Tabungan

Tabungan Umroh BSI 2023: Syarat, Biaya & Keunggulan!

Trikves.com – Seperti diketahui, saat ini tabungan haji dan umroh sudah tersedia di banyak bank di Indonesia, salah satunya yaitu di BSI (Bank Syariah Indonesia). Dimana tabungan tersebut merupakan sebuah simpanan yang dikhususkan untuk membantu mengelola keuangan dengan baik bagi mereka yang berniat pergi ke tanah suci.

Maka dari itu, sebagai salah satu bank syariah terbaik di Indonesia, BSI menawarkan solusi terbaik yang akan membantu rencana umroh menjadi lebih mudah. Setelah mencapai jumlah tertentu, para nasabah nantinya akan didaftarkan oleh pihak BSI supaya bisa mendapatkan porsi keberangkatan umroh ataupun haji.

Dengan begitu, Anda mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk segera pergi ke tanah suci guna menyempurnakan rukun Islam. Namun sayangnya, masih terdapat cukup banyak orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka belum memahami secara rinci tentang produk unggulan BSI tersebut, terutama untuk tujuan umroh.

Maka dari itu, apabila Sobat Trikves berencana menunaikan ibadah umroh menggunakan fasilitas dari BSI, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu seluk beluknya. Untuk membantunya, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai produk tabungan umroh BSI mulai dari keunggulan, syarat dan cara buka hingga biaya administrasinya.

Produk Tabungan Umroh BSI

Produk Tabungan Umroh BSI

Pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh mungkin menjadi impian bagi semua umat muslim di seluruh belahan dunia. Untuk lebih meringankan biaya, masyarakat Indonesia bisa menggunakan produk tabungan atau simpanan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia.

Dimana produk tabungan umroh BSI tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua warga negara Indonesia yang cakap hukum. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan produk tabungan tersebut, tentunya nasabah diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya.

Keunggulan Tabungan Umroh BSI

Secara garis besarnya, tabungan umroh Bank Syariah Indonesia merupakan sebuah fasilitas pembiayaan konsumtif untuk memenuhi kebutuhan pembelian jasa paket perjalanan ibadah umroh melalui bank yang telah bekerja sama dengan travel agen sesuai dengan prinsip syariah.

Ketika nasabah menggunakan produk tersebut, akan ada sejumlah keunggulan yang pastinya akan menguntungkannya. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai beberapa kelebihan ataupun keunggulan tabungan umroh BSI.

  • Bisa membiayai perjalanan ibadah umroh bersama keluarga.
  • Umroh menggunakan travel pilihan.
  • Maksimal pembiayaan mencapai Rp 200 juta.
  • Pembukaan rekening sudah bisa dilakukan secara online sehingga sangat mudah, praktis serta hemat waktu.

Syarat Buka Tabungan Umroh BSI

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, ketika seseorang berencana untuk menggunakan fasilitas tabungan umroh BSI, tentunya mereka diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Untungnya, pihak BSI sendiri tidak terlalu memberatkan nasabah ketika ingin membuka produk tabungan tersebut.

Dengan kata lain, proses pembukaan tabungan umroh ini dapat dilakukan dengan mudah oleh semua nasabah asalkan semua persyaratannya terpenuhi. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh nasabah ketika ingin membuka tabungan umrah di Bank Syariah Indonesia.

  • WNI cakap hukum.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Mempunyai penghasilan dan mampu mengangsur.
  • Melengkapi sejumlah dokumen yang sudah ditentukan seperti berikut ini.
    • KTP dan NPWP.
    • Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening.
    • Menyerahkan setoran awal.
  • Mempunyai rencana umroh melalui jasa travel agen yang sudah bekerja sama dengan BSI.

Cara Buka Tabungan Umroh BSI

Setelah memahami beberapa keunggulan hingga persyaratan beserta ketentuan membuka tabungan umroh BSI, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana tata cara melakukannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, untuk saat ini produk tabungan umroh milik Bank Syariah Indonesia tersebut sudah bisa dibuka secara online melalui situs resminya.

Nantinya, calon nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan registrasi pembukaan tabungan umroh sesuai data dirinya masing-masing, mulai dari nama lengkap, nomor telepon, alamat email hingga alamat tempat tinggal. Setelah berhasil mengajukan, nantinya nasabah hanya perlu menunggu pihak BSI menghubunginya, entah itu melalui panggilan telepon maupun email.

Perlu diingat, tingkat keberhasilannya disetujuinya pengajuan pembukaan rekening pada produk tabungan umroh BSI tersebut sangat ditentukan oleh nasabah itu sendiri. Dengan kata lain, nasabah harus memenuhi sejumlah syarat umum dan ketentuan di atas supaya proses pembukaan rekening dapat disetujui.

Biaya Tabungan Umroh BSI

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai keunggulan, syarat dan ketentuan hingga tata cara pembukaan rekening tabungan umroh Bank Syariah Indonesia. Seperti halnya tabungan BRI Simpedes, tentunya setiap produk simpanan yang ditawarkan oleh BSI mempunyai ketentuan mengenai tarif atau biaya administrasi.

Untuk saat ini, pihak Bank Syariah Indonesia mempunyai ketentuan mengenai tarif yang disesuaikan dengan jangka waktu tabungan sampai dengan 5 tahun, yaitu 9.56% hingga 9.84%. Selain itu, nasabah juga nantinya akan dikenai biaya administrasi untuk kepemilikan buku rekening tabungan umroh sebesar Rp 200.000.

Sebagai informasi tambahan, nantinya pihak BSI juga akan memberikan ketentuan mengenai setoran awal hingga setoran bulanan pada saat pengajuan pembukaan rekening oleh nasabah diterima. Dengan kata lain, hingga kini pihak BSI belum menyediakan informasi secara resmi terkait setoran awal maupun setoran bulanan secara resmi.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Trikves.com seputar seluk beluk tentang tabungan umroh BSI mulai dari keunggulan, syarat dan ketentuan hingga cara buka beserta biaya administrasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin memanfaatkan fasilitas tabungan umroh milik Bank Syariah Indonesia.

Sumber gambar : qoala.app

Anang

Saya adalah seorang penulis yang gemar membaca berita dan mencari informasi terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.