Tabungan

Tabungan Dollar BCA : Fitur, Bunga & Keunggulan

Tabungan Dollar BCA – Ada banyak sekali jenis tabungan yang dihadirkan oleh bank BCA. Dari beberapa jenis tabungan yang ada, mungkin tabungan dollar menjadi satu yang cukup menarik untuk kita bahas di pertemuan kali ini. Tabungan dollar bisa kalian jadikan opsi agar bisa memiliki tabungan dalam bentuk dollar. Sebenarnya bukan bank BCA saja yang memiliki produk tabungan jenis ini, hampir setiap bank yang ada di Indonesia menyediakan tabungan dollar.

Membahas mengenai tabungan BCA dollar, di pertemuan kami akan membahas secara lengkap mengenai apa itu tabungan dollar BCA, fitur utamanya, suku bunga, biaya dan syarat buka rekening tabungan dollar tersebut. Untuk itu bagi kalian yang mungkin berkeinginan membuka tabungan dollar BCA, kalian bisa terus simak dan pahami baik-baik artikel yang akan kami bahas di pertemuan kali ini. Dalam hal ini, nantinya kalian juga bisa memilih mata uang dollar, yaitu mata uang USD (Dollar Amerika) atau SGD (Dollar Singapura).

Produk tabungan atau investasi dollar ini pastinya memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah fasilitas kartu BCA dollar, fasilitas e-Banking dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu membahas mengenai persyaratan pembukaan rekening tabungan dollar BCA, sebenarnya syaratnya cukup mudah tidak berbeda dengan pembukaan rekening tabungan BCA lainnya. Akan tetapi untuk setoran awal, disini kalian wajib menyetorkan saldo minimum USD 100 dan SGD 200.

Ketahui juga bahwa ada biaya administrasi yang harus dibayarkan disini, yaitu sebesar 1 USD atau 2SGD. Untuk perihal biaya-biaya lainnya kalian bisa bertanya langsung kepada CS BCA ketika membuka rekening tersebut. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai tabungan BCA dollar yang telah trikves.com siapkan berikut ini.

Tabungan BCA Dollar

Apa itu Tabungan BCA Dollar?

Pada pembahasan pertama kita akan masuk ke penjelasan lengkap mengenai apa itu Tabungan BCA Dollar Tabungan BCA Dollar merupakan produk tabungan yang dapat dipilih oleh nasabah yang memiliki kebutuhan menabung dan berinvestasi dalam mata uang asing baik USD atau SGD. Ada beberapa hal yang perlu diketahui juga bagi kalian yang ingin membuka rekening dollar ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fluktuasi suku bunga bisa terjadi mengikuti perkembangan
  • Selalu jaga kerahasiaan PIN dan pastikan Kartu BCA Dollar tidak berpindah tangan
  • Tidak tersedia fasilitas rekening gabungan (join account)
  • Apabila saldo yang tersisa dalam rekening BCA Dollar baik USD maupun SGD sebesar nol dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut, maka rekening akan ditutup secara otomatis.

Fitur Utama

Lalu di poin berikutnya kita akan bahas mengenai fitur unggulan yang ada pada tabungan satu ini. Beberapa fitur tersebut tentu akan memberikan kemudahan dan keuntungan bagi setiap nasabahnya. Adapun fitur-fitur tersebut diantaranya adalah:

  • Kartu BCA Dollar. Dengan kartu BCA Dollar, memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Kemudahan setoran dan tarikan bank notes. Nasabah dapat melakukan setoran maupun tarikan dengan bank notes USD/SGD dengan kondisi 1 : 1 sampai dengan limit tertentu, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Fasilitas e-Banking. Selain di ATM BCA, nasabah juga dapat mengakses melalui internet banking (KlikBCA), mobile banking (m-BCA), Phone Banking (BCA By Phone), dan SMS BCA. Selain itu nasabah juga dapat menikmati Layanan Info via SMS/email.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Untuk informasi suku bunga, biaya dan lain sebagainya juga sudah kami siapkan di bawah ini. Kalian simak baik-baik dan pahami informasi tersebut.

Biaya

  • Biaya Administrasi : USD 1 per rekening per bulan
  • Biaya di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Pelunasan Dipercepat : Tidak ada
  • Biaya Penutupan Rekening : USD 5
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada biaya

Suku Bunga

Suku Bunga BCA Dollar (USD)

SaldoSuku Bunga (%pa)
< USD 1000,00
>=USD 100 – < 10.0000,10
>= USD 10.000 – < 100.0000,10
>=USD 100.000 – < 200.0000,20
>=USD 200.0000,30

Suku Bunga BCA Dollar (SGD)

SaldoSuku Bunga (%pa)
< SGD 2000,10
 >= SGD 2000,10

Syarat & Prosedur Buka Rekening Tabungan BCA Dollar

Bagi kalian yang ingin membuka rekening tabungan BCA Dolar, kalian bisa mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya simak syarat dan prosedurnya berikut ini.

Syarat

  • Nasabah perorangan yang berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan di atas materai.
  • Membawa dan menyerahkan dokumen identitas diri asli (KTP/KITAS/Paspor) dan NPWP.
  • Melakukan setoran awal minimum USD 100 atau SGD 200.
  • Membayar biaya administrasi sebesar 1 USD atau SGD 2.

Prosedur Buka Rekening

  • Pembukaan rekening diperuntukan bagi nasabah perorangan (WNI maupun WNA) yang telah memiliki kartu identitas.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.
  • Membawa dokumen yang diperlukan.
  • Pembukaan rekening BCA Dollar tidak dikenakan biaya meterai.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabungan BCA Dollar. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.