Bisnis Offline

10 Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Modal Kecil Untung Jutaan 2022

Trikves.com – Bakat memasak akan jadi menguntungkan saat mengetahui usaha makanan ringan serba 5000. Tentu saja usaha tersebut masih sanggup mendatangkan keuntungan besar di tahun 2022. Masalahnya apakah anda sudah mengetahui usaha makanan ringan yang cocok? Jika belum simak ulasannya.

Makanan ringan memang kerap menjadi camilan untuk menemani waktu bersantai. Bahkan penikmatnya bisa datang dari berbagai kalangan. Jadi membuka sebuah usaha makan ringan serba 5000 dirasa sangat menguntungkan.

Makanan ringan yang laku di pasaran biasanya memiliki cita rasa yang gurih sehingga memiliki banyak penggemar. Tidak hanya soal rasa, dalam mengembangkan sebuah usaha makanan ringan serba 5000 juga dibutuhkan inovasi.

Sebelum membuka usaha makanan ringan serba 5000, yang anda butuhkan adalah referensi. Pada kesempatan kali ini, kami berikan daftar ide usaha makanan ringan yang mungkin bisa dicoba khusus untuk anda.

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Makanan ringan terbilang sebagai usaha yang hanya membutuhkan modal kecil, tetapi potensi keuntungannya sangat besar. Bahkan anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Daripada penasaran, ini dia daftar ide usaha makanan ringan untuk anda.

1. Olahan Keripik Pedas

Olahan-Keripik-Pedas

Siapa yang tidak menyukai makanan pedas? Banyak orang dari berbagai kalangan dan juga usia menyukai sensasi panas dari menyantap sebuah hidangan. Dewasa ini, banyak inovasi kuliner yang mengusung tema keripik pedas. Bahkan tidak jarang terdapat level atau tingkatan pedas pada setiap produk.

Bahan baku untuk membuat keripik pedas tergolong murah. Anda dapat menjumpai bahan-bahan pembuatan keripik pedas di pasar. Karena peminatnya yang banyak, sudah pasti usaha keripik pedas yang anda dirikan punya potensi keuntungan. Jadi tidak mengherankan apabila keripik pedas menjadi makanan yang sedang booming.

2. Pastel Goreng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Pastel-Goreng-Sebagai-Usaha-Makanan-Ringan-Serba-5000

Pastel merupakan sebuah makanan berbahan terigu, yang didalamnya terdapat isian. Anda dapat mengenali makanan ringan yang satu ini dari bentuknya. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain menjadi camilan dikala bersantai, pastel goreng juga kerap menjadi camilan perjamuan dalam acara-acara besar. Sudah pasti makanan ringan yang satu ini digemari oleh banyak orang. Maka dari itu tidak mengherankan apabila usaha pastel goreng dapat menjadi rekomendasi bisnis offline.

3. Olahan Keripik Sayuran

Olahan-Keripik-Sayuran

Sayuran memang lebih sering dimasak dan menjadi pendamping lauk pauk di meja makan. Namun siapa sangka saat ini banyak inovasi yang berhasil mengolah sayuran menjadi sebuah keripik. Bahkan animo dari makanan ringan satu ini juga terbilang besar.

Proses membuat camilan ini terbilang mudah. Anda hanya perlu menggorengnya dengan bumbu racikan sehingga menghasilkan cita rasa yang mantap. Namun tidak semua tanaman bisa dijadikan sebagai keripik. Pastikan anda mengolah keripik sayur dari bahan yang aman untuk dikonsumsi.

4. Olahan Keripik Umbi-Umbian

Olahan-Keripik-Umbi-Umbian

Tanaman umbi-umbian memang sudah sering dikonsumsi oleh masyarakat. Bahkan tidak jarang pula yang menjadikannya sebagai sebuah keripik olahan. Namun yang membedakan keripik umbi-umbian satu dengan yang lainnya adalah kemasan dan citarasa.

Ketika membuat sebuah usah keripik dari umbi-umbian, maka anda harus bisa menggali kreativitas yang dimiliki. Perhatikan pengemasan dan juga pemasaran agar usaha tersebut mendatangkan keuntungan besar. Atau anda juga bisa menjadikan keripik umbi-umbian ini sebagai usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

5. Olahan Keripik Kulit

Olahan-Keripik-Kulit

Keripik kulit merupakan suatu hal yang baru saat ini. Seperti namanya, makanan ringan yang satu ini bisa diolah dari kulit hewan (umumnya ayam), buah-buahan, tanaman, dan juga kulit buatan (tepung dengan adonan tipis). Sensasi gurih dan renyah dari keripik ini membuat siapa saja yang memakannya tidak bisa berhenti.

Keripik kulit terbilang sangat laku di pasaran. Bahkan banyak pelaku usaha makanan online yang sukses berkat keripik kulit tersebut. Jika anda bisa mengolah dan menjadikannya sebagai makanan ringan istimewa, maka usaha ini layak untuk anda coba.

6. Pangsit Goreng

Pangsit-Goreng

Pangsit merupakan sebuah makanan yang berasal dari tepung terigu juga. Hanya saja isiannya berupa daging cincang. saat ini banyak bisnis online yang menjual produk ini dan bisa bertahan lama. Alasannya tentu saja karena banyak penikmat dari makanan ringan yang satu ini.

Bahan dasar dalam pembuatan pangsit goreng terbilang banyak di pasaran. Bahkan harganya juga sangat miring. Dengan modal yang kecil, anda sudah bisa membuka usaha dengan potensi keuntungan yang besar.

7. Olahan Keripik Buah

Olahan-Keripik-Buah

Dewasa ini, buah-buahan memang sudah bisa diolah menjadi banyak jenis makanan. Salah satu contohnya adalah keripik buah. Tentunya makanan ringan ini sangat mudah dibuat dan bahan bakunya juga mudah untuk didapatkan. Namun karena kesibukan tertentu membuat banyak orang malas untuk mengolahnya.

Tentunya terdapat sebuah potensi bisnis yang menguntungkan dari sebuah keripik buah. Pasalnya permintaan dari makanan ringan yang satu ini cukup besar di pasaran. Jika anda mau mencobanya, bukan tidak mungkin jika usaha keripik buah tersebut terus berkembang dan mendatangkan keuntungan.

8. Stik Keju Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Stik-Keju-Sebagai-Usaha-Makanan-Ringan-Serba-5000

Camilan yang satu ini memang sudah ada sejak lama. Namun peminatnya masih sangat banyak dari berbagai lapisan masyarakat. Gurih keju bercampur dengan renyahnya adonan yang digoreng memanjang membuat makanan ringan satu ini cocok untuk menemani waktu bersantai.

Stik keju terbilang sebagai salah satu makanan ringan dengan permintaan pesanan yang tinggi. Tentunya anda dapat menjadikan stik keju sebagai pilihan dalam mendirikan sebuah usaha makanan ringan. Cukup dengan pemasaran melalui berbagai media online, maka informasi produk anda sudah bisa sampai kepada pelanggan.

9. Cimol Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Cimol-Sebagai-Usaha-Makanan-Ringan-Serba-5000

Cimol singkatan dari bahasa Sunda aci digemol (atau dibuat membulat) adalah sebuah makanan berbahan tepung aci atau kanji dengan rasa yang gurih. Tekstur dari makanan ringan yang satu ini terbilang renyah. Biasanya akan ada tambahan bumbu berupa bubuk dengan berbagai varian rasa.

Makanan ringan khas Sunda ini juga memiliki potensi usaha dengan keuntungan besar. Modalnya pun terbilang kecil karena bahan bakunya yang sangat murah. Tentunya anda hanya perlu memikirkan tentang pengemasan yang baik sehingga produk terlihat berkualitas.

10. Cireng Sebagai Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Cireng-Sebagai-Usaha-Makanan-Ringan-Serba-5000

Masih seputar makanan ringan berbahan tepung aci atau kanji yang berasal dari Sunda. Makanan ringan tersebut adalah cireng (aci digoreng). Bedanya dengan cimol adalah teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam. Biasanya cireng memiliki isian di dalamnya seperti daging, ati, gilingan tulang, dan lain sebagainya.

Para penikmat cireng datang dari para kawula muda yang gemar makanan ringan. Bahkan dalam acara-acara besar, cireng juga kerap disajikan sebagai camilan perjamuan. Jadi anda bisa menduga berapa besar keuntungan dari para pelaku produsen cireng.

Kesimpulan

Sudah menjadi sebuah rahasia umum apabila usaha makanan ringan serba 5000 banyak macamnya. Anda hanya perlu memilih produk apa yang kira-kira bisa anda buat. Tentunya beberapa faktor pemasaran harus diperhatikan. Jadi anda bisa memiliki banyak pelanggan dan mengembangkan bisnis. Yuk, buat usaha makanan ringanmu.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.