Saham

6 Cara Beli Saham Unilever 2022 : Kode & Harga 1 Lot

Trikves.com – Unilever merupakan perusahaan multinasional Fast Moving Consumer Good (FMCG) yang terkenal diberbagai negara dan kantor pusatnya terletak di London. Secara langsung Unilever sudah menjalankan aktivitasnya dari tahun 1993 dan hingga kini banyak produk yang sudah dikeluarkan. Berkat kepopulerannya kini produk dari Unilever dapat ditemui dengan mudah dimanapun.

Karena dinilai sebagai emiten yang penting dibidang barang konsumsi maka saham Unilever juga semakin diminati. Kini cara beli saham Unilever juga semakin mudah karena tersedia berbagai fasilitas baik online maupun offline. Seperti cara tarik komisi Shopee Affiliate anda juga dapat mendapatkan keuntungan dari aktivitas jual beli saham Unilever.

Memang investasi saham Unilever kebanyakan dipilih oleh pemula karena dianggap potensial baik untuk jangka pendek ataupun panjang. Disamping itu harga beli saham Unilever dapat dikatakan terjangkau sehingga dapat dimiliki semua kalangan secara mudah.

Ketika cara beli saham Unilever dilakukan maka anda akan mendapatkan keuntungan tak hanya dari satu produk dan merek saja. Unilever mempunyai berbagai jenis produk sehingga peluang bisnisnya dapat terus berjalan. Lantas bagaimana cara beli saham Unilever?

Kode Saham Unilever

Sebelum anda melakukan cara beli saham Unilever silahkan ketahui terlebih dahulu kode sahamnya. Untuk kode saham Unilever adalah UNVR dimana dapat dengan mudah dijumpai pada bursa saham maupun fasilitas broker.

Sesudah mendapatkan kodenya maka anda dapat mempelajari bagaimana cara untuk setor deposit, menganalisa perkembangan pasar saham kemudian memutuskan beli. Sebagai trader anda dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yang memudahkan dalam beli saham.

Harga 1 Lot Saham Unilever

Saat ini harga 1 lembar saham Unilever berkisar Rp.4930 (Juli 2022), jadi semisal ingin membeli 1 lot tinggal dikalikan 100. Hal ini karena 1 lot akan memiliki isi 100 lembar, jadi harga 1 lot saham Unilever ada dikisaran Rp.49.300 (Juli 2022).

Tentunya nominalnya akan berubah sesuai dengan naik turunnya bursa saham. Hal tersebut wajar karena memang nilai saham bersifat dinamis disebabkan beberapa faktor seperti rasio hutang, dividen tunai, price to book value, laba perusahaan dan share penghasilan (EPS).

Cara Beli Saham Unilever

Pada dasarnya cara beli saham Unilever tidak bisa dilakukan langsung dimana harus melalui broker ataupun perusahaan sekuritas. Usahakan menghindari broker yang tidak resmi karena akan berpotensi menuju ke tindak penipuan. Jadi gunakan fasilitas yang resmi supaya jual beli saham akan jauh lebih aman.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas dari Bank ataupun aplikasi saham yang terpercaya. Beberapa aplikasi yang sering digunakan misalnya Bareksa, Stockbit, IPOT, Bions, MOST Mandiri Sekuritas, Mirae, Bibit serta Ajaib. Dengan menggunakan broker yang sudah terdaftar di Bursa Efek maka seluruh transaksi akan jauh lebih aman. Sebagai rekomendasi, anda bisa simak cara lengkapnya dibawah ini.

1. Download Aplikasi Sekuritas

Cara pertama silahkan anda download aplikasi yang disediakan oleh beberapa broker sekuritas ternama. Aplikasi rekomendasi dari kami meliputi MOST Mandiri Sekuritas, Bions, Ajaib, IPOT, Stockbit Mirae dan juga Bareksa. Anda bisa cari di Google Play Store untuk Android ataupun App Store untuk iOS.

2. Pendaftaran Rekening Dana Nasabah

Lanjutkan dengan membuka aplikasinya kemudian melakukan pendaftaran Rekening Dana Nasabah atau disingkat RDN. Rekening ini memudahkan anda untuk bertransaksi jual beli saham tanpa memerlukan datang kekantor brokernya. Kemudian dalam prosesnya diperlukan beberapa persyaratan seperti dibawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk/KTP
  • Foto selfie bersamaan KTP
  • Nomor Pokok Wajib Pajak/NPWP
  • Rekening Bank milik pribadi

Pada prosesnya nanti anda harus mengisi formulir pendaftaran dengan semua informasi data pribadi secara lengkap. Selanjutnya tahap verifikasi dimana membutuhkan upload dokumen, foto selfie serta autentifikasi tanda tangan. Proses pendaftarannya memakan waktu berbeda beda untuk tiap broker sekuritas.

3. Memperoleh Nomor RDN, SID & SRE

Ketika selesai mendaftar maka pelanggan akan secara otomatis memperoleh email dimana berisi nomor RDN, SID serta SRE. Masing masing data ini wajib diamankan dan dirahasiakan supaya tidak diketahui orang lain. Untuk pengertiannya sebagai berikut :

  • RDN : adalah rekening dana nasabah yang terdaftar pada administrasi Bank dimana terpisah dengan rekening milik pihak sekuritas. Kegunaannya untuk menyelesaikan semua jenis transaksi saham.
  • SID : adalah Single Investor Identification dimana merupakan nomor tunggal identitas milik investor pada pasar modal di Indonesia. Nomor ini diterbitkan secara resmi oleh KSEI.
  • SRE : adalah Sub Rekening Efek dimana dipakai menyimpan semua portofilio saham nasabah dan tercatat dalam KSEI.

4. Melakukan Deposit Saham

Selanjutnya apabila rekening dana nasabah selesai dibuat maka anda bisa deposit ataupun setor uang ke broker sekuritas. Pada dasarnya uang yang dideposit nominalnya memang bebas kemudian dikirimkan ke RDN. Untuk cara beli saham Unilever anda dapat deposit Rp.100.000 karena sudah memperoleh cukup banyak lembaran saham.

5. Mencari Kode & Menganalisa Saham Unilever

Ketika sudah berhasil melkakukan deposit cara berikutnya adalah mencari kode saham Unilever yaitu UNVR. Sesudah menemukannya anda dapat melihat grafik perkembangannya kemudian memutuskan untuk beli saham. Analisanya bisa memakai laporan keuangan Unilever ataupun berdasarkan pergerakan saham.

6. Cara Beli Saham UNVR Lewat Stockbit

Terakhir adalah cara beli saham Unilever dimana memang paling mudah menggunakan aplikasi Stockbit. Dibanding beli saham Unilever di bareksa tentunya Stockbit lebih diunggulkan karena menampilkan grafik secara realtime dan penggunannya sangat mudah.

  • Masuk ke Stockbit lanjutkan tap Search, apabila sudah masuk menu pencarikan ketikkan UNVR kemudian jalankan.
  • Muncul saham Unilever, anda dapat mengamati dan menganalisa perkembangannya terlebih dahulu. Setelahnya tekan Buy
  • Lanjutkan dengan memasukkan harga beli dan juga jumlah lot saham sesuai dengan keinginan anda. Ketika sudah sesuai tekan BUY
kode saham unilever
  • Muncul ringkasan pembelian, beserta harga jumlah lot dan ivestasi anda. Tekan Confirm
harga 1 lot saham unilever

Kelebihan Saham Unilever

Dari cara beli saham Unilever diatas memang akan berbeda beda tampilan dari tiap broker sekuritas yang digunakan, namun untuk prinsipnya sama. Pada dasarnya saham dapat dijadikan sebagai investasi dan juga alat untuk menghasilkan banyak uang. Berikut ini beberapa kelebihan ketika anda memutuskan beli saham Unilever.

  • Unilever mempunyai banyak jenis produk sehingga pangsa pasarnya akan lebih luas. Kemudian di Indonesia terdapat 9 pabrik besar dimana memproduksi secara langsung barang kebutuhan konsumen. Jadi kemungkinan untuk tutup ataupun gulung tikar memang cukup minim.
  • Bidang bisnis Unilever berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat Indonesia sehingga tidak akan berhenti. Secara langsung bisnis Unilever sustainable dimana mampu bertahan dalam jangka panjang.
  • Unilever sudah memperoleh banyak penghargaan sehingga jauh lebih terpercaya dipasar modal global.
  • Saham Unilever masuk kedalam saham blue chip dimana mempunyai aset besar dengan penghasilan stabil. Sangat cocok di beli oleh pemula sampai profesional trader karena resiko kerugiannya minim.

Kesimpulan

Pada dasarnya cara beli saham Unilever memang cukup mudah dilakukan apabila menggunakan fasilitas aplikasi dari broker sekuritas. Selain itu anda juga dapat melakukan investasi untuk jangka panjang karena perkembangan perusahaan Unilever termasuk pesan. Demikian penjelasan dari trikves.com, semoga akan membantu anda ketika akan membeli saham dengan minim resiko.

Sumber gambar : google.com, trikves.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.