Saham

Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected : Alasan dan Solusi 2022

Trikves.com – Memahami alasan dibalik status penarikan dana Mandiri Sekuritas Rejected mungkin dapat meredam kekhawatiran anda. Namun apa yang sebenarnya terjadi dengan munculnya kasus tersebut?

Mandiri Sekuritas merupakan satu dari beberapa manajemen investasi dengan kualitas pelayanan terbaik. Tentu saja ada solusi bagi investor saat status penarikan dana Mandiri Sekuritas Rejected muncul.

Akan jadi suatu masalah apabila anda tidak mengetahui tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi penting untuk memahami bagaimana menangani penarikan dana Mandiri Sekuritas Rejected.

Agar dapat membantu investor menangani kasus serupa, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penarikan dana Mandiri Sekuritas Rejected. Dengan demikian Sobat Trikves bisa mendapatkan pencerahan.

Cara Menjual Saham di Mandiri Sekuritas

Sebelum melakukan penarikan dana, tentunya saham yang dimiliki harus dijual terlebih dahulu. Usahakan penjualan saham tersebut dilakukan sesuai prosedur serta analisa mendalam agar memberikan keuntungan.

Apabila ternyata anda membutuhkan langkah prosedural dan analitikal dalam menjual saham, maka silahkan kunjungi pembahasan kami tentang Cara Jual Saham di Mandiri Sekuritas.

Berapa lama withdraw saham di Mandiri Sekuritas masuk kedalam RDN? Proses penjualan saham tersebut dapat masuk kedalam rekening sesuai ketentuan dari BEI (Bursa Efek Indonesia), yaitu T+2 (2 hari setelah transaksi penjualan dilakukan).

Syarat dan Ketentuan Penarikan Dana

Dalam melakukan penarikan dana, pihak Mandiri Sekuritas memiliki syarat dan ketentuan berlaku bagi setiap investornya. Agar proses penarikan dana tidak menjumpai penolakan (Rejected), berikut syarat dan ketentuannya.

1. Saldo Penarikan Dana

Saldo pada RDN (Rekening Dana Nasabah) yang dapat ditarik hanya berada pada kolom Net Cash T+0. Selain saldo pada keterangan kolom tersebut tidak akan bisa dilakukan penarikan dana.

Dana pada menu order juga belum dapat dilakukan penarikan. Pasalnya dana pada menu tersebut belum masuk kedalam RDN dan sedang dilakukan proses penyelesaian transaksi oleh Mandiri Sekuritas.

2. Biaya Transfer

Biaya transfer akan dibebankan kepada investor dengan rekening tujuan selain Bank Mandiri. Berikut rincian atas nominal pembiayaan tersebut.

  • Nominal penarikan dana kurang dari Rp. 100.000.000,00 untuk rekening tujuan selain Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.900,00 (SKNBI).
  • Nominal penarikan dana lebih dari Rp. 100.000.000,00 untuk rekening tujuan selain Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,00 (RTGS).

3. Waktu Penarikan Dana

Waktu penarikan dana akan dilayani pada saat proses perdagangan bursa sesi 1 berlangsung, yaitu pada pukul 09.30 – 11.30 WIB. Proses hanya dilayani pada hari kerja, yaitu Senin – Jumat.

Apabila kegiatan penarikan dana dilakukan pada saat perdagangan bursa berlangsung, maka Mandiri Sekuritas akan memproses permintaan pada hari yang sama (T+0). Maksimal proses penyelesaian transaksi akan dilakukan pada hari berikutnya.

Daftar di atas merupakan syarat ketentuan agar penarikan dana dapat dilakukan secara lancar. Jika daftar di atas sudah terpenuhi namun masih gagal, mungkin ada alasan lain mengapa proses berstatus Rejected.

Alasan Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Kendati proses penarikan dana sudah dilakukan sesuai prosedur, terkadang masih muncul status Rejected. Berikut beberapa alasan dibalik munculnya status Rejected tersebut.

1. Jam Perdagangan Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Alasan withdraw Mandiri Sekuritas Rejected pertama adalah dilakukan diluar jam perdagangan sesi 1. Hal tersebut sudah menjadi ketentuan dari pihak Mandiri Sekuritas.

Apabila kegiatan penarikan dana dilakukan pada waktu yang sudah ditentukan, maka status withdraw akan bertuliskan Approved. Jadi, coba lakukan kembali kegiatan penarikan dana pada waktu tersebut.

2. Saldo T+0 Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Alasan kedua, yaitu saldo yang dimasukkan oleh investor lebih besar daripada kolom Net Cash T+0. Tentunya kelebihan tersebut tidak dapat ditanggung oleh pihak Mandiri Sekuritas. Alhasil kegiatan mengalami penolakan atau Rejected.

Maka dari itu usahakan cek selalu saldo pada kolom T+0 yang anda miliki. Dengan demikian tulisan Rejected tidak akan muncul.

3. Nomor Rekening Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Alasan ketiga, yaitu kesalahan dalam input nomor rekening. Usahakan pada saat pengisian formulir anda menggunakan rekening terdaftar atas nama pribadi dan bukan orang lain atau bahkan input nomor MTBI.

Perhatikan juga Typo (Kesalahan Penulisan) pada saat memasukkan nomor kedalam formulir penarikan. Biasanya proses akan berstatus Rejected karena nasabah salah memasukkan nomor rekening tujuan.

4. Koneksi Internet Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Status Rejected juga terkadang dapat muncul karena buruknya jaringan internet. Maka dari itu silahkan cek kembali koneksi internet tersebut.

Lakukan refresh halaman sebagai upaya menangani status Rejected. Atau bisa juga lakukan Login ulang guna memastikan kembali hal tersebut.

Solusi Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected

Jika ternyata penarikan dana dianggap Rejected, maka anda tidak perlu merasa khawatir. Berikut beberapa solusi dalam menangani kendala withdraw Mandiri Sekuritas.

1. Lakukan Penarikan Dana Saat Jam Perdagangan

Apabila ternyata pada saat proses penarikan dana muncul tulisan Rejected, maka lakukan penarikan ulang pada hari berikutnya. Usahakan untuk melakukannya pada jam perdagangan bursa sesi 1.

Di lain kesempatan, kami sudah pernah membahas tentang Waktu Penarikan Mandiri Sekuritas. Silahkan kunjungi pembahasan tersebut agar anda bisa mendapatkan penjelasannya secara lengkap.

2. Perhatikan Saldo Net Cash T+0

Penarikan dana hanya dapat dilakukan pada saldo yang berada di kolom Net Cash T+0 dan bukan menu order. Jadi keduanya tidak dapat di akumulasikan pada saat proses penarikan dana.

Silahkan masukan nominal penarikan dana sesuai kolom tersebut atau kurang. Jadi status yang sebelumnya Rejected akan beralih menjadi Approved.

3. Perhatikan Rekening Tujuan

Usahakan pada saat mengisi formulir rekening tujuan jangan ada kesalahan. Masukan nomor rekening tujuan terdaftar dan bukan atas nama orang lain.

Hal tersebut diterapkan oleh pihak Mandiri Sekuritas guna menghindarkan dari tindak penyalahgunaan data nasabah. Alhasil penarikan dana tidak akan mengalami peretasan.

4. Hubungi Layanan Customer Service

Apabila solusi di atas ternyata belum dapat menyelesaikan masalah tersebut, maka langsung saja hubungi Call Center dari Mandiri Sekuritas. Akan lebih valid apabila anda mengunjungi kantor cabang Mandiri Sekuritas terdekat di wilayah.

Layanan Aduan Withdraw Mandiri Sekuritas Rejected

Mandiri Sekuritas memiliki layanan Customer Service untuk membantu nasabah yang mengalami kendala. Berikut beberapa Call Center Mandiri Sekuritas untuk mengatasi masalah withdraw Rejected tersebut.

  • Call Center Resmi PT Mandiri Sekuritas: 14032
  • Layanan Telepon PT Mandiri Sekuritas: (62-21) 526 3445
  • Faximile PT Mandiri Sekuritas: (62-21) 526 3521

Kesimpulan

Itulah beberapa solusi atas status penarikan dana Mandiri Sekuritas Rejected yang mungkin dialami investor. Tentunya hal tersebut dapat membantu menghilangkan kepanikan.

Jadi sebisa mungkin biasakan untuk membaca prosedur dari pihak perusahaan Sekuritas yang digunakan. Alhasil, segala layanan dapat digunakan oleh Sobat Trikves secara lancar tanpa kendala

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.