Editor Choice

12 Contoh Gambar Iklan Pepsodent dari Zaman Dahulu Hingga Kini 2022

Trikves.com – Kreativitas perihal pemasaran dapat digali secara mendalam saat kita menyimak beberapa contoh gambar iklan Pepsodent di beberapa media. Namun, apa menariknya iklan dari produk pasta gigi tersebut?

Sudah menjadi suatu kewajaran apabila sebagian besar orang menggunakan Pepsodent sebagai alternatif pasta giginya. Hal tersebut terjadi lantaran proses promosi yang dilakukan menggunakan sarana contoh gambar iklan Pepsodent.

Pastinya ada beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam beberapa jeda komersial milik Pepsodent. Maka dari itu, alangkah baiknya kita kaji bersama tentang beberapa contoh gambar iklan Pepsodent.

Agar dapat membantu anda dalam melakukan proses pengkajian tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh gambar iklan Pepsodent. Jadi Sobat Trikves tidak perlu repot mencari ke banyak tempat.

Contoh Gambar Iklan Pepsodent Sejak Zaman Dahulu

Memang Pepsodent terhitung sebagai produk rumah tangga yang sudah ada sejak tahun 1933. Eksistensi tersebut pastinya didukung dengan kemampuan beradaptasi untuk branding produk dari tahun ke tahun.

Berikut beberapa contoh gambar iklan dari produk pasta gigi Unilever.

  • Gambar Iklan Pepsodent Zaman Dahulu
  • Gambar Iklan Pepsodent Era Tahun 80an
  • Gambar Iklan Pepsodent Era Tahun 90an
  • Gambar Iklan Pepsodent Awal Tahun 2000an
  • Gambar Iklan Pepsodent Era Modern
  • Gambar Iklan Kartun Pepsodent
  • Gambar Jingle Kartun Pepsodent
  • Gambar Event dari Pepsodent
  • Gambar Promo dari Pepsodent
  • Gambar Iklan Pepsodent Kreasi Masyarakat
  • Potongan Klip Iklan Pepsodent Kreasi Anak Sekolah
  • Gambar Iklan Pepsodent Bahasa Jawa

1. Gambar Iklan Pepsodent Zaman Dahulu

Proses pemasaran zaman dahulu memang masih ala kadarnya. Media yang digunakan juga terbilang sederhana. Belum terdapat teknologi canggih untuk editing sehingga semua hal dilakukan secara manual (menggunakan tangan).

Berikut beberapa contoh iklan Pepsodent pada zaman dahulu.

1 Gambar Iklan Pepsodent Zaman Dahulu

Dapat terlihat bahwa kata-kata pada masa itu masih menggunakan ejaan Van Ophuijsen (ejaan lama) peninggalan Hindi Belanda. Namun sifat iklan sudah sangat persuasif dan mengajak orang menggunakan produk.

Adapun hal menarik pada gambar tersebut dimana Pepsodent era lama ternyata sudah mengadopsi sistem tagline. Berikut tagline pada contoh poster pasta gigi tersebut.

“Pepsodent mempunjai rasa permen jg lunak dan njaman!”

Pepsodent mempunyai rasa permen yang lunak dan nyaman!

2. Gambar Pepsodent Era Tahun 80an

Era tahun 80an merupakan masa dimana semua budaya masuk ke Indonesia secara bebas dan masyarakat lebih ekspresif dalam menyuarakan isi hatinya. Jadi tidak heran jika akulturasi budaya juga berpengaruh pada iklan.

Berikut beberapa contoh iklan Pepsodent pada masa 80an.

2 Gambar Pepsodent Era Tahun 80an

Dapat dilihat bahwa pemasaran sudah mulai berusaha menunjukan dampak atau perubahan atas penggunaan produk. Contoh tersebut sekaligus menjelaskan bahwa Pepsodent merupakan solusi atas kesehatan gigi.

Adapun unsur lain yang akhirnya bisa membuat orang percaya adalah penggunaan metode testimonial. Berikut unsur testimoni dalam contoh iklan Pepsodent tersebut.

“Orang-orang ceria di seluruh Indonesia mengucapkan selamat pagi yang cerah dengan senyum Pepsodent termasuk Santi dalam perjalanan bisnisnya yang pertama.

Ia tahu bahwa Pepsodent…..”

3. Gambar Iklan Pepsodent Era Tahun 90an

Pada masa 90an teknologi sudah mengalami perkembangan sehingga beberapa brand ternama mulai beralih secara penuh ke televisi. Tentunya hal tersebut dilakukan mengingat mayoritas masyarakat menghabiskan waktu di depan TV.

Berikut sekilas gambar dari salah satu iklan Pepsodent pada tahun 90an.

3 Gambar Iklan Pepsodent Era Tahun 90an

Karena teknologi editing masih terbilang minim dan alakadarnya, maka proses promosi pada iklan dilakukan menggunakan narasi. Berikut kalimat pada salah satu iklan Pepsodent tahun 90an.

“Sebelum ini saya punya masalah gusi. Anda tahu kan rasanya?

Mengganggu sekali! Tapi sekarang saya bebas sebab Pepsodent telah menciptakan formulasi khusus untuk kesehatan gusi.

Pepsodent formulasi khusus! Mengandung Zinc Citrate dan Triclosan yang secara klinis melindungi gusi dari pendarahan hingga 70%.

Jadi gosoklah gigi secara teratur dan benar dengan Pepsodent!”

4. Gambar Pepsodent Awal Tahun 2000an

Pada era ini, semua teknologi sudah mulai canggih serta terdapat jalan cerita dalam setiap iklan yang ditayangkan. Jadi promosi akan jauh lebih mudah diikuti serta diterima dengan baik oleh masyarakat.

Berikut contoh gambar iklan dari produk pasta gigi milik Unilever di awal tahun 2000an.

4 Gambar Pepsodent Awal Tahun 2000an

5. Gambar Pepsodent Era Modern

Pada era modern semua media mulai beralih menuju jaringan online atau daring. Semua hal yang ingin anda promosikan dapat dengan mudah dilakukan melalui media sosial. Hal tersebut juga berlaku bagi Pepsodent dan serangkain contoh iklannya.

Berikut beberapa contoh posting iklan Pepsodent melalui akun resmi yang dimiliki.

5 Gambar Pepsodent Era Modern

6. Gambar Iklan Kartun Pepsodent

Selain menyediakan produk rumah tangga, Pepsodent juga terhitung rajin melakukan penyuluhan di beberapa medianya. Tentu saja penyuluhan tersebut juga ditujukan pada anak-anak sehingg kesadaran menyikat gigi terbentuk sedari dini.

Berikut contoh gambar kartu tentang pentingnya sikat gigi dari Pepsodent.

6 Gambar Iklan Kartun Pepsodent

7. Gambar Jingle Kartun Pepsodent

Selain melalui beberapa gambar, ternyata Pepsodent juga memiliki jingle atau iklan yang direalisasikan melalui musik. Faktanya penggunaan jingle akan lebih memudahkan produk melekat di pikiran masyarakat.

Berikut contoh gambar dari potongan jingle Pepsodent terbaru.

7 Gambar Jingle Kartun Pepsodent

8. Gambar Event dari Pepsodent

Pemasaran tidak hanya sekedar memberikan informasi brand kepada masyarakat. Tetapi di dalamnya anda juga bisa melakukan sebuah event demi mendekatkan diri serta menjada hubungan dengan konsumen.

Berikut contoh gambar event dari Pepsodent melalui media sosial resminya.

8 Gambar Event dari Pepsodent

9. Gambar Promo dari Pepsodent

Selain event, menarik minat konsumen juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode promo. Cara tersebut sudah beberapa kali diadopsi oleh Pepsodent melalui berbagai kesempatan. Salah satunya pada saat Hari Kesehatan Gigi Nasional.

Berikut contoh gambar promo dari Pepsodent pada saat Hari Kesehatan Gigi Nasional.

9 Gambar Promo dari Pepsodent

10. Gambar Iklan Pepsodent Kreasi Masyarakat

Suatu produk dikatakan berhasil manakala masyarakat mempromosikan suatu produk dengan kesadaran pribadi. Tentunya kreativitas tentang iklan Pepsodent juga datang dari masyarakat dalam bentuk poster maupun video.

Berikut contoh gambar promosi Pepsodent hasil kreativitas masyarakat.

10 Gambar Iklan Pepsodent Kreasi Masyarakat

Proses pembuatan karya di atas dapat simak melalui channel Doni Studio melalui kanal Youtube.

11. Potongan Klip Iklan Pepsodent Kreasi Anak Sekolah

Selain masyarakat, ternyata beberapa anak sekolah dari beberapa jenjang pendidikan juga turut mengekspresikan Pepsodent dalam iklan buatan sendiri. Anda dapat menyaksikannya secara langsung melalui platform Youtube.

Berikut contoh gambar dari potongan klip promosi Pepsodent karya anak sekolah.

11 Potongan Klip Iklan Pepsodent Kreasi Anak Sekolah

12. Gambar Iklan Pepsodent Bahasa Jawa

Nampaknya Pepsodent memang sudah memiliki tempat di hati masyarakat sebagai salah satu pasta gigi unggulan saat ini. Bahkan ada sebuah iklan buatan pribadi yang menggunakan bahasa jawa.

Berikut contoh gambar dari potongan klip promosi Pepsodent menggunakan bahasa Jawa.

12 Gambar Iklan Pepsodent Bahasa Jawa

Tentunya cara di atas terbilang sangat unik untuk sebuah kreativitas. Kurang lebih berikut kata-kata pada iklan Pepsodent versi bahasa jawa tersebut.

“Ayo untune dadi lewih putih amarga ing untu sing kuat ono awak sing sehat.

Gunaake Pepsodent! Karo bahan organik asli sing digawe ing Indonesia amarga esem Indonesia eseme Pepsodent.”

Kesimpulan

Melalui beberapa contoh gambar iklan Pepsodent di atas, dapat dilihat bahwa dari tahun ke tahun pihak Unilever selalu beradaptasi dalam pemasaran. Jadi jangan heran apabila produk tersebut masih eksis hingga saat ini.

Apabila contoh di atas masih kurang memberikan inspirasi dalam proses pemasaran, maka silahkan kunjungi pembahasan lainnya dari Trikves tentang iklan. Semoga informasi tadi dapat membantu Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.