Bisnis Online

12 Cara Membuat Link Shopee Affiliate di Story Instagram 2022

Trikves.com – Sebagaimana diketahui, saat ini seseorang bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui program Shopee Affiliate dengan cara membagikan link kepada orang lain. Dimana salah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat link Shopee Affiliate di sosial media seperti Instagram Story.

Hanya dengan share link Shopee Affiliate, Anda berkesempatan mendapatkan komisi apabila banyak orang membeli produk tersebut melalui link afiliasi yang sudah dibagikan sebelumnya. Jika belum bergabung, jangan khawatir karena kini cara daftar Shopee Affiliate tergolong mudah untuk dilakukan.

Berbicara mengenai share link Shopee Affilitae di Instagram Story, sebenarnya hal ini tergolong mudah untuk dilakukan. Pasalnya, Instagram sendiri sudah menyediakan sebuah fitur link custom kepada para penggunanya. Namun sayangnya, masih ada sebagian orang merasa kebingungan mengenai tata caranya.

Oleh sebab itu, apabila Sobat Trikves berencana ingin membagikan link Shopee Affiliate di Instastory Instagram, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Nah, untuk membantunya di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram beserta syarat dan ketentuannya.

Syarat Share Link Shopee Affiliate di Story Instagram

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya. Secara garis besarnya, tidak ada persyaratan khusus harus dipenuhi oleh pengguna Shopee Affiliate ketika ingin membagikan link sebuah produk.

Hanya saja, supaya nantinya komisi atas pembelian produk Shopee Affiliate bisa dicairkan, ada baiknya Anda harus memverifikasi data atau pengaturan pembayaran akun terlebih dahulu. Caranya yaitu Anda hanya perlu menambahkan rekening di Shopee Affiliate beserta mengupload identitas diri seperti KTP beserta NPWP.

Selain itu, pastikan juga bahwa akun ShopeePay sudah diverifikasi dari akun ShopeePay biasa ke ShopeePay Plus. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pembayaran komisi Shopee Affiliate di bawah Rp 1.000.000 dan dan minimal di atas Rp 10.000 secara otomatis akan masuk ke dalam saldo ShopeePay milik penggunanya.

Cara Membuat Link Shopee Affiliate di Story Instagram

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya saat ini membagikan ataupun membuat link Shopee Affiliate di Instastory terbilang mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan pada Instagram Story sendiri sudah menyediakan sebuah fitur berupa link atau tautan khusus yang bisa diisi sesuai kebutuhan dan keinginan penggunanya.

Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram, entah itu di HP Android ataupun iOS.

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama, silahkan buka dan jalankan aplikasi Shopee di smartphone Anda, entah itu di Android maupun iOS. Namun, sebelum melanjutkan langkah-langkahnya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengupdate aplikasi Shopee dan Instagram ke versi terbarunya. Selain itu, pastikan juga koneksi jaringan internet dalam keadaan stabil serta lancar.

2. Masuk ke Menu Shopee Affiliate Program

Masuk ke Menu Shopee Affiliate Program

Kemudian masuk ke menu Saya atau Profil di bagian pojok kanan bawah layar. Setelah itu, akan muncul beberapa fitur ataupun program dari Shopee. Cara selanjutnya scroll layar ke bawah dan masuklah ke menu Shopee Affiliate Program.

3. Cari Produk Shopee Affiliate

Cari Produk Shopee Affiliate

Apabila sudah berhasil masuk ke menu Shopee Affiliate Program, silahkan cari produk yang ingin dibagikan link atau tautan afiliasinya di Instasory pada kolom pencarian di bagian atas. Sebaiknya Anda memilih produk dengan tingkat komisi besar atau bisa mencari pada kolom terlaris.

4. Membuat Link Produk Shopee Affiliate

Membuat Link Produk Shopee Affiliate

Cara berikutnya untuk membuat link Shopee Affiliate yaitu klik ikon Bagikan & Dapatkan Komisi di bagian bawah layar. Setelah itu, akan muncul kembali beberapa opsi atau pilihan, silahkan pilih salin link. Selain itu, sebaiknya unduh juga gambar banner produk tersebut sebagai background untuk Story Instagram nantinya.

5. Jalankan Aplikasi Instagram

Jalankan Aplikasi Instagram

Setelah link Shopee Affiliate berhasil tersalin, kemudian cara berikutnya yaitu tinggal menjalankan aplikasi Instagram. Perlu diingat, pastikan Anda sudah update aplikasi Instagram ke versi terbarunya, entah itu di Google Play untuk Android maupun App Store untuk iOS.

6. Buat Story Instagram

Buat Story Instagram

Tahap selanjutnya yaitu membuat Story Instagram baru sebagai konten untuk promosi link Shopee Affiliate. Anda hanya perlu mengunggah gambar banner yang sudah didownload sebelumnya di Shoppe Affiliate.

7. Pilih Ikon Stiker

Pilih Ikon Stiker

Apabila proses pengunggahan gambar banner produk Shopee Affiliate sudah berhasil dilakukan, silahkan klik ikon stiker. Dimana ikon stiker Instagram sendiri berada di deretan daftar fitur di bagian atas layar.

8. Pilih Tautan

Pilih Tautan

Pada fitur stiker Instagram, nantinya Anda akan disuguhkan mengenai berbagai macam efek, termasuk link atau tautan khusus. Silahkan scroll layar ke bawah sampai menemukan fitur Tautan.

9. Tempelkan Link Shopee Affiliate

Tempelkan Link Shopee Affiliate

Setelah itu, nantinya Anda secara otomatis akan di bawa ke halaman pengisian link atau tautan Story Instagram. Langkah berikutnya tempelkan link Shopee Affiliate pada kolom yang sudah disediakan. Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa membuat caption link Shopee Affiliate tersebut sesuai dengan kebutuhan serta keinginan.

10. Buat Instagram Story dengan Link Shopee Affiliate

Buat Instagram Story dengan Link Shopee Affiliate

Tahap terakhir yaitu publish atau buat Instastory yang berisikan link Shopee Affiliate dengan mengetuk ikon Cerita Anda. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram berhasil dilakukan.

Tips Share Link Shopee Affiliate di Instagram

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai beberapa cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram dilengkapi dengan syarat beserta ketentuannya. Nah, supaya pengikut di Instagram bisa menekan link Shopee Affiliate tersebut, sebaiknya ikuti beberapa tips share link Shopee Affiliate di bawah ini.

  • Pilihlah toko atau barang Shopee Affiliate berlabel Star, Star+ ataupun Mall.
  • Buat caption unik di link atau tautan yang berhubungan dengan produk Shopee Affiliate.
  • Berikan gambar banner barang Shopee Affiliate yang ingin dipromosikan di Story Instagram.
  • Buatlah Story Instagram secara berkala lalu kelompokkan ke dalam sorotan Instagram supaya produk Shopee Affiliate Anda mudah ditemukan oleh viewers.

Kesimpulan

Demikianlah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar tata cara membuat link Shopee Affiliate di Story Instagram dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga sejumlah tipsnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membagikan atau share link Shopee Affiliate melalui fitur Instastory.

Sumber gambar : Tim Trikves.com

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.