Saham

√ Waktu Penarikan Dana Mandiri Sekuritas 2022

Trikves.com – Kebijakan memang terkadang harus ditaati banyak orang termasuk ketentuan waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas. Tentunya hal tersebut dapat membantu dalam keadaan mendesak.

Banyak orang yang melakukan berbagai aktivitas investasi dan trading melalui Mandiri Sekuritas. Namun seringkali para investor maupun trader melupakan waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas.

Tentunya hal tersebut dapat menghambat proses pemenuhan kebutuhan. Jadi alangkah baiknya apabila anda mulai memahami jadwal perdagangan bursa serta waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas.

Menimbang adanya permasalahan tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas. Jadi Sobat Trikves dapat menarik dana dengan lancar.

Sekilas Tentang Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek yang aktif dalam berbagai aktivitas pasar modal. Tidak hanya berperan sebagai perantara, Mandiri Sekuritas juga menjadi salah satu manajer investasi serta penyedia produk investasi, Reksadana.

Aktivitas pasar modal tersebut sudah dimulai sejak tahun 2000 dan Mandiri Sekuritas juga sudah mengantongi izin operasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi masyarakat yang hendak berinvestasi melalui Mandiri Sekuritas sangatlah aman.

Selain berinvestasi, anda juga dapat melakukan kegiatan trading efek melalui salah platform MOST (Mandiri Online Sekuritas Trading). Jadi proses melaksanakan kegiatan trading sangatlah mudah serta fleksibel.

Cara Mencairkan Efek di Mandiri Sekuritas

Setelah melakukan berbagai proses transaksi pembelian efek di Mandiri Sekuritas, tentunya anda merasa penasaran, bagaimana nantinya efek tersebut dapat dicairkan. Langkah pertama dalam mencairkan efek tersebut adalah dengan cara menjualnya.

Apabila nasabah ingin mengetahui cara cairkan saham, maka silahkan kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Cara Jual Saham di Mandiri Sekuritas. Tentunya di sana terdapat informasi dan kapan waktu yang tepat untuk menjual Saham.

Selain saham, adapun investasi lainnya seperti Reksadana. Produk investasi ini memiliki sifat yang lebih likuid dari saham sehingga dapat dicairkan sewaktu-waktu.

Cara mencairkan Reksadana Mandiri Sekuritas cukup mudah. Anda hanya perlu menjualnya atau hubungi manajer investasi terkait selama Reksadana berlangsung. Namun proses tersebut hanya dapat dilakukan saat jam perdagangan bursa berlangsung.

Waktu Perdagangan Efek di Mandiri Sekuritas

Perlu diingat oleh nasabah apabila proses transaksi di Mandiri Sekuritas hanya dilayani pada waktu yang telah ditentukan atau terjadwal. Berikut rincian waktu jual beli saham di Mandiri Sekuritas.

  • Sesi 1 akan dimulai pada pukul 09.00 – 11.30 WIB.
  • Sesi 2 akan dimulai pada pukul 13.30 – 15.15 WIB.

Semua kegiatan serta aktivitas transaksi tersebut dilakukan pada hari Senin – Jumat. Diluar hari tersebut sama sekali tidak terdapat aktivitas pasar modal. Jadi manfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya.

Fee Transaksi Jual Saham di Mandiri Sekuritas

Sama halnya dengan perusahaan lain, Mandiri Sekuritas juga menerapkan ketentuan biaya pada transaksi penjualan saham yang dilakukan nasabah. Rincian biaya tersebut disesuaikan dengan jenis layanan.

Bagi pengguna layanan Reguler, akan ada biaya sebesar 0,28% dari hasil penjualan atau minimal biaya sebesar Rp. 5.000,00. Ketentuan nominal tersebut berlaku untuk setiap jumlah transaksi.

Apabila nasabah merupakan pengguna layanan Full Service, maka terdapat biaya penjualan sebesar 0,35% dari hasil penjualan. Rincian biaya tersebut sudah kami bahas pada Biaya Transaksi Mandiri Sekuritas secara lengkap.

Segala proses transaksi penjualan saham nantinya akan masuk kedalam menu portofolio milik nasabah.

Cek Portofolio Pada Waktu Penarikan Dana Mandiri Sekuritas

Segala proses transaksi efek di Mandiri Sekuritas dapat dipantau secara mudah menggunakan aplikasi MOST. Rekam jejak tersebut akan tersedia melalui menu portofolio milik nasabah.

Berikut langkah-langkah dalam melakukan cek portofolio nasabah Mandiri Sekuritas.

1. Masuk kedalam aplikasi MOST terunduh di Smartphone anda.

2. Lakukan proses Login dengan mengisi kolom sesuai keterangan.

3. Apabila proses Login berhasil, maka tap menu Bar di bagian pojok kanan atas tampilan.

3. Tap menu Bar MOST untuk melakukan cek portofolio

4. Pilih tab Stock, kemudian tap menu Portofolio.

4. Tap Menu Portofolio

5. Pada halaman Portofolio, nasabah dapat melihat segala aktivitas transaksi serta besaran saldo yang dimiliki.

5. Isi Portofolio pada waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas

Pada menu portofolio nantinya juga dapat terlihat berapa besaran dana yang memungkinkan untuk ditarik pada waktu proses penarikan dana. Anda dapat melihatnya di kolom T+0 Cash.

Ketentuan Waktu Penarikan Dana Mandiri Sekuritas

Dalam melakukan penarikan dana, Mandiri Sekuritas memiliki kebijakan yang berlaku bagi seluruh nasabah. Terutama masalah waktu pada proses tersebut.

Waktu penarikan dana akan berlangsung pada pukul 09.00 – 11.30 WIB. Ketentuan ini mengacu pada jam berlangsungnya pasar perdagangan efek di Mandiri Sekuritas.

Adapun ketentuan lainnya dalam melakukan proses penarikan dana tersebut, antara lain.

  • Nasabah hanya dapat melakukan penarikan terhadap saldo yang berada pada kolom Net T+0 Cash.
  • Dana didaftar Order tidak dapat ditarik oleh nasabah.
  • Biaya transfer akan dibebankan apabila rekening tujuan tidak berasal dari Bank Mandiri.
  • Besaran biaya tersebut, yaitu Rp. 2.900,00 (SKNBI) dan Rp. 25.000,00 apabila nominal penarikan sudah mencapai lebih dari Rp. 100.000.000,00 (RTGS).

Penarikan dana nasabah dapat mengalami kegagalan karena suatu faktor tertentu. Guna mengetahui tentang hal tersebut secara mendalam, maka silahkan kunjungi pembahasan kami mengenai Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected.

Cara Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Via Aplikasi MOST

Setelah mengetahui waktu penarikan dana, maka saatnya anda belajar cara melakukannya. Namun sebelumnya pastikan Smartphone yang anda milik sudah terinstal aplikasi MOST. Berikut langkah-langkah pada waktu nasabah melakukan penarikan dana.

1. Silahkan buka aplikasi MOST terinstal pada smartphone yang anda miliki.

2. Kemudian lakukan proses Login dengan memasukkan data user di kolom tersedia.

3. Apabila tampilan aplikasi sudah menampilkan halaman utama, maka tab menu Bar di bagian pojok kanan atas.

3. Tap menu Bar MOST untuk melakukan penarikan dana

4. Setelah berada pada halaman utama aplikasi MOST, tap menu Fund Transfer.

4. Pilih menu Fund Transfer waktu akan melakukan penarikan dana di Mandiri Sekuritas

5. Selanjutnya layar akan beralih pada halaman Fund Transfer. MOST akan meminta nomor PIN nasabah pada waktu pembuatan akun. Masukkan nomor PIN tersebut secara tepat.

6. Pada waktu PIN sudah teridentifikasi benar, maka nasabah akan langsung dialihkan pada pengisian formulir nominal. Kemudian masukkan nominal dana yang ingin anda tarik.

6. Masukan nominal pada waktu pengisian form penarikan dana Mandiri Sekuritas

7. Apabila nominal penarikan dana sudah terisi, maka langkah selanjutnya, yaitu tap Submit.

8. Proses penarikan dana sudah selesai dilakukan.

Lantas, berapa lama proses penerimaan Fund Transfer MOST tersebut? Nasabah tidak perlu khawatir karena dana akan langsung masuk kedalam rekening di hari yang sama pada waktu proses dilakukan.

Layanan Customer Service Mandiri Sekuritas

Apabila dikemudian hari ternyata dijumpai perubahan kebijakan atau kendala pada waktu proses penarikan dana, maka anda dapat menghubungi Customer Service (CS). Terdapat beberapa layanan Call Center bagi nasabah Mandiri Sekuritas, antara lain:

  • Call Center PT Mandiri Sekuritas: 14032
  • Layanan Telepon: (62-21) 526 3445
  • Layanan Faximile: (62-21) 526 3521

Kesimpulan

Setelah mengetahui waktu penarikan dana Mandiri Sekuritas, tentunya kini anda sudah mendapatkan pencerahan. Selain itu perhatikan juga beberapa hal seperti biaya penarikan.

Apabila pembahasan di atas ternyata kurang memberikan penjelasan, maka silahkan hubungi beberapa daftar Call Center Mandiri Sekuritas di atas. Jadi Sobat Trikves dapat segera menerima dana guna memenuhi kebutuhan operasional.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.