko Anda minimal 1 minggu setelah mengajukan diri untuk menjadi agen. Apabila terdapat kerusakan pada saat pengiriman freezer ke alamat jualan, maka segala sesuatunya akan ditanggung 100% oleh PT Indofood.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar cara menjadi agen Indoeskrim di semua wilayah Indonesia dilengkapi dengan syarat hingga biaya sebagai modal awal membuka usaha. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalin kerjasama sebagai agen dari perusahaan Indoeskrim.

Sumber gambar : indofoodicecream.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.