Crypto

12 Cara Deposit Tokocrypto via ShopeePay, Minimal & Biaya 2022

Trikves.com – Merupakan salah satu platform jual beli bitcoin dan aset crypto lain dengan kualitas dan tingkat keamanan yang baik. Tak heran bila platform ini menjadi pilihan bagi para pemain trading untuk menampung seluruh aset yang mereka miliki.

Bahkan dengan statusnya sebagai platform cryptocurrency terbaik, Tokocrypto juga memberikan kemudahan bagi setiap pengguna disaat mereka ingin melakukan deposit saldo. Dimana dalam hal ini Tokocrypto menggandeng beberapa perusahaan besar.

Termasuk salah satunya lembaga perbankan dan juga beberapa dompet digital seperti GoPay maupun ShopeePay. Hasil akhir dari banyaknya pilihan metode deposit tersebut jelas memungkinkan pengguna bisa lebih menyesuaikan ketika ingin melakukan deposit.

Bicara tentang deposit Tokocrypto, jika sebelumnya sudah pernah kami sampaikan cara deposit Tokocrypto lewat GoPay. Untuk kali ini, trikves.com akan membagikan penjelasan lengkap tentang cara deposit Tokocrypto via ShopeePay, jadi silahkan simak penjelasannya sampai akhir.

Tentang ShopeePay

Bagi masyarakat Indonesia mungkin sudah tak lagi asing dengan yang namanya ShopeePay. Yah, ShopeePay sendiri merupakan salah satu dompet digital / uang elektronik resmi yang dimiliki oleh perusahaan Shopee.

Dalam perjalannya, ShopeePay sendiri sebenarnya diperuntukkan bagi para pengguna Shopee agar dapat memperoleh kemudahan di saat mereka ingin melakukan pembayaran transaksi yang dilakukan di dalam aplikasi Shopee.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, saat ini ShopeePay bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi online di Shopee, maupun pembayaran di merchant rekanan semata. Melainkan fungsionalitas ShopeePay kini jauh lebih banyak.

Salah satu diantaranya yakni bisa digunakan untuk melakukan deposit di Tokocrypto. Namun penting di ketahui, ketika ingin menggunakan ShopeePay untuk deposit. Maka status akun ShopeePay sudah harus dan wajib menjadi ShopeePay Plus dengan cara upgrade akun.

Syarat Deposit Tokocrypto via ShopeePay

Untuk dapat melakukan deposit Tokocrypto via ShopeePay setidaknya terdapat beberapa syarat dan ketentuan harus dipenuhi setiap pengguna. Untuk itu sebelum kita masuk ke panduan cara deposit Tokocrypto via ShopeePay.

Berikut ini adalah beberapa syarat & ketentuan deposit Tokocrypto via ShopeePay yang wajib untuk kalian pahami, terutama bagi para pemula.

  • Pastikan sudah menginstal & menggunakan aplikasi Tokocrypto versi terbaru yang tersedia di Play Store / App Store.
  • Memastikan akun Tokocrypto sudah terverifikasi dengan status KYC Terverifikasi.
  • Menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru di perangkat HP yang digunakan.
  • Memiliki akun ShopeePay yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus.
  • Telah mengatur PIN Transaksi ShopeePay di akun ShopeePay masing-masing.
  • Mengharuskan pengguna untuk melakukan konfirmasi top up sebelum 3 menit.

Jadi pastikan semua hal di atas sudah kalian lakukan dengan benar. Karena ketika memilih deposit lewat ShopeePay nantinya ketika memilih tombol bayar pada aplikasi Tokocrypto, otomatis akan membuka aplikasi Shopee.

Minimal & Maksimal Deposit

Adapun setelah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan agar bisa melakukan deposit Tokocrypto via ShopeePay seperti kami sampaikan di atas. Hal penting yang juga harus diperhatikan disini adalah besaran nominal deposit.

Kenapa? karena bila kita mengacu pada S&K Tokocrypto, dijelaskan bahwa terdapat batas minimal dan maksimal deposit saat memilih menggunakan dompet digital ShopeePay. Dan besaran minimal deposit yakni Rp50.000 dan maksimalnya Rp10.000.000.

Cara Deposit Tokocrypto Via ShopeePay

Ketika sudah paham dan tahu apa saja syarat dan ketentuan serta besaran minimal dan maksimal deposit Tokocrypto seperti di atas kami sampaikan. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah panduan lengkap dengan cara deposit Tokocrypto via ShopeePay.

1. Buka Tokocrypto

1 Buka Tokocrypto

Pertama pastikan sudah pakai versi terbaru aplikasi Tokocrypto kemudian silahkan buka dan login ke akun masing-masing.

2. Pilih Dompet

2 Pilih Dompet

Setelah berhasil masuk, langkah berikutnya yakni memilih menu Dompet di bagian pojok kanan bawah seperti gambar di atas.

3. Cari & Pilih BIDR

3 Cari Pilih BIDR

Dan pada halaman Dompet, silahkan cari dan pilih BIDR kemudian tunggu sampai halaman tersebut terbuka.

4. Pilih Setoran

4 Pilih Setoran

Lanjutkan dengan memilih tombol Setoran di bagian pojok kiri bawah untuk masuk ke menu pemilihan metode pembayaran.

5. Pilih ShopeePay

5 Pilih ShopeePay

Dan pada halaman metode pembayaran, silahkan pilih ShopeePay sebagai pilihannya.

6. Masukkan Nominal Deposit

6 Masukkan Nominal Deposit

Sampai pada tahap ini, silahkan masukkan nominal deposit yang ingin di lakukan dengan memperhatikan batas minimal dan maksimal yang tertera / seperti trikves sampaikan di atas.

7. Klik Lanjut

7 Klik Lanjut

Jika sudah selesai lanjutkan dengan memilih tombol Lanjut di bagian bawah.

8. Klik Bayar Sekarang

8 Klik Bayar Sekarang

Silahkan perhatikan hal-hal penting saat berada pada langkah terakhir ini, dimana disini ada syarat dan ketentuan yang perlu dibaca. Apabila sudah paham langsung saja tap tombol Bayar Sekarang.

9. Klik Lanjutkan

9 Klik Lanjutkan

Sampai disini aplikasi Shopee pun akan langsung terbuka dan mengarahkan ke halaman pembayaran ShopeePay. Silahkan pastikan penerima adalah tokocrypto.com lalu tap Lanjutkan.

10. Tap Bayar Sekarang

10 Klik Bayar Sekarang

Nah sampai ke halaman pembayaran ShopeePay, silahkan klik tombol Bayar Sekarang di bagian pojok kanan bawah untuk melanjutkan proses deposit.

11. Masukan PIN ShopeePay

11 Masukan PIN ShopeePay

Aplikasi ShopeePay akan meminta kalian memasukkan 6 digit PIN ShopeePay / jika sudah mengaktifkan fitur biometric, maka akan diminta untuk otentikasi sidik jari / face id.

12. Berhasil

12 Berhasil

Jika semua langkah di atas benar maka proses transaksi deposit Tokocrypto via ShopeePay berhasil.

Sampai disini kalian cukup tunggu dalam beberapa waktu kurang lebih 1 menit untuk deposit masuk ke akun Tokocrypto. Kalian bisa melakukan pengecekan di bagian riwayat transaksi di aplikasi Tokocrypto.

Biaya Admin

Dari penjelasan cara deposit Tokocrypto via ShopeePay seperti kalian lihat di atas, jelas dini kita bisa melihat bahwa proses ini sama sekali tidak membebankan biaya admin apapun kepada pengguna. Itu artinya deposit Tokocrypto via ShopeePay gratis biaya admin.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan cara deposit Tokocrypto via ShopeePay ini? yah selain mudah dan cepat, tentu saja melakukan deposit melalui akun ShopeePay akan membuat kalian bisa terhindar dari biaya admin.

Hal ini tentu saja bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mengurangi biaya-biaya dalam proses transaksi jual beli aset di dalam Tokocrypto. Dan kiranya cukup sekian semoga pembahasan trikves.com di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Sumber Gambar: trikves.com, youtube @valih digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.