Bisnis Offline

3 Cara Menjadi Agen Pulsa M-Kios 2023: Syarat & Biaya

Trikves.com – Seperti diketahui, saat ini bisnis penjualan pulsa masih menjadi peluang usaha yang diminati, termasuk M-Kios. Bahkan, untuk menjadi seorang agen ataupun kemitraan pulsa M-Kios juga sudah bisa dilakukan secara mudah, entah itu dengan cara offline maupun online.

Secara garis besarnya, M-Kios merupakan sebuah layanan isi ulang pulsa elektrik yang berasal dari provider ternama Telkomsel secara Over The Air. Ketika menjadi agen M-Kios, Anda bisa menjual beberapa produk telkomsel, salah satunya yaitu pulsa operator.

Namun sayangnya, masih ada sebagian besar orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka merasa bingung untuk mendaftarkan dirinya. Pada intinya, nantinya calon agen hanya perlu mendaftarkan diri dengan menyerahkan sejumlah syarat beserta ketentuannya.

Oleh sebab itu, apabila Sobat Trikves berencana mendaftarkan diri jadi agen pulsa M-Kios Telkomsel, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara menjadi agen pulsa M-Kios beserta syarat hingga ketentuannya.

Prospek Bisnis Agen Pulsa M-Kios

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara menjadi agen pulsa M-Kios lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu peluang ataupun prospek bisnis tersebut kedepannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, menjadi seorang agen pulsa memang mampu mendatangkan keuntungan cukup besar sebagai bisnis sampingan PNS.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya ketika seseorang menjadi mitra M-Kios Telkomsel, maka mereka berhak menjual seluruh produk Telkomsel seperti pulsa, paket data hingga voucher. Dengan begitu, bisnis ataupun usah ini dapat dikatakan cukup bagus untuk sekarang hingga tahun berikutnya.

Adapun manfaat dari bisnis agen pulsa sendiri dapat langsung dirasakan ketika penjualan telah dilakukan. Terlebih lagi, bisnis penjualan pulsa dapat dilakukan oleh siapa saja dari mana saja. Hal ini memungkinkan masyarakat dapat meraih penghasilan tambahan di waktu senggang.

Syarat Jadi Agen Pulsa M-Kios

Ketika hendak mendaftarkan diri menjadi agen pulsa M-Kios, tentunya Anda juga harus memahami terlebih dahulu beberapa syarat beserta ketentuannya. Perlu diketahui, saat ini sebenarnya untuk menjalin kerjasama sebagai agen pulsa M-Kios dapat dilakukan dengan mudah dengan mendatangi Authorized Dealer resmi Telkomsel.

Dimana tempat tersebut merupakan tempat yang dirujuk oleh pihak Telkomsel secara resmi untuk menjadi agen penjualan cip resmi M-Kios. Secara garis besarnya, Cip M-Kios sendiri merupakan sebuah layanan USSD sebagai alat komunikasi dengan sever Telkomsel. Cip tersebut dipakai untuk mengirimkan kode transaksi ke server saat melayani beragam transaksi bisnis.

Hampir sama seperti halnya saat menjadi agen token listrik resmi, untuk menjadi seorang kemitraan M-Kios Telkomsel perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya. Salah satu syarat utama jadi seorang agen pulsa M-Kios Telkomsel yaitu mempersiapkan KTP sebagai identitas diri.

Selain itu, nantinya Anda juga perlu mempersiapkan beberapa hal lainnya seperti nomor HP aktif dan dapat dihubungi. Adapun syarat lainnya yaitu mempersiapkan nama beserta alamat outlet yang akan digunakan. Kemudian syarat lainnya yaitu mempersiapkan uang pendaftaran keagenan.

Cara Menjadi Agen Pulsa M-Kios

Setelah memahami sekilas tentang prospek menjadi agen pulsa M-Kios hingga syarat dan ketentuan pendaftarannya, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai cara mendaftarnya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, kini untuk jadi seorang agen pulsa M-Kios bisa dilakukan secara offline maupun online.

Perlu diingat, ketika ingin mendaftarkan diri menjadi mitra penjualan pulsa M-Kios, pastikan Anda sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan seperti sudah dijelaskan sebelumnya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik penjelasan mengenai tata cara menjadi agen pulsa M-Kios di bawah ini.

Menjadi Agen secara Offline

Menjadi Agen secara Offline

Cara pertama yang bisa dilakukan ketik ingin menjadi agen pulsa M-Kios yaitu secara offline melalui dealer resmi Telkomsel. Adapun langkah-langkah pendaftarannya tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  1. Kunjungi delaer resmi Telkomsel terdekat di wilayah sekitar.
  2. Siapkan no HP dan KTP sebagai identitas untuk menjadi agen resmi M-Kios.
  3. Kemudian siapkan nama dan alamat outlet yang akan digunakan.
  4. Terakhir, siapkan sejumlah uang pendaftaran untuk melakukan registrasi Chip M-Kios.

Menjadi Agen via Situs Web

Menjadi Agen via Situs Web

Apabila tidak bisa mendatangi Authorized Dealer Telkomsel, Anda juga bisa mendaftar menjadi agen pulsa M-Kios secara online melalui situs resminya. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik cara jadi agen M-Kios melalui situs resmi Telkomsel di bawah ini.

  1. Kunjungi laman Telkomsel Reseller Agent di https://www.telkomsel.com/rsagent melalui browser di HP, laptop maupun komputer.
  2. Setelah itu, isi data diri pada kolom yang sudah disediakan, mulai dari nama lengkap sesuai KTP, nomor NIK, alamat atau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat bisnis.
  3. Isikan juga nomor HP aktif dan bisa dihubungi,
  4. Kemudian centang kolom persetujuan dan klik tombol Kirim.
  5. Apabila proses pengajuan menjadi agen M-Kios disetujui, maka Anda akan menerima pemberitahuannya melalui SMS.

Menjadi Agen Lewat Aplikasi

Menjadi Agen Lewat Aplikasi

Selain melalui beberapa cara di atas, pendaftaran agen pulsa M-Kios juga bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi bernama Digipos. Tentunya cara ini dapat dilakukan secara online sehingga membutuhkan koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

  1. Silahkan unduh aplikasi Digipos melalui Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi Digipos dan klik tombol Daftar.
  3. Nantinya aplikasi tersebut akan menampilkan halaman apakah Anda mempunyai toko fisik atau tidak.
  4. Jika mempunyainya, geser tombol toggle case menjadi Ya. Apabila tidak memilikinya, lewati halaman tersebut.
  5. Langkah berikutnya isi data diri sesuai KTP dan pastikan Anda mengisinya dengan lengkap, termasuk nomor yang akan digunakan untuk bertransaksi.
  6. Kemudian pilih SMS atau email untuk menerima notifikasi persetujuan.
  7. Terakhir, klik tombol Kirim.

Biaya Menjadi Agen Pulsa M-Kios

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai syarat dan ketentuan hingga tata cara menjadi agen pulsa M-Kios secara online maupun offline. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat ketentuan mengenai biaya yang harus dipersiapkan calon agen pulsa M-Kios ketika hendak mendaftarkan diri.

Dimana biaya ini nantinya digunakan sebagai uang pendaftaran untuk melakukan registrasi Chip M-Kios. Akan tetapi, besaran uang yang harus dipersiapkan oleh calon agen hingga kini belum dipublikasikan secara resmi. Sehingga nantinya Anda bisa mengetahui besaran biaya melalui pesan SMS atau email yang dikirimkan secara resmi oleh pihak Telkomsel.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar cara menjadi agen pulsa M-Kios Telkomsel secara offline maupun online dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri jadi agen pulsa M-Kios.

Sumber gambar : telkomsel.com, indozone.id

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.