Bisnis Online

15 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee 2022

Trikves.com – Mengetahui cara mencari supplier tangan pertama luar negeri di Shopee dapat membantu merintis bisnis dropship maupun reseller. Namun bagaimana cara melakukan pencarian tersebut?

Dewasa ini memilih pemasok dapat dilakukan secara leluasa. Namun mencari yang terbaik bukanlah perkara mudah. Anda harus gunakan cara mencari supplier tangan pertama luar negeri di Shopee.

Alih-alih mendapatkan produk bagus untuk dijual kembali, bisnis justru mengalami kerugian karena sering diretur. Masalah tersebut dapat dihindari dengan cara mencari supplier tangan pertama luar negeri di Shopee.

Agar dapat membantu dalam menemukan pemasok terbaik, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mencari supplier tangan pertama luar negeri di Shopee.

Sekilas Tentang Supplier Tangan Pertama

Pada dasarnya Supplier tangan pertama merupakan istilah yang merujuk pada produsen suatu barang atau produk dalam skala besar. Nantinya hasil produksi akan didistribusikan kepada dropshipper atau reseller.

Namun seiring berkembangnya waktu, populasi supplier tangan pertama dan dropshipper semakin menjamur. Hal tersebut membuat banyak orang kesulitan membedakan mana supplier dan mana dropshipper.

Untungnya saat ini sudah ada beberapa marketplace online yang bisa digunakan, termasuk Shopee. Melalui aplikasi tersebut, cara mencari pemasok tersebut terasa lebih mudah. Tidak hanya dalam negeri, bahkan supplier luar negeri bisa anda temukan.

Peluang Usaha Produk Luar Negeri

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwasanya melalui Shopee, anda dapat menemukan supplier tangan pertama luar negeri. Namun bagaimana potensi penjualan produk luar negeri di tanah air?

Masyarakat Indonesia cenderung masih memiliki asumsi bahwa merek luar negeri lebih berkualitas dibandingkan merek lokal. Tentunya apabila memang ada penawaran barang dari luar negeri, maka sudah pasti akan ada pangsa pasarnya.

Faktanya, barang dari luar negeri tidak hanya memiliki fungsi pemakaian saja, tetapi juga meningkatkan status sosial seseorang. Jadi bisa dibayangkan bagaimana nantinya prospek usaha dengan stok dari luar negeri.

Apakah Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee Menguntungkan?

Mungkin banyak orang merasa bahwa mendapatkan barang-barang dari luar negeri akan sangat menguras isi kantong. Misalnya saja beberapa skincare dari korea yang terkenal dengan kualitasnya.

Faktanya, beberapa produk luar negeri memiliki harga yang lebih murah dari pada milik lokal. Anda hanya perlu mencari Supplier tangan pertama secara tepat dan barang murah berkualitas bisa didapatkan.

Saat barang luar negeri tersebut dijual kembali di dalam negeri, maka besar kemungkinan akan ada margin keuntungan yang mengikutinya. Jadi silahkan mulailah pelajari tentang bisnis satu ini.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Apabila nantinya anda berminat menjadi seorang Dropshipper atau Reseller, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari supplier tangan pertama. Berikut beberapa cara mencari supplier tersebut khususnya dari luar negeri.

1. Menentukan Produk Luar Negeri untuk Dipasarkan

Sebelum mulai menjalankan bisnis satu ini, tentunya anda sudah harus memikirkan secara matang produk apa yang ingin dijual. Setelah pilihan ditentukan, barulah anda bisa mulai mencari di Shopee.

2. Instal Aplikasi Shopee

Pastikan anda sudah instal Shopee versi terbaru pada Smartphone yang dimiliki. Cukup unduh datanya melalui Playstore maupun Appstore agar cara mencari supplier tangan pertama bisa terlaksana.

3. Akses Menu Shopee Grosir

Setelah selesai mengunduh data, maka selanjutnya silahkan buka menu Shopee Grosir. Pada tampilan menu, ada banyak Supplier tangan pertama baik dari dalam maupun luar negeri siap untuk dipilih.

3. Akses Menu Shopee Grosir

4. Seleksi Semua Toko

Dari banyaknya jumlah toko pada daftar tersebut, anda dapat melakukan seleksi melalui fitur Cek Semua Toko Terlaris yang disediakan Shopee. Cara ini sangat efektif dalam mencari supplier berkualitas.

4. Seleksi Semua Toko

5. Sortir Kategori Produk

Setelah menemukan berbagai toko terlaris, maka langsung saja pilih kategori sesuai produk luar negeri yang ingin dijual kembali. Apabila sudah menemukan supplier yang tepat, maka segera jalin komunikasi.

6. Menghubungi Pihak Supplier

Pada tahapan ini silahkan hubungi Supplier dengan menjelaskan maksud serta tujuan. Lakukan negosiasi semaksimal mungkin agar bisa menjalin kemitraan maupun mendapatkan produk grosir secara murah.

7. Lakukan Kegiatan Dropship maupun Reseller

Apabila kesepakatan sudah terjalin, maka anda hanya perlu melakukan eksekusi saja. Lakukan kegiatan pemasaran sesuai kesepakatan serta lakukan berbagai inovasi demi menarik pelanggan di Shopee.

Prosedur Pesan Barang dari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Setelah cara mencari supplier luar negeri sudah berhasil dilakukan, maka sekarang anda hanya perlu memesan barangnya. Berikut langkah-langkah dalam memesan barang dari Supplier di Shopee.

1. Buka halaman Shopee

2. Lakukan pencarian barang

3. Checkout barang terpilih

4. Isikan alamat pembelian

5. Pilih metode pengiriman

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Kini anda sudah mengetahui bagaimana cara mencari supplier luar negeri secara prosedural. Namun bagaimana cara mengetahui supplier tangan pertama yang baik? Berikut beberapa tips dalam memilih supplier tangan pertama luar negeri berkualitas.

1. Mencari Informasi Latar Belakang Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Informasi Supplier tangan pertama yang sudah anda pilih sangat berpengaruh pada bisnis kedepannya. Pastikan anda mencari tentang alamat pabrik, kontak, serta rekam jejak selama menjadi supplier.

2. Gunakan Feedback dan Ulasannya

Setiap transaksi selesai dilakukan, pastinya akan ada feedback maupun ulasan dari konsumen. Jadikan hal tersebut sebagai acuan dalam mencari serta memilih supplier berkualitas.

3. Tanyakan Jumlah Stok saat Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Saat sedang mencari Supplier, maka cobalah tanyakan jumlah ketersediaan stok barang. Pasalnya saat bisnis sudah berjalan, nantinya anda juga harus melakukan Re-Stock. Jadi ketersediaan barang harus tetap terjaga.

4. Amati Kualitas Produk saat Mencari Supplier Tangan Pertama Luar Negeri di Shopee

Selain ketersediaan, adapun kondisi produk yang harus diketahui kualitasnya. Apabila tidak tampak secara langsung, maka mintakanlah bukti berapa gambar dari berbagai sisi produk.

5. Gali Informasi Seputar Kesepakatan

Carilah informasi seputar kesepakatan mulai dari peraturan, SOP, kebijakan retur dan masih banyak lainnya. Hal tersebut perlu dipastikan agar terjalin hubungan yang saling menguntungkan.

6. Intensitas Login Supplier

Setiap halaman sebuah akun di Shopee pasti memiliki keterangan histori Login. Misalnya terakhir aktif beberapa jam yang lalu dan sebagainya. Anda harus perhatikan hal tersebut pada saat mencari supplier.

Jangan sampai supplier yang dipilih ternyata jarang login dan melayani konsumen. Pasalnya suatu Supplier profesional pastinya akan responsif setiap waktu demi menanggapi pertanyaan konsumen.

7. Rentang Waktu Pengiriman Barang

Waktu pengiriman tentunya menjadi salah satu pertimbangan saat mencari Supplier tangan pertama. Apabila diketahui ternyata riwayat waktu pengiriman buruk, maka jangan pilih pemasok tersebut.

Kesimpulan

Setelah membaca tentang pembahasan cara mencari supplier tangan pertama luar negeri di Shopee, tentunya anda jadi lebih siap berbisnis dropship maupun reseller.

Apabila anda penasaran dengan salah satu produk luar negeri yang dapat dijual kembali, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Cara Memulai Bisnis Skincare Korea sebagai sarana pembelajaran.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.