Editor Choice

√9 Contoh Iklan Buah Buahan yang Asyik, Nyentrik, dan Menarik 2022

Trikves.com – Memperkenalkan produk dagangan bisa menjadi lebih menarik saat anda sering menyimak beberapa contoh iklan buah buahan. Namun adakah iklan buah menarik yang pernah ditayangkan?

Kendati menjadi salah satu komiditi yang jarang disorot, nyatanya banyak contoh iklan buah buahan yang sering muncul di beberapa media. Apalagi pasca pandemi, kesadaran masyarakat akan mengonsumsi makanan sehat semakin meningkat.

Namun adanya momen tersebut belum disadari oleh beberapa pedagang buah sehingga kegiatan pemasaran cenderung mengendur. Akan lebih baik jika ada contoh iklan buah buahan yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Agar dapat memudahkan dalam proses pencarian contoh iklan buah buahan tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya. Jadi pastikan Sobat Trikves menyimak setiap contoh sebagai media pembelajaran.

Contoh Iklan Buah Buahan Berbagai Metode

Menjual buah buahan memang akan lebih menarik apabila iklan yang digunakan unik kemudian bersifat taktis. Contoh saja beberapa pedagang buah yang menawarkan diskon harga hingga waktu tertentu.

Agar lebih mudah dalam memahami tentang iklan tersebut, berikut beberapa contoh promosi tentang buah-buahan.

  • Iklan Buah Buahan Strategis
  • Iklan Buah Buahan Taktis
  • Iklan Buah Buahan Komersial
  • Iklan Buah Buahan Non Komersial
  • Iklan Buah Buahan Persuasif
  • Iklan Buah Buahan Kontradiktif
  • Iklan Makanan dari Buah Buahan
  • Iklan Minuman dari Buah Buahan

Iklan Buah Buahan Strategis

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan iklan buah-buahan strategis? Pada dasarnya iklan strategis merupakan sebuah upaya pemasaran yang berusaha menyampaikan segala informasi produk.

Berikut salah satu contoh iklan tentang buah-buahan secara strategis.

“Buah segar yang asli hanya ada di sini

Sudah sejak lama kami menjual buah kualitas terbaik demi kepuasan konsumen

Inilah yang dimiliki oleh Fazwa Kios Buah Buahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anda

Kesehatan ada pada diri kita sendiri

Jangan menunda lagi dan segera borong buahnya di kios kami.

Fazwa Kios, segar buahnya terasa nyata!”

Iklan Buah Buahan Taktis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa iklan taktis merupakan salah satu upaya pemasaran produk dengan mengandalkan sebuah promo. Adanya promo merupakan contoh bagaimana membuat konsumen merasa bahwa kesempatan tidak datang dua kali.

Berikut contoh iklan buah-buahan taktis yang bisa anda gunakan.

“Mau sehat uang terbatas?

Pengin yang segar-segar tapi dompet menipis?

Eitss Boni Fruit Shop lagi promo nih…

Beli buah 1kg gratis 0,5kg lagi dengan syarat dan ketentuan berlaku

Kapan lagi budget segini bisa dapat buah lebih?

Cuma hari ini aja nih

Jadi segera mampir kemari, untuk buy 1 get 1 yang cuma hari ini”

Iklan Buah Buahan Komersial

Iklan komersial merupakan sebuah metode pemasaran untuk meyakinkan konsumen agar membeli sebuah produk. Inilah jenis iklan buah-buah yang sering digunakan oleh para pedagang agar jualan lebih laris.

Berikut contoh iklan buah-buahan komersial untuk digunakan oleh para pedagang.

“Aktivitas akhir-akhir ini jadi kurang agresif, ya! Kayaknya kamu kurang nutrisi buah, Bro!

Telah hadir Pakuwon Fruit Center yang menjual aneka buah segar kualitas terbaik

Mulai dari lokal luar semua tersedia dengan kondisi segar

Kebutuhan vitamin terpenuhi, perut terisi, sehat selalu setiap hari.

Mau nutrisi terpenuhi setiap hari? Pakuwon siap memberi buah terbaik”

Iklan Buah Buahan Non Komersial

Berbeda dengan komersial, iklan non komersial lebih bersifat pada himbauan untuk melakukan sesuatu yang positif. Contoh saja himbauan tentang makan buah-buahan sebagai proses pemenuhan nutrisi harian. Biasanya penerbit iklan non komersial merupakan pemerintah maupun aparat.

Berikut contoh iklan buah-buahan non komersial yang pernah hadir di media.

“Setiap hari, racun menumpuk di usus kita sehingga mengganggu pencernaan.

Apabila dibiarkan begitu saja, bisa menjadi sumber penyakit yang serius.

Jadi segera lengkapi nutrisi dengan makan sayur dan buah-buahan.

Tubuh sehat kuat, penyakit tidak akan datang lagi.

Pencernaan, bisa lancar seperti semula.

Buah-buahan hari ini, menjaga kesehatan kita hingga tua nanti.”

Iklan Buah Buahan Persuasif

Persuasif artinya adalah memberikan informasi tentang suatu hal agar seseorang dapat meyakininya. Hal tersebut penting karena pada dasarnya tujuan utama menjual dagangan buah-buahan adalah meyakinkan konsumen.

Berikut contoh iklan buah-buahan persuasif dan atraktif bagi konsumen.

“Aneh banget minggu kemarin tuh pencernaan kurang sehat.

Kata dokter kurang serat dari buah-buahan.

Ya udah iseng-iseng cari referensi kios buah, eh ketemu kios buah paling lengkap dan murah.

Inilah Grapaya Buah-buahan! Semua buah segar tersedia jadi ga bingung milihnya.

Kios buah kan banyak, jadi apa spesialnya Grapaya?

√Harga Murah

√Borongan Lebih Murah

√Pilihan Lengkap Semua

√Segar Sampai Kedalam-dalamnya

√Kualitas Jangan Ditanya

Pasti kebutuhan nutrisi aman terjaga! Jadi kapan kamu ke Grapaya?

Grapaya! Enaknya makan buah murah meriah!”

Iklan Buah Buahan Kontradiktif

Kontradiktif merupakan sebuah hal yang bersinggungan. Iklan kontradiktif umumnya merupakan metode pemasaran dengan permainan kontradiksi/berlawanan. Contoh saja harga kaki lima, rasa bintang lama. Maksudnya adalah murah tetapi rasanya sangat istimewa.

Berikut contoh iklan buah dengan menggunakan kata-kata yang kontradiksi.

“Mau sehat dompet malah sekarat!

Kayaknya kamu salah tempat beli buah-buahan.

Kunjungi saja Aryana Toko Buah.

Buahnya lengkap segarnya terjaga

Soal harga ga perlu khawatir!

Ada paket murah tapi ngga murahan!

Cukup Rp. 30 ribu aja per paket

Mau dipotong langsung juga bisa.

Aryana Toko Buah! Karena Sehat Nggak Bikin Dompet Sekarat!”

Contoh Pemasaran Makanan Sehat

Selain dimakan langsung, buah-buahan juga dapat diolah menjadi sebuah produk makanan sehat. Salah satu contohnya saja adalah salad yang bahkan sampai hari ini masih viral. Tentunya pemasaran akan jadi lebih mudah mengingat olahan buah-buahan ternyata cukup populer di masyarakat.

Berikut contoh iklan produk makanan sehat berbahan buah-buahan.

“Makan buah kok ribet banget! Mau makan buah anti ribet dan kekinian?

Jawabannya ya Salad Buah Albafica!

Buahnya melimpah, topingnya tumpah-tumpah, rasanya Istimewah!

√Small: Rp. 25K

√Medium: Rp. 35K

√Large: Rp. 45K

Kapan lagi mau makan buah kekinian yang lagi viral!

Salad Buah Albafica! Nikmatnya buah adalah anugerah!”

Contoh Pemasaran Minuman Sehat

Selain makanan, ada banyak juga varian minuman yang terbuat dari buah-buahan. Tentu saja hal yang anda tawarkan sebagai penjual adalah praktisnya menikmati buah tanpa harus dikunyah.

Berikut contoh iklan minuman sehat dari buah-buahan.

“Panas-panas gini enaknya minum yang sehat dan menyegarkan.

Afifah Jus siap sedia redakan rasa dahaga.

Berbahan buah kaya vitamin, kesegarannya terjaga dari awal dipetik.

Beli sekarang, sehat segar selamanya!”

Kesimpulan

Setelah melihat tentang beberapa contoh iklan buah buahan tadi, dapat disimpulkan ternyata dagangan tersebut juga dapat dipasarkan secara menarik. Pastinya akan banyak unsur atau aspek kreatif yang bisa anda terapkan melalui contoh tadi.

Apabila ternyata anda masih membutuhkan referensi tentang iklan lainnya, maka langsung saja kunjungi Trikves dengan segala informasi seputar bisnis dan investasi di dalamnya. Semoga pembahasan kali ini mampu meningkatkan penjualan buah Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.