Bisnis Offline

20 Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 500 Modal Kecil!!

Trikves.com – Mencari model usaha yang menguntungkan memang semakin banyak inspirasinya. Ada banyak contoh usaha makanan ringan serba 500 yang dapat dijadikan acuan dimana pemasarannya juga mudah. Membuka usaha makanan ringan bungkusan dengan harga 500 rupiah memang dapat dengan mudah dijual terutama dilingkukan sekolah, perkantoran bahkan sampai lokasi nongkrong anak muda.

Kemudian usaha makanan ringan serba 500 juga termasuk mudah untuk dibuat karena membutuhkan modal relatif kecil. Memang usaha ternak yang menjanjikan di masa depan, namun makanan ringan akan lebih mudah laku dan peminatnya juga sangatlah banyak. Kemudian resiko kerugiannya cukup kecil apabila usahanya berskala menengah kebawah.

[toc]

Langsung dari rumah pembuataan makanan ringan serba 500 dapat dilakukan dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja. Semakin kreatif ide dan eskekusinya maka dijamin keuntungan akan bertambah banyak. Dengan daya tarik jajan kemasan pangsa pasarnya memang luas, terlebih jika harganya hanya serba 500.

Selain harga yang murah, konsumen juga akan mencari jajanan yang unik dan memiliki value tertentu. Pada saat akan membangun usaha tentunya anda wajib melihat peluang, ketika dirasa produk makanan yang dijual sesuai selera pasar maka cepat dikenal dan laris manis. Agar bisa mendapatkan gambaran silahkan simak contoh usaha makanan ringan serba 500 dibawah ini.

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 500 Modal Kecil

Pada tiap usaha makanan ringan teknik kemasan memang masih jadi daya tarik karena mampu membuat orang meliriknya. Selain itu jenis produk makanan ringan yang ditawarkan haruslah berbeda supaya membuat penasaran. Sisi porsi makanan jika pas juga akan disenangi, jangan sampai hanya karena harga murah membuat isinya sedikit.

Kemudian secara mudah anda juga dapat membuat produk dari makanan ringan jadi kemudian dikemas kedalam plastik kecil. Pada dasarnya contoh usaha makanan unik dengan modal kecil sangat mudah dibuat ataupun dibeli jika ingin ada yang jadi reseller.

1. Sempol

Sempol

Untuk contoh usaha makanan ringan serba 500 pertama adalah sempol dimana harganya merakyat dan disukai banyak orang. Namun karena bahan bakunya tidaklah murah maka anda dapat membaginya kedalam porsi kecil namun yang penting dapat untung terutama untuk sasaran anak SD ataupun SMP.

2. Pisang Kremes

makanan ringan yang lagi booming

Lalu contoh usaha makanan ringan serba 500 lainnya adalah pisang kremes dimana memiliki tingkat penjualan tinggi. Kerennya anak kecil sampai orang dewasa banyak yang suka sehingga bisa laris manis. Dengan modal pisang yang diselimuti tepung mampu jadi produk makanan ringan menarik, supaya lebih maksimal silahkan berkreasi agar tampilannya lebih menarik.

3. Roti Laba Laba

contoh usaha makanan ringan unik

Kemudian contoh usaha makanan ringan serba 500 lainnya roti laba laba dimana memberikan rasa manis dan gurih. Termasuk dalam usaha makanan ringan yang menguntungkan karena semua orang menyukainya. Cukup dengan porsi kecil dan harga murah akan jadi daya tarik sendiri.

4. Jagung Susu Keju

usaha makanan ringan yang menguntungkan

Lalu contoh usaha makanan ringan unik ini disebut juga jasuke dimana memiliki paduan rasa manis, gurih dan asin. Banyak disukai anak anak serta bisa dijual dengan harga mulai 500 rupiah saja. Modalnya juga termasuk ringan dengan bahan bahan yang mudah didapat.

5. Gorengan

usaha makanan ringan serba 500

Berjualan gorengan juga masih menghasilkan apalagi jika serba 500, saat ini memang karena kenaikan harga rata rata per piece dijual 1000 atau 2000. Namun jika anda dapat menjual dengan harga 500 maka jadi daya tarik tersendiri.

6. Agar Agar

contoh usaha makanan ringan

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung adalah agar agar dimana dapat dibuat secara mudah dan disesuaikan porsinya. Dengan modal terjangkau anda bisa membuat cetakan kecil kecil sehingga dapat dijual dengan harga serba 500 saja.

7. Potongan Buah

Potongan Buah

Dengan menjual potongan buah anda bisa mendapatkan banyak keuntungan karena memang dinilai lebih ekonomis. Dengan mencampur banyak potongan buah dan porsinya kecil maka bisa dijual secara mudah. Usahakan memotong dalam ukuran kecil supaya kombinasinya jauh lebih banyak.

8. Keripik Melinjo

Keripik Melinjo

Berikutnya adalah keripik melinjo dimana mampu menghasilkan, anda dapat membeli kemasan bal kemudian membagi kedalam banyak kemasan kecil. Usahakan kemasannya cukup sesuai dengan harga serba 500 sehingga menarik minat pembeli.

9. Cireng

Cireng

Cireng juga masih jadi jajanan anak sekolah paling hits, banyak penjual keliling yang mampu bertahan hingga kini. Anda dapat menjual cireng serba 500 dengan memperhitungkan ukurannya, pastinya akan menguntungkan.

10. Batagor

usaha makanan ringan unik

Khusus batagor kebanyakan memakai versi mini sehingga potongannya jauh lebih kecil untuk mengejar harga serba 500. Kebanyakan batagor cocok dijual dilingkungan sekolah, perkantoran maupun universitas karena banyaknya konsumen.

11. Sosis Bakar

contoh usaha makanan

Anda dapat membeli sosis frozen food kemudian memotongnya kedalam bagian kecil setelah itu dibakar dan diberi bumbu. Tak heran jika masuk contoh usaha makanan ringan serba 500 karena dengan sedikit kreativitas bisa laris manis.

12. Dimsum Mini

Dimsum Mini

Dimsum mini juga cukup diminati apalagi dilingkungan perkantoran. Dengan harga 500 per pieces akan jadi daya tarik utama sehingga banyak pembelinya. Makan ringan ini dapat dengan mudah dinikmati terlbih jika ditambahkan bumbu ataupun saus.

13. Roti Bakar Mini

Roti Bakar Mini

Roti bakar mini juga dapat jadi peluang bisnis bagus terutama untuk anak sekolahan. Kelebihannya bahan mudah didapatkan dan anda dapat menjual dengan berbagai rasa. Dengan porsi mini akan menarik minat pelanggan.

14. Mie Lidi Pedas

Mie Lidi Pedas

Kemudian mie lidi pedas juga masih diminati, anda dapat memecah kemasan besar kedalam beberapa plastik kecil. Supaya lebih menguntungkan anda dapat melengkapi rasa rasa mie lidi sehingga konsumen akan banyak pilihannya.

15. Stik Balado

Stik Balado

Stik balado biasanya dijual per bal, saat dipecah kedalam kemasan plastik kecil maka cukup mengutungkan. Kemudian untuk mendapatkannya cukup mudah karena bisa dari pasar, minimarket ataupun toko jajanan.

16. Keju Goreng

Keju Goreng

Keju goreng termasuk dalam contoh usaha makanan ringan serba 500 yang cukup dikenal. Anda dapat langsung menggoreng potongan keju kemudian langsung dijual. Bahannya akan mudah didapatkan dan dapat disandingkan dengan susu, kopi ataupun minuman lainnya.

17. Tahu Bulat

Tahu Bulat

Tahu bulat juga termasuk dalam jajanan murah karena dijual mulai dari 500. Supaya mempermudah anda bisa mengambil dari supplier karena tidak perlu repot buat sendiri. Untuk tambahannya anda dapat memakai bumbu, saus ataupun penyedap rasa.

18. Keripik Pisang

Keripik

Meskipun keripik pisang dapat dibuat dengan mudah namun jangan disepelekan. Ketika sudah dijual dalam kemasan akan menarik minat pembeli. Kelebihannya bisa mengambil yang sudah jadi per bal kemudian diplastiki kecil.

19. Keripik Singkong

Keripik Pisang

Selain keripik pisang memang keripik singkong lebih populer karena citarasanya yang gurih. Anda dapat mengemas keripik kedalam plastik kecil kemudian menjualnya dengan harga serba 500. Keuntungannya akan semakin banyak karena diambil dari satu bal besar keripik.

20. Makaroni Pedas

Makaroni Pedas

Terakhir contoh usaha makanan ringan serba 500 adalah makaroni pedas dimana diminati banyak konsumen. Anda dapat membeli barang jadi kemudian dikemas kembali dimana jika dijual murah keuntungannya semakin banyak.

Kesimpulan

Memang contoh usaha makanan ringan serba 500 diatas kebanyakan memiliki porsi kecil, namun justru itu yang membuat konsumen semakin tertarik membeli banyak. Karena harganya murah dan terjangkau maka konsumen tidak akan segan menghabiskan uang demi makanan ringan yang diinginkan. Demikian pembahasan trikves.com mengenai contoh usaha makanan ringan serba 500, semoga dapat bermanfaat.

Sumber gambar : google.com, trikves.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.