Saham

√ Biaya BNI Sekuritas : Rekening, Layanan, dan Withdraw 2022

Trikves.com – Menaksir keuntungan jual beli saham akan lebih mudah dilakukan apabila anda mengerti besaran biaya BNI Sekuritas. Pasalnya informasi tersebut membantu dalam perencanaan transaksi efek.

Tren saham memang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Belum lagi perkembangan teknologi membuat proses penerimaan informasi jual beli efek khususnya Biaya BNI Sekuritas jadi lebih cepat.

Kendati demikian, ada beberapa pihak belum mengerti besaran biaya BNI sekuritas dalam setiap transaksi. Hal ini dapat memicu kekhawatiran seorang calon nasabah sebelum mendaftar sekuritas.

Mengingat pentingnya rincian biaya BNI Sekuritas, maka pada kesempatan kali ini akan kami bahas secara lengkap. Alhasil, informasi yang terkandung dapat membantu persiapan Sobat Trikves dalam pembuatan rekening BNI Sekuritas.

Mengenal Apa Itu BNI Sekuritas

BNI Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek terbaik di Indonesia saat ini. Banyak orang melakukan kegiatan trading saham dan segala aktivitas pasar modal lainnya melalui perusahaan ini.

Selain itu BNI Sekuritas juga sudah terdaftar secara resmi sebagai salah satu penyedia jasa penjamin emisi, broker, dan agen Reksadana di Indonesia. Adanya pengawasan secara langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) membuat semua kegiatan bersifat legal.

Bahkan BNI Sekuritas juga semakin memudahkan nasabahnya dengan merilis sebuah aplikasi trading secara online bernama BIONS. Anda dapat melakukan unduhan melalui Playstore serta Appstore.

Alhasil kegiatan aktivitas jual beli saham di BNI Sekuritas jadi lebih fleksibel dilakukan. Namun sebaiknya anda pelajari kembali segala tentang Apa Itu Saham dari referensi yang sudah kami buat sebelumnya.

Minimal Deposit BNI Sekuritas

BNI Sekuritas memiliki beberapa ketentuan penting dalam proses pendaftaran calon nasabah. Salah satunya adalah minimal deposit yang berlaku kepada para nasabah. Berikut rincian minimal deposit BNI Sekuritas.

1. Sesuai Jenis Rekening

Pembukaan rekening di BNI Sekuritas mengharuskan nasabahnya melakukan setoran awal dengan minimal sesuai dengan jenisnya. Berikut rincian masing-masing minimal deposit rekening BNI Sekuritas.

a. Rekening Reguler

Bagi calon nasabah yang ingin melakukan pembukaan jenis Rekening Reguler di BNI Sekuritas, maka wajib melakukan setoran awal minimal sebesar Rp. 1.000.000,00 dengan pembayaran via transfer.

b. Rekening Syariah

Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening BNI Sekuritas berjenis Syariah, maka besaran setoran awal minimal, yaitu Rp. 1.000.000,00 dibayar menggunakan metode transfer.

c. Rekening Margin

Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening Margin, maka setoran awal minimal yang berlaku, yaitu sebesar Rp. 200 Juta dengan metode pembayaran via transfer.

2. Sesuai Jenis Layanan

Selain dikategorikan berdasarkan jenis rekeingnya, setoran awal minimal BNI Sekuritas juga berlaku sesuai jenis layanannya. Berikut rincian masing-masing setoran awal BNI Sekuritas berdasarkan jenis layanan.

a. Layanan Hybrid

Bagi para trader yang ingin menggunakan layanan Hybrid dari BNI Sekuritas, maka harus melakukan deposit awal minimal sebesar Rp. 5.000.000,00 via transfer sebagai metode pembayarannya.

b. Layanan Online

Sementara bagi para trader dengan layanan online BNI Sekuritas akan diberlakukan deposit awal minimal sebesar Rp. 1.000.000,00 dan membayarnya menggunakan metode transfer antar rekening.

Apabila anda belum mengetahui secara pasti bagaimana langkah-langkah dalam melakukan pembayaran setoran tersebut, maka kami sudah membuat panduannya melalui Cara Deposit BNI Sekuritas terbaru.

Biaya BNI Sekuritas Sesuai Rekening

Setelah mengetahui minimal setoran awal dalam setiap jenis rekening, maka tibalah saatnya mengetahui fee nasabah di BNI Sekuritas. Berikut rincian biaya setiap transaksi sesuai jenis rekening.

1. Biaya Rekening Reguler

  • Biaya transaksi pembelian efek berlaku 0,17%
  • Biaya transaksi penjualan efek berlaku 0,27%
  • Waktu penyelesaian transaksi berlaku T+2
  • Biaya keterlambatan dalam melakukan penyelesaian berlaku sebesar 36% per tahun.

2. Biaya Rekening Syariah

  • Biaya transaksi pembelian efek berlaku sebesar 0,17%
  • Biaya transaksi penjualan efek berlaku sebesar 0,17%
  • Waktu penyelesaian transaksi berlaku T+2
  • Dalam rekening Syariah BNI Sekuritas tidak terdapat fee atas keterlambatan penyelesaian.

3. Biaya Rekening Margin

  • Biaya transaksi pembelian efek berlaku 0,17%
  • Biaya transaksi penjualan efek berlaku 0,27%
  • Waktu penyelesaian transaksi dilakukan selama 180 hari.
  • Biaya keterlambatan dalam melakukan penyelesaian berlaku sebesar 18% per tahun.

Biaya BNI Sekuritas Sesuai Layanan

Selain tanggungan sesuai dengan jenis rekeningnya, ada juga fee transaksi sesuai jenis layanan broker BNI Sekuritas yang dipilih trader. Berikut rincian biaya yang berlaku sesuai jenis layanannya.

1. Biaya Layanan Hybrid

  • Biaya pembelian saham berlaku sebanyak 0,25% dari transaksi.
  • Biaya penjualan saham berlaku sebanyak 0,35% dari hasil.

2. Biaya Layanan Online

  • Biaya pembelian saham berlaku sebanyak 0,17% dari transaksi.
  • Biaya penjualan saham berlaku sebanyak 0,27% dari hasil.

Biaya Withdraw BNI Sekuritas

Selain beberapa tanggungan transaksi jual beli di atas, ada juga fee dalam proses withdraw (penarikan dana) nasabah. Berikut rincian biaya withdraw nasabah sesuai dengan jenis penarikannya.

1. Withdrawal In-House

Withdrawal In-House merupakan istilah untuk penarikan dana yang tidak dikenakan biaya transaksi. Setidaknya terdapat beberapa rekening Bank tujuan dalam jenis ini, antara lain BNI, BNI Syariah, BCA, dan Mandiri.

Selama hasil penarika dilakukan dengan tujuan rekening bank tersebut, maka nasabah tidak dikenakan biaya. Namun tetap berlaku peraturan penarikan hingga hingga pukul 11.30 WIB.

Apabila penarikan dilakukan melebihi waktu tersebut, maka proses akan dilakukan keesokan harinya (T+1).

2. Withdrawal Kliring

Withdrawal Kliring merupakan istilah penarikan dana dengan rekening tujuan selain BNI, BNI Syariah, BCA dan Mandiri. Besaran biaya transaksi berlaku sebesar Rp. 15.000,00 untuk transaksi di bawah Rp. 100.000,00.

3. Withdrawal RTGS (Real Time Gross Settlement)

Withdrawal RTGS merupakan istilah bagi aktivitas penarikan dana dengan tujuan selain rekening In-House. Besaran biaya yang dibebankan yaitu sebesar Rp. 30.000,00 untuk setiap penarikan dana di atas Rp. 100.000,00.

Syarat Daftar Nasabah BNI Sekuritas

Sebelum mulai aktif bertransaksi melalui BNI Sekuritas, tentunya anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran serta membuka rekening. Persayaratan intinya hanya KTP dan NPWP calon nasabah.

Apabila anda tidak memiliki NPWP, maka hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Anda tetap dapat melakukan prosedur dan cara daftar BNI Sekuritas meski tanpa NPWP.

Agar lebih memudahkan anda dalam mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan, maka kunjungi pembahasan kami sebelumnya tentang Syarat Daftar BNI Sekuritas secara lengkap.

Cara Daftar Nasabah BNI Sekuritas

Setelah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pendaftaran BNI Sekuritas, tentu anda bisa melakukan pendaftaran secara lancar. Cara daftar nasabah BNI Sekuritas sangatlah mudah.

Anda dapat melakukannya melalui kantor cabang maupun secara online. Kami juga sudah membuatkan panduan lengkap tentang Cara Daftar BNI Sekuritas agar memudahkan anda melalui segala prosesnya.

Kesimpulan

Kini anda sudah mengetahui segala rincian biaya BNI Sekuritas yang ditanggungkan kepada nasabah. Tentu informasi ini membantu anda dalam menyiapkan dana manakala biaya tersebut harus dibayarkan.

Selain mengetahui rincian biaya, anda juga harus mengetahui langkah-langkah bertransaksi efek melalui pembahasan kami tentang Cara Beli Saham di BNI Sekuritas. Selamat menjelajah pasar modal, Sobat Trikves.

Ari

Layanilah orang tuamu seperti raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti raja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.