Saham

√9 Cara Mengambil Uang di Rekening Saham Mandiri Versi Terbaru 2022

Trikves.com – Memahami cara mengambil uang di rekening saham Mandiri dapat membantu anda ketika membutuhkan sejumlah dana. Namun, apakah langkah-langkah pada cara tersebut sulit untuk dilakukan?

Perlu diketahui bahwa MOST (Mandiri Online Securities Trading) merupakan salah satu aplikasi jual beli saham terbaik saat ini. Sudah pasti prosedur atau cara mengambil uang di rekening saham Mandiri sangat mudah dilakukan.

Kendati demikian, nyatanya masih ada beberapa pihak yang belum memahami akan metode mengambil uang di RDN atau Withdraw. Alangkah baiknya apabila cara mengambil uang di rekening saham tersebut dipelajari secara seksama.

Agar dapat membantu anda dalam memahami cara mengambil uang di rekening saham Mandiri, maka kali ini akan kami jelaskan secara rinci. Jadi silahkan Sobat Trikves simak setiap langkah yang tertera pada pembahasan.

Mengenal Apa Itu Fund Transfer

Istilah mengenai pengambilan dana dari RDN (Rekening Dana Nasabah) milik masing-masing aplikasi sekuritas memang berbeda. Umumnya disebut dengan Withdraw, tetapi MOST menyebut fitur penarikan dananya sebagai Fund Transfer.

Mandiri Sekuritas menyematkan fitur ini sebagai sarana dalam mengirimkan hasil penjualan saham ke rekening bank milik nasabah. Jadi investor dapat segera menggunakan uang hasil transaksi saham untuk keperluan mendesak.

Syarat Mengambil Uang di Fund Transfer

Agar dapat menciptakan iklim investasi yang sehat, maka Mandiri Sekuritas selaku developer MOST memiliki mengajukan beberapa syarat sebelum mengambil uang. Tentunya beberapa syarat tadi terbilang mudah dilakukan dan tidak akan membebankan.

Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengambil uang di RDN saham Mandiri.

  • Memiliki rekening bank terdaftar dengan nama yang sama pada RDN Mandiri.
  • Semua proses penjualan saham sudah diproses.
  • Sudah memiliki MOST versi update terbaru.
  • Memiliki jaringan koneksi internet memadai

Apabila beberapa syarat di atas sudah terpenuhi, maka proses mengambil uang pada rekening saham dapat berjalan lancar. Adapun tips dari kami mengenai Cara Jual Saham di Mandiri Sekuritas agar hasil investasi lebih menguntungkan.

Ketentuan Mengambil Uang dari RDN Saham Mandiri

Selain syarat, ada juga beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh nasabah sebelum melakukan pengambilan uang. Ketentuan ini akan membuat semua kegiatan transaksi berjalan lebih kondusif dan teratur.

Berikut beberapa ketentuan untuk mengambil dana di rekening saham Mandiri.

  • Nominal Maksimal
  • Fee dalam Mengambil Uang
  • Waktu Mengambil Uang

1. Nominal Maksimal

Uang yang dapat ditarik hanya hasil penjualan saham terproses serta sisa saldo pada RDN. Sementara dana pada sistem order harga tidak dapat ditarik. Jadi mau tidak mau anda harus menunggu penawaran saham laku atau membatalkan pesanan.

2. Fee dalam Mengambil Uang

Setidaknya dalam proses withdrawal atau mengambil uang, terdapat sejumlah biaya yang akan ditanggung nasabah. Namun hal tersebut hanya berlaku pada nasabah yang memiliki rekening selain Mandiri.

Apabila nasabah mengambil uang dengan tujuan rekening selain Mandiri, maka berikut rincian biayanya.

  • Biaya transfer Rp. 2.900,00 (SKNBI) apabila < Rp. 100.000.000,00
  • Biaya transfer Rp. 25.000,00 (RTGS) apabila > Rp. 100.000.000,00

3. Waktu Mengambil Uang

Dalam praktiknya, apabila anda ingin mengambil dana dari rekening saham Mandiri, maka terdapat waktu inputnya. Waktu input hanya bisa dilakukan pada saat jam kerja, yaitu Senin – Jumat pukul 09.30 – 11.30 WIB.

Secara otomatis dana akan diproses serta ditransfer ke dalam rekening nasabah pada hari yang sama. Jadi uang bisa digunakan lebih cepat pada saat sedang dibutuhkan.

Terkait masalah waktu ini memang kerap menimbulkan pertanyaan besar di benak nasabah. Menyadari pentingnya hal tersebut, maka kami sudah membuat pembahasan rincinya melalui Waktu Penarikan Dana Mandiri Sekuritas.

Cara Mengambil Uang di Rekening Saham Mandiri

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan terkait dengan penarikan uang dari rekening saham Mandiri, maka sudah tiba saatnya untuk mengetahui prosedur pengambilan. Sebelumnya pastikan saldo sudah terisi saldo atau uang terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah pada cara mengambil dana di rekening saham Mandiri.

1. Silahkan buka aplikasi MOST dan lakukan proses login untuk memulai cara mengambil uang.

2. Setelah berada pada halaman utama aplikasi, silahkan lakukan tap pada menu bar di bagian Pojok Kanan Atas.

1 Buka menu MOST di pojok kanan atas

3. Kemudian silahkan tap menu Fund Transfer agar cara menarik uang di rekening saham Mandiri dapat dilakukan.

2 Tap menu Fund Transfer MOST

4. Masukan nominal dana atau uang pada kolom tersedia dan sesuai dengan ketentuan berlaku.

3 Masukan jumlah penarikan saldo

5. Setelah anda merasa yakin terhadap nominal uang yang akan diambil, maka silahkan tap Submit.

4 Silahkan tap Submit pada menu di bawah terbaru

6. Pihak MOST Madiri akan menampilkan kotak dialog konfirmasi terkait transaksi. Langsung saja tap OK agar proses mengambil uang di rekening MOST Mandiri bisa segera dilakukan.

5 Tap OK untuk konfirmasi penarikan dana

7. Selama status pada Fund Transfer masih bertuliskan OPEN, maka artinya proses pengajuan sedang dilakukan peninjaun.

6 Status penarikan dana RDN milik nasabah

8. Apabila status tersebut sudah berubah, maka dana akan segera ditransfer ke rekening bank nasabah.

9. Cara mengambil uang di RDN Mandiri telah selesai dilakukan.

Selambat-lambatnya pengiriman akan dilakukan pada waktu sore masih di hari yang sama. Namun apabila proses input dilakukan di luar jam yang menjadi ketentuan, maka proses akan dilakukan pada jam kerja kemudian hari.

Tips Mengambil Uang di Rekening Saham MOST

Ketika melakukan penarikan dana, tentunya kita mengharapkan kelancaran proses serta ketepatan dalam proses pengiriman. Namun hal tersebut akan menjadi masalah manakala anda tidak mengikuti ketentuan berlaku.

Guna mencegah terjadinya masalah di atas, maka kami akan memberikan tips agar proses pengambilan uang di rekening saham Mandiri berjalan lancar.

  • Lakukan input penarikan hanya pada jam kerja bursa sesi 1 (09.30 – 11.30).
  • Pastikan cek semua order pembelian maupun penjualan saham.
  • Update aplikasi MOST anda ke versi terbaru agar tidak menimbulkan masalah performa aplikasi.
  • Pastikan rekening bank aktif (terjadi aktivitas transaksi selama 6 bulan terakhir).

Call Center MOST Saham Mandiri

Apabila natinya dijumpai sejumlah kendala dalam proses mengambil uang dari rekening MOST, maka anda tidak perlu merasa panik. Segera hubungi pihak Mandiri menggunakan beberapa Call Center yang tersedia.

Berikut beberapa layanan Call Center milik Mandiri sebagai sarana aduan.

  • Call Center MOST Mandiri: 14032
  • Telepon MOST Mandiri: (62-21) 526 3445
  • Email MOST Mandiri: care center mandirisek

Kami juga sudah pernah membahas tentang beberapa alasan mengapa terjadi kendala pada saat mengambil uang dari RDN Mandiri. Silahkan kunjungi pembahasan Penarikan Dana Mandiri Sekuritas Rejected sebagai penambah wawasan.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan tentang cara mengambil uang di rekening saham Mandiri. Tentunya setelah menyimak pembahasan tadi anda sudah dapat bernafas lega karena bisa segera mengambil capital gain hasil jualan saham.

Namun selain capital gain, ada sebuah hal yang juga tidak kalah penting yaitu dividend. Agar keuntungan investasi lebih melimpah, maka cobalah kunjungi pembahasan kami tentang Cara Cek Dividen di BIONS. Semoga saham Sobat Trikves bisa memenuhi kriteria Multibagger.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.