Obligasi

12 Cara Beli Obligasi di Bank BNI : Syarat dan Prosedur

Cara Beli Obligasi di Bank BNI – Seperti kita tahu bahwa ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa kita jadikan opsi utama untuk memulai berinvestasi, salah satunya adalah Obligasi. Mengenai pengertiannya, Obligasi adalah surat utang jangka panjang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah dengan nilai nominal dan waktu jatuh tempo tertentu. Informasi lengkap terkait apa itu Obligasi juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya, disana kalian bisa mengetahui secara detail apa yang dimaksud dengan Obligasi dan informasi penting lainnya.

Terkait penjualan Obligasi, pemerintah juga sudah bekerjasama dengan beberapa perbankan untuk memasarkan surat berharga ini, seperti Bank Mandiri, BCA, BNI dan banyak lagi perbankan lainnya. Nah pada pertemuan kali ini trikves.com akan membahas mengenai cara beli Obligasi di Bank BNI. Ya, Bank BNI menjadi salah satu dari beberapa perbankan yang memasarkan produk investasi satu ini. Produk investasi daripada Obligasi BNI ini tentunya memiliki keuntungan yang bisa didapatkan oleh para investor.

Keuntungan paling utama adalah tingkat hasil yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan deposito pada umumnya. Bukan hanya itu saja, para investor juga bisa berpotensi mendapatkan Capital Gain. Nah, Capital Gain sendiri merupakan merupakan jumlah keuntungan yang didapatkan seorang investor saat menjual kembali aset yang dimilikinya. Selain itu masih ada beberapa lagi keuntungan yang bisa didapatkan. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Terkait pembahasan mengenai cara beli Obligasi di Bank BNI, disini kalian harus mengetahui lebih dulu apa saja syarat yang diperlukan dan bagaimana prosedurnya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita masuk ke inti pembahasan kali ini mengenai cara beli Obligasi di Bank BNI yang sudah trikves.com siapkan berikut ini.

Cara Beli Obligasi di Bank BNI

Obligasi Bank BNI

Pada pembahasan awal, disini kami akan membahas mengenai Obligasi Bank BNI. Obligasi Bank BNI tentunya memiliki pengertian yang sama dengan Obligasi Bank-Bank lainnya. Disini, Bank BNI menyediakan layanan broker Age yang dikenal dengan nama BNI Emerald. BNI Emerald menyediakan broker Age untuk transaksi obligasi sebagai wujud komitmen kami dalam menyediakan produk dan layanan yang terbaik bagi Anda. Dengan didukung oleh staf profesional dan berpengalaman dalam bidangnya. Nantinya jika kalian memanfaatkan BNI Emerald untuk membeli Obligasi, akan ada beberapa manfaat berupa:

  • Peluang memperoleh informasi secara rutin akan produk-produk obligasi yang tersedia di pasar sebagai pilihan investasi Anda.
  • Advis serta asistensi atas pilihan investasi obligasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Broker Age fee yang kompetitif sehingga profit Anda akan lebih optimal.

Keuntungan Investasi Obligasi

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai keuntungan yang bisa didapat jika kita memilih untuk berinvestasi dengan cara beli Obligasi di Bank BNI. Ada beberapa keuntungan berinvestasi di Obligasi, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Alternatif investasi yang memiliki tingkat hasil relatif lebih tinggi dibandingkan deposito pada umumnya.
  • Berpotensi mendapatkan Capital Gain.
  • Mendapatkan kupon secara periodik dan pelunasan pokok di akhir umur obligasi.

Jenis Obligasi yang Disediakan

Bank BNI sendiri menyediakan beberapa jenis Obligasi yang bisa dibeli, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Obligasi Pemerintah

Untuk memenuhi kebutuhan para nasabah akan produk pendapatan tetap yang aman dengan jangka waktu yang disesuaikan dengan tujuan investasi, maka nasabah memiliki pilihan investasi dalam bentuk Surat Utang Negara yaitu obligasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia. Pemerintah menerbitkan obligasi seri FR yaitu obligasi dengan kupon tetap, obligasi seri VR yaitu dengan kupon variabel serta Sukuk Negara .

2. Obligasi Korporasi

Merupakan pilihan obligasi berupa surat utang yang diterbitkan oleh korporasi Indonesia baik BUMN maupun korporasi lainnya. Untuk menjaga risiko yang terkendali pilihan obligasi korporasi ini kami batasi dengan penetapan ratting minimal.

3. Obligasi Ritel

Bagi kalian yang lebih mengutamakan keamanan dalam berinvestasi, Obligasi Ritel bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Obligasi Ritel yang diterbitkan oleh Pemerintah ini terdiri atas ORI dan Sukuk Ritel yaitu Obligasi Negara yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui agen penjual.

Syarat & Cara Pembelian Obligasi di Bank BNI

Kemudian pembahasan berikutnya kita akan membahas mengenai syarat dan cara beli Obligasi di Bank BNI. Untuk membeli Obligasi di Bank BNI, disini kalian tentu harus mengetahui apa saja persyaratannya. Adapun syarat diperlukan disini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Merupakan nasabah Bank BNI
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Mengisi formulir dan menandatangani formulir yang diperlukan di Kantor Cabang BNI terpilih.

Untuk tata cara pembelian, kalian bisa langsung mendatangi Kantor Cabang terpilih. Disana kalian bisa menemui CS dan kemudian utarakan maksud dan tujuan kalian, yakni ingin membeli Obligasi. Nantinya CS akan membantu proses pembelian sampai akhir. Siapkan semua persyaratan yang diperlukan, seperti mengisi formulir, melampirkan KTP dan menyiapkan setoran awal yang diharuskan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara beli Obligasi di Bank BNI. Diatas bisa kalian simak beberapa syarat dan prosedur pembeliannya. Untuk proses pembelian Obligasi di Bank BNI ini juga sangat mudah dan cepat. Jadi, kami sangat merekomendasikan kalian, khususnya para nasabah BNI yang ingin memulai dunia investasi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara beli Obligasi di Bank BNI. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa trikves.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.