Tabungan

6 Daftar Tabungan BNI Tanpa Potongan Terlengkap 2023

Tabungan BNI Tanpa Potongan – Tabungan BNI merupakan salah satu produk perbankan yang banyak dimiliki oleh setiap nasabah BNI. Untuk menjadi nasabah BNI, kita tentu wajib untuk membuka rekening tabungan dahulu. Bukan hanya tabungan saja yang nantinya bisa dimiliki, namun ada juga beberapa jenis layanan atau produk perbankan lainnya yang bisa dimiliki, mulai dari pinjaman, deposito, Obligasi, dan lain sebagainya. Berbicara mengenai hal ini, kami akan membagikan informasi terkait tabungan dari Bank BNI atau lebih tepatnya tabungan BNI tanpa potongan.

Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengetahui bahwa ada beberapa produk tabungan BNI yang tidak memiliki potongan apapun. Setidaknya ada 6 jenis tabungan BNI tanpa potongan yang bisa kalian ketahui nantinya. Kami juga akan menjelaskan secara lengkap terkait apa saja tabungan tersebut. Selain memberikan penjelasan, kami juga akan memberikan informasi lainnya yang tentu cukup menarik untuk kalian ketahui dan pahami. Dari beberapa jenis tabungan BNI tanpa potongan tersebut, mungkin tabungan Simpanan Pelajar menjadi yang paling banyak diketahui.

Seperti namanya, tabungan ini memang diperuntukkan bagi para pelajar, mulai dari SD, SMP sampai SMA Sederajat. Mereka bisa mengajukan pembukaan rekening tersebut tanpa harus repot memikirkan potongan saldo di setiap bulannya. Terlebih lagi, para pelajar yang berhasil membuka rekening Simpel juga akan mendapatkan fasilitas kartu Debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi, seperti pembelian, penarikan tunai dan lain sebagainya. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh tabungan Simpanan Pelajar. Maka tak heran jika saat ini banyak pelajar yang membuka rekening tersebut.

Seperti sudah kami sampaikan bahwa selain tabungan Simpel, masih ada beberapa tabungan lain yang nanti juga akan kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak saja informasi lengkap mengenai daftar tabungan BNI tanpa potongan yang telah trikves.com siapkan berikut ini.

Tabungan BNI Tanpa Potongan

Daftar Tabungan BNI Tanpa Potongan

Seperti diketahui bahwa dalam memasarkan pemasaran produk tabungan, BNI memiliki setidaknya 14 jenis rekening tabungan. Masing-masing memiliki tujuan, karakteristik dan keunggulannya. Segala keuntungan tersebut bisa didapat ketika memilih jenis rekening yang sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu, kalian bisa simak baik-baik karakteristik tabungan tersebut.

Ketika mendengar istilah tabungan BNI tanpa potongan, tentu banyak orang-orang yang ingin memilikinya. Dengan tanpa adanya potongan, para nasabah tentu bisa lebih menghemat dalam menyimpan uang mereka. Nah di bawah ini dapat kalian simak beberapa daftar tabungan BNI tanpa potongan yang sudah kami siapkan berikut.

1. BNI Simpanan Pelajar

Jenis tabungan BNI tanpa potongan yang pertama adalah BNI Simpanan Pelajar. Sudah sempat kami singgung diatas bahwasanya tabungan ini memang diperuntukkan bagi para kalangan pelajar. Keunggulan daripada jenis tabungan ini yaitu mengajari anak untuk menabung sedini mungkin dan melatih manajemen keuangan dengan baik.

Syarat pembukaan tabungan pelajar diantaranya kartu pelajar, KTP kedua wali, akta kelahiran, mengisi form pendaftaran rekening dan melakukan setoran awal. Setoran awal pembukaan rekening tabungan Simpanan Pelajar juga sangatlah ringan, yakni Rp 5.000 saja. Kemudian untuk setoran selanjutnya minimal Rp 1.000. Selain itu, tidak ada potongan biaya administrasi dalam tabungan ini

2. BNI Dollar

Tabungan BNI tanpa potongan kedua ada BNI Dollar. Sesuai dengan namanya, tabungan ini merupakan Simpanan dalam mata uang asing (USD/SGD/AUD) yang memiliki nilai tukar lebih stabil dan aman serta memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Syarat pembukaan rekening ini diantaranya adalah memiliki identitas diri (KTP/SIM/Paspor) untuk WNI, memiliki Kartu Ijin Menetap Permanen/Sementara (KITAP/KITAS/KMS) untuk WNA dan mengisi formulir aplikasi BNI Dollar serta melakukan setoran awal.

3. BNI Pandai

Selanjutnya ada BNI Pandai. Rekening ini berkaitan dengan kerjasama antara Bank BNI dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keunggulan tabungan ini adalah nasabah bisa menabung melalui agen BNI yaitu Agen46. Perbedaan mendasar antara BNI Pandai dengan rekening lainnya adalah saldo minimal. Dimana saldo minimal BNI Pandai adalah Rp 20.000.000. Tidak ada batas minimal untuk setoran awal, jadi nasabah bisa melakukan setoran awal berapa pun.

4. BNI Tapenas

Lalu ada juga BNI Tapenas atau dikenal juga dengan Tabungan Perencanaan Masa Depan. Tabungan ini merupakan fitur tabungan khusus untuk para nasabah yang mempersiapkan dana pensiun. Salah satu karakteristik tabungan ini adalah memiliki jangka waktu yang panjang. Suku bunga yang diberikan juga cukup tinggi, yakni 4%.

Selain menabung, nasabah juga bisa mengembangkan tabungan tersebut dengan nilai bunga yang fantastis. Setoran awal tabungan ini minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 5.000.000. Nantinya kalian bisa memilih jangka waktu tabungan mulai dari 2 tahun hingga 18 tahun. Setiap bunga yang didapat juga akan terkena pajak sebesar 20% sebagai keseluruhan biaya administrasi.

5. BNI Haji

Berikutnya ada tabungan BNI Haji. Sesuai namanya, tabungan ini memiliki tujuan khusus yakni untuk mendaftar keberangkatan haji. Bagi umat muslim, kalian bisa menabung di tabungan Haji ini agar bisa mewujudkan upaya secara kongkret. Nasabah nantinya juga akan mendapatkan asuransi jiwa sebesar Rp 30 juta. Asuransi ini berupa beasiswa untuk ahli waris.

Syarat diperlukan juga cukup mudah, yaitu mengisi form pembukaan rekening, KTP, menyetorkan saldo awal sebesar Rp 500.000 minimal dan beberapa syarat lain yang diperlukan. Menariknya, disini pemilik tabungan akan dibebaskan biaya administrasi, baik pembukaan maupun penutupan rekening. Nasabah wajib menyetorkan saldo dalam jumlah tetap di setiap bulannya sesuai kondisi ekonomi.

6. BNI Taplus Konvensional & Syariah

Dan terakhir ada tabungan BNI Taplus. Taplus menjadi salah satu produk tabungan yang memiliki jumlah nasabah paling banyak. Tabungan ini tersedia dalam versi konvensional dan syariah. Keunggulan tabungan ini terletak pada suku bunga yang stabil tinggi, bisa digunakan untuk melakukan transaksi penarikan tunai di wilayah manapun, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Pembukaan rekening BNI Taplus hanya memerlukan syarat seperti mengisi form pembukaan rekening, KTP, setoran awal sebesar Rp 500.000. Saldo minimal untuk rekening ini adalah Rp 150.000. Taplus sendiri masuk dalam kategori tabungan BNI tanpa potongan yang terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Taplus Syariah, Taplus Konvensional, Taplus Bisnis, Taplus Anak dan Taplus Muda.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai daftar lengkap tabungan BNI tanpa potongan. Jangan lupa juga baca informasi lain mengenai biaya ganti buku tabungan BNI di artikel sebelumnya. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat trikves.com sampaikan, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.