Editor Choice

√20 Contoh Advertorial Produk Terbaik dan Penjelasannya 2022

Trikves.com – Memasarkan sebuah barang dagangan secara baik dan benar akan lebih mudah dilakukan manakala anda berpedoman pada contoh advertorial produk. Lantas, apa itu advertorial produk tersebut?

Secara garis besar, advertorial merupakan sebuah metode pemasaran dengan penyusunan kalimat informasi secara jurnalistik. Jadi bisa dikatakan semua contoh advertorial produk disajikan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Namun membuat Advertorial tersebut nampaknya sangat sulit sehingga beberapa pelaku usaha cenderung sungkan membuatnya. Mungkin persepsi anda bisa berubah setelah melihat beberapa contoh Advertorial produk.

Agar bisa memudahkan anda dalam mencari metode pemasaran tersebut, maka pada kesempatan kali ini akan kami berikan contoh Advertorial produk. Jadi Sobat Trikves bisa segera memahaminya secara lebih rinci.

Contoh Advertorial Produk di Indonesia

Semua contoh pada daftar kali ini memang dianggap sangat baik dalam menyampaikan informasi produk. Tidak hanya sekedar informasi semata, tetapi juga penulisan teks Advertorial mampu disusun secara baik sesuai kaidah.

Berikut beberapa contoh Advertorial untuk sebuah barang dagangan.

  • Contoh Advertorial Rexona
  • Contoh Advertorial Telkom
  • Contoh Advertorial Oriflame
  • Contoh Advertorial Indomie
  • Contoh Advertorial Teh Pucuk
  • Contoh Advertorial Burger
  • Contoh Advertorial Pizza
  • Contoh Advertorial Keramik
  • Contoh Advertorial Dancow
  • Contoh Advertorial Produk Otomotif

Contoh Advertorial Rexona

Salah satu contoh advertorial pertama datang dari sebuah brand ternama, yaitu Rexona. Melalui advertoril yang diproduksinya, Rexona mencoba untuk memperkenalkan produk andalanya.

Berikut contoh advertorial milik brand Rexona.

Pada contoh di atas, dapat terlihat bahwa penulis iklan mencoba membuat Rexona mejadi produk solusi akan suatu masalah. Belum lagi penggunaan ilustrasi gambar serta susunan kalimat yang baik membuat advertorial jadi lebih hidup.

Contoh Advertorial Telkom

Kita pastinya sudah sangat mengenal perusahaan besar dalam teknologi, apalagi jika bukan Telkom. Hampir lini produknya pernah kita pakai seperti misalnya privider. Kali ini Telkom merilis sebuah produk layanan terbaru dalam bidang entertainment.

Berikut salah satu contoh advertorial dari sebuah perusahaan telekomunikasi ternama Telkom.

Terlihat bahwa pada isi advertorial terdapat penjelasan informasi secara rinci. Belum lagi keunggulan layanan produk yang paling sering ditekankan sehingga cenderung berpotensi menarik minat pembaca.

Contoh Advertorial Oriflame

Sebagai salah satu produk kecantikan, Oriflame sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tentu saja semua lini produknya digunakan oleh semua wanita dari berbagai kalangan. Hal inilah yang coba dibangun Oriflame melalui bintang Advertorialnya.

Berikut contoh advertorial milik Oriflame dengan penggunaan bintang.

Melalui Advertorial tadi dapat terlihat jelas bahwa Oriflame mencoba membangun kepercayaan publik akan suatu produk. Metode yang digunakan juga berupa testimonial sehingga konsumen akan lebih mantap dalam memilih produk.

Contoh Advertorial Indomie

Apakah makanan pokok orang Indonesia selain nasi? Tentu saja jawabannya adalah Indomie yang sudah menemani anda semua dari hari ke hari. Mie instan satu ini memang handal perihal pemasaran, dan salah satunya adalah advertorial.

Berikut contoh advertorial yang diterbitkan oleh Indomie.

Indomie secara tidak langsung menggandeng sebuah warung viral yang memang dicinitai oleh beberapa kalangan penikmat pedas. Tentu saja hal ini menjadi salah satu strategi pemasaran yang baik untuk memperkenalkan bahwa Indomie merupakan produk merakyat dan terjangkau.

Contoh Advertorial Teh Pucuk

Teh dalam kemasan memang terkadang dapat menjadi sebuah solusi instan untuk meredakan rasa dahaga. Salah satu produk yang paling kita kenal dari teh kemasan, yaitu Teh Pucuk Harum. Brand satu ini memiliki advertorial dengan pengemasan yang menarik.

Berikut contoh advertorial dari minuman kemasan Teh Pucuk Harum.

Minuman kemasan memang sudah memiliki sentimen negatif oleh sebagian orang. Alasannya adalah kadar gula berlebih yang terkandung dalam satu sajiannya. Namun melalui Advertorial ini Teh Pucuk Harum mencoba merubah sentimen tersebut dengan meluncurkan minuman rendah gula dan sehat.

Gambaran Advertorial Burger

Burger merupakan salah satu makanan berat kegemaran masyarakat. Sensasi kenikmatan yang berlapis saat digigit tentu saja membuat orang menjadi candu. Jadi tidak heran jika terdapat pangsa pasar atas setiap produk burger di beberapa wilayah.

Berikut salah satu gambaran tentang advertorial sebuah produk burger.

Melalui Advertorial di atas, dapat dilihat bahwa sebuah perusahaan sedang melakukan promo berupa pembagian burger gratis kepada para konsumen. Sederhana, tetapi penuh makna dengan menyematkan sebuah headline.

Gambaran Advertorial Pizza

Selain burger, ada pula makanan cepat saji lainnya yaitu Pizza. Kenikmatan topping serta lembutnya keju mozarella terkadang menjadi puncak kenikmatan bagi banyak orang. Ada beberapa gerai Pizza ternama di Indonesia dan salah satunya adalah Pizza Time.

Berikut contoh advertorial milik gerai Pizza Time.

Pizza memang kerap dianggap sebagai makanan premium bagi para kalangan kelas atas. Hanya saja melalui Advertorial ini, Pizza Time mencoba menegaskan bahwasanya menu milik merek ekonomis. Jadi semua bisa merasakan enaknya makan pizza tanpa harus merogoh kocek sangat dalam.

Gambaran Advertorial Keramik

Pemasaran berlaku bagi semua produk tidak terkecuali dari sektor properti. Kali ini ada sebuah keramik dari Roman Gres yang coba dipromosikan melalui Advertorial. Jadi proses pemberian informasi terkait produk bisa dilakukan secara baik dan benar.

Berikut contoh advertorial di sektor properti dari perusahaan produsen keramik Roman Gres.

Roman Gres pada advertorial di atas mencoba mendeskripsikan keindahan keramik buatan mereka secara visual. Setiap pernyataan juga didukung oleh ilustrasi berupa hasil gambar sehingga pembaca bisa melihat bukti nyatanya.

Gambaran Advertorial Dancow

Dancow merupakan salah satu produk susu anak paling dikenal oleh masyarakat. Bahkan orang dewasa juga mengkonsumsi Dancow karena memang rasanya yang lezat. Inilah mengapa Dancow selalu punya tempat di hati para penikmatnya.

Berikut contoh Advertorial dari susu Dancow.

Dalam Advertorial tersebut, Dancow mencoba untuk menjelaskan produknya dari segi nilai gizinya. Selain itu adapula informasi mengenai keunggulan Dancow sebagai susu pilihan masyarakat. Terakhir produk tersebut menjabarkan tentang semua varian yang bisa dinikmati oleh konsumen.

Selain Advertorial, kami juga pernah membahas secara rinci mengenai Contoh Iklan Susu sebagai sarana penambah wawasan. Banyak sekali unsur terkait dunia pemasaran yang bisa digali melalui pembahasan.

Contoh Advertorial Produk Otomotif

Produk otomotif dewasa ini memang sudah banyak ragam dan jenisnya. Bahkan yang terbaru adalah tren mobil listrik sebagai salah satu sarana transportasi modern. Hal ini bisa tercermin dari advertorial mobil Esemka.

Berikut contoh advertorial milik mobil Esemka.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa contoh advertorial produk yang sempat beredar di tengah-tengah masyarakat. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah pembelajaran yang baik bagi pelaku usaha dalam memasarkan produknya.

Apabila anda masih ingin mengetahui berbagai macam pembahasan tentang dunia advertising atau periklanan, maka kami sudah membahasnya melalui Contoh Iklan Es Krim. Jadi kreativitas, ide, dan gagasan Sobat Trikves akan dunia pemasaran bisa lebih berkembang.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.