Saham

√ Waktu Transaksi BNI Sekuritas: Biaya, Jadwal, dan Strategi Terjitu 2022

Trikves.com – Melakukan aktivitas trading saham akan lebih efektif saat mengetahui waktu transaksi BNI Sekuritas. Pasalnya hal tersebut sangat berpengaruh pada keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Sudah menjadi rahasia umum apabila banyak orang sukses di era ini berkat aktivitas trading. Hanya saja terdapat beberapa faktor penentu keberhasilan, dan salah satunya adalah waktu transaksi BNI Sekuritas.

BNI Sekuritas sendiri merupakan sebuah perusahaan aktif dalam dunia pasar modal. Tentunya segala hal tentang waktu transaksi BNI Sekuritas serta segala aktivitas jual beli dilakukan secara profesional.

Namun faktanya, beberapa pihak belum mengetahui secara pasti kapan waktu transaksi BNI Sekuritas. Jadi kami akan menginformasikan hal tersebut kepada Sobat Trikves melalui pembahasan kali ini.

Mengenal BNI Sekuritas Sebagai Perusahaan Efek

BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek yang aktif bergerak di bidang pasar modal. Setidaknya perusahaan tersebut mengemban tugas besar pada transaksi saham.

BNI Sekuritas bertindak sebagai Penjamin Emisi dan Pialang atau Broker secara bersamaan. Istilah tersebut dapat anda pahami melalui pembahasan sebelumnya tentang Apa Itu Saham.

Semua kegiatan dan aktivitas operasional dari BNI Sekuritas sudah legal. Pasalnya terdapat izin operasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga produk Saham, Obligasi, dan Reksadana bisa anda coba.

Namun sebelum mencoba, ada baiknya anda memiliki bekal pengetahuan yang cukup terlebih dahulu. Mungkin referensi tentang Reksadana dari kami dapat membantu anda untuk menambah wawasan.

Fee Transaksi BNI Sekuritas

Fee atau biaya transaksi memang jadi salah satu perhatian dalam proses trading. Tentu anda harus mengetahui besarannya, sehingga waktu penarikan tiba penghasilan yang diperoleh terasa optimal.

BNI Sekuritas juga menerapkan kebijakan biaya yang berlaku pada waktu pembelian dan penjualan saham. Berikut beberapa kebijakan biaya dari BNI Sekuritas sesuai jenis layanannya.

1. Layanan Hybrid

Bagi para nasabah dengan pengguna layanan hybrid, maka akan dikenakan setoran awal sebesar Rp. 5.000.000,00. Sementara biaya transaksi dari pembelian sebesar berlaku 0,25% dan penjualan 0,35%.

2. Layanan Online

Bagi nasabah dengan pengguna layanan online, maka akan dikenakan setoran awal sebesar Rp. 1.000.000,00. Sementara biaya transaksi pembelian berlaku 0,15% dan penjualan 0,25%.

Sebenarnya kebijakan tersebut tidak hanya berlaku pada transaksi jual beli, tetapi juga berlaku pada waktu nasabah melakukan withdraw. Untuk dapat mengetahui pembahasannya secara rinci, maka silahkan kunjungi referensi kami tentang Biaya BNI Sekuritas.

Jadwal dan Waktu Transaksi BNI Sekuritas

BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek yang beroperasi secara resmi di Indonesia. Maka dari itu waktu transaksi disesuaikan dengan kegiatan BEI (Bursa Efek Indonesia).

1. Waktu Perdagangan Bursa

Perdagangan bursa dilakukan pada hari kerja, yaitu Senin – Jumat. Untuk waktu perdagangannya sendiri dibagi menjadi beberapa sesi. Berikut daftar beberapa sesi yang bisa diikuti untuk melakukan transaksi.

  • Sesi 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
  • Sesi 2: Pukul 13.30 – 15.15 WIB

Waktu perdagangan bursa di BNI Sekuritas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan yang diberlakukan. Maka dari itu, anda diharuskan mengikuti perkembangan tren dari berbagai sumber berita.

2. Waktu Withdraw (Penarikan Dana)

BNI Sekuritas juga menerapkan kebijakan waktu dalam kegiatan withdraw (penarikan dana). Nasabah dapat melakukan penarikan saat mulai jam operasional, yaitu pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Apabila penarikan dana dilakukan di atas jam tersebut, maka proses akan dilakukan keesokan harinya. Jadi pastikan anda mengingat serta mencatat waktu penarikan agar tidak terlewat.

3. Kebijakan T+2

Selain beberapa jadwal di atas, BNI Sekuritas juga turut memberlakukan kebijakan T+2 sebagai waktu penyelesaian transaksi jual beli saham. Lantas apa yang dimaksud dengan kebijakan T+2?

Kebijakan T+2 merupakan waktu yang dibutuhkan dalam penyelesaian atau proses transaksi saham di pasar modal dalam kurun waktu dua hari. Adanya kebijakan tersebut memang dipengaruhi oleh tren pasar modal dunia.

Awalnya proses penyelesaian suatu transaksi saham dilakukan dalam kurun waktu tiga hari (T+3). Namun seiring dengan perkembangan teknologi, maka proses tersebut dapat dipersingkat hingga kini hanya membutuhkan waktu 2 hari.

Mengapa tidak ada kebijakan T+0 dalam transaksi saham? Karena pada dasarnya beberapa lembaga besar yang aktif di pasar modal membutuhkan waktu guna meninjau berkas dan dokumen sehingga tidak terjadi kesalahan.

Strategi Waktu dalam Transaksi BNI Sekuritas

Banyak orang cenderung melakukan spekulasi dalam kegiatan trading saham. Padahal semua keputusan dapat dilakukan berdasarkan analisa. Berikut beberapa strategi serta waktu terbaik bertransaksi saham.

1. Strategi Transaksi Pembelian

Pembelian saham dapat lebih optimal kedepannya saat anda mengetahui waktu yang tepat. Setidaknya terdapat beberapa perencanaan yang bisa anda lakukan. Berikut strategi waktu dalam pembelian saham.

  • Buy on Weakness, merupakan sebuah strategi dimana trader melakukan pembelian pada waktu harga saham mengalami penurunan ke level tertentu sehingga aman untuk dibeli.
  • Buy If/On Breakout, merupakan strategi dimana trader melakukan pembelian pada waktu harga saham sudah menembus level tertentu bahkan mampu menembus resistence (level paling tinggi).
  • Buy on Retracement, merupakan sebuah strategi bagi trader untuk melakukan pembelian pada waktu saham mengalami harga bawah pasca breakout.

Beberapa daftar di atas lebih mengarah pada strategi teknikal. Namun ada juga beberapa strategi fundamental dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi, politik, serta tren perusahaan.

2. Strategi Transaksi Penjualan

Selain pembelian, trader juga harus memahami waktu yang tepat dalam melakukan penjualan di BNI Sekuritas. Berikut daftar beberapa strategi waktu dalam melakukan penjualan saham.

  • Profit Taking, merupakan sebuah strategi dimana trader akan melakukan penjualan pada waktu harga saham sedang melambung tinggi.
  • Cut Loss, merupakan strategi bagi trader untuk melakukan penjualan pada waktu harga saham mengalami penurunan dengan menentukan batasan (umumnya 5% – 7%).

Trading di BNI Sekuritas tidak melulu tentang keuntungan. Namun ada waktunya harga saham juga akan mengalami penurunan. Adanya Cut Loss justru meminimalisir kerugian bagi para trader.

Cara Registrasi BNI Sekuritas

Sebelum melakukan transaksi jual beli saham di BNI Sekuritas, tentunya anda harus terdaftar sebagai nasabah aktif terlebih dahulu. Setidaknya anda dapat melakukan registrasi secara offline maupun online.

Apabila di kota anda sudah terdapat kantor cabang BNI Sekuritas, maka silahkan buka rekening di kantor tersebut. Namun apabila ternyata kota anda tidak tersedia kantor layanan, lakukan registrasi melalui aplikasi BIONS.

Beberapa waktu silam kami sudah membuat referensi tentang Cara Daftar BNI Sekuritas secara lengkap. Anda dapat mengunjungi pembahasan tersebut guna mendapatkan panduan terarah.

Kesimpulan

Setelah memahami segala hal tentang waktu transaksi BNI Sekuritas tentunya anda dapat menyusun perencanaan matang dalam melakukan trading. Jadi hasil yang akan diperoleh bisa lebih optimal.

Perlu diingat, bahwasanya trading membutuhkan analisa mendalam. Jadi jangan hanya mengandalkan spekulasi dan perkiraan semata. Dengan demikian, Sobat Trikves dapat menjadi trader handal.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.