Bisnis Online

15 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula : Syarat & Ketentuan

Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula – Sebagaimana seperti diketahui bahwa aplikasi TikTok memang salah satu aplikasi untuk berbagi foto maupun video singkat, tentu bukan hanya itu saja fitur dapat kalian nikmati masih ada banyak lagi lainnya bisa di akses di dalam aplikasi. Terdapat salah satu fitur cukup banyak diminati banyak orang yakni TikTok Shop sebagaimana sudah diketahui bahwa pada fitur tersebut setiap pengguna bisa melakukan aktivitas jual beli produk sama seperti halnya dengan perusahaan e-commerce.

Meskipun tergolong fitur masih baru akan tetapi minat akan fitur tersebut memang sangat tinggi sekali maka sangat wajar sekali apabila minat belanja di TikTok Shop memang terbilang tinggi, apalagi banyak promo menarik seperti gratis ongkir dan itulah salah satu alasan kenapa orang lebih suka belanja di TikTok Shop. Bahkan tidak hanya itu saja pengguna banyak yang tertarik untuk menjual produknya akan tetapi yang menjadi pertanyaan masih bingung akan cara jualan di TikTok Shop untuk pemula, selain itu apa saja persyaratan harus dilengkapi.

Perihal permasalahan seperti tersebut pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua mulai dari syarat serta bagaimana cara upload produk di TikTok Shop sampai berhasil, maka dari itu sangat disarankan sekali agar simak ulasan ini sampai selesai. Dengan berjualan di aplikasi tersebut menjadi peluang bisnis online paling kami rekomendasikan bagi semua yang mau usaha jualan online, terutama untuk pemula yang ingin merambah bisnis dari offline ke online.

Semakin meningkatnya minat pembelian di aplikasi TikTok tak menutup kemungkinan bahwa pada aplikasi tersebut akan semakin ramai, apalagi beberapa produk yang dijual terbilang sangat lengkap selayaknya sebuah aplikasi belanja online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada serta masih banyak lagi lainnya. Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan sangat baik ini Trikves.com akan jelaskan syarat dan cara jualan di TikTok Shop untuk pemula, diantaranya adalah sebagai berikut.

Keuntungan Jualan di TikTok Shop

Sebatas informasi buat semua sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua akan keuntungan bisa kalian dapatkan jika jualan di TikTok Shop dan wajib untuk diketahui oleh semua. Jika penasaran dengan semuanya maka sangat disarankan sekali agar simak ulasan kali ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Selain bisa menjadi wadah untuk mencari hiburan, setiap pengguna juga bisa meraih pundi pundi cuan yang bisa dikatakan sangat mudah.
  • Kemudian pengguna aplikasi TikTok jutaan orang, itu sangat memungkinkan sekali produk jualan akan diminati banyak orang.
  • Proses jual beli bisa dikatakan sangat mudah dan tersedia banyak pilihan metode pembayaran.

Syarat Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan, agar bisa berjualan di TikTok terdapat beberapa syarat wajib dipenuhi. Jika belum mengetahui itu semua alangkah baiknya agar semua pengguna untuk simak beberapa persyaratan sebagai berikut.

  • Pertama akun TikTok memiliki mimimal 10.000 follower atau pengikut.
  • Pastikan bahwa akun memiliki atau sudah upload video minimal 50 view dalam 28 hari terakhir.
  • Pemilik akun harus berumur lebih dari 18 tahun.
  • Pastikan juga dalam 28 hari terakhir akun aktif seperti upload video dan lain sebagainya.
  • Terakhir sudah registrasi akun seller TikTok.

Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Ketika sudah mengetahui semua persyaratan maka langkah berikutnya tinggal lanjut jualan, adapun dalam berjualan terdapat beberapa ketentuan agar barang bisa masuk ke beranda seperti sering kita lihat. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi Situs Seller TikTok Shop

1 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

JAdi langkah pertama harus di lakukan adalah membuka situs seller TikTok Shop lewat perangkat HP agar lebih mudah nantinya.

2. Klik Daftar

2 Klik Daftar

Langkah berikutnya tinggal lakukan pendaftaran dengan cara pilih Daftar dengan Akun TikTok.

3. Tap Gunakan Nomor atau Email

3 Tap Gunakan Nomor atau Email

Nantinya kalian akan diberikan cukup banyak pilihan sudah tersedia, nah disini kami sangat menyarankan agar memilij opsi Gunakan Nomor Telepone/email atau nama pengguna.

4. Masuk Akun TikTok

4 Masuk Akun TikTok

Jadi langkah berikutnya harus di lakukan adalah logon akun TikTok dengan cara masukkan nomor telepone atau alamat email terdaftar di aplikasi TikTok kalian.

5. Tap Otorisasikan

5 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Nantinya akan muncul beberapa informasi yang terdapat pada layar, silahkan langsung saja klik Otorisasikan pada bagian paling bawah sendiri.

6. Masukkan Email dan Kode Verifikasi

6 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Lalu langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah memasukkan alamat email setelah itu tinggal klik kirim kode, kemudian masukkan kode yang didapatkan lewat pesan email.

7. Pendaftaran Berhasil

7 Pendaftaran Berhasil

Sekesai, sampi dis9ni kalian sudah berhasil membuat akun TikTok untuk jualan bagi pemula.

8. Login Akun Seller TikTok

8 Login Akun Seller TikTok

Berikutnya tinggal login akun Seller TikTok dengan cara masuk dengan akun TikTok.

9. Tap Mulai Menjual

9 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Untuk berjualan, maka langkah selanjutnya tinggal klik Mulai Menjual.

10. Unggah Dokumen

10 nggah Dokumen

Sebelum lanjut diwajibkan untuk verifikasi dokumen, silahkan kalian isi semua data diri untuk melakukan verifikasi dan jika sudah klik Simpan.

11. Klik Tambah Produk

11 Klik Tambah Produk

Silahkan isi nama produk serta kategori, tinggak ketik saja produk yang dijual maka muncul beberapa rekomendasi silahkan pilih paling relevan.

12. Upload Gambar Produk

12 Upload Gambar Produk

Berikutnya tinggal upload barang dimana untuk gambar kalian bisa upload maksimal sampai 9.

13. Isi Detail Produk

13 Isi Detail Produk

Langkah berikutnya tinggal isi detail jualan, silahkan kalian isi sesuai dengan produk yang kalian jual.

14. Isi Berat Produk

14 Isi Berat Produk

Lanjut mengisi berat barang, dimana nantinya akan menjadi referensi ketika ada pembeli maka bisa menentukan ongkir dikenakan.

15. Klik Terbitkan

15 Cara Jualan di TikTok Shop Untuk Pemula

Jika sudah semua maka langkah terakhir harus dilakukan yakni klik Terbitkan, nantinya produk kalian sudah berhasil upload barang jualan.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya bisa dikatakan sangat mudah sama seperti halnya telah disampaikan diatas. Jadi kami sangat menyarankan agar ketahui dan lengkapi, selain itu pastikan barang tersedia dengan tujuan ketika produk terjual bisa langsung kalian kirim.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara jualan di TikTok Shop disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Trikves.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi TikTok sedang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.