Bisnis Online

Shopee Affiliate Ditolak? Inilah 10 Penyebab & Cara Mengatasi!

Trikves.com – Shopee Affiliate merupakan salah satu program yang ditawarkan kepada seseorang ketika ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui komisi penjualan suatu produk. Namun sayangnya, pendaftaran Shopee Affiliate dianggap tergolong cukup sulit, bahkan tak jarang pula beberapa orang yang ditolak untuk bergabung.

Berbicara mengenai Shopee Affiliate, di era digital seperti saat ini program tersebut menjadi salah satu trend banyak digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya penggunanya berhak mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan membagikan link produk yang dijual di aplikasi Shopee.

Untuk dapat bergabung menjadi salah satu pengguna program Shopee Affiliate, tentunya Anda harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Dimana ketika calon pengguna program dari Shopee ini tidak memenuhi klasifikasi atas syarat dan ketentuan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa pendaftarannya akan ditolak.

Nah, apabila Sobat Trikves mengalami permasalahan serupa seperti pendaftaran Shopee Affiliate tidak diterima, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara mengatasinya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah penyebab hingga cara mengatasi Shopee Affiliate ditolak.

Penyebab Shopee Affiliate Ditolak

Penyebab Shopee Affiliate Ditolak

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Shopee Affiliate merupakan sebuah program untuk memberikan penghasilan tambahan kepada para content creators ketika mempromosikan produk-produk dari Shopee. Dimana promosi link produk Shopee Affiliate sendiri bisa dilakukan melalui laman media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, TikTok dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, tidak semua proses pendaftaran Shopee Affiliate dari sebagian besar orang berjalan mulus, dengan kata lain mereka mengalami beberapa kendala atau masalah, salah satunya yaitu ditolak. Tentunya ditolaknya pendaftaran Shopee Affiliate bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Informasi Pribadi Salah

Penyebab Shopee Affiliate ditolak pertama yaitu karena Anda salah atau kurang teliti dalam memasukkan informasi pribadi pada saat pendaftaran. Dimana kesalahan sekecil apapun bisa berakibat ditolaknya pendaftaran program Shopee Affiliate.

2. Kesalahan Akun Media Sosial

Kemudian penyebab selanjutnya yaitu karena akun media sosial Anda merupakan akun toko maupun penjual. Selain itu, akun media sosial sudah tidak aktif atau tidak terbuka untuk umum juga bisa menjadi faktor penyebab kegagalan pendaftaran Shopee Affiliate.

3. Konten Menyalahi Aturan Shopee Affiliate

Konten menyalahi aturan Shopee Affiliate seperti hasil repost dari berbagai affiliate lainnya juga bisa menjadi salah satu penyebab permasalahan di atas. Bahkan konten mengandung SARA (suku, agama dan ras), unsur pornografi serta bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia juga bisa menjadi penyebab kegagalan pendaftaran Shopee Affiliate.

Syarat Bergabung Shopee Affiliate

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa pendaftaran Shopee Affiliate ditolak karena Anda belum memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebenarnya pada pembahasan mengenai cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers sudah dijelaskan terkait sejumlah syarat dan ketentuannya.

Pada intinya, nantinya pendaftaran program Shopee Affiliate mengharuskan penggunanya untuk menghubungkan minimal satu akun media sosial akun pribadi yang masih aktif. Selain itu, pastikan kembali bahwa akun media sosial tersebut sudah memiliki minimal 1 subcribers, followers ataupun teman.

Cara Mengatasi Shopee Affiliate Ditolak

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah penyebab mengapa pendaftaran Shopee Affiliate Program ditolak atau gagal. Meskipun mengalami masalah tersebut, jangan khawatir karena masih ada beberapa solusi untuk mengatasinya. Agar lebih jelasnya, berikut kami berikan beberapa cara mengatasi Shopee Affiliate ditolak.

1. Pastikan Informasi Data Diri Sudah Benar

Cara mengatasi Shopee Affiliate ditolak pertama yaitu memastikan bahwa semua informasi pribadi tentang data diri sudah dimasukkan dengan benar, mulai dari nama, alamat, nomor telepon, alamat email dan lain sebagainya. Jika Anda sudah mempunyai kartu identitas diri seperti KTP, sebaiknya sesuaikan data diri dengan kartu identitas tersebut.

2. Masukkan Media Sosial Milik Pribadi

Kemudian solusi mengatasi kegagalan pendaftaran Shopee Affiliate selanjutnya yaitu memasukkan media sosial milik pribadi masih aktif dan mempunyai followers, teman ataupun subscribers minimal 1. Selain itu, pastikan juga bahwa akun media sosial tersebut bukanlah akun toko maupun penjual.

3. Gunakan Kode Referral Shopee Affiliate

Solusi terakhir supaya proses pendaftaran program Shopee Affiliate dapat diterima yaitu usahakan untuk menggunakan kode referral team milik orang lain. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya tingkat keberhasilan pendaftaran Shopee Affiliate akan semakin meningkat jika menggunakan kode referral tersebut.

Catatan : Jika belum memilikinya, Anda bisa menggunakan kode referral Shopee Affiliate Team di bawah ini.

QS4R8LV

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa penolakan atau tidak diterimanya pendaftaran program Shopee Affiliate bisa dikarenakan oleh sejumlah faktor. Meskipun demikian, jangan khawatir karena Anda masih bisa mengajukannya kembali dengan catatan sudah memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuan bergabung Shopee Affiliate.

Demikian sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar Shopee Affiliate ditolak mulai dari penyebab hingga tata cara mengatasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika mengalami masalah saat mendaftar program Shopee Affiliate tidak diterima atau gagal.

Sumber gambar : facebook.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.