Bisnis Offline

35 Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan Wajib Diketahui

Trikves.com – Ada banyak pilihan jika kalian sedang mencari usaha ternak menjanjikan di masa depan bisa dijadikan usaha mulai dari titik pertama. Untuk mengawali usaha ternak diharuskan mencari tahu ilmu dasar terlebih dahulu, sehingga nantinya akan dimudahkan.

Meskipun usaha ternak bisa dikatakan cukup mudah, tetapi jangan asal asalan seperti memberi makan, vitamin dan lain sebagainya. Lalu perlu diketahui juga dalam menjalankan usaha wajib untuk mengetahui besaran modalnya, dengan begitu lebih dimudahkan.

Sebagai contoh saja pada pembahasan sebelumnya dimana modal usaha ternak dengan modal kurang dari 1 juta rupiah, hal tersebut bisa dijadikan pilihan utama. Dan sekali lagi, kami sangat menyarankan agar mempelajari terlebih dahulu ilmu dasarnya.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak ulasan kali ini sampai selesai. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak langsung ulasan sudah dipersiapkan oleh Trikves.com mengenai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan seperti dibawah ini.

Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan

Karena ada cukup banyak hewan yang bisa dijadikan sebagai usaha ternak, apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

1. Ayam Potong

1 Ayam Potong

Usaha ternak yang pertama adalah Ayam potong, bisnis ini memang sangat menjanjikan sekali untuk masa depan maupun sekarang. Sebab, hampir semua orang sangat membutuhkan entah itu untuk konsumsi pribadi, kebutuhan usaha dan lain sebagainya.

2. Ayam Kampung

2 Ayam Kampung

Tidak jauh berbeda dengan beberapa usaha lainnya, salah satunya adalah ayam kampung. Tidak terlalu banyak orang menjalankan bisnis ini, pada hal jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan usaha ayam bangkok.

3. Ayam Petelur

3 Ayam Petelur

Berikutnya adalah usaha ternak ayam petelur, salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan untuk masa depan. Hanya saja dalam menjalankan bisnis ayam petelur bisa dikatakan memakan waktu cukup lama.

4. Kambing

4 Kambing

Kambing bisa dikatakan jenis hewan ternak sangat menjanjikan, sebab nilai jual hewan tersebut cukup tinggi. Terlebih jika itu kambing jantan, dimana menjelang hari raya idul adha harga pasaran akan melonjak tinggi.

5. Burung Murai

5 Burung Murai

Burung salah satu hewan paling banyak diminati oleh banyak orang, salah satunya adalah burung murai. Hanya saja usaha ternak tersebut membutuhkan modal cukup besar, tetapi di masa mendatang jelas menjanjikan sekali.

6. Jangkrik

6 Jangkrik

Ada cukup banyak pilihan ketika menjalankan usaha ternak, salah satunya adalah jangkrik. Dimana jenis hewan tersebut banyak diminati oleh beberapa orang yang memilih hobi ternak hewan, karena itu salah satu makanan dari beberapa jenis burung.

7. Sapi

7 Sapi

Apabila memiliki modal cukup banyak, sangat disarankan sekali agar mulai usaha ternak sapi karena sangat menjanjikan sekali. Hanya saja membutuhkan waktu cukup lama agar nantinya bisa di panen.

8. Ikan Cupang

8 Ikan Cupang

Ikan Cupang menjadi salah satu jenis usaha ternak sangat menjanjikan sekali, terlebih jika kalian dapat melakukan persilangan. Maka dapat dipastikan harga ikan cupang tersebut memiliki harga cukup mahal.

9. Ikan Hias

9 Ikan Hias

Tidak hanya ikan cupang saja, ikan hias juga sangat menjanjikan sekali, jadi sangat disarankan agar kalian semua untuk mulai bisnis ternak ikan hias. Apalagi harga pasaran ikan hias cukup menjanjikan sekali.

10. Ikan Lele

10 Ikan Lele

Ikan Lele menjadi salah satu jenis ikan paling mudah, sebab bisa dilakukan beberapa tempat dan bahkan bisa hidup di kolam buatan. Oleh karena itu banyak orang di luar sana lebih memilih untuk usaha ternak lele.

11. Lebah Madu

11 Lebah Madu

Tidak perlu bingung lagi, ketika ingin menjalankan usaha ternak maka sangat disarankan sekali agar mulai bisnis lebah madu. Terlebih lagi dalam menjalankan usaha Lebah Madu, sebab tidak memerlukan tempat sangat luas dan modal besar.

12. Kroto

12 Kroto

Sama seperti halnya dengan jangkrik, kroto juga bisa dijadikan jenis usaha cukup menjanjikan dimana kroto salah satu jenis pakan burung. Karena minatnya yang cukup besar, tak menutup kemungkinan jenis usaha ini banyak diminati banyak orang.

13. Cacing

13 Cacing

Mungkin dari sekian banyak orang tidak menyangka bahwa cacing merupakan salah satu jenis usaha ternak cukup menjanjikan. Cuma, untuk menjalankan usaha tersebut diharuskan mempelajari ilmu dasar ketika ingin ternak cacing.

14. Bebek

14 Bebek

Jenis usaha ternak yang menjanjikan selanjutnya adalah ternak bebek, menjalankan bisnis ini tidaklah sulit karena bebek memiliki perawatan sangat mudah. Bagi kalian para pemula, maka sangat disarankan sekali agar untuk menjalankan usaha tersebut.

15. Kelinci

15 Kelinci

Tidak perlu bingung lagi ketika ingin mulai usaha ternak, maka sangat disarankan sekali agar untuk usaha kelinci. Dalam menjalankan usaha tersebut, sangat disarankan agar memilih jenis kelinci terbaik karena memiliki nilai pasar cukup tinggi.

16. Angsa

16 Angsa

Ada banyak pilihan bisa kalian tentukan ketika memiliki niatan usaha ternak, silahkan kalian memilih jenis ternak angsa. Sama seperti bebek, kalian bisa dengan mudah merawatnya.

17. Burung Puyuh

17 Burung Puyuh

Burung Puyuh salah satu usaha ternak cukup menjanjikan, karena kalian tidak hanya bisa menjual telur puyuh saja. Bibit puyuh juga bisa dijual setelah dinyatakan afkir atau sudah tidak bisa bertelur lagi.

18. Bekicot

18 Bekicot

Banyak orang tidak menyangka jika bekicot memilih harga cukup lumayan, untuk kalian yang tahu dan memiliki koneksi maka sangat disarankan untuk ternak bekicot. Dalam menjalankan usaha tersebut di nilai cukup mudah dan tidak merepotkan juga.

19. Belut

19 Belut

Belut juga bisa menjadi usaha ternak, sebab dengan memulai usaha ternak belut merupakan salah satu bisnis cukup menjanjikan di masa depan. Hampir sama dengan hewan ternak lainnya, perawatannya juga sangat mudah.

20. Walet

20 Walet

Seperti diketahui jika walet salah satu jenis burung paling dicari, karena ada banyak manfaat dari ai liur yang dikeluarkan. Dimana air liur tersebut memiliki harga cukup mahal.

21. Burung Kenari

21 Burung Kenari

Bagi pecinta burung, wajib memulai bisnis dengan cara ternak burung kenari. Selain perawatan mudah, harga pasaran burung kenari juga sangat lumayan dan peminatnya juga sangat banyak.

22. Ikan Gurame

22 Ikan Gurame

Pada intinya ketika ternak ikan Gurame memang bukan sebuah masalah besar, karena cara perawatannya terbilang mudah. Semua orang cukup memberi pakan serta mengatur sirkulasi air sesuai dengan kebutuhan.

23. Ikan Mujair

23 Ikan Mujair

Tidak hanya ikan gurame, ikan mujair juga bisa dijadikan sebagai usaha ternak cukup menjanjikan dan bahkan dinilai lebih mudah merawatnya bila dibandingkan dengan ternak ikan Gurame.

24. Ayam Bangkok

24 Ayam Bangkok

Ayam bangkok salah satu jenis ayam paling banyak diminati oleh banyak orang, hanya saja jenis ayam bangkok memiliki perawatan cukup ribet karena, sangat berbeda dengan ayam kampung.

25. Ikan Nila

25 Ikan Nila

Sama seperti halnya dengan ikan gurame, ikan nila juga banyak diminati banyak orang maka dari itu ternak ikan nila bisa menjadi pilihan ketika ingin ternak. Bahkan perawatan jenis ikan tersebut cukup mudah, tak menutup kemungkinan lebih dimudahkan nantinya.

26. Burung Lovebird

26 Burung Lovebird

Meskipun harga burung Lovebrid tidak begitu mahal seperti jenis burung kenari, akan tetapi untuk ternak jenis burung tersebut sangatlah mudah. Terlebih lagi komunitas pecinta burung Lovebird sangat banyak, sehingga untuk menjualnya cukuplah mudah.

27. Kucing

27 Kucing

Kucing juga bisa menjadi salah satu jenis usaha bisa menjadi pilihan utama, terlebih lagi ada cukup banyak jenis kucing yang memiliki nilai jual tinggi seperti kucing persia dan lain sebagainya.

28. Burung Kacer

28 Burung Kacer

Selanjut usaha ternak hewan yang menjanjikan di masa depan adalah burung kacer, sama seperti beberapa jenis burung lainnya. Bagi kalian suka memelihara burung, maka bisa dijadikan ladang bisnis untuk mendapatkan cuan.

29. Burung Kolibri

29 Burung Kolibri

Seperti diketahui, ada banyak jenis burung dengan nilai jual cukup besar salah satunya adalah burung Kolibri. Hampir keseluruhan jenis burung memiliki perawatan cukup mudah, jadi sangat disarankan agar usaha ternak burung tersebut.

30. Ikan Koi

30 Ikan Koi

Dalam menjalankan usaha ternak ikan memang tidak mudah, karena diharuskan mengetahui karakter ikan tersebut serta lain sebagainya. Namun tidak ada salahnya jika memulai usaha ternak ikan koi.

31. Ikan Channa

31 Ikan Channa

Tidak hanya ikan koi, ikan channa juga kami rekomendasikan kepada kalian semua, sebab harga ikan tersebut juga sangat lumayan dan bahkan mampu memberikan cuan cukup besar.

32. Ikan Kakap

32 Ikan Kakap

Lalu ada juga ikan kakap, cuma dalam menjalankan usaha satu ini diharuskan mengetahui ilmu dasaran karena tidak semudah ikan mujair, lele, nila dan beberapa jenis ikan lainnya.

33. Udang

33 Udang

Udang salah satu jenis makanan paling banyak diminati oleh banyak orang, jadi tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha tersebut. Bahkan sangat menjanjikan sekali di masa depan nantinya.

34. Domba

34 Domba

Hampir sama seperti kambing, domba juga juga sangat disarankan sekali agar usaha ternak domba karena sangat menjanjikan sekali di masa depan.

35. Ikan Arwana

35 Ikan Arwana

Terakhir adalah ikan arwana, untuk menjalankan usaha ini cukup menjanjikan sekali di masa depan. Dimana semakin besar ikan arwana maka semakin besar juga harga jualnya.

Kesimpulan

Dilihat dari informasi sudah disampaikan seperti diatas memang ada banyak jenis hewan ternak bisa kalian pilih untuk dimasa mendatang, terlebih jika kalian mengetahui tips dan trik merawatnya maka keuntungan akan didapatkan nantinya. Disini lebih menyarankan kepada kalian semua untuk memilih jenis ternak yang memang kalian memahami, sehingga dapat merawat dengan baik.

Nah seperti itulah sekiranya pembahasan dapat Trikves.com sampaikan kepada kalian semua mengenai usaha ternak yang menjanjikan di masa depan dapat disampaikan buat para pemula ketika ingin merintis usaha offline dengan ternak hewan. Semoga saja dengan adanya penjelasan diatas dapat membantu semua orang sedang mencari informasi sudah disampaikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.