Editor Choice

16 Contoh Iklan Reklame : Komersil dan Non Komersil Berkualitas 2022

Trikves.com – Dewasa ini beberapa contoh iklan reklame sering dijumpai pada beberapa spot jalan. Tujuannya tentu saja mempromosikan hal tertentu agar dikenal luas oleh masyarakat.

Cara satu ini terbilang menarik serta terbukti menjadi sarana promosi yang ampuh. Apabila ada alokasi dana lebih, maka langsung buat pengenalan produk secara besar-besaran seperti contoh iklan reklame.

Namun membuat advertensi pada sebuah reklame tidak semudah seperti yang terlihat. Mungkin yang anda butuhkan saat ini adalah beberapa contoh iklan reklame untuk dijadikan sebagai sumber inspirasi.

Guna membantu dalam pencarian contoh iklan reklame, maka kali ini akan kami bahas beberapa sesuai jenis dan bidangnya. Jadi silahkan Sobat Trikves pelajari beberapa contoh advertensi pada daftar.

Contoh Iklan Reklame Komersial (Produk)

Iklan reklame komersial produk umumnya bersifat mengajak orang untuk membeli, menggunakan, serta mengkonsumsi suatu barang jualan. Berikut beberapa contoh advertensi reklame komersial produk.

1. Iklan Produk Kuliner

1. Iklan Produk Kuliner

Pada contoh di atas, terlihat sebuah perusahaan mempromosikan sebuah makanan melalui papan reklame. Tujuan pemasangan iklan pada reklame tentu saja mengajak orang membeli produk burger.

Selain itu juga terdapat beberapa ornamen penting seperti tampilan burger, logo perusahaan, dan tagline. Hanya dengan bermodalkan beberapa hal tadi, maka masyarakat sudah akan terngiang-ngiang burger pada reklame.

2. Iklan Produk Fashion

2. Iklan Produk Fashion

Contoh di atas menunjukan bagaimana sebuah perusahaan mampu memperkenalkan brand secara sederhana. Iklan tersebut hanya mengandung nama brand serta foto model yang menggunakan produk kacamata.

Tujuan dari adanya iklan reklame tadi adalah menunjukan betapa modis serta stylish seseorang apabila menggunakan aksesoris dari Chanel. Cukup sederhana, tetapi reklame ini memiliki makna tersirat.

3. Iklan Produk Otomotif

3. Iklan Produk Otomotif

Terlihat sebuah reklame yang mengiklankan mobil Mercedes Benz atap terbuka. Contoh reklame tersebut juga cukup sederhana karena hanya mencantumkan logo, produk, dan tagline menarik.

Mercedes Benz sengaja memperlihatkan kepada publik betapa gagahnya mobil yang sudah mereka produksi. Secara tidak langsung, beberapa orang akan menginginkannya dan membeli mobil tersebut.

4. Iklan Produk Elektronik

4. Iklan Produk Elektronik

Iklan reklame berikutnya datang dari barang elektronik berupa TV. Contoh di atas memperlihatkan bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar televisi tampak seperti aslinya.

Maksud dari iklan Vision adalah ingin menunjukan bagaimana sebuah televisi dapat memanjakan mata serta membuat anda seolah-olah berada di dalamnya. Jadi contoh di atas lebih menonjolkan tentang keunggulan.

5. Iklan Produk Teknologi

5. Iklan Produk Teknologi

Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Maka tidak heran apabila beberapa brand besar sering mengiklankan teknologi andalan. Salah satu contoh adalah Apple melalui Iphone 11 Pro.

Hanya dengan mencantumkan tampilan produk, beberapa orang sudah langsung menjadikan Iphone 11 Pro sebagai Smartphone idamannya. Inilah contoh advertensi dengan mengandalkan nama besar sebuah brand.

6. Iklan Produk Furniture

6. Iklan Produk Furniture

Sebuah iklan dari bisnis furniture yang mempromosikan produk dagangannya berupa tempat tidur. Terlihat bahwa contoh reklame menyertakan nama toko, alamat, brand yang dijual, beserta tagline.

Sebuah furniture memang identik dengan kenyamanan serta keindahan visual saat dijadikan sebagai pengisi desain interior. Perhatikan beberapa aspek pada contoh di atas apabila ingin membuat reklame furniture.

7. Iklan Produk Entertainment

7. Iklan Produk Entertainment

Sebuah karya berupa film maupun acara tv memang menarik bagi banyak orang. Apalagi jika diproduksi oleh studio besar sekelas MCU. Meski sudah menyandang nama besar, MCU masih menggunakan reklame guna memasarkan film-film yang dimiliki.

Tujuan dari adanya contoh reklame tersebut adalah membuat orang tertarik menyaksikan film. Biasanya dalam sebuah contoh reklame produk entertainment akan diselipkan teka-teki agar orang penasaran.

8. Iklan Produk Arsitektur

8. Iklan Produk Arsitektur

Contoh dari reklame komersil berikutnya datang dari sebuah kontraktor yang menawarkan unit perumahan kepada masyarakat. Adapun yang coba ditawarkan, yaitu beberapa fasilitas keamanan dan lokasi yang dirasa strategis guna menjalankan aktivitas.

Contoh Iklan Reklame Komersial (Jasa)

Iklan reklame komersial jasa tentunya berisi tentang promosi guna mengajak masyarakat dalam menggunakan suatu jasa. Berikut beberapa contoh advertensi reklame komersial jasa.

1. Iklan Jasa Pendidikan

1. Iklan Jasa Pendidikan

Pada sekumpulan reklame di atas, terdapat contoh yang memperlihatkan penawaran untuk masuk kedalam sebuah instansi pendidikan. Sejumlah keunggulan, sederet prestasi, dan prospek alumni dihadirkan demi menarik minat calon peserta didik.

2. Iklan Jasa Fotografi

2. Iklan Jasa Fotografi

Bagi beberapa orang yang tinggal di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pasti tidak asing dengan reklame legendaris satu ini. Contoh di atas merupakan reklame dari Anton Photo yang selalu ada di setiap sudut Kota Jogja. Namun metode tersebut nyatanya berhasil membuat orang jadi terngiang.

3. Iklan Jasa Desain Grafis

3. Iklan Jasa Desain Grafis

Berikutnya terdapat contoh reklame yang menawarkan jasa pembuatan desain grafis. Disana tercantum berbagai layanan desain yang dapat dibuat melalui perusahaan. Adapun keunggulan yang coba ditawarkan berupa proses pembuatan cepat.

4. Iklan Jasa Keuangan

4. Iklan Jasa Keuangan

Layanan keuangan memang menjadi sarana penting dalam aspek kehidupan bermasyarakat. Maka dari itu terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan jasa keuangan melalui sebuah iklan reklame.

Contoh saja Bank Mandiri yang membuat reklame guna mempromosikan berbagai layanannya perbankan. Secara otomatis orang akan merasa bahwa Bank Mandiri bisa menjadi pilihan perbankan.

5. Iklan Jasa Travelling

5. Iklan Jasa Travelling

Contoh reklame berikutnya datang dari salah satu penyedia jasa akomodasi liburan, yaitu Tiket. Perusahaan tersebut terlihat seringkali membuat iklan di beberapa kota besar serta destinasi wisata.

Adanya contoh tersebut mengindikasikan bahwasanya letak geografis suatu wilayah juga kadang berpengaruh pada sebuah reklame. Anda dapat menjadikan reklame dari Tiket tadi sebagai gambaran.

Contoh Iklan Reklame Non Komersial

Iklan reklame non-komersial lebih berisi nasihat, himbauan, dan anjuran agar patuh terhadap aturan tertentu. Berikut beberapa contoh advertensi reklame non-komersial yang ada saat ini.

1. Contoh Reklame Taat Lalu Lintas

1. Contoh Reklame Taat Lalu Lintas

Iklan reklame non komersial pertama datang dari pihak Kepolisian yang memberi himbauan kepada para pengguna jalan. Pada contoh terlihat bahwa pengguna jalan harus mematuhi aturan tertentu agar selamat dalam perjalanan.

2. Contoh Reklame Kesehatan

2. Contoh Reklame Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia sempat menghadapi musibah pandemi beberapa waktu lalu. Maka dari itu banyak sekali himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Adapun contoh reklame kesehatan di atas tentang aturan selama pandemi.

3. Contoh Reklame Peduli Lingkungan

3. Contoh Reklame Peduli Lingkungan

Reklame non komersial terakhir ada sebuah iklan tentang larangan merokok. Hal tersebut bertujuan sebagai upaya menjaga lingkungan serta menjaga ketertiban umum. Biasanya contoh reklame tersebut terdapat pada lokasi padat pengunjung.

Kesimpulan

Ternyata banyak contoh iklan reklame yang dapat dijadikan sebagai inspirasi. Cobalah buat beberapa advertensi reklame tersebut sesuai dengan ide, gagasan, serta kreativitas anda sendiri.

Apabila penggunaan media dirasa kurang ampuh, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Cara Mempromosikan Produk Secara Lisan. Semoga kegiatan usaha Sobat Trikves semakin berkembang.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.