Editor Choice

13 Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan 2022

Trikves.com – Hobi merawat unggas mungkin akan jadi lebih menghasilkan saat anda mencoba usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan. Namun, apakah usaha tersebut masih memiliki prospek?

Mungkin di antara banyaknya pilihan bisnis, anda akan merasa kebingungan dalam memilih. Tetapi ada satu yang cukup direkomendasikan, yaitu usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan.

Banyaknya peminat dari jenis unggas satu ini membuat usahanya seakan tidak pernah mati. Tentunya anda harus mencoba usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan tersebut.

Namun apa saja jenis usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan? Guna membantu Sobat Trikves dalam merintis usaha dalam bidang ini, maka akan kami berikan rekomendasinya.

Daftar Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan Omset Besar

Usaha ternak burung pada daftar kali ini sudah terbukti memiliki prospek yang cerah di masa mendatang Agar lebih mudah dipahami, berikut beberapa usaha budidaya burung yang menjanjikan di masa depan.

1. Burung Gelatik Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

1. Burung Gelatik Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Melihat serta memandang burung Gelatik dapat menghilangkan stres. Bentuknya yang lucu serta periang memang dapat menenangkan hati sang pemilik. Itulah mengapa jenis burung ini sangat diminati banyak orang.

2. Burung Pipit Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

2. Burung Pipit Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Burung pipit merupakan peliharaan paling umum bagi beberapa orang. Tentu saja karena harga yang murah serta mudah dalam perawatannya. Bukankah itu menandakan bahwa burung pipit tidak bisa dijadikan usaha ternak?

Tentu saja anda masih bisa menjadikannya sebagai komoditi usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Banyaknya peminat menjadikan burung Kenari sangat mungkin laris manis apabila dipasarkan.

3. Burung Perkici atau Beo

3. Burung Perkici atau Beo

Kali ini ada burung atraksi yang cenderung memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Burung tersebut adalah paruh bengkok atau yang biasa disebut sebagai Beo. Sudah pasti anda pernah melihat bagaimana Beo melakukan beragam atraksi di luar nalar.

Dilihat dari segi harga, tentu saja burung Beo termasuk mahal di pasaran. Mau tidak mau butuh modal besar apabila hendak memulai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Selain modal, kemampuan melatih Beo tersebut juga harus diasah.

4. Burung Kacer Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

4. Burung Kacer Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Burung kacer memang jadi salah satu favorit dari banyak orang. Tidak hanya sekedar dipelihara saja tetapi burung jenis tersebut juga sering dilombakan dalam berbagai event. Maka dari itu pencari burung Kacer tidak terhitung jumlahnya.

Apabila anda ingin memulai usaha ternak Kacer, maka siapkan perencanaan guna melatih burung tersebut. Pasalnya kebanyakan orang lebih mengutamakan burung satu ini sebagai peserta kompetisi.

5. Burung Perkutut Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

5. Burung Perkutut Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Pastinya anda sudah pernah mendengar tentang burung Perkutut. Jenis burung yang satu ini memiliki harga cukup mahal sebagai unggas ternak hias. Satu ekornya bisa menyentuh angka puluhan juta Rupiah.

Tentu saja anda akan mendapatkan omset berlimpah apabila menjadikan Perkutut sebagai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan. Namun jangan lupa prediksi modal awal memulai usaha ternak perkutut pastinya juga mahal.

6. Burung Kenari

6. Burung Kenari

Burung Kenari mungkin sudah sangat umum di kalangan masyarakat. Kendati demikian, peminatnya masih sering berdatangan dari beberapa penikmat hobi burung pemula.

Tentu saja dari segi usaha, ternak jenis Kenari mampu mendatangkan keuntungan sehingga sangat menjanjikan di masa depan. Belum lagi modal yang dikeluarkan cukup Rp. 300 ribu saja.

Namun terdapat tantangan dalam usaha ternak burung Kenari. Salah satunya dalam melatih kicauan Kenari yang membutuhkan waktu lama meskipun nantinya sebanding dengan omset yang diperoleh.

7. Burung Jalak Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

7. Burung Jalak Sebagai Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan

Burung berikutnya yang sangat cocok apabila dijadikan usaha hewan ternak adalah Jalak khususnya tipe Suren. Unggas satu ini memang terkenal akan kemampuannya dalam menirukan suara yang didengar.

Itulah mengapa peminat Jalak Suren sangat banyak hingga saat ini. Belum lagi omset bulanan yang bisa anda dapatkan tentu akan jadi suatu usaha ternak menjanjikan di masa depan.

8. Burung Falk

8. Burung Falk

Apabila anda ingin usaha ternak burung yang unik, maka Falk merupakan pilihan tepat. Pasalnya burung ini termasuk sebagai peliharaan hias serta sering digunakan dalam beberapa atraksi Free Fly.

Karena kemampuannya tadi, tidak heran apabila Falk diganjar dengan harga tinggi. Anakan Falk biasa dihargai ratusan ribu, sedangkan versi dewasanya bisa senilai jutaan Rupiah.

Melihat dari harga jualnya di pasaran tentu usaha ternak Falk terlihat menjanjikan di masa depan. Namun anda butuh tenaga lebih dalam melatih kemampuan burung atraksi tadi. Apabila anda tidak mau repot, maka cukup jual anakannya saja.

9. Burung Ciblek atau Perenjak Jawa

9. Burung Ciblek atau Perenjak Jawa

Ciblek adalah burung ternak yang cenderung mudah ditemukan di beberapa wilayah Nusantara. Maka dari itu jangan heran apabila harganya juga murah di pasaran. Namun peminat dari jenis burung satu ini masih banyak sehingga bisa menjadi usaha menjanjikan di masa depan.

Perawatannya sangatlah mudah serta tidak membutuhkan treatment khusus di dalamnya. Hanya saja semakin merdu suara Ciblek, maka harganya juga akan melonjak naik. Jadi silahkan cobalah usaha ternak Ciblek sebagai awalan.

10. Burung Murai Batu

10. Burung Murai Batu

Usaha ternak burung berikutnya datang dari Murai Batu. Burung yang terkenal mahal di Indonesia tersebut memang sangat cocok untuk dijadikan komoditi usaha menjanjikan di masa depan.

Bayangkan saja per satu ekor Murai, anda harus merogoh kocek hingga jutaan Rupiah. Bukankah usaha ternak burung Murai terdengar menggiurkan? Namun perawatan yang diberikan juga harus istimewa.

11. Burung Cendet

11. Burung Cendet

Cendet juga merupakan salah satu burung ternak yang sangat cocok apabila dijadikan sebagai sebuah usaha. Kemampuan Cendet dalam menirukan beberapa suara burung lain membuatnya dicari banyak orang.

Kendati demikian, harga burung Cendet masih terbilang murah. Apabila ingin merintis usaha ternak Cendet yang menjanjikan di masa depan, maka sediakan modal cukup besar. Karena masa panen Cendet yang diprediksi hanya 1 bulan sudah bisa mengembalikan modal.

12. Burung Kolibri

12. Burung Kolibri

Kolibri merupakan salah satu burung hias yang memiliki suara merdu serta bentuk dengan corak yang unik. Karena beberapa keunikan tadi, maka Kolibri dibanderol dengan harga tinggi sehingga cocok sebagai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan.

Tentunya dalam membangun usaha burung jenis tersebut, anda juga harus menyiapkan modal cukup besar. Namun modal yang dikeluarkan nantinya juga akan terbayarkan dengan omset penjualan burung kolibri.

13. Burung Lovebird

13. Burung Lovebird

Lovebird menjadi salah satu usaha ternak paling laris manis di kalangan pecinta burung. Selain itu modal awal dalam membangun usaha ternaka yang menajanjikan ini juga relatif sangat kecil.

Namun Lovebird normal cenderung murah apabila dijual di pasaran. Lantas apa yang membuat harga burung tersebut dapat melambung tinggi? Tentu saja kicauan serta suara merdunya yang khas.

Jadi agar usaha ternak Lovebird dapat menjanjikan di masa depan, maka latihlah suaranya. Jadi usaha ternak burung bisa untung serta omset besar bisa didapatkan karena Lovebird dapat diternak koloni.

Kesimpulan

Ternyata banyak juga jenis usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan. Tentunya anda dapat memilih salah satu ternak burung di atas dan pelajari cara kerjanya agar usaha cepat berkembang.

Apabila nantinya anda masih membutuhkan referensi usaha ternak lainnya, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Usaha Ternak Modal 300 Ribu. Jadi Sobat Trikves bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari berbagai sumber.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.