Saham

2 Cara Cek Saldo BNI Sekuritas Secara Online dan Offline Termudah 2022

Trikves.com – Keberhasilan proses deposit akan lebih mudah terpantau saat mengetahui cara cek saldo BNI Sekuritas. Pasalnya segala data tentang aliran dana yang masuk berada pada saldo tersebut.

Kendati demikian, masih ada beberapa orang belum mengetahui cara cek saldo BNI Sekuritas yang mereka miliki. Tentunya hal tersebut dapat menimbulkan kepanikan setelah melakukan setoran dana.

Itulah mengapa banyak orang cenderung merasa takut dan mengurungkan niatnya terlibat dalam aktivitas trading. Kurangnya referensi cara cek saldo BNI Sekuritas mungkin jadi salah satu penyebabnya.

Menimbang permasalahan di atas, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas segala hal tentang cara cek saldo BNI Sekuritas. Alhasil, Sobat Trikves bisa mendapatkan gambaran langkahnya.

Tentang Saldo BNI Sekuritas

Secara umum, saldo merupakan nominal sisa dari segala aktivitas yang melibatkan aliran dana. Aktivitas tersebut meliputi pemasukan dana dan juga pengeluaran dana dari suatu pihak.

Saldo BNI Sekuritas sendiri merupakan jumlah nominal yang nantinya digunakan sebagai jaminan dalam proses transaksi jual beli Saham. Bisa dikatakan nominal tersebuta akan menjadi modal bagi para trader.

Tidak hanya masalah modal, pengetahuan tentang suatu efek juga penting bagi para trader. Jadi alangkah baiknya apabila anda membaca pembahasan kami sebelumnya tentang Apa Itu Saham.

Saldo BNI Sekuritas sendiri terletak di dalam RDN (Rekening Dana Nasabah) yang dibuat pada saat proses pendaftaran. RDN tersebut akan terisi setoran awal sesuai ketentuan minimum deposit pada saat dibuat.

Syarat dan Ketentuan Cek Saldo BNI Sekuritas

Sebelum memulai proses cek saldo, tentu anda harus memahami syarat dan ketentuan berlaku. BNI Sekuritas memberlakukan hal tersebut kepada seluruh nasabahnya. Berikut beberapa syarat dan ketentuan cek saldo.

1. Terdaftar Aktif Sebagai Nasabah

Syarat pertama sebelum melakukan cek saldo di perusahaan sekuritas tersebut adalah terdaftar aktif sebagai nasabah. Pihak luar tidak dapat melakukan setoran bahkan aktivitas pasar modal di BNI Sekuritas selama belum terdaftar secara resmi.

Jadi pastikan anda melakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur dari BNI Sekuritas. Apabila anda membutuhkan rujukan, silahkan cek pembahasan kami sebelumnya tentang Cara Daftar BNI Sekuritas.

2. Memiliki RDN

Setelah dianggap aktif sebagai nasabah, maka selanjutnya pengguna harus memiliki serta mengetahui nomor RDN yang dimiliki. Tentunya RDN tersebut bisa anda dapatkan setelah melakukan proses pendaftaran.

3. Memiliki Aplikasi BIONS

Adapun syarat berikutnya adalah memiliki aplikasi BIONS. Nasabah dapat mengunduh datanya melalui Playstore dan Appstore terinstal pada Smartphone masing-masing pengguna.

4. Tanda Pengenal Identitas

Khusus bagi beberapa nasabah yang akan melakukan pengecekan melalui kantor BNI Sekuritas baik cabang maupun pusat, maka pastikan anda membawa KTP sebagai tanda pengenal.

Adapun dokumen lain yang mampu menunjang proses cek saldo tersebut seperti dokumen NPWP. Khusus bagi pelajar, maka sertakan Kartu Tanda Mahasiswa pada saat proses pengecekan.

5. Waktu Pelayanan Cek Saldo

Apabila nantinya anda harus mengunjungi kantor BNI Sekuritas, maka pastikan anda melakukannya pada jam operasional. Pelayanan diluar jam operasional kantor akan ditutup dan harus melalui Call Center.

Aktivitas operasional kantor tersebut aktif selama hari Senin-Jumat. Sedangkan waktu pelayanannya sendiri dilakukan pada pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Cara Cek Saldo BNI Sekuritas Termudah

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan di atas, maka tiba saatnya membahas cara pengecekan saldo BNI Sekuritas. Berikut beberapa metode guna melakukan cek saldo tersebut.

1. Cek Saldo Secara Online

Apabila anda menyukai sebuah cara mudah dalam melakukan pengecekan saldo BNI Sekuritas, maka lakukan secara online melalui aplikasi BIONS. Berikut langkah-langkah cek saldo via BIONS.

  • Buka aplikasi BIONS yang sudah anda unduh datanya melalui Playstore dan Appstore.
  • Apabila aplikasi sudah terbuka, lakukan proses login BIONS dengan cara memasukkan data ID seperti Password serta PIN di kolom tersedia. Kemudian tap Sign In di bagian bawah kolom data ID.
2. Tap menu Icon Profil Bions untuk pengecekan saldo
  • Pengguna akan dialihkan menuju halaman utama Aplikasi BIONS. Guna melanjutkan cara cek saldo, maka tap menu Icon Profil di bagian kanan atas tampilan.
3. Tap menu Icon Profil sebagai cara cek saldo BNI Sekuritas
  • Tunggu sesaat hingga muncul beberapa Tab Menu. Kemudian pilih serta tap menu Portofolio.
4. Tap menu Portofolio BIONS
  • Pengguna akan disajikan tampilan daftar aktivitas pasar modal yang sudah dijalani. Saldo akan terlihat pada pilihan cash di tampilan.
5. Proses cek saldo BNI Sekuritas telah berhasil

2. Cek Saldo Via Kantor Cabang

Nasabah juga dapat melakukan proses cek saldo dengan cara mengunjungi kantor cabang BNI Sekuritas. Namun kantor cabang tersebut hanya ada di beberapa kota besar.

Kunjungi kantor cabang tersebut guna melakukan cek saldo apabila memang sudah ada di kota anda. Berikut langkah-langkah dalam cara cek saldo efek BNI melalui kantor cabang.

  • Siapkan berkas-berkas guna menunjang keperluan cek saldo seperti KTP, NPWP, dan KTM (khusus mahasiswa.
  • Setelah persiapan selesai dilakukan, maka kunjungi kantor cabang terdekat. Setibanya di lokasi, nasabah akan dipandu untuk mengambil nomor antrean.
  • Setelah nomor antrean dipanggil, hampiri Customer Service. Utarakan maksud dan tujuan anda untuk melakukan cek saldo BNI sekuritas.
  • Dalam proses tersebut, Customer Service membutuhkan dokumen penunjang yang sudah anda siapkan guna melakukan proses verifikasi.
  • Tunggu beberapa saat, dan saldo BNI Sekuritas sudah bisa diketahui.

Perlu diingat untuk melakukan cara cek saldo satu ini apabila aplikasi BIONS mengalami kendala dan tidak dapat diakses. Alhasil, waktu serta tenaga dapat dialihkan ke berbagai kegiatan produktif.

Keuntungan Memiliki Saldo BNI Sekuritas

Tentunya ada sebuah alasan mengapa BNI Sekuritas menjadi salah satu perusahaan efek terbaik di Indonesia. Pastinya hal tersebut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan kepada nasabah.

Berdasarkan hal tersebut, maka tidak heran apabila banyak orang mendaftarkan diri sebagai nasabah aktif. Berikut penjelasan beberapa keuntungan memiliki saldo di BNI Sekuritas.

1. Jaminan melakukan aktivitas trading efek secara aman dan nyaman karena diawasi secara langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

2. Optimalnya penghasilan trading karena rendahnya tingkat biaya, yaitu sebesar 0,17% berlaku bagi pembelian, lalu 0,27% berlaku bagi penjualan.

3. Setoran awal yang hanya berada di angka Rp. 1.000.000,00 bahkan bisa mencapai nominal Rp. 100.000 pada saat promo berlangsung.

4. Kegiatan trading dapat dilakukan secara fleksibel melalui aplikasi BIONS.

5. Beragam produk trading dan investasi seperti Saham, Obligasi, dan Reksadana sehingga berpotensi memudahkan proses diversifikasi.

Selain trading, kegiatan mengelola modal juga dapat dilakukan dengan cara yang lebih aman. Mungkin hal tersebut dapat terjawab saat anda membaca referensi kami terkait Apa Itu Investasi.

Kesimpulan

Ternyata cara cek saldo BNI Sekuritas sangat mudah dilakukan serta diaplikasikan oleh siapa saja. Anda hanya perlu menggunakan Smartphone atau kunjungi kantor cabang BNI Sekuritas untuk cek saldo secara valid.

Setelah mengetahui cara cek saldo, maka anda juga harus kunjungi referensi lainnya, seperti Cara Cek Dividen BIONS untuk mengetahui keuntungan nasabah. Selamat bertransaksi efek, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.