Crypto

√ Verifikasi Tokocrypto Gagal: Alasan, Solusi, dan Customer Service

Trikves.com – Proses transaksi jual beli aset crypto dapat tertunda saat verifikasi Tokocrypto gagal. Lantas adakah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Sebagai salah satu platform jual beli aset Cryptocurrency yang sudah besar, Tokocrypto terkenal dengan pelayanan terhadap para penggunanya. Jadi anda tidak perlu khawatir saat verifikasi Tokocrypto gagal.

Akan jadi suatu masalah apabila ternyata anda kekurangan referensi dalam mengatasi kegagalan tersebut. Tentunya masalah lainnya juga akan datang saat verifikasi Tokocrypto gagal.

Agar masalah tersebut tidak berlarut-larut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa yang harus dilakukan saat verifikasi Tokocrypto gagal. Jadi Sobat Trikves dapat segera bertransaksi Crypto.

Apa Itu Proses Verifikasi Tokocrypto?

Sebagai salah satu platform jual beli yang sudah punya nama besar, Tokocrypto memiliki kebijakan ketat terkait dengan proses transaksi pengguna. Salah satunya adalah dengan mewajibkan proses verifikasi.

Verifikasi pada Tokocrypto sering disebut dengan KYC (Know Your Customer). KYC Tokocrypto adalah standar sistem pengamanan dari setiap platform Crypto guna menghindarkan pengguna dari tindak kecurangan maupun kejahatan Cyber.

Pada proses verifikasi, pihak Tokocrypto akan meminta data diri pengguna secara lengkap mulai dari scan atau foto KTP hingga wajah pengguna. Setidaknya terdapat dua tahap KYC pada Tokocrypto, sebagai berikut.

1. KYC Tokocrypto Level 1

KYC Tingkat 1 merupakan proses verifikasi wajib bagi para pengguna. Adapun keuntungan dari verifikasi level 1 tersebut, antara lain:

  • Minimal Penarikan Dana: Rp. 100.000,00 setelah ada perubahan kebijakan (Sebelumnya Rp. 500.000,00).
  • Maksimal Penarikan Dana: Rp. 250.000,00 per hari.

2. KYC Tokocrypto Level 2

KYC Tingkat 2 merupakan proses verifikasi opsional setelah melakukan verifikasi Tingkat 1. Adapun keuntungan dalam melakukan KYC level 2, antara lain:

  • Minimal Penarikan Dana: Rp. 100.000,00 setelah ada perubahan kebijakan (Sebelumnya Rp. 500.000,00).
  • Maksimal Penarikan Dana: Rp. 5.000.000 per hari.

Sementara fee penarikan dana Tokocrypto dari masing-masing akun, yaitu sebesar Rp. 5.500,00. Apabila anda belum mengetahui cara melakukan penarikan dana, maka kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Cara Withdraw Tokocrypto.

Alasan Verifikasi Tokocrypto Gagal

Meski verifikasi sudah dilakukan sesuai prosedur, terkadang proses tersebut dapat gagal. Tentunya hal ini akan menunda kegiatan transaksi yang sebelumnya sudah direncanakan. Berikut alasan gagal verifikasi tersebut.

1. Kesalahan Input Data Pribadi

Pada awal proses verifikasi, pengguna akan diminta untuk melakukan scan dokumen berupa KTP. Kemudian secara otomatis pihak Tokocrypto akan membaca data pada KTP.

Apabila proses input data pada form verifikasi tidak sesuai KTP, maka hal tersebut dapat menjadi penyebab gagal. Secara otomatis, pengguna belum bisa melanjutkan proses verifikasi saat tahap ini masih gagal.

2. Masalah Scan Dokumen

Gagal verifikasi juga dapat disebabkan oleh kualitas scan atau foto dokumen KTP yang buruk. Biasanya hasil scan tersebut mengalami kondisi Blur sehingga Tokocrypto tidak bisa membaca data.

Kondisi Blur pada hasil gambar dapat terjadi karena faktor pencahayaan ataupun kondisi lensa Smartphone kurang bersih. Alhasil, pengambilan gambar dokumen jadi kurang optimal.

3. Masalah Pas Foto

Pihak Tokocrypto akan meminta anda melakukan swafoto serta mengunggahnya sebagai bagian dari proses verifikasi. Hanya saja tahapan ini bisa gagal karena faktor kualitas swafoto dinilai buruk.

Sama halnya dengan permasalahan pada upload scan dokumen, biasanya proses pengambilan swafoto dilakukan pada tempat dengan kondisi pencahayaan kurang. Atau bisa juga lensa kamera ternyata kurang bersih.

4. Masalah Scan Wajah

Tokocrypto akan meminta proses rekam wajah pengguna pada saat proses verifikasi. Akan ada beberapa instruksi untuk dilakukan pada saat proses rekam wajah tersebut dilakukan.

Hanya saja banyak orang gagal pada tahap ini karena beberapa faktor. Biasanya faktor jarak wajah dengan posisi kamera yang terlalu jauh. Atau bisa juga karena pengguna terlambat melakukan instruksi.

Selain kedua faktor tersebut, ada pula background pengambilan rekam wajah yang terkadang kurang kontras. Alhasil Tokocrypto tidak dapat mendeteksi wajah pengguna dan gagal melakukan rekam wajah.

5. Kendala Koneksi Internet

Kemungkinan gagal verifikasi berikutnya dapat terjadi karena buruknya kualitas kecepatan koneksi internet. Padahal semua proses verifikasi Tokocrypto dilakukan secara online.

Permasalahan koneksi internet dapat terjadi karena cuaca, gangguan pada provider, dan habisnya kuota internet. Jadi pastikan koneksi internet stabil agar verifikasi Tokocrypto tidak memakan waktu lama.

Solusi Verifikasi Tokocrypto Gagal

Apabila kemudian ditemukan masalah gagal verifikasi di atas, maka ada ada jalan keluar guna mengatasinya. Berikut beberapa solusi guna mengatasi kegagalan verifikasi Tokocrypto.

1. Verifikasi Ulang Akun Tokocrypto

Pihak Tokocrypto menyediakan setidaknya tiga kali kesempatan bagi pengguna dalam melakukan proses verifikasi. Gunakan langkah pertama sebaik-baiknya dengan melakukan verifikasi sesuai prosedur.

Apabila gagal pada kesempatan pertama, maka catat letak kesalahannya kemudian lakukan kembali verifikasi Tokocrypto. Pada kesempatan kedua dan ketiga usahakan anda melakukannya secara teliti.

Pastikan input data sesuai dengan KTP. Apabila terjadi kesalahan, maka dapat berimbas pada gagalnya proses verifikasi. Kendati lolos dari proses verifikasi, maka suatu ketika terdapat masalah pada proses withdraw.

Pasalnya nama dari rekening tujuan harus sama dengan nama pada data akun Tokocrypto. Jadi silahkan isikan formulir pendaftaran secara tepat.

2. Upgrade Kualitas Scan Gambar

Sebelum melakukan verifikasi, pastikan lensa kamera bersih dari debu maupun noda menempel. Kemudian lakukan pengambilan gambar dengan kondisi pencahayaan baik serta sudut kamera yang pas.

Apabila sedang melakukan pengambilan gambar dokumen KTP, maka pastikan semua data terbaca jelas. Alhasil, pihak Tokocrypto dapat mengidentifikasi semua data pada KTP.

Sementara pada saat melakukan Tes Liveness atau rekam wajah, pastikan jarak wajah dengan lensa kamera berada pada posisi ideal. Jangan lupa juga untuk tanggap dalam mengikuti instruksi.

3. Cari Referensi Cara Verifikasi Tokocrypto

Sebelum melakukan verifikasi, usahakan anda sudah membaca caranya dari berbagai referensi atau sumber. Agar lebih memudahkan pengguna, maka silahkan kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Cara Daftar Tokocrypto secara lengkap dan rinci.

4. Hubungi Customer Service Tokocrypto

Apabila ternyata masalah verifikasi tersebut masih belum dapat diatasi, maka segera hubungi pihak Customer Service dari Tokocrypto. CS dari Tokocrypto sangat responsif dalam menanggapi aduan pengguna.

Layanan Customer Service

Tokocrypto memang memiliki layanan aduan yang tersedia bagi pengguna manakala terjadi masalah pada saat mengoperasikan aplikasinya. Salah satunya melalui layanan Customer Service (CS). Berikut layanan Call Center CS dari Tokocrypto.

Agar anda dapat mengetahui CS tersebut secara lengkap, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Customer Service Tokocrypto.

Kesimpulan

Masalah verifikasi Tokocrypto gagal ternyata dapat diatasi secara mudah. Tentunya anda hanya perlu mengikuti beberapa panduan pada pembahasan agar dapat menemukan solusi.

Apabila ternyata proses verifikasi sudah berhasil dilakukan, maka selanjutnya anda hanya perlu memperdalam lagi pemahaman tentang Cryptocurrency. Jadi Sobat Trikves dapat meminimalisir kerugian.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.