Bisnis Online

7 Cara Menjadi Reseller Shopee : Kelebihan & Kekurangan

Cara Menjadi Reseller Shopee – Terdapat banyak cara untuk menjalankan sebuah usaha atau bisnis dimana dapat dilakukan dengan mudah, bisnis online jadi solusi paling tepat bisa dilakukan. Kalian bisa manfaatkan saja Shopee, karena pada aplikasi tersebut tersedia beberapa toko yang menyediakan atau menawarkan sebagai supplier kepada setiap reseller.

Dengan menjadi reseller di Shopee memang banyak keuntungan bisa kalian dapatkan, jadi tak heran banyak orang tertarik menjadi reseller, hanya saja kebanyakan orang belum tahu cara menjadi reseller Shopee. Sebetulnya menjadi reseller bukan suatu hal yang susah, asalkan sebelumnya mengetahui ketentuan menjadi reseller sera cara menjalankan seperti apa.

Jadi intinya ketika menjadi reseller di Shopee ada beberapa hal harus dilakukan seperti meningkatkan penjualan di Shopee dimana terdapat beberapa cara harus dilakukan, sebelumnya juga sempat kami sampaikan kepada kalian semu kok. Jadi pada pertemuan kali ini kami rasa tidak perlu dijelaskan, karena pada intinya akan membahas bagaimana cara menjadi reseller Shopee disertai dengan kelebihan dan kekurangan.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan caranya seperti apa, maka dari itu sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai. Baiklah untuk mempersingkat waktu kita semua silahkan simak langsung ulasan dari Trikves.com mengenai cara menjadi reseller Shopee yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Apa Itu Reseller

Sebelum lanjut ke pembahasan utama yakni cara menjadi reseller Shopee, jadi disini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua yakni apa itu reseller. Karena masih banyak orang belum mengetahui secara pasti, jadi pada kesempatan sangat baik ini kami akan jelaskan kepada kalian semuanya.

Singkatnya reseller adalah merupakan sistem penjualan barang yang tidak memerlukan modal terlalu banyak akan tetapi mampu menghasilkan pendapatan sangat besar, pasalnya kalian bisa membeli dengan harga lebih murah dari supplier dan bisa dijual dengan harga lebih tinggi.

Berbeda dengan dropshiper dimana sistem penjualan barang dilakukan secara online, jadinya setiap user tidak perlu membutuhkan modal sedikitpun. Sebab cara kerjanya kalian cukup menjembatani saja dari konsumen ke supplier, jadi intinya kalian cuma menawarkan produk saja nantinya supplier yang akan memproses pengiriman barang.

Cara Menjadi Reseller Shopee

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni cara menjadi reseller Shopee, karena banyak yang belum mengetahui caranya seperti apa. Jadi pada pertemuan kali ini akan kami jelaskan kepada kalian semua, baiklah untuk mempersingkat waktu silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

1. Persiapkan Modal

Jadi langkah pertama harus diperhatikan adalah modal, dimana nantinya setiap calon reseller harus memiliki stock barang yang akan dijual. Namun perlu kalian perhatikan dalam menyediakan stock barang harus sesuaikan dengan modal yang dimiliki, sangat disarankan untuk stock sedikit demi sedikit.

2. Tentukan Produk

Lalu cara menjadi reseller Shopee berikutnya adalah menentukan produk yang akan kalian jual, seperti diketahui ada banyak produk di Shopee bisa kalian jual jadi sangat disarankan untuk memilihnya. Disni dalam menentukan produk alangkah baiknya untuk riset keword terlebih dahulu, dengan mengetahui itu semua maka akan dipermudah.

3. Memiliki Akun Shopee

Berikutnya adalah membuat akun Shopee, karena syarat pertama harus dan wajib adalah memiliki akun Shopee dimana untuk menjadi seller di Shopee harus memiliki akun Shopee. Apabila sudah memiliki akun Shopee maka lebih mudah untuk membuat akun seller di Shopee, untuk caranya kami rasa tidak perlu disampaikan pasalnya kalian semua pasti sudah tahu caranya.

4. Mencari Supplier Terpercaya

Lalu langkah berikutnya tinggal mencari supplier terpercaya, seperti diketahui bahwa didalam aplikasi Shopee terdapat banyak supplier yang bisa dijadikan partner kerja. Namun sangat disarankan untuk berhati hati dalam mencari supplier, adapun caranya sendiri sangat mudah silahkan cek deskripsi serta chat langsung ke seller untuk mempertanyakan detail terkait menjadi reseller.

5. Tentukan Harga Produk

Adapun cara menjadi reseller Shopee berikutnya adalah menentukan harga produk terlebih dahulu, jadi sebelum itu ketahui terlebih dahulu harga produk dari supplier yang sudah ditunjukan. Ketika sudah mengetahui harganya maka lebih mudah dalam menentukan harga produk jual nantinya, usahakan dalam membuat harga harus mengetahui harga aslinya.

6. Upload Produk

Ketika sudah memiliki supplier, menentukan produk serta harga maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah upload produk yang sudah kalian miliki, pastikan foto produk harus berkualitas bagus dengan tujuan banyak konsumen tertarik nantinya. Disini kami sangat menyarankan agar foto produk lebih dari satu dan di usahakan terdapat video produk.

7. Promosikan Produk

Berlanjut cara terakhir adalah melakukan promosi produk dengan tujuan agar jualan kalian laku, sebab untuk mengawali usaha seperti ini harus gencar gencar melakukan promosi dengan tujuan memperkenalkan toko yang kalian miliki di Shopee. Adapun caranya bisa dilakukan lewat akun media sosial atau beberapa media pendukung lainnya.

Kelebihan & Kekurangan Menjadi Reseller Shopee

Sebagaimana sudah dijelaskan diatas, pada artikel kali ini kami akan sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan dengan menjadi reseller Shopee. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Kelebihan Menjadi Reseller Shopee

  • Dengan jadi reseller di Shopee kalian semua tidak perlu membutuhkan modal terlalu besar tetapi penghasilan tinggi.
  • Tidak perlu bingung bingung untuk mencari produk, karena banyak supplier yang menyediakan barang dengan harga khusus reseller.

Kekurangan Menjadi Reseller Shopee

  • Tidak semua supplier selalu fast respon jadi sangat disarankan untuk selalu perhatikan.
  • Wajib untuk selalu update harga, karena sewaktu waktu harga suppiler bisa naik tanpa sepengetahuan kalian.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa dengan menjadi resller di Shopee memang mudah, selain itu terdapat kelebihan dan kekurangan seperti sudah dijelaskan diatas. Jadi disini sangat disarankan sekali untuk pahami terlebih dahulu, sehingga usaha sedang kalian jalani dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Nah seperti itulah kiranya mengenai cara menjadi reseller Shopee disertai dengan kelebihan dan kekurangan dapat Trikves.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.