Bisnis Offline

3 Cara Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers & Persyaratan!

Trikves.com – Produk kebutuhan bayu seperti susu dan pampers tentunya menjadi komoditi yang dibutuhkan oleh para orang tua. Hal tersebut menjadikan seseorang berkeinginan untuk membuka usaha menjadi agen susu bayi dan pampers karena bisnis ini berpotensi mendatangkan keuntungan cukup besar.

Seperti diketahui, membuka usaha atau bisnis di bidang kebutuhan bayu memang menjadi prospek yang cukup menjanjikan. Dengan menjadi agen diapers atau susu bayi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari produk tersebut karena sangat laris di pasaran, namun tergantung pada metode penjualan maupun pemasarannya.

Untuk bisa menjadi seorang distributor penjualan susu bayi dan popok, tentunya terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Adapun beberapa syarat beserta ketentuan tersebut diantaranya yaitu seperti dokumen, biaya sebagai modal awal hingga kebutuhan lainnya yang diperlukan dalam membuka usaha.

Maka dari itu, apabila Sobat Trikves berencana ingin membuka bisnis distributor penjualan susu bayi dan pampers, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara melakukannya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara menjadi agen susu bayi dan pampers hingga syarat beserta ketentuannya.

Syarat Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Sebelum membahas poin utama mengenai cara menjadi agen susu bayi dan pampers lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa persyaratannya. Seperti diketahui, saat ini di Indonesia sendiri sudah tersedia cukup banyak mitra penyedia susu bayi dan pampers yang unggul serta berkualitas.

Namun, untuk bisa menjalin kerjasama menjadi seorang mitra dengan penyedia susu bayi dan pampers, tentunya Anda harus memenuhi sejumlah persyaratannya. Sebagai bahan gambaran, berikut akan dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah persyaratan menjadi distributor susu bayi dan pampers.

  • Toko, gerai atau kios.
  • Karyawan atau pegawai.
  • Rak.
  • Etalase.
  • Meja kasir.
  • Komputer, laptop atau notebook.

Cara Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Tata Cara Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Setelah memahami beberapa persyaratan ketika ingin membuka usaha menjadi seorang mitra susu bayi dan pampers, maka selanjutnya Anda juga harus mengetahui bagaimana cara melakukannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara menjadi agen susu bayi dan pampers di bawah ini.

1. Mencari Produsen Penyedia Susu Bayi dan Pampers

Cara menjadi distributor susu bayi dan pampers pertama yaitu mencari produsen penyedianya terlebih dahulu. Secara garis besarnya, para produsen penyedia susu bayi dan pampers akan memberikan beberapa pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta keinginan distributornya.

Anda bisa mencari informasi untuk menjadi agen pada situs resmi ataupun menanyakan secara langsung ke pabrik terkait. Untungnya, saat ini para produsen penyedia susu bayi dan pampers sudah menyediakan layanan konsumen yang bisa diakses secara online melalui beberapa fasilitas.

2. Mempersiapkan Fasilitas

Kemudian cara menjadi agen susu bayi dan pampers selanjutnya yaitu mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha tersebut. Di atas sebenarnya sudah dijelaskan mengenai beberapa fasilitas yang dibutuhkan untuk membuka bisnis agen susu bayi dan pampers. Agar lebih jelasnya, tanyakan secara langsung kepada pihak produsennya.

3. Menghitung Modal Awal Usaha

Memperhitungkan estimasi modal awal membuka bisnis mitra susu bayi dan pampers juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Dimana modal awal untuk menjadi distributor penyalur susu bayi dan pampers sendiri biasanya terdiri dari kebutuhan pembelian paket serta penyediaan fasilitas di kios atau toko.

4. Menjalankan Usaha Menjadi Agen

Setelah semua persyaratan dan proses verifikasi menjadi mitra susu bayi dan pampers pada sebuah perusahaan diterima, maka cara selanjutnya tinggal memikirkan bagaimana tahapan menjalankan usahanya. Selain menyediakan toko offline, sebaiknya jalankan juga toko online susu bayi dan pampers di beberapa e-commerce.

Berbicara mengenai membuka bisnis baru, tentunya hal tersebut tidak serta merta langsung ramai pengunjung atau pembeli. Dimana nantinya Anda harus benar-benar memikirkan bagaimana agar produk susu bayi dan pampers tersebut laku terjual, salah satunya yaitu dengan melakukan promosi.

5. Pahami Siklus Produk

Cara menjadi agen susu bayi dan pampers terakhir yaitu memahami siklus produk. Cara atau tahapan ini memang tergolong cukup sulit,sebab Anda harus memahami siklus dari produk susu bayu dan pampers yang akan dijual, khususnya tentang tanggal kedaluwarsanya.

Selain itu, ketersediaan stok produk atau barang dagangan juga sangat penting untuk diperhatikan. Maka dari itu, silahkan pelajari bagaimana manajemen operasional dalam menjalankan bisnis perdagangan supaya tidak kehabisan stok atau tidak mempunyai stok yang berlebihan.

Modal Awal Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Seperti halnya saat membuka usaha jadi agen Flimty, modal awal menjadi komponen penting ketika hendak membuka usaha distributor susu bayi dan pampers. Dimana besaran modal awal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis penjualan susu bayi dan pampers sendiri tergantung pada pemilihan paket dari produsennya.

Untuk saat ini, rata-rata harga paket distributor bagi agen susu bayi dan pampers berada di kisaran Rp 33.000.000. Di dalam besaran paket sebagai modal awal dalam menjalankan usaha distributor susu bayi dan pampers tersebut biasanya berisikan beberapa fasilitas. Agar lebih jelasnya, berikut adalah rincian fasilitas keagenan susu bayi dan pampers.

  • Stok susu bayi dan pampers.
  • Sistem manajemen toko.
  • Barcode scanner.
  • Buku administrasi.
  • Spanduk toko.
  • Brosur toko.
  • Kartu nama toko.
  • Plastik belanja.
  • Bon penjualan.
  • Pelatihan sistem.
  • Transportasi hingga akomodasi.

Tips Menjalankan Usaha Agen Susu Bayi dan Pampers

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara jadi agen susu bayi dan pampers beserta persyaratan hingga perhitungan rincian modal awal membuka usaha. Nah, supaya proses menjalankan usaha agen susu bayi dan popok tersebut bisa berjalan lancar, sebaiknya ikuti beberapa tips di bawah ini.

  • Hitung dengan rinci kebutuhan modal awal yang perlu dibelanjakan.
  • Kenali pesaing Anda.
  • Cari lokasi toko yang strategis.
  • Carilah produsen susu bayi dan pampers murah.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar cara menjadi agen susu bayi dan pampers dilengkapi dengan persyaratan, perhitungan modal awal hingga tips menjalankan usaha. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalankan usaha distributor susu bayi dan pampers.

Sumber gambar : reuters.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.