Crypto

3 Cara Deposit Tokocrypto dari BNI Secara Online dan Offline 2022

Trikves.com – Uang dingin yang anda miliki akan jadi modal berharga saat mengetahui cara deposit Tokocrypto dari BNI. Lantas, apa saja langkah yang harus ditempuh agar hal tersebut dapat terwujud?

Sebagai salah satu platform jual beli aset Cryptocurrency yang besar di Indonesia, Tokocrypto menerima pembayaran melalui berbagai metode. Salah satunya adalah cara deposit Tokocrypto dari BNI.

Tentunya hal tersebut sangat memudahkan para pengguna aplikasi pada saat melakukan proses transfer. Namun, ternyata masih ada beberapa pihak yang belum mengetahui cara deposit Tokocrypto dari BNI.

Agar dapat memberikan panduan yang jelas pada proses setor dana tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara deposit Tokocrypto dari BNI. Jadi Sobat Trikves dapat meminimalisir kesalahan pada saat proses transfer berlangsung.

Apa Itu Deposit Tokocrypto?

Pada dasarnya deposit Tokocrypto merupakan sebuah kegiatan setor dana guna mengisi saldo akun. Nantinya saldo tersebut dapat digunakan sebagai sarana dalam pembelian aset Cryptocurrency.

Kegiatan deposit oleh pengguna dapat dilakukan menggunakan beberapa metode. Mulai dari bank lokal, seperti BNI. Atau bisa juga melalui E-Wallet yang saat ini sudah sering digunakan oleh masyarakat.

Salah satu E-Wallet langganan dalam proses deposit Tokocrypto adalah GoPay. Cara serta langkah-langkahnya cukup mudah. Silahkan kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Cara Deposit Tokocrypto Via GoPay untuk dijadikan panduan.

Mitra Deposit Tokocrypto

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa proses pembayaran deposit Tokocrypto dapat dilakukan melalui beberapa metode. Berikut daftar beberapa mitra pembayaran deposit Tokocrypto yang bisa diakses oleh pengguna.

  • Permata Bank (PERMATA)
  • Bank Mandiri (MANDIRI)
  • GoPay (E-Wallet)
  • DANA (E-Wallet)
  • LinkAja (E-Wallet)
  • ShopeePay (E-Wallet)

Di lain kesempatan, kami juga sudah pernah membuat pembahasan tentang Cara Deposit Tokocrypto Via DANA. Silahkan kunjungi pembahasan tersebut guna mengetahui cara transfer DANA ke Tokocrypto.

Kendati Bank BNI tidak ada di dalam daftar mitra, pengguna tetap dapat melakukan proses deposit. Jadi anda tidak perlu repot-repot membuka rekening baru dan cukup menggunakan rekening BNI saja.

Syarat dan Ketentuan

Tokocrypto memiliki beberapa syarat dan ketentuan berlaku terkait dengan proses setor dana dari BNI. Tentunya hal tersebut harus anda patuhi guna menjamin kelancaran proses deposit. Berikut beberapa syarat dan ketentuan setor dana Tokocrypto dari BNI.

1. Memiliki Rekening BNI

Sebelum melakukan proses deposit, pastikan anda memiliki akun rekening Bank BNI aktif. Aktif disini artinya akun rekening tersebut memiliki rekam jejak transaksi dalam kurun waktu 3 bulan.

Kemudian nama tertera pada rekening BNI harus sama dengan data yang di input pada saat proses daftar akun Tokocrypto. Deposit tidak dapat dilakukan apabila menggunakan rekening bank atas nama orang lain.

2. Akun Tokocrypto Sudah Terverifikasi

Syarat berikutnya sebelum melakukan proses deposito adalah pastikan bahwa akun Tokocrypto sudah terverifikasi. Verifikasi yang dimaksud adalah proses KYC Tingkat 1. Pasalnya proses verifikasi tersebut merupakan syarat wajib guna membuka akses transaksi.

Apabila nantinya anda menjumpai kendala pada proses verifikasi, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Gagal Verifikasi Tokocrypto. Jadi segala tahapan pada proses verifikasi dapat dilalui dengan lancar.

3. Nominal Deposit

Adapun ketentuan nominal dalam melakukan deposit Tokocrypto dari Bank Negara Indonesia. Jumlah minimal pada saat melakukan deposit, yaitu sebesar Rp. 50.000,00. Sedangkan nominal maksimal, yaitu sebesar Rp. 1.000.000,00.

4. Biaya Deposit

Apabila transaksi dilakukan melalui Mitra Pembayaran Tokocrypto, maka tidak ada biaya berlaku pada proses deposit. Namun dikarenakan BNI bukan termasuk kedalam mitra, maka biasanya terdapat tarif transfer antar Bank sebesar Rp. 2.500,00 Rp. 6.500,00.

Cara Mendapatkan VA (Virtual Account)

Proses pembayaran deposit dapat dilakukan manakala pengguna sudah mendapatkan VA (Virtual Account) pada platform Tokocrypto. VA merupakan sebuah nomor rekening virtual dari suatu bank.

Va tersebut nantinya akan digunakan sebagai nomor rekening tujuan pada saat transaksi deposit berlangsung. Berikut beberapa cara dalam mendapatkan VA dari Tokocrypto.

1. VA dari Website Tokocrypto

  • Kunjungi website resmi Tokocrypto melalui (https://www.tokocrypto.com/) tanpa tanda kurung.
1. Masuk halaman resmi Tokocrypto untuk mendapatkan VA
  • Lakukan proses Login Akun Tokocrypto yang sudah di verifikasi.
  • Apabila sudah berada pada halaman utama, maka silahkan arahkan cursor pada menu Dompet di bagian atas halaman utama. Kemudian lanjutkan dengan klik menu Setoran.
3. Pilih menu setoran untuk mendapatkan VA
  • Pengguna akan diminta memilih bentuk setoran. Silahkan klik menu IDR kemudian pilih Tujuan Dana. Karena proses pembayaran akan dilakukan melalui BNI, maka pilih tujuan dana dengan opsi bank yang tersedia.
4. Pilih tujuan dana pembayaran
  • Secara otomatis Nomor VA dari tampilan Tokocrypto akan muncul. Catat nomor tersebut agar anda mengingatnya.
5. VA otomatis tersedia

2. VA dari Aplikasi Tokocrypto

  • Masuk kedalam aplikasi Tokocrypto terinstal pada Smartphone anda untuk melakukan proses Login.
  • Pada halaman utama, tap menu Dompet di bagian pojok kanan bawah.
2. Pilih menu Dompet Aplikasi Tokocrypto guna mendapatkan VA
  • Selanjutnya tap menu Setoran guna melanjutkan cara mendapatkan VA dari aplikasi Tokocrypto.
3. Pilih menu Setoran guna mendapatkan VA dari Aplikasi Tokocrypto
  • Apabila sudah berada pada halaman setoran, silahkan tap menu IDR kemudian pilih opsi BIDR.
4. Pilih opsi BIDR untuk mendapatkan VA
  • Pilih dana tujuan kemudian secara otomatis Nomor VA akan muncul.
5. VA dari aplikasi Tokocrypto akan muncul secara otomatis

Cara Deposit Tokocrypto dari BNI (ATM)

Setelah persyaratan dan ketentuan sudah anda ketahui, maka sudah saat membahas tentang cara setor dana Tokocrypto dari BNI. Proses deposit dapat dilakukan melalui mesin ATM.

Hal tersebut dapat dilakukan manakala pengguna tidak memiliki layanan digital dari BNI. Berikut beberapa langkah pada cara deposit Tokocrypto dari Bank Negara Indonesia.

1. Siapkan catatan nomor VA yang sudah diperoleh baik melalui website maupun aplikasi.

2. Kunjungi ATM BNI terdekat guna melakukan cara deposit.

3. Masukan kartu ATM BNI beserta PIN.

4. Pada halaman utama silahkan pilih transaksi lain.

5. Pilih menu transfer, kemudian dilanjutkan dengan memilih transfer online antar bank.

6. Silahkan masukan kode bank tujuan terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan VA yang sudah disiapkan.

7. Langkah selanjutnya adalah input nominal dana deposit. Masukan dana sesuai dengan nominal yang dicantumkan pada saat proses mendapatkan VA.

8. Pada nomor referensi, silahkan dikosongkan saja kemudian tekan lanjutkan.

9. Seketika layar ATM BNI akan menampilkan rincian deposit. Apabila informasi dirasa sudah benar, maka tekan lanjutkan.

10. Cara deposit Tokocrypto dari ATM Bank Negara Indonesia sudah selesai dilakukan.

Cara Deposit Tokocrypto dari BNI iBanking

Apabila ternyata anda sudah memiliki layanan digital dari BNI, maka silahkan lakukan pembayaran deposit melalui Internet Banking. Berikut langkah-langkah dalam melakukan setor dana Tokocrypto dari iBanking BNI.

1. Masuk pada halaman iBanking BNI melalui browser milik pengguna.

1. Masuk ke halaman resmi BNI iBanking guna melakukan deposit Tokocrypto

2. Lakukan proses Login dengan memasukan User ID serta Password dari akun yang dimiliki.

2. Lakukan proses Login BNI iBanking sebelum deposit

3. Apabila pengguna sudah berada pada halaman utama BNI iBanking, maka silahkan pilih menu Transaksi pada bagian atas halaman guna melanjutkan cara deposit. Kemudian pilih Transfer Online Antar Bank di bagian kiri layar.

3. Pilih menu Transfer Online Antar Bank untuk deposit Tokocrypto dari BNI

4. Isikan formulir data dengan memasukan kode bank. Kemudian pada kolom rekening isikan Nomor VA. Serta ketikan nominal yang ingin disetorkan. Apabila form sudah terisi, maka silahkan pilih Lanjutkan.

4. Isi formulir transfer iBankin BNI

5. Secara otomatis. tampilan akan menunjukan Kode Token BNI iBanking. Silahkan nyalakan token anda, ketikan kode yang tertera pada halaman BNI iBanking.

5. Masukan kode token BNI untuk melakukan proses deposit Tokocrypto

6. Secara otomatis, Token BNI iBanking akan memberikan kode balasan. Masukan kode balasan tadi pada kolom tersedia di halaman tampilan BNI iBanking. Guna melanjutkan cara deposit, maka pilih Proses.

6. Masukan kode balasan token BNI Secure

7. Dana akan diproses untuk kemudian menjadi saldo Tokocrypto.

8. Cara deposit Tokocrypto via iBanking sudah berhasil dilakukan.

Cara Deposit Tokocrypto dari BNI M-Banking

Selain iBanking, BNI juga memiliki layanan M-Banking (Mobile Banking) yang dapat dimanfaatkan guna melakukan pembayaran deposit. Berikut langkah-langkah setor dana Tokocrypto dari M-Banking BNI.

1. Masuk pada halaman aplikasi BNI M-Banking guna melakukan proses Login.

1. Masuk aplikasi BNI mBanking untuk melakukan deposit Tokocrypto

2. Kemudian pada halaman utama, silahkan anda lakukan tap pada menu Transfer.

2. Pilih menu transfer di halaman utama BNI mBanking guna melakukan deposit

3. Apabila sudah berada pada halaman transfer, maka tap menu Transfer Antar Bank.

3. Pilih menu transfer antar bank

4. Silahkan lakukan tap pada menu Input Baru. Kemudian masukan bank tujuan. Pada kolom nomor rekening tujuan, cukup isikan Nomor VA tanpa kode bank. Isikan juga nominal deposit kemudian tap Lanjut.

4. Input data deposit Tokocrypto dari BNI

5. Tampilan akan langsung diarahkan menuju halaman validasi. Silahkan cek kembali rincian dana deposit. Apabila rincian dirasa sudah benar, maka ketikan Password transaksi BNI M-Banking. Kemudian silahkan tap Lanjut.

5. Masukan password transfer mBanking BNI

6. Cara setor dana Tokocrypto dari BNI melalui M-Banking telah berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Segala tahapan pada cara deposit Tokocrypto dari BNI sangatlah mudah dilakukan. Bahkan prosesnya dapat dilakukan menggunakan layanan digital yang sudah disediakan oleh pihak Bank.

Kini anda sudah dapat bertransaksi crypto di platform. Selain BNI, kami juga sudah membahas tentang Cara Deposit Tokocrypto Via BRI. Jadi Sobat Trikves dapat memilih rekening bank pembayaran secara leluasa.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.