Bisnis Offline

√8 Cara Menjadi Agen So Good dari Awal Hingga Sukses 2022

Trikves.com – Sebagai seorang yang ingin produktif di era ini, maka memahami cara menjadi agen So Good merupakan pilihan bijak. Namun bagaimana prosedur untuk menjadi bagian dari bisnis So Good tersebut?

Pandemi beberapa waktu lalu memang sempat mempengaruhi perekonomian masyarakat secara luas. Alhasil, banyak masyarakat yang harus kehilangan mata pencahariannya. Namun, peluang tetaplah ada melalui cara menjadi agen So Good.

Hanya saja informasi mengenai cara menjadi agen So Good tersebut masih kurang tersedia di ranah publik. Maka dari itu, perlu adanya panduan serta prosedur mengenai cara menjadi bagian dari bisnis So Good.

Agar dapat membantu anda menemukan alternatif dalam mendapatkan keuntungan, maka pada kesempatan kali ini akan kami bahas cara menjadi agen So Good secara lengkap. Jadi, silahkan Sobat Trikves simak setiap poin penting pada pembahasan.

Prospek Usaha Agen So Good

Apabila berbicara tentang prospek usaha, maka So Good termasuk jualan yang menguntungkan dalam jangka waktu panjang. Pasalnya produk tersebut merupakan Market Leader dalam bisnis Frozen Food.

Belum lagi kualitas serta rasanya yang nikmat membuat So Good memiliki pangsa pasar cukup besar saat ini. Hanya saja kualitas produk tadi juga harus diimbangi dengan kegiatan pemasaran agar bisnis cepat berkembang.

Apabila dilihat dari sisi produsen, maka Japfa selaku induk perusahaan juga kerap melakukan inovasi dari waktu ke waktu sehingga menjadi perusahaan yang terus bertumbuh. Alhasil, menjadi agen dari setiap produknya merupakan keputusan tepat.

Syarat Menjadi Agen So Good

Setelah mengetahui tentang prospek cerah dari So Good, maka sudah saatnya anda mengetahui persyaratan untuk melamar sebagai agen. Beberapa syarat tersebut wajib terpenuhi agar kegiatan operasional agen berjalan lancar.

Berikut beberapa syarat melamar sebagai agen So Good.

  • Dokumen domisili seperti E-KTP dan KK
  • Inventaris peralatan seperti Freezer Box
  • Tersedianya tempat penyimpanan memadai
  • Tersedianya akses kendaraan
  • Adanya Ijin Usaha

Semua persyaratan tambahan dapat diberikan sewaktu-waktu. Hanya saja beberapa poin di atas merupakan persyaratan umum dalam menjalankan peran sebagai agen Frozen Food.

Cara Menjadi Agen So Good Sukses

Setelah mengetahui beberapa syarat di atas, maka sudah saatnya anda mengetahui cara menjadi agen. Setidaknya terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh sebelum memulai jenis usaha satu ini.

Berikut beberapa cara menjadi agen So Good.

  • Hubungi Pihak Resmi So Good
  • Konfirmasi Pihak Distributor
  • Survei Kelayakan Usaha

1. Hubungi Pihak Resmi So Good

Langkah pertama pada cara menjadi agen adalah menghubungi pihak resmi dari brand terkait. Anda dapat melakukannya melalui Call Center maupun sosial media resmi yang dimiliki.

Setelah tersambung, maka pihak pelamar biasanya akan diberikan nomor distributor sesuai domisili. Silahkan hubungi distributor terkait melalui kontak dari pihak So Good.

2. Konfirmasi Pihak Distributor

Setelah menghubungi pihak distributor, maka lakukan konfirmasi dan tanyakan segala cara untuk menjadi agen. Biasanya akan ada beberapa pertanyaan seputar tujuan usaha serta sejauh mana persiapan dalam memulai usaha.

Anda akan diberikan dua pilihan untuk menjadi agen langsung So Good atau menjadi Sub-Agen So Good. Terkadang akan muncul pilihan tersebut tergantung survei kelayakan usaha nantinya.

3. Survei Kelayakan Usaha

Setelah menghubungi pihak distributor, selanjutnya terdapat survei kelayakan tempat usaha. Poin survei akan meliputi akses, luas tempat, ketersediaan peralatan bisnis, dan media pemasaran.

Keuntungan Menjadi Agen So Good

Menjadi agen sebuah brand Frozen Food memang masih terbilang asing bagi sebagian masyarakat. Namun dibalik kegiatan operasionalnya yang terlihat biasa saja, terdapat banyak keuntungan bagi agen.

Berikut beberapa keuntungan agen So Good.

  • Produk Unggulan Pasar
  • Pangsa Pasar Tinggi
  • Mampu Bertahan Lama

1. Produk Unggulan Pasar

Sebagian besar orang pastinya akan menjawab So Good apabila harus menyebutkan tentang Nugget maupun Frozen Food. Pasalnya So Good merupakan produk unggulan di pasar dan merupakan brand besar di kelasnya.

2. Pangsa Pasar Tinggi

Terkenal akan kualitas serta kelezatannya, membuat So Good memiliki tempat di hati masyarakat. Hal inilah yang kemudian membuat So Good memiliki pangsa pasar tinggi saat dijual oleh agen.

3. Mampu Bertahan Lama

Karena tahan lama, So Good cenderung menjadi barang dagangan menguntungkan. Pasalnya pemilik usaha tidak perlu repot-repot melakukan proses restock terlalu sering.

Kami sudah pernah menjelaskan tentang Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Frozen Food dalam suatu pembahasan. Silahkan kunjungi pembahasan tersebut sebagai sarana belajar sebelum mulai menjadi agen.

Risiko Menjadi Agen So Good

Dibalik keuntungan menggiurkan, agen So Good juga memiliki risiko dalam perjalanannya. Adanya pengetahuan tentang risiko ini sangat penting agar pemilik usaha dapat melakukan tindakan antisipasi.

Berikut beberapa risiko sebagai Agen So Good.

  • Padamnya Listrik
  • Terjadinya Kadaluwarsa Tanpa Diketahui
  • Sentimen Negatif Junk Food

1. Padamnya Listrik

Seperti diketahui bersama apabila produk frozen food akan sangat bergantung pada penggunaan freezer box dan sumber daya listrik. Jadi saat terjadi pemadaman, maka besar kemungkinan proses pengawetan So Good juga terhenti.

Saat menjadi agen, anda harus mempertimbangkan hal ini dan masukan kedalam upaya antisipasi risiko. Salah satunya dengan menyediakan genset cadangan atau bongkahan es dalam jumlah besar.

2. Terjadinya Kadaluwarsa Tanpa Diketahui

Frozen Food memang terkenal sebagai produk tahan lama apabila dibandingkan dengan makanan lain. Hal tersebut membuat agen terkadang lalai serta tidak melakukan proses pengecekan secara berkala.

So Good juga dapat mengalami kadaluwarsa sehingga anda harus mewaspadainya. Selalu lakukan pengecekan stok setiap hari atau setelah penutupan toko.

3. Sentimen Negatif Junk Food

Pasca terjadinya pandemi beberapa waktu lalu, masyarakat mulai menyadari betapa pentingnya hidup menjaga hidup sehat dan salah satunya melalui pola makan. Hal ini menyebabkan beberapa Frozen Food dianggap sebagai Junk Food.

Guna mengantisipasi masalah tersebut, maka jelaskan pada konsumen tentang nilai gizi dari produk. Pahami manfaat dari kandungan gizi tersebut pada konsumen agar lebih meyakinkan.

Call Center So Good

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa anda harus menghubungi pihak So Good secara langsung saat ingin menjadi bagian dari bisnisnya. Terdapat beberapa Call Center untuk anda hubungi baik melalui ponsel maupun media sosial.

Berikut beberapa call center So Good.

  • Call Center So Good: (0804) 150 9006
  • Email So Good: layanan so good food japfa
  • Facebook: So Good Indonesia
  • Twitter: @so_good_ID
  • Instagram: sogoodid

Kesimpulan

Ternyata cara menjadi agen So Good cukup mudah dilakukan bukan? Namun perlu diingat untuk memenuhi beberapa syarat di atas agar saat menjadi agen, anda tidak menjumpai sejumlah kendala.

Berbisnis tidak hanya sekedar relasi, tetapi juga modal dalam memulainya. Apabila anda membutuhkan perhitungan modal jualan Frozen Food, maka silahkan kunjungi Modal Awal Usaha Frozen Food. Jadi, Sobat Trikves dapat melakukan persiapan usaha secara matang.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.