Tabungan

Tabungan Payroll Mandiri 2023: Syarat, Biaya & Keunggulan!

Tabungan Payroll Mandiri – PT. Bank Mandiri masih menjadi salah satu perusahaan keuangan yang sampai dengan detik ini memiliki jumlah nasabah begitu banyak. Dimana salah satu hal yang membuat jumlah nasabah begitu besar tak terlepas dari banyaknya produk yang mereka miliki.

Baik itu produk tabungan, pinjaman maupun deposito dan investasi. Namun dari begitu banyaknya produk yang ada tersebut, ada satu produk dari lini tabungan yang mungkin masih banyak orang belum mengetahuinya.

Produk tersebut adalah Tabungan Payroll Mandiri. Untuk itu sesuai dengan judul di atas, kali ini kita akan membagikan penjelasan mengenai hal tersebut, jadi bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa itu Tabungan Payroll Mandiri dan juga kelebihan dan kekurangannya.

Maka tak ada salahnya apabila kalian simak penjelasan trikves.com yang akan kami bagikan kali ini. Karena selain akan menjelaskan hal-hal penting tersebut, disini juga akan kami jelaskan apa saja syarat dan bagaimana cara buka tabungan Payroll tersebut.

Apa Itu Tabungan Payrol Mandiri?

Untuk membuka pembahasan kita kali ini, tentu hal pertama yang akan kami jelaskan yakni tentang pengertian / definisi dari Tabungan Payroll itu sendiri. Karena seperti yang sebelumnya sudah kami jelaskan di atas setidaknya masih ada banyak masyarakat yang belum tahu apa itu Tabungan Payroll.

Jadi singkatnya tabungan payroll Mandiri adalah produk simpanan yang dibuat dalam bentuk tabungan mata uang Rupiah yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan baik itu:

  • karyawan
  • anggota
  • peserta dari suatu institusi
  • kelompok

Yang dimana mereka sudah / telah menandatangani dokumen kesepakatan terkait pengelolaan rekening tabungan karyawan dan menerima pembayaran payroll secara rutin.

Keunggulan Tabungan Payroll Mandiri

Bicara tentang keunggulan, mengutip langsung dari halaman bankmandiri.co.id, dijelaskan bahwa jenis tabungan satu ini memiliki keunggulan yang dapat membuat setiap nasabah merasakan keuntungan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain,

  • Setoran awal pembuatan rekening cukup murah
  • Saldo minimum tersisa di dalam rekening relatif kecil
  • Biaya administrasi sangat ringan
  • Memiliki benefit yang super lengkap termasuk benefit khusus untuk fasilitas pinjaman (kartu kredit, KPR, KUR atau lain sebagainya).
  • Mendapatkan reward loyalty berupa livin poin ketika terdapat transaksi menggunakan mandiri tabungan payroll.
  • Mendapatkan tambahan welcome gift payroll berupa bonus livin poin serta reward cashback.

Syarat & Cara Buka Tabungan Payroll Mandiri

Adapun setelah mengetahui apa saja keunggulan dari produk tabungan payroll Mandiri seperti kami singgung di atas. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu kalian pahami ketika ingin melakukan pembukaan rekening payroll baik itu syarat dan juga langkah cara bukanya.

Syarat Buka Rekening

Untuk dapat melakukan pembukaan rekening mandiri payroll, setidaknya sama halnya dengan pembukaan rekening tabungan berjangka BJB yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Setidaknya ada juga syarat yang harus dipenuhi ketika kalian ingin melakukan pembukaan rekening mandiri payroll.

Nah syarat-syarat yang perlu dipersiapkan tersebut antara lain seperti

Jenis NasabahPerusahaan yang bekerja sama dengan BMRIPerusahaan tidak bekerja sama dengan BMRI
WNIe-KTP
NPWP*
e-KTP
ID Card / Surat keterangan kerja
NPWP*
WNAPasspor dan KIMS/KITAS/KITAP
NPWP* / TIN (Tax Identification Number)
Passpor dan KIMS/KITAS/KITAP
NPWP* / TIN (Tax Identification Number)
*) NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

Cara Buka Rekening Tabungan

Untuk membuka tabungan payroll Mandiri, setidaknya kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan pastikan kalian membawa dokumen identitas yang masih berlaku seperti eKTP / SIM, serta dokumen pendukung lainnya yang diperlukan oleh Bank Mandiri.
  2. Bawa formulir pendaftaran tabungan payroll Mandiri yang telah diisi dengan lengkap. Formulir dapat diunduh di website Bank Mandiri / diperoleh di kantor cabang Bank Mandiri.
  3. Setelah formulir pendaftaran terisi lengkap, kalian dapat menyerahkannya kepada petugas Bank Mandiri di kantor cabang yang kalian kunjungi.
  4. Petugas Bank Mandiri akan memproses formulir pendaftaran dan menginformasikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuka tabungan.
  5. Setelah persyaratan terpenuhi dan formulir pendaftaran disetujui, maka kalian akan diberikan buku tabungan serta kartu ATM.
  6. Selanjutnya, kalian dapat mulai menggunakan tabungan payroll untuk menabung dan melakukan transaksi perbankan lainnya sesuai kebutuhan.

Apabila masih ada pertanyaan lebih lanjut tentang cara membuka tabungan payroll Mandiri, setidaknya kalian dapat langsung menghubungi layanan pelanggan Bank Mandiri melalui nomor telepon 14000 / melalui kantor bank Mandiri terdekat di wilayah masing-masing.

Biaya & Bunga Tabungan Payroll Mandiri

Kemudian untuk masalah suku bunga dan biaya tabungan mandiri satu ini, kalian dapat melihat rinciannya pada tabel di bawah ini.

Biaya

Jenis LayananTarif
Administrasi per bulanRp 0,- s/d Rp 12.500,- (sesuai hasil negosiasi)
Saldo minimalRp 10.000,-
Pinalti saldo minimumRp 5.000,-
Pinalti rekening pasifRp 5.000,-
Penutupan rekening atas permintaan penabungRp 50.000,-
Penggantian buku tabungan karena hilangRp 15.000,-
Penggantian buku tabungan karena rusakRp 5.000,-

Suku Bunga

TierSuku Bunga*
0 – < Rp 1 Juta0.00
Rp 1 Juta – < Rp 50 Juta0.00
Rp 50 Juta – < 500 Juta0.05
Rp 500 Juta – < Rp 1 Miliar0.35
≥ Rp 1 Miliar0.40

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat yang kali ini dapat trikves.com sampaikan mengenai apa itu tabungan payroll mandiri mulai dari syarat dan cara buka serta suku bunga biaya. Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.